LAUNCHING ASUS ZENBOOK DUO UX8406, LAPTOP DUAL-SCREEN OLED TERBAIK DI DUNIA

ASUS kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Zenbook DUO UX8406. Hal ini sebagai bentuk keseriusan ASUS dalam menciptakan laptop inovatif dual-screen.  Berawal dari Projek Precog tahun 2018, ASUS terus berinovasi mencari formulasi terbaiknya dalam menyempurnakan konsep laptop dua layarnya. Akhirnya laptop dual-screen OLED terbaik di dunia ini diluncurkan. 

Inovasi terbarunya ini mengusung konsep dual-screen OLED yang desainnya fleksibel, mudah, dan nyaman digunakan. Cocok untuk anda yang super aktif, dinamis, modern, dan memiliki mobilitas yang tinggi. Mau tahu keseruan acara launching dan detail laptop ASUS Zenbook DUO UX8406? Keep reading.

ASUS Zenbook DUO UX8604


Keseruan Mengikuti Launching ASUS Zenbook DUO UX8406

Kamis, 7 Maret 2024, ASUS kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS Zenbook DUO UX8406 dengan mengusung konsep laptop dual-screen yang super kece. Merupakan penyempurnaan dari laptop dua layar sebelumnya.

launching asus zenbook duo ux8604
Launching laptop dual layar OLED ASUS Zenbook UX8604 / Foto.Dok: Ketrin


Acara launching yang diadakan di Hotel Raffles Jakarta ini berjalan dengan sangat meriah. Hadir ratusan undangan mulai dari Blogger, KOL, Youtuber, Media, dan juga para Distributor ASUS membuat suasana acara semakin meriah. 

Didukung dengan kehadiran MC kondang Donna Agnesia, membuat suasana acara semakin ramai. Acara dimulai dari pukul 13.30 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

opening ASUS Zenbook Duo UX8604


Saya dan beberapa blogger lainnya juga turut serta dalam acara launching ASUS Zenbook DUO UX8406 ini. Beberapa rangkaian acara kami ikuti dengan khidmat. Melakukan dokumentasi semua rangkaian acara untuk kami tulis di blog. Mulai dari opening sampai dengan melakukan kunjungan ke booth ASUS.

Acara launching Zenbook DUO ini juga dimeriahkan dengan berbagai rangkaian hiburan seperti dances, drama musikal, fun games, photo booth, paling seru pas undian hadiah, paling ditunggu-tunggu.

Acara dibuka dengan welcoming speech dari beberapa jajaran manajemen ASUS Zenbook yaitu Jimmy Lin ASUS Southeast Asia Regional Director. Sambutan kedua disampaikan oleh Coco Chien sebagai Country Product Manager of ASUS Indonesia.

opening speech launching asus zenbook duo ux8604


Hadir juga Harry K. Nugraha sebagai Country Manager Intel Indonesia Corporation yang membahas mengenai kemajuan teknologi berbasis AI. Acara semakin meriah dengan menghadirkan Brand Ambassador ASUS yaitu Wulan Guritno dan Wingky Kurniawan yang membuat acara semakin cair dan fun.

opening speech asus zenfone duo


Acara semakin meriah dengan menghadirkan drama musikal mengenai bagaimana ASUS berproses menghadirkan ASUS Zenbook DUO UX8406. Sebagai bentuk jawaban atas keresahan masyarakat yang menginginkan laptop fleksibel, nyaman, mudah, dan dinamis saat digunakan. 

desain fleksibel asus zenbook duo ux8604
Desain dual layar OLED ASUS Zenbook UX8604 / Foto.Dok: Ketrin


Dengan mengusung konsep drama musikal colorful, fun, youth, energic membuat tatanan dekorasi ruang acara semakin keren. Didukung juga dengan perlengkapan sound system hotel yang high quality membuat acara launching laptop dua layar OLED terbaik di dunia ini terlihat sangat mewah dan keren.

desain zenbook duo ux8604
Desain layar OLED Zenbook Duo UX8604 super tipis dan ringan  / Foto.Dok: Ketrin


Tidak hanya itu, suasana semakin seru ketika diadakan fun games dan doorprize. Hadiahnya pun tak main-main mulai dari uang jutaan rupiah, voucher belanja, emas atau logam mulia, sampai dengan hadiah laptop terbaru dari ASUS. 

Ada beberapa teman Blogger juga yang mendapatkan hadiah dari fun games. Tentu saja puncak acara hadiah adalah pengundian doorprize laptop dari ASUS Zenbook.

doorprize ASUS Zenbook Duo


Di akhir acara ada juga doorprize yang berhadiah emas yang dipasang di kursi tamu undangan untuk dua orang. Wah congrats untuk semua pemenangnya.

Acara berikutnya adalah mengunjungi booth laptop ASUS. Booth ASUS didesain dengan warna putih seperti di area pantai dengan pencahayaan warna biru, membuat laptop dua layar OLED terbaik di dunia ini semakin terlihat keren.

booth ASUS Zenbook DUO


Penasaran dengan detail laptop dual-screen OLED ASUS Zenbook UX8406? Let's check it out.

Keunggulan ASUS Zenbook DUO UX8406, Laptop Dua Layar OLED Terbaik Di Dunia

ASUS Zenbook DUO UX8406 adalah laptop yang dirancang sebagai laptop revolusioner yang memaksimalkan produktivitas melalui teknologi dua layar dan juga AI. Laptop dua layar OLED terbaik di dunia ini didesain secara inovatif, fleksibel, mudah, nyaman digunakan, juga memiliki performa terbaik yang ditenagai oleh AI.

1. Desain inovatif dengan layar tipis dan ringan

Laptop OLED dua layar ini sangat tipis, ringan, dan praktis. Cocok sekali untuk kamu yang memiliki produktivitas tinggi yang membutuhkan layar ganda dan juga memiliki mobilitas tinggi.  Pas juga digunakan buat kamu yang menyukai desain sleek, inovatif, dan juga premium. Serta menyukai berbagai fitur tambahan pada laptop.

Zenbook DUO UX8406 didesain dengan dua layar super tipis berukuran layar 14.6 mm dengan bobot super ringan yaitu 1,46 kg saja. Jika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8-inci membuat produktivitas kerja semakin luas.

layar zenbook duo ux8406


2. Dilengkapi dengan layar ASUS Lumina OLED tersertifikasi

Memiliki layar dengan resolusi 3K 120 Hz berteknologi ASUS Lumina OLED yang telah tersertifikasi Dolby Vision®, Pantone® Validated, dan memiliki color gamut 100% DCI-P3  yang menawarkan visual terbaik dan akurat saat digunakan.

Layar ASUS Lumina OLED Zenbook DUO ini juga telah mengantongi sertifikasi VESA DisplayHDR™ True Black 500 yang mendukung teknologi touchscreen sehingga dapat digunakan bersama dengan stylus ASUS Pen 2.0. Tentunya fitur ini memberikan input secara presisi.

3. Memiliki 5 mode layar

Selain itu layar Zenbook DUO UX8406 ini memiliki lima mode penggunaan yang super fleksibel. Yaitu Dual-Screen Mode, Desktop Mode, Laptop Mode, Laptop Mode with Virtual Keyboard, and Sharing Mode. Konsep penggunaan layar ini mengubah cara interaksi pengguna dengan laptopnya.



4. Dilengkapi dengan Intel® Core™ Ultra 7

Zenbook DUO UX8406 adalah laptop AI yang dibekali dengan NPU (Neural Processing Unit) bernama Intel® AI Boost yang terintegrasi dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H terbaru. Prosesor ini membantu membuat laptop  tampil super cepat, hemat daya, dan sangat cerdas dalam melakukan proses aplikasi yang berbasis AI. Tentunya membuat produktivitas kerja anda semakin maksimal.

processor zenbook duo ux8604


Selain itu dibekali juga dengan chip grafis Intel® Arc™ yang membuat performa meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan chip grafis prosesor sebelumnya. Chip grafis Intel® Arc™ juga sudah didukung dengan teknologi grafis modern seperti real-time ray tracing, Xᵉ Super Sampling, juga DX 12 Ultimate dan Advanced Media Engine. Fitur ini mampu memproses video encoding yang bakal bantu memaksimalkan para konten kreator dalam editing video. 

5. Desain keyboard Detachable

ASUS Zenbook DUO UX8406 memiliki desain keyboard yang dapat dilepas (detachable). Hal ini memudahkan laptop dibawa kemana aja. Dilengkapi dengan keyboard Bluetooth ASUS Ergosense dengan touchpad yang terintegrasi. Engsel layar dapat dibuka hingga  180°.

Pengisian daya keyboard juga dapat dilakukan otomatis saat laptop digunakan pada Laptop Mode, yaitu ketika keyboard dipasangkan secara langsung ke bodi laptop.

Keyboard ini juga dapat digunakan seharian dengan memanfaatkan koneksi langsung ke laptop ketika menggunakan Laptop Mode dan berpindah dengan menggunakan koneksi bluetooth secara otomatis ketika keyboard dilepas dari laptopnya.

keyboard ASUS Zenfone DUO


6. Kapasitas baterai super awet

Laptop dengan dual-screen OLED terbaik di dunia ini memiliki kapasitas baterai 75 Wh yang membuat laptop ini mampu diajak bekerja maksimal lebih dari 13 jam. Cocok sekali bagi para pengguna yang memiliki banyak aktivitas di luar ruangan. Termasuk para traveler seperti saya.

Spesifikasi ASUS Zenbook DUO UX8406

Berikut adalah spesifikasi dari ASUS Zenbook DUO UX8406, sudah penasaran bukan detailnya seperti apa.


spek Zenbook Duo UX8406

Harga ASUS Zenbook DUO UX8406

Setelah mengetahui keunggulan dan spesifikasinya, pastinya kamu penasaran bukan dengan harga ASUS Zenbook DUO UX8406. Laptop dual-screen OLED terbaik di dunia ini dibanderol dengan harga Rp33.999.000,00. Yuk buruan beli sekarang juga dan miliki laptop super revolusioner dan memiliki desain inovatif ini di toko resmi ASUS Indonesia.

harga zenbook duo ux8604
Harga ASUS Zenbook DUO UX8604 / FOt. Dok: Ketrin


Sekarang sudah tahu harganya bukan. Menurut saya worth it dengan spek yang sangat mumpuni, desainnya juga sangat keren. Cocok banget untuk para konten kreator dan blogger seperti saya, yang kerjaannya sangat mobile.

Ada yang sudah membeli laptop dua layar OLED dari ASUS ini, boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

22 Comment

  1. nie produk ASUS Zenbook emang bener2 keren dehhhh..fasilitasnya komplit banget mau tampilan berbagai gaya adaaaa...jadi pengen jugaaa tapi mesti banget nabung ini secara harganya jg gak kaleng2 kann hehehe

    ReplyDelete
  2. keren banget ada inovasi laptop dengan dual screen gini, ga kebayang sebagus apa bentukannya kalo dipake..
    jadi mupeng liatnya, bagus banget asli!

    ReplyDelete
  3. Wah acaranya seru banget ya, udh berasa ada konser gaksih hehe. Asus emang ga oernah nanggung kalo ngeluarin produk baru tuh, pasti bikin mupeng dan kepikiran teruuss.

    ReplyDelete
  4. Inovasi ASUS emang gak pernah berhenti ya. Hampir setiap tahun ngeluarin produk baru baik itu notebook maupun smartphone. Produknya keren² lagi 😍 semoga someday bisa punya laptop keren gini #nabungdulu hehe

    ReplyDelete
  5. Bagus banget spesifikasi-nyaaa ~ pasti nyaman banget buat edit video, nih. tapi kudu ngumpulin budget dulu, sih, ini :D

    ReplyDelete
  6. Laptop impian para pekerja kantoran ini. Spesifikasinya lebih bagus dari seri sebelumnya. Auto nabung dulu, sih, ini :D

    ReplyDelete
  7. meski dua layar, laptopnya ringan banget ya sama kayak yang cuma selayar. liat speknya ngeri, keren banget. auto nabung dulu pas cek harganya haha

    ReplyDelete
  8. Acaranya seru banget ya , emang ASUS tuh produknya beda banget ya , ini malah lebih keren zenbook Duo

    ReplyDelete
  9. Wihh, beneran baguss bangedd yaa, speknya ngerii bangedd, jadi pengen DECH, masuk wishlist pokoknya

    ReplyDelete
  10. Seru ya acaranya apalagi laptopnya mantaapp banget.. pasti produk asus worth to buy banget..

    ReplyDelete
  11. Acaranya seru ya kak. Ada di dunia games dan tentunya sang tokoh utama, Asus. Keren banget bisa dua layar dan keyboard yang disesuaikan dengan kebutuhan.

    ReplyDelete
  12. Asus ini memang urusan teknologi yang kece banget karena setiap tahunnya selalu saja meluncurkan produk baru

    ReplyDelete
  13. Spek nya keren nih, apalgi buat yang suka design mantep banget ini mah. Harus nabung dulu nih kalau aku mau beli, hehe

    ReplyDelete
  14. Keren yak Laptop Zenbook DUO nih ada dua layar pulak wuih sat set deh kalau ada kerjaan yang multitalent

    ReplyDelete
  15. waaaa rame banget acara launcing asus zeenbook dou nya. Keren banget dah asus, ngeluarin produk dengan full layar sekali dua begitu, dan benar-benar semulti fungsi itu kak. Untuk harganya ok sih, sesuai sama kuliatas dan desain serta spesifikasinya mantap pwol

    ReplyDelete
  16. ASUS terus berinovasi dan memang produk yang keren. Apalagi produk baru yang satu ini. Tampilan bikin kepengin dan kebawa mimpi.

    ReplyDelete
  17. Sejak tau Asus release produk ini, jujur aku sangat tertarik. Karena grafisnya mempuni buat pekerjaanku

    ReplyDelete
  18. Wah, apalagi iniii?? Asus gabisa diem yaaa. Habis ROG phone-nya rame, sekarang ngeluarin device baru, mana canggih banget! Ceki ceki harga dulu, siapa tau rezeki hahahaha

    ReplyDelete
  19. Memang ya kalau bicara laptop tentu Asus tiada duanya
    saya sendiri di rumah ada tiga laptop dan tiga-tiganya juga brand Asus

    ReplyDelete
  20. Impianku banget punya laptop Asus ZenBook, btw Asus ini selalu upgrade ada yang terbaru ya, memang memenuhi kebutuhan para pecintanya

    ReplyDelete
  21. Iri banget aku, Mba Mei diundang ke acara launching ASUS Zenbook terbaru yang makin canggih. Apalagi memanfaatkan teknologi AI. Keren, ih. Jadi pengin beli, euy.

    ReplyDelete
  22. huhu mupeng, pengen banget ganti laptop yang lebih mumpuni untuk support kerjaan aku. asus zenbook ini keren ya, mesti nabung nih, punya target baru, hihi

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.