MULAI GAYA HIDUP SEHAT DENGAN FOODCRAFT MULTIGRAIN

Banyak hal yang harus dilakukan saat memutuskan gaya hidup sehat. Tidak hanya olahraga secara rutin, istirahat yang cukup, mengelola stress, menghindari rokok, tetapi juga wajib menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh. Baik itu makanan maupun minuman.

I trust the quote "you are what eat" and definitely you have to know your food. Jadi buat kamu yang ingin sehat, wajib banget untuk kontrol apa yang masuk ke dalam tubuh dan tahu betul apa yang kamu konsumsi, apakah menyehatkan atau sebaliknya. 

Ngomongin asupan makanan dan minuman, saya menemukan Foodcraft Multigrain di Ranch Market yang cocok banget bagi kawula muda yang aktif dan memiliki banyak kegiatan seperti saya dan juga buat kamu yang mulai aware dengan kesehatan. Penasaran banget bukan bagaimana pengalamanku mencoba multigrain ini? Keep reading.

foodcraft multigrain


Foodcraft Multigrain, Produk Kaya Serat  dan Mengandung Sumber Inulin 

Foodcraft adalah perusahaan makanan yang berbasis di Malaysia yang sudah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam bidang industri makanan. Foodcraft dikenal sebagai perusahaan penghasil makanan yang bahan-bahannya terbuat dari bahan berkualitas. 

Saat ini produk Foodcraft selain di Malaysia juga tersedia di Indonesia. Salah satu produk Foodcraft yang dijual di Indonesia adalah Foodcraft Multigrain Premix Powder.

Foodcraft Multigrain Premix Powder adalah produk yang kaya akan serat dan mengandung inulin dan juga bahan-bahan alami yang sangat bagus untuk kesehatan. Salah satunya adalah baik untuk pencernaan karena mengandung inulin dan 18 jenis multigrain alami. Kandungan inulin atau sumber inulin foodcraft multigrain diambil dari akar chicory, sehingga alami. 

Inulin sendiri mempunyai banyak manfaat bagi tubuh. Mulai dari membantu penyerapan kalsium baik, membuat gigi dan tulang lebih kuat, membantu mendukung pertumbuhan bakteri baik dalam usus yang akan membuat pencernaan lebih sehat.

Selain itu inulin juga membantu fungsi usus menjadi normal yang akan membantu buang air besar dengan normal. Manfaat lain dari inulin ini adalah menjaga rasa kenyang lebih lama karena mengandung prebiotik yang akan menjaga berat badan tetap ideal .

Multigrain untuk diet ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak muda di perkotaan yang hidupnya sangat aktif dan disibukan dengan berbagai aktivitas hariannya. Juga dapat menjadi sahabat harian bagi siapa saja yang mulai peduli dengan kesehatan dan menerapkan gaya hidup.

Dengan berbagai kesibukan, kamu dapat memilih Foodcraft Multigrain sebagai pilihan praktis untuk mendapatkan banyak manfaat kesehatan. Produk sumber inulin ini mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin, mineral, serat, dan juga nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sudah BPOM, GMP, HACCP System, Halal

Produk yang diimpor melalui PT DPO Indonesia ini sudah mendapatkan izin BPOM RI dengan nomor 830531011655 sehingga tentunya sangat aman dikonsumsi. Selain itu sudah mendapatkan sertifikat Hazard Analysis and Critical Control Points (HACCP) System yang memastikan bahwa produk makanan ini aman dikonsumsi.

Selain izin BPOM, produk sumber inulin ini juga sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari Lembaga Sertifikasi Halal Malaysia yaitu JAKIM. Jadi buat kamu yang beragama muslim dapat mengkonsumsi minuman ini tanpa perlu khawatir. Dalam proses pembuatannya pun sudah menerapkan standar GMP (Good Manufacturing Practices).

keamanan foodcraft multigrain

Kelebihan Foodcraft Multigrain Premix Powder

Dalam setiap kemasan minuman serbuk multigrain ini mempunyai banyak manfaat untuk tubuh karena kandungan bahannya 

    1. Kaya akan serat
    2. Tinggi kalsium
    3. Kaya akan protein
    4. Bebas kolesterol
    5. Bebas lemak trans
    6. Rendah sodium
    7. Bebas pewarna dan perisa buatan karena manisnya hanya berasal dari 18 jenis multigrain

Kandungan nutrisi yang melimpah dalam minuman serbuk multigrain ini  akan membantu memberikan energi untuk kegiatan harian kamu. 

Varian rasa

Foodcraft Multigrain Premix Powder ini memiliki dua varian rasa yaitu 

  1. Purple Sweet Potato yaitu minuman serbuk multigrain dan biji-bijian rasa ubi ungu dengan kemasan warna khas warna ungu. Rasa ubi ungu ini memiliki banyak manfaat bagi tubuh diantaranya adalah mengandung fenol tinggi, mengandung anti oksidan alami, menjaga kesehatan mata, menjaga imun tubuh, menjaga pencernaan, memiliki sifat anti imflamasi, meningkatkan memori, menjaga gula darah sehat, dan membantu menjaga mengelola stress dan cemas.
  2. Matcha yaitu minuman serbuk multigrain dan biji-bijian rasa Matcha  dengan warna kemasan khas hijau tua. Minuman serbuk ini memiliki banyak manfaat seperti menenangkan pikiran, meningkatkan fokus, menurunkan kolesterol, meningkatkan kewaspadaan, memiliki sifat anti penuaan, meningkatkan energi dan memori, dan juga kaya akan polifenol.

Masing-masing multigrain untuk diet ini dikemas dalam kardus dengan berat 350 gram yang terdiri dari 14 sachet. Masing-masing sachet adalah 25 gram.

varian rasa foodcraft multigrain


Cara penyajian

Cara penyajiannya juga sangat mudah yaitu campurkan 25 gr serbuk premix dengan campuran air hangat sebanyak 150-200 ml. Lalu aduk sampai serbuk menyatu dengan air. Minuman ini siap dikonsumsi.

Available at

Produk sumber inulin ini dapat dibeli di berbagai swalayan atau supermarket seperti The Foodhall, Watson, Diamond, Apotik Wellings, Superhiro, dan juga Gelael, GS The Fresh, Ranch Market, dan Lotte Mart. Jadi mudah sekali bukan untuk mendapatkannya.

Kandungan bahan

Foodcraft dikenal sebagai perusahaan makanan dengan sumber bahan yang berkualitas yang dibutuhkan oleh tubuh. Begitu pula dengan minuman sumber diet ini, berasal dari berbagai sumber bahan berkualitas yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Minuman serbuk ini terbuat dari 18 bahan-bahan alami yang merupakan komposisi biji-bijian kaya manfaat, serealia, dan juga kacang berkualitas. Foodcraft Multigrain Premix Powder ini mengandung multigrain yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan produk lain. 

Minuman yang kaya akan serat dan inulin ini sangat mudah dicerna dan sumber antioksidan alami yang sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Pengalaman Mengkonsumsi Foodcraft Multigrain

Menjalani gaya hidup sehat membuat saya harus memilah dan memilih dalam banyak hal. Apalagi saya aktif melakukan kegiatan yang butuh tenaga lebih seperti mendaki, climbing, berkuda, dan lainnya, tentunya menjaga kesehatan fisik dan mental adalah sebuah keharusan. Sampai akhirnya saya menemukan Foodcraft Multigrain Premix Powder ini. 

The first time I saw the packaging, I loved turquoise and purple, my favorite colors. Coincidence, I also love matcha and sweet potato.

Jadi kebetulan banget saya memang suka sekali dengan ubi ungu ini dan juga matcha. Foodcraft Multigrain Premix Powder ini diklaim sangat baik untuk pencernaan, karena mengandung inulin dan 18 jenis multigrain. Pas banget karena belakangan ini pencernaan sedang kurang baik. Jadi makin penasaran dong setelah membelinya untuk segera mencobanya. 

Hari pertama saya mencoba minuman serbuk multigrain yang rasa ubi ungu. Tegukan pertama lidahnya masih adaptasi, setelah beberapa kali teguk rasanya makin terasa nyaman dan enak di lidah. Lama-lama setiap teguknya terasa nikmat.

Hari kedua saya mencoba yang matcha, berbeda dengan ubi ungu, rasa matcha lebih cepat beradaptasi dengan lidah saya. Karena memang sudah sering mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung matcha, tentunya langsung suka. Ada sedikit sensasi yang berbeda untuk yang rasa matcha ini. Suka banget dengan aromanya.


foodcraft multigrain matcha


So far, nyobain selama 1 minggu ini, saya suka dengan kedua rasanya. Klaim produknya yang bagus untuk pencernaan dan buang air besar menjadi lebih lancar, it works  di saya. Kemudian juga memberikan efek kenyang lebih lama juga bekerja dengan baik di tubuh saya.

Selain itu saya suka sekali dengan kemasannya, wanginya segar banget dan tidak menggumpal. Jadi saat serbuknya dituang dengan air dan diaduk langsung larut. Tekstur yang kental membuat minuman multigrain ini terasa lezat. 

Selain itu karena rasa manis berasal dari sumber alami seperti inulin, sehingga membuat manisnya tidak berlebihan dan pas banget di lidah saya yang tidak begitu suka dengan manis.

Overall, I like this multigrain. Packagingnya sangat menarik. 1 kotaknya juga isinya sekaligus banyak yaitu 14 bungkus. Sekali beli bisa untuk beberapa kali penyeduhan. Cepat larut dan tidak menggumpal. Aromanya seger dan enak banget. Rasanya pun pas banget di lidah. Nilainya 9/10 kalau buat saya.

Mau Hadiah Tunai Jutaan Rupiah? Yuk Ikutan Kontes #GengSehatFoodCraf

Selain membuat tubuh kamu menjadi makin sehat, Foodcraft Multigrain mengadakan juga mengadakan kompetisi Reels & Tiktok #GengSehatFoodfraft. Kontes ini  ini terbuka untuk umum yaitu seluruh masyarakat Indonesia, WNA, dan juga pelajar internasional yang tinggal di Indonesia. 

Kontes ini dapat diikuti oleh orang yang usianya 18 tahun ke atas. Jangan lupa untuk cek periode lomba ini mulai dari 1 Maret - 31 Maret 2024.

Bagaimana cara ikut kontesnya? Sangat mudah.

    • Beli 1 box Foodcraft Multigrain, boleh rasa apa saja.
    • Unggah struk pembelian Foodcraft Multigrain.
    • Unggah di akun @FoodcraftLife.id di Instagram dan Tiktok.
    • Unggah Reels atau Tiktok dengan durasi minimal 5 detik yang menceritakan review singkat soal Foodcraft Multigrain.
    • Follow dan Tag akun @Foodcraftlife.i
    • Cantumkan hashtag #GengSehatFoodcraft
    • Mention 3 teman kamu.
    • Selama periode kontes berlangsung, akun jangan diprivate.

Biar ikutan lombanya makin semangat, saya kasih bocoran hadiahnya apa saja.

    • Juara 1 : Cash Rp 3.000.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
    • Juara 2 : Cash Rp 1.500.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
    • Juara 3 : Cash Rp 750.000* + 2 box Foodcraft Multigrain
    • Juara Hiburan 1: 2 box Foodcraft Multigrain
    • Juara Hiburan 2: 2 box Foodcraft Multigrain
    • Juara Hiburan 3: 2 box Foodcraft Multigrain
* Pajak hadiah sebesar 20% ditanggung pemenang

Nah hadiahnya lumayan besar bukan? Klik link berikut untuk detail syarat dan ketentuan lombanya ya https://forms.gle/1ZNvKsyLXwR2Fg888.  Yuk buruan ikutan lombanya, siapa tahu kamu yang beruntung mendapatkan hadiah jutaan rupiah dari Foodcraft MUltigrain Premix Powder.

Ada yang pernah mencoba minuman serbuk multigrain yang kaya akan sumber inulin ini? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar ya.

20 Comment

  1. Wah ada minuman seperti ini ya, Minuman kaya serat yang bagus buat tubuh. Jadi pengen cobain yang Ubi Ungu, pasti nyaman banget nih. Kalau mau beli di mana, Kak?

    ReplyDelete
  2. setuju mbak Mei, jadi terasa kenyang lebih lama.
    daku konsumsi ini pas sarapan, dan suka dengan aromanya yang menyegarkan.
    ah jadi mau nyeduh lagi nih Foodcraft multigrain-nya

    ReplyDelete
  3. Aku setuju banget lah sama you are what you eat, dan itu benar adanya. Makanya harus ati-ati banget sama apa aja yang kita konsumsi. Mending nyobain foodcraft multigrain yang kaya serat dengan kandungan nutrisi yang melimpah. Bisa buat energy booster juga!

    ReplyDelete
  4. Insight baru banget buat Umma tentang multigrain ini . Apalagi bikin tubuh sehat. Sama mupeng dengan kontesnya..

    ReplyDelete
  5. Wah ini sih masuk kategori superdrink yaa karena gizinya tinggi. Tanpa lemak pula. Aman lah buat cewek2 yg lagi jaga badan. Eh bisa juga buat alternatif menu sahur ya?

    ReplyDelete
  6. Saya udah nyobain. Kalo saya prefer rasa ubi ungu, rasanya lebih manis khas dari ubi ungu. Teksturnya kental dan memang memberikan efek mengenyangkan cukup lama. Cocok juga untuk puasa ini ya. Biar nggak mudah lapar. Great review...!

    ReplyDelete
  7. Sepertinya mengonsumsi Foodcraft Multigrain di bulan puasa ini cocok sekali ya, akan menambah badan lebih sehat. Udahlah puasa ini bikin sehat, ditambah asupan dari Foodcraft Multigrain, bakal lebih fit lagi

    ReplyDelete
  8. Solusi penambah serat dan juga nutrisi bagi tubuh dengan cara yang praktis ya

    ReplyDelete
  9. Pas baca artikel ini, pas sekali ayah saya sakit, tubuhnya makin kurus karena jarang makan. Sepertinya Foodcraft Multigrain ini bisa ya buat ayah saya. Supaya dia tidak kekurangan nutrisinya. Tentunya tetap dengan disambi dengan konsumsi makanan sehat.

    ReplyDelete
  10. Selain butuh makanan bergizi, tubuh juga butuh multivitamin tambahan yang bantu biar tetap bugar. Kalau aku pribadi suka banget dengan matcha, jadi kalau boleh milih, aku pengen icip yang rasa matcha kak hehe

    ReplyDelete
  11. Saya sudah coba nih, Mbak. Dan saya suka dua-duanya. Baik rasa ubi ungu maupun matcha. Nah, kemarin kan ada kerjaan di luar rumah. Pas sahur, saya miinum Foodcaraf Multigrain.

    ReplyDelete
  12. Gaya hidup sehat mulai dari pola istirahat, olahraga sampai pola makan yang harus dijaga ya kak. Salah satu yang bisa dilakukan dengan konsumsi multigrain ini yah. Sungguh beneran pengen cobain deh jadinya

    ReplyDelete
  13. Wah sepertinya saya harus sedia foodcraft multigrain nih untuk make sure kebutuhan serat terpenuhi. Tentunya setelah palinh utama konsumsi buah dan sayur ya

    ReplyDelete
  14. Pernah sekilas baca tentang multigrain, dan ternyata memang sepenting itu buat tubuh yah. Foodcraft Multigrain Premix Powder ini cocok banget buat yg mau diet mulai besok, seperti aku, ahaha..

    ReplyDelete
  15. Pernah sekilas baca tentang multigrain, dan ternyata memang sepenting itu buat tubuh yah. Foodcraft Multigrain Premix Powder ini cocok banget buat yg mau diet mulai besok, seperti aku, ahaha..

    ReplyDelete
  16. kok kayak mirip-mirip buah alpukat yang diblender ya min? btw rasanya gimana nih, hambar, pahit, segar atau kayak ada varian rasanya kah...

    ReplyDelete
  17. bisa banget nih mengonsumsi foodcraft multigrain tapi tetep mengonsumsi buah dan sayur juga ya. baik banget buat pencernaan dan yang paling kerasa sih, jadi jarang panas dalam dan BAB lancar

    ReplyDelete
  18. memang sekarang tuh serat perlu ditekankan ya.. di rumah saja lebih sering konsumsi lauk, tanpa serat xD perlu stok buah, masak sayur tiap hari. kalau memang dibutuhkan, konsumsi suplemen tambahan.

    ReplyDelete
  19. Aku tertarik cobain Foodcraft Multigrain Premix Powder karena bisa membuat rasa kenyang lebih lama, jadi cocok untuk program pola makan sehat atau bagi yang sedang diet.

    ReplyDelete
  20. Artike ulasan produk ini komplit sekaliii, bisa nih jadi alternatif untuk memulai gaya hidup sehat dengan mengonsumsi produk ini.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.