INI DIA 5 MANFAAT MENGGUNAKAN PARFUM

Parfum adalah salah satu produk wewangian yang telah menjadi bagian penting bagi kehidupan manusia, karena manfaatnya tidak hanya sebagai sumber wewangian saja. Perlu diketahui bahwa manfaat dari menggunakan parfum ini bahkan bisa membantu menghilangkan rasa sakit kepala.

Sebagaimana dikutip dari buku Parfum : Kekuatan Aroma dalam Menyegarkan Kesehatan Mental dan Emosional karya Dr, Jessica Lee (2022) disebutkan bahwa parfum tidak hanya sekedar aroma, namun seni penggoda indera.

manfaat menggunakan parfum


Ini Dia 5 Manfaat Menggunakan Parfum

Selain itu, berikut ini 5 manfaat menggunakan parfum lainnya yang perlu diketahui:

1. Bisa Meningkatkan Mood

Manfaat utama menggunakan parfum yaitu bisa meningkatkan mood. Aroma wewangian yang menyenangkan bisa membuat tenang serta membantu membangkitkan semangat dan suasana hati yang lebih baik.

2. Bisa Meningkatkan rasa percaya diri

Manfaat selanjutnya dari menggunakan parfum adalah bisa meningkatkan rasa percaya diri. Sama halnya seperti baju yang bagus dan makeup yang cantik, penggunaan parfum bisa memberikan kesan segar dan menutupi bau badan. Jadi, seseorang akan lebih percaya diri dan tidak minder terhadap bau badannya.

3. Bisa Menguatkan Ingatan

Penggunaan parfum juga bisa membantu menguatkan ingatan dan menimbulkan perasaan bahagia. Bahkan beberapa aroma wewangian bisa terkait erat dengan kenangan atau momen tertentu dalam hidup seseorang, sehingga saat mencium aromanya jadi teringat tentang momen bahagia tersebut.

4. Bisa Meredakan sakit kepala

Penggunaan parfum juga bermanfaat untuk meredakan sakit kepala. Aromanya yang menyegarkan dan menenangkan bisa membantu mengurangi nyeri akibat sakit kepala dan membuat menjadi lebih rileks.

5. Sebagai Aromaterapi

Penggunaan parfum pun bermanfaat sebagai aromaterapi. Beberapa aroma wewangian tertentu memiliki sifat melepaskan stress dan akan memberikan efek relaksasi pada penggunanya. Menggunakan parfum dengan aroma yang cocok bisa membantu meredakan stres dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Itulah 5 manfaat menggunakan parfum. Bagi para pria, parfum telah menjadi kebutuhan penting. Aroma tubuh yang wangi dan nyaman dihirup bisa meningkatkan rasa percaya diri dan mampu menarik perhatian pasangan.

Namun, dalam memilih parfum pria maupun Wanita tidak boleh sembarangan karena aromanya akan turut menentukan mood dan karakter kamu. Oleh karena itu, agar tidak salah pilih direkomendasikan untuk menggunakan parfum pria dari brand HINT.

HINT telah menghadirkan lima varian Main Eau de Parfum dan dua varian Topper dengan vibes yang berbeda, yaitu:

1. HINT Identity Eau de Parfum

Parfum HINT varian identity hadir dengan WonderBiomeScent TechnologyTM, yaitu sebuah teknologi yang bisa membuat skin scent berbeda pada setiap penggunanya. Sebab, teknologi tersebut akan berubah menyesuaikan mikrobioma kulit pengguna.

2. HINT REALM Eau de Parfum

Varian Realm EDP dilengkapi dengan PeacefulScent TechnologyTM, sebuah teknologi yang mampu meningkatkan suasana hati menjadi tenang pada penggunanya. Aromanya terasa nyaman, apalagi dilengkapi dengan aroma buah manis seperti floral-amber.

3. HINT Resurrect Eau de Parfum

Berbeda dengan dua varian diatas, Resurrect EDP hadir dengan HealingScent TechnologyTM yang bisa membantu menstimulasi neuron, kesehatan mental, dan well-being. Aromanya memiliki top notes yang meliputi bergamot, lavender, dan cypress.

4. HINT Epitome Eau de Parfum

Varian Epitome EDP hadir dengan perpaduan notes aromatik dan MoodScent TechnologyTM yang mampu meningkatkan suasana hati agar lebih bersemangat. Aromanya memiliki top notes dengan bergamot, cardamom, pepper, dan mint.

5. HINT Noble Eau de Parfum

Varian Noble EDP tentu akan disukai oleh para pecinta aroma floral. Varian ini menggunakan GreenScent TechnologyTM yang diformulasikan lebih dari 50% bahan alami sehingga menghasilkan aroma green yang soft, calming, dan ringan.

HINT juga menghadirkan dua varian topper, yaitu Topper Delicate Eau de Parfum dan Topper Ultimate Eau de Parfum.

1 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.