ASUS ROG PHONE 8 SERIES, PONSEL REVOLUSIONER PARA CONTENT CREATOR DAN GAMER

ASUS Republic of Gamers meluncurkan produk terbarunya yaitu ASUS ROG Phone 8 Series tepatnya pada 29 Januari 2024 di Taiwan. Kehadiran ponsel pintar gaming ini sebagai bentuk jawaban atas kebutuhan pelanggan setianya yang menginginkan sebuah ponsel gamer yang lebih dari sekedar ponsel permainan. Ponsel gaming ini diciptakan untuk memberikan pengalaman luar biasa yang lebih premium dan luas bagi para penggunanya.

ASUS ROG Phone 8 Series


ASUS ROG Phone 8 Series, Ponsel Revolusioner Para Content Creator dan
Gamer

Tidak hanya memberikan pengalaman canggih bagi para gamer, ponsel pintar ROG Phone 8 Series juga menjadi gawai canggih bagi para konten kreator. Dimana pekerjaan konten kreator saat ini banyak menuntut kecanggihan teknologi. Mulai dari take video, editing video, membuat desain konten, dan sebagainya.

ASUS ROG Phone 8 Series memberikan kemudahan bagi para pekerja konten kreator seperti saya. Ponsel pintar yang berevolusi dari ponsel gaming murni ke perangkat premium dengan teknologi game changer ini, juga menandai dimulainya perjalanan revolusioner yang menyempurnakan teknologi mobile gaming sebelumnya.

Desainnya yang dirancang super slim, ringan, dan bezel membuat ponsel serba bisa ini menjadi sahabat setia dan ponsel masa depan para gamer dan juga konten kreator. Dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih dan inovatif membuat ASUS ROG Phone 8 Series menjadi ponsel impian banyak orang.

Penasaran dengan kecanggihan ASUS ROG Phone 8 Series yang membuatnya bukan sekedar ponsel permainan? Keep reading.

1. More Than A Games Smartphone

Ponsel pintar yang awalnya memang dirancang untuk games ini mengalami penyempurnaan secara holistik dalam desain fisik dan teknologinya. Penyempurnaan teknologi dan desain ini memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya yaitu bukan sekedar ponsel pintar untuk permainan.

Lebih dari itu ASUS ROG Phone 8 Series memberikan sensasi pengalaman bermain games luar biasa. Bagaimana tidak desainnya yang super tipis 15% dari ROG Phone sebelumnya, membuat ponsel ini menjadi lebih ringan. 

Secara look pun terlihat lebih premium. Didukung dengan berbagai teknologinya yang canggih, membuat stabilitas performa ponsel ini daya tahannya sangat tinggi, tak terkendali, inovatif, ditambah lagi dengan tampilan yang estetik dan fungsionalis. Membuat ROG Phone 8 semakin memunculkan kualitasnya sebagai ponsel gaming terbaik di dunia.

2. Performa premium beyond gaming

Dibekali dengan Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang super tangguh, kemudian didukung dengan jenis RAM LPDDR5X 8533 Mbps serta penyimpanan UFS 4.0 membuat ASUS ROG Phone 8 Series ini membuat performanya ga ada tandingannya.

snapdragon ROG Phone 8 Series


Selain itu ASUS ROG Phone Series 8 sudah didukung dengan Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan salah satu kecanggihan teknologi desain termal GameCool 8, yang membantu mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. 

Kecanggihan teknologi ini membuat sesi gaming maraton anda tak akan terganggu karena ponsel pintar ini tidak akan mengalami panas yang berlebih meskipun digunakan sampai berjam-jam. Tak heran ASUS mengklaim ponsel pintar ini sebagai Beyond Gaming karena memang luar biasa.

Tambahan pendingin clip-on AeroActive Cooler X dengan series terbaru dalam ASUS ROG Phone 8 Series memiliki ukuran 29% lebih kecil, namun secara performa efisiensi termalnya 1,2X lebih unggul. Teknologi ini membantu mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Kerennya lagi ternyata seri ROG Phone 8 adalah ponsel pintar gaming pertama di dunia yang sudah memenuhi standar IP68. Membuatnya tahan debu dan air. Pastinya dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. 

teknologi IP68 ROG Phone 8 Series


Tentunya sangat cocok untuk para konten kreator khususnya buat para Travel Blogger seperti saya yang wajib banget membuat konten di outdoor terutama di alam bebas semisal waktu naik gunung, traveling ke gurun pasir, atau saat main ke pantai.

3. Layar AMOLED yang berkualitas tinggi

ROG Phone 8 Series memiliki layar AMOLED fleksibel dengan ukuran 6,78 inci yang dapat mendukung kecepatan refresh adaptif dengan menggunakan teknologi LTPO. Teknologi ini mampu meningkatkan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz.

layar AMOLED ROG Phone 8 Series


Pengguna ASUS ROG Phone 8 Series juga dapat memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game dengan lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan.

Tingkat kecerahan layar AMOLED pada seri ROG Phone 8 ini meningkat hingga 2500 nits. Membuat  pengguna dapat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tanpa bermasalah. Visual canggih ponsel keren ini adalah hasil kerja maksimal dan kolaborasi ASUS dengan Pixelworks®.

4. Fitur kamera canggih berteknologi AI 

Dengan dilengkapi fitur kamera berteknologi AI, memungkinkan para konten kreator untuk mendapatkan hasil jepretan foto dan video yang super keren tanpa batas. Dimana seri ROG Phone 8 ini dilengkapi dengan kecanggihan tri-camera system.

kamera ROG Phone 8 Series


Teknologi OZO yang terdapat dalam GOG Phone 8 ini, membantu menghilangkan suara angin ketika melakukan rekaman. Membuat audio rekaman menjadi super jernih dan mampu menangkap 3D Surround spasial audio dengan ketepatan tinggi.

Seri ROG Phone 8 juga dilengkapi dengan sensor gambar kamera utama Sony 50 MP terbaru. Sementara lensa yang digunakan adalah kamera dengan lensa sudut lebar 24 mm> Cocok sekali untuk mengambil foto atau video di outdoor yang super dinamis.

Sementara mode zoom 2x diubah menjadi lensa utama 50mm yang super fungsional. Pastinya bakal memberikan pengalaman luar biasa bagi para traveler yang aktif di alam bebas.

Ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, yang akan membuat hasil jepretan tanpa blur. Dilengkapi juga dengan teknologi OIS dan EIS yang sudah disempurnakan dengan data hiroskopis yang membuat video anti goyang alias tetap stabil. Jadi saat traveling ga khawatir lagi foto-fotonya banyak blur atau videonya banyak goyangnya. Dijamin super mulus.

gimbal stabilizer ROG phone 8 Series


Seri ROG Phone 8 juga menggunakan lensa telefoto 3X untuk mengambil foto jarak jauh. Buat yang hobi foto malam, jangan khawatir juga karena dilengkapi dengan OIS internal. Teknologi canggih ini membuat hasil jepretan tetap jernih dan tajam, bahkan dalam keadaan minim cahaya dengan menggunakan fitur mode Night Photography.

Kerennya lagi ROG Phone 8 dilengkapi dengan fitur teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), dapat dizoom hingga 30X, EIS adaptif sehingga dapat menghasilkan hasil foto yang tetap stabil meskipun hingga zoom 10X.

Terdapat juga fitur kamera ultrawide 13 MP yang memiliki lensa free-form dan algoritma canggih untuk membantu mengurangi distorsi lensa. Fitur inovatif ini menjamin setiap jepretan ASUS ROG Phone 8 Series baik itu  foto maupun video dijamin jernih.

Bagaimana dengan yang suka selfie ? Jangan khawatir, ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie ultrawide 32 MP yang terdapat di bagian depan ponsel. Memiliki Field of View yang sudah di update dari 73° menjadi 90° membuat foto selfie atau wefie bakal kece, bersih, dan juga minim noise. Makin penasaran untuk segera beli ponsel pintar ini.

5. Fitur canggih AI yang disempurnakan

Fitur canggih lainnya yang tersedia dalam smartphone ROG Phone 8 Series adalah tersedianya fitur Background Mode, X Capture, AI Grabber, dan juga X Sense. Keempat fitur ini membuat pengalaman anda bermain games kian premium. Teknologi AI Grabber yang intuitif ini mampu menangkap teks dan X Sense yang akan meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. 

Fitur AI Grabber kini juga mampu mengambil teks langsung dari game dengan menggunakan teknologi canggih berupa Machine-Learning Recognition. Sementara X Capture dan  X Sense 2.0 memberikan pengalaman lebih lagi karena mampu mendukung lebih banyak game terbaru karena menggunakan teknologi AI Pattern Recognition.

Fitur lain yang didukung oleh teknologi AI pada ROG Phone 8 adalah teknologi AI noise-cancellation yang dapat meredam kebisingan pada saat digunakan baik, untuk menelepon ataupun saat bermain games. What's the next advantage product?

6. Fitur revolusioner AniMe Vision

Keunggulan lain dari seri ROG Phone 8 adalah tersedianya logo Aura RGB Lighting dan layar Mini-LED Anime Vision yang memungkinkan pemilik ponsel pintar ini membuat anime sesuai dengan keinginan dan kreativitasnya. AniMe Vision sendiri adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi buatan pemilik ponsel pintar ini. Keren banget bukan?

AniMe Vision ROG Phone 8 Series


Itu dia beberapa keunggulan dari ASUS ROG Phone 8 Series terbaru ini. Dengan berbagai fitur dan teknologi yang terdapat pada ponsel pintar buat para gamers ini, pastinya akan memberikan pengalaman premium, bukan sekedar ponsel permainan. 

Termasuk juga bagi para konten kreator, kecanggihan teknologinya akan memaksimalkan pengalaman dalam membuat konten. Membuat foto dan video menjadi lebih jernih, stabil, terutama dari sisi audio saat pengambilan videography. Wajib punya ponsel pintar beyond gaming ini.

Kapan Peluncuran ASUS ROG Phone 8 dan Berapa Harganya?

Untuk anda yang penasaran dengan harganya, sabar, sabar. Info promo harga ROG Phone 8 Series ini akan diinformasikan saat diluncurkan. Lalu kapan peluncurannya?

ROG Phone 8 Series diluncurkan secara offline hari ini tanggal 20 Maret 2024, di FX Sudirman. Setelah peluncuran, para penggemar ROG Phone 8 dapat mengunjungi booth yang tersedia untuk menjadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Lewat kolaborasi bersama dengan PUBG Mobile, ROG menyelenggarakan event launching ROG Phone 8 bersamaan dengan 6th Anniversary atau perayaan ulang tahun ke-6 dari PUBG Mobile yang juga bertepatan dengan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1: Skyhigh Spectacle.

Banyak acara menarik dalam peluncuran hari ini antara lain : PMIC (PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Tournament, Cosplay Competition, kehadiran guest star spesial BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, juga terdapat Giveaway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak quiz lainnya! Pokoknya acaranya seru banget deh.

Lalu bagaimana soal harganya? Sabar, sabar. Di hari peluncuran ini ASUS ROG Phone 8 juga langsung mengumumkan harga ponsel revolusioner ini. Dan harga ASUS ROG Phone 8 ini memiliki beberapa varian harga dan ketersediaannya sesuai dengan serinya. Dan ini dia harga dan ketersediaan ASUS ROG Phone 8 sesuai dengan serinya.

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000.
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000.
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000.


harga ASUS ROG Phone 8


Nah sekarang sudah tahu harga dan ketersediaan ASUS ROG Phone 8 ini bukan, sudah saatnya untuk membeli, untuk mendapatkan pengalaman premium saat bermain games. Dan untuk para konten kreator rasakan juga pengalaman mendapatkan hasil jepretan dan video dengan kualitas yang premium.

Bukan ASUS namanya kalau tidak ada harga spesial untuk para pelanggan setianya. ASUS ROG Phone 8 memberikan harga spesial dengan beberapa promo yang dapat dipilih.

1. First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo berlaku mulai tanggal 20 Maret hingga 30 April 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. Online : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online Store Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

2. Consumer Launch Sales Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

11 Comment

  1. O my Godness ini sih ciamiikkk khanmaeenn
    Asus selalu menghadirkan inovasi yg terbaeekk.
    pastinya semua orang mupeng punya produk ini

    ReplyDelete
  2. Mantap kali ini spek HPnya, gahar banget. Saladin pasti seneng ngegame pake HP ASUS ROG yg seri ini. Trus bisa dibuat ngonten juga ya karena RAM dan ROMnya gede, amaan.

    ReplyDelete
  3. saya langsung mupeng pas baca kameranya bisa untuk foto obyek yang jauh... Kebayang lagi nonton konser atau mau motret pegunungan dari jauh banget, bisa tetap terlihat jelas. Keren banget pastinya

    ReplyDelete
  4. ASUS ROG 8 ini beneran cakep banget spesifikasi disemua serinya yah, beneran jadi andalan banget buat yang doyan maen game bahkan untuk gadget hari hari juga, udah pasti mumpuni dan bisa diandalkan banget sih ya

    ReplyDelete
  5. Anakku sudah kode-kode nih pengen Asus ROG phone 8 karena fiturnya segahar itu buat para gamers berlaga

    ReplyDelete
  6. Teknologi 6 axis gimbal stabilizer punya ASUS ROG PHOne 8 ini keren banget ya .... ini jadi wishlist HP impian ...

    ReplyDelete
  7. Sayangnya aku udh ganti hp Dec kemarin, jadi ga mungkin lah beli ini lagi 😅. Walopun udah ga dipungkiri kalo Asus pasti bagus, apalagi seri rog ini. Dulu sempet mau beli yg seri sebelumnya, tapi kameranya msh kalah, ga sebagus skr. Jadi ganti milih brand lain.

    Sayang harganya blm kluar ya mba. Penasaran juga bakal berapa.

    ReplyDelete
  8. Canggih dan revolusioner banget ASUS ROG Phone 8. Dari prosessor hingga kamera, beuh bikin jatuh hati banget sama spesifikasi serta fitur yang tersedia. Aku tuh beneran suka sama Axis Gimbal nya, bikin pengambilan video jadi makin smooth. Udah gitu tahan air dan debu, bisa diajak travelling banget nih HP.

    ReplyDelete
  9. ROG Phone 8 ini idaman banget.
    Sejak banyak yang bahas, iklannya jadi wara-wiri di youtube channel-ku.
    Jadi bisa bandingin ROG Phone 8 sama versi sebelumnya. Pasti puas banget sama versi terbarunya kali ini.

    ReplyDelete
  10. Kece banget ya hp ASUS ROG yang terbaru ini
    Bikin ngegame di hp jadi asik dan nyaman ya
    ASUS ROG emang rajanya ponsel gaming

    ReplyDelete
  11. Kagum banget sama ASUS ROG Phone 8 ini karena bisa memenuhi semua kebutuhan dasar dan gaming para gamers ini. Jadi senjata pamungkas para gamers biar menang terus

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.