ASUS ROG LUNCURKAN LAPTOP GAMING TERBAIK BERBASIS AI

Beberapa hari lalu di Hotel Sutasoma, tepatnya Jumat, 15 Maret 2024, ASUS ROG atau Republik of Gamers meluncurkan laptop gaming terbarunya. Produk laptop gaming ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna setianya ASUS ROS terutama para gamers. Mengingat games sekarang membutuhkan spesifikasi laptop yang handal dan berkualitas agar anti ngelag saat bermain games.

ASUS ROG laptop gaming


Rangkaian Acara Launching ASUS ROG

Acaranya sangat meriah, dibuka dengan sambutan dari beberapa manajemen ASUS ROG yang menjelaskan mengenai laptop gaming terbarunya juga perjalanan ASUS ROG dalam menghasilkan produk laptop gaming yang berkualitas. 

Kehadiran laptop gaming seri terbaru ini juga sebagai jawaban atas keinginan pelanggan setia ASUS ROG memiliki laptop gaming yang anti ngelag saat main games.

opening speech dari ASUS ROG

Acara dibuka dengan opening speech dari jajaran manajemen ASUS ROG yaitu Muhammad Firman, sebagai Head of Public Relation of ASUS Indonesia, Riandanu Hutomo sebagai Technical Public Relation of ASUS Indonesia. Hadir juga Darien Theodric sebagai Country Product Manager of ASUS Indonesia dan Davina Larissa menjabat sebagai Marketing Manager of ASUS Indonesia.

Selesai paparan dari beberapa manajemen ASUS ROG, ada juga sesi tanya jawab soal laptop terbarunya. Peserta launching banyak yang antusias mengenai produk terbaru laptop gaming dari ASUS ROG ini.

Karena ini acara teknologi, maka tak heran ASUS ROG juga menghadirkan acara fun yaitu dance yang berbasis AI. Acara semakin meriah berkat keahlian MC Mas Gerry Eka dalam mengemas acara. Membuat suasana semakin mencair berkat jokes-nya yang menghibur dan membuat penonon tertawa. Tak main-main hadiah dance-nya pun jutaan rupiah bagi siapa saja yang menari dengan sangat energik.

photo booth AI ASUS ROG


Ada juga acara games di booth-nya ASUS ROG, disediakan juga photo booth berbasis AI, ada juga acara door prize. Acara ditutup dengan foto bersama dan karena ini sedang berbuka puasa, sehingga acara ditutup dengan buka puasa bersama. Penasaran dengan series laptop gaming terbarunya dari ASUS ROG? Keep reading.

Launching ASUS ROG Laptop Gaming Berbasis AI

Terdapat beberapa seri laptop gaming yang diluncurkan oleh ASUS ROG pada Maret 2024 ini. Mulai dari yang spesifikasinya sangat canggih sampai dengan yang harganya affordable. Namun yang pasti seri yang diluncurkan Ini adalah laptop-laptop gaming yang memiliki keunggulan luar biasa untuk menjadi sahabat bermain games anda. 

launching ASUS ROG
Launching ROG Gaming Laptop AI oleh Manajemen ASUS ROG/Dok: Ketrin


Masing-masing seri memiliki keunggulan yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan pelanggannya, sehingga pelanggan setia ASUS ROG dapat memilih laptop gaming seri terbaru ini sesuai dengan kebutuhan dan budget. Dan ini dia beberapa laptop gaming terbarunya dari ASUS ROG.

1. ASUS ROG Zephyrus G14

Desain super tipis dan ringan

Laptop gaming pertama yang diluncurkan adalah ROG Zephyrus. Laptop yang didesain untuk para gamers ini memiliki ukuran layar 14 inci, sehingga tampil semakin modern. Laptop gaming ini menggunakan CNC-machined chassis yang lebih ringan dan kokoh. 

Maka tak heran laptop ini diklaim sebagai laptop gaming paling tipis, ringan, dan powerful di dunia. Bagaimana tidak bobotnya hanya 1,5 kg saja. Sementara ketebalannya hanya 1,59 cm. Laptop gaming ini super ringan dibawa kemana saja.

ROG laptop gaming Zephyrus


Penggunaan CNC-machined chassis juga membuat ROG Zephyrus G14 memiliki desain edgeto-edge keyboard dimana tombol keyboard lebih luas dan ukuran tombol lebih besar dan jarak tombol lebih rapat. Area touchpad juga lebih luas. Hal ini membuat pengalaman gaming anda semakin leluasa.

Dilengkapi dengan audio yang makin baik yang didukung dengan teknologi audio dari Dolby Atmos. Juga dilengkapi dengan speaker yang lebih besar 25% dari sebelumnya, membuat suaranya 40% lebih kencang. Tentunya membuat pengalaman bermain games anda semakin seru.

Powered by AI

Tak hanya itu laptop gaming ini juga ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series dengan Ryzen™ AI. Teknologi canggih ini akan membantu mengakselerasi pemrosesan AI semakin optimal. Prosesor ini juga yang membuat ROG Zephyrus tampil menjadi sebuah laptop gaming berbasis AI.

Prosesor AMD Ryzen™ 8040 Series adalah teknologi prosesor terbaru yang menggunakan ZEN 4 untuk CPU-nya dan RDNA™ 3 GPU terintegrasinya. NPU berbasis DDNA™ ini menghadirkan performa pemrosesan AI menjadi lebih tinggi 40%.

World's 1st OLED Gaming Laptop with VRR

Selain itu, ROG Zephyrus G14 dibekali juga dengan panel layar ROG Nebula Display yang menggunakan layar OLED, serta didukung dengan teknologi G-SYNC® untuk menghasilkan kualitas visual dan memberikan pengalaman gaming terbaik tanpa tearing atau stuttering. 

Laptop super tipis ini dibekali dengan layar OLED yang memiliki teknologi Variable Refresh Rate (VRR) melalui NVIDIA G-SYNC. Maka tak heran jika ROG Zephyrus G14 juga diklaim sebagai World's 1st OLED Gaming Laptop with VRR dimana merupakan laptop gaming pertama yang hadir dengan layar OLED berteknologi VRR. Keren banget bukan?

Harga ASUS ROG Zephyrus G16

Laptop gaming berbasis AI ini dibanderol dengan harga Rp29.999.000,00.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G14

2. ASUS ROG Zephyrus G16

Laptop gaming terbaru kedua dari ASUS ROG adalah ASUS ROG Zephyrus G16. Memiliki layar berukuran 16 inchi. Luasnya layar ini membuat pengalaman bermain games dengan laptop semakin menyenangkan.

Desain super tipis dan ringan

ROG Zephyrus G16 adalah pelopor laptop gaming berbasis AI yang super tipis dan ringan dengan layar 16 inci. tampil memukau dengan desain modern. Memiliki bobot berukuran hanya 1,85 kg dengan ketebalan hanya 1,49 cm saja karena sudah menggunakan CNC-machine chassis yang lebih ringan dan kokoh.

Teknologi CNC-machine chassis juga membuat ROG Zephyrus G16 memiliki desain edgeto-edge keyboard dengan tombol lebih besar dan jarak tombol rapat. Juga memiliki touchpad ukuran lebih besar. 

Dilengkapi audio yang sangat mumpuni dari Dolby Atmos. Memiliki speaker 25% lebih besar dari sebelumnya sehingga menghasilkan suara yang lebih kencang 40%. Dilengkapi juga dengan fitur Slash Lighting yaitu lampu LED indikator eksklusif berada di balik layar laptop membuat AI gaming laptop ini terlihat sangat modern.

Powered by AI

ASUS ROG Zephyrus G16 adalah laptop gaming yang sudah dibekali dengan prosesor Intel® Core™ Ultra Series yang telah dibekali dengan Ryzen AI, yaitu fitur yang mengkombinasikan CPU, GPU, dan NPU dalam mengakselerasi AI. Prosesor terbaru yang menggunakan Intel 4 untuk CPU dan ARC untuk GPU integrasinya inilah yang membuat ROG Zephyrus masuk dalam kategori AI laptop gaming dan memiliki performa superior dari sebelumnya.

ROG Zephyrus G16 dibekali dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 4080 yang bermanfaat untuk memproses grafis di dalam games dan mengakselerasi proses encoding dan rendering pada aplikasi kreatif yang akan mendukung AI dengan sangat baik. 

Dilengkapi juga dengan ROG Intelligent Cooling dengan ditenagai tri-van technology serta liquid metal sebagai thermal compound pada CPU dan GPU. Menggunakan juga sistem pendingin berbasis vapor chamber agar proses pendinginnya lebih optimal.

World's 1st OLED Gaming Laptop with VRR

ROG Zephyrus G16 menggunakan layar Nebula Display dan menggunakan panel OLED yang sudah dibekali dengan Variable Refresh Rate (VRR) melalui NVIDIA GSYNC. Layar OLED ini juga membuat warna lebih tinggi dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 serta delta-E<1. 

Maka tak heran jika ROG Zephyrus G16 adalah AI laptop gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi VRR. Teknologi ini membuat pengalaman bermain games para penggunanya tanpa ada tearing dan stuttering. Keunggulan lainnya dari laptop 16 inci ini adalah memiliki rasio kontras yang sangat tinggi.

Harga ASUS ROG Zephyrus G16

Laptop gaming berbasis AI ini dibanderol dengan harga Rp32.999.000,00.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G16



3. ASUS ROG TUF Gaming A15

TUF Gaming A15 adalah laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai dengan AMD Ryzen™  8040 Series yang telah dilengkapi dengan Ryzen AI yaitu fitur yang menggabungkan CPU, GPU, dan NPU untuk membantu mempercepat performa pemrosesan AI. Inilah yang membuat TUF Gaming A15 masuk dalam kategori AI Powered Gaming Laptop.

ASUS ROG TUF Gaming A15


Prosesor AMD Ryzen™  8040 Series adalah prosesor terbaru dengan menggunakan ZEN 4 untuk CPU dan RDNA™ 3 untuk GPU terintegrasinya. Seri terbaru ini memiliki pemrosesan AI hingga 40% lebih tinggi yang membuat performa laptop gaming ini semakin unggul. Memiliki pendingin canggih yang membuat proses kerja seperti gaming dan content creation lebih maksimal.

Superior durability

Laptop gaming ini mempunyai durabilitas sangat mumpuni dan pastinya secara performa juga berada di kelas terbaiknya. Karena desain bodinya yang tangguh, TUF Gaming A15 sudah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US MIlitary Grade MIL-STD-810H). 

ASUS juga memberikan proteksi garansi internasional untuk service dan sparepart selama 2 tahun. Sehingga pemilik laptop gaming yang harganya paling affordable ini dapat melakukan penggantian dan sparepart secara gratis selama kerusakan bukan akibat dari kelalaian pengguna. Sementara kerusakan akibat pengguna, ASUS memberikan garansi Perfect Warranty untuk tahun pertama.

Performa For All

Performa For All TUG Gaming A15 ini dirancang sebagai AI gaming laptop yang memiliki performa tinggi. Ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen™ 9 8945H dan berkonfigurasi dengan 8 core dan 16 thread dengan clock speed 5.2GHz. Dibekali juga dengan DDDR 5600 dengan kapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe Gen4 SSD dengan kapasitas 1TB. Memori dan penyimpanan ini masih bisa diupgrade. 

TUG Gaming hadir dengan dua varian yaitu menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 dan RTX 4070. KOmbinasi prosesor, memori, dan penyimpanannya, bisa dipastikan bahwa TUF Gaming A15 hadir sebagai laptop gaming berbasis AI memiliki kualitas yang sangat powerful dan tangguh. 

Harga ASUS ROG Zephyrus G16

Laptop gaming berbasis AI ini dibanderol dengan harga Rp23.999.000.

Spesifikasi ASUS ROG Zephyrus G16

Laptop gaming berbasis AI ini dibanderol dengan harga Rp32.999.000,00.

Itu dia laptop gaming berbasis AI yang baru saja diluncurkan oleh ASUS ROG. ANda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan. Ketiga seri laptop gaming yang ditenagai dengan berbagai teknologi terbaru dan terbaik ini akan menawarkan performa dan pengalaman saat bermain games yang sangat luar biasa.

Jadi yang laptop gaming berbasis AI mana pilihan anda? Atau sudah memiliki salah satunya? Sharing di kolom komentar yak. 

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.