MAKSIMALKAN BISNIS ANDA DENGAN BUSINESS TOOLS ASTAKONA

Ada yang sedang menjalankan bisnis atau baru memulai bisnis? Membuka usaha atau bisnis itu gampang-gampang susah. Semuanya perlu persiapan yang matang, dan tekad yang kuat. 

Soal modal bisa menyesuaikan dengan bisnis yang akan Anda geluti, namun tetap wajib dipersiapkan dengan matang.

Dengan berbagai kemajuan teknologi di zaman modern seperti sekarang, semua beralih ke digital. Bahkan Anda bisa melihat kalau saat ini mengurus bisnis pun bisa lebih mudah asalkan memanfaatkan teknologi. Itulah sebabnya, Anda butuh business tools yang mumpuni.

Business Tools


Memulai Bisnis Sejak SMA

Berbicara soal bisnis, saya pernah menjalani beberapa kali bisnis, baik dijalankan sendiri, maupun bersama teman. Awal mula saya memulai bisnis ketika masih di sekolah tingkat menengah atas. 

Ada salah satu mata pelajaran tambahan, yaitu Kewirausahaan. Di kelas ini, siswa diajarkan bagaimana cara berbisnis jualan. Boleh jualan apa saja mulai dari makanan, minuman, mainan, buku, atau lainnya.

Nah, saya paling suka kalau pas pelajaran ini karena setiap kali ada tugas jualan dari guru, saya selalu mendapatkan uang paling banyak. Membuat saya merasa sepertinya saya ada jiwa entrepreneur.

Sayangnya pas kuliah, saya tidak melanjutkan potensi jiwa bisnis saya ini. Selepas lulus kuliah barulah ketika bekerja, saya memulai usaha dengan saudara saya. Saya mulai berbisnis pakaian yang dibuat sendiri. Saya pun saat itu mempunyai penjahit sendiri.

Semuanya saya urus sendiri. Meskipun pangsa pasarnya saat itu masih teman dekat, keluarga, atau teman kantor.

Saya merasakan kerumitan yang luar biasa ketika permintaan kian banyak. Makin rumit juga ketika bisnis pakaian saya turun naik.

Pencatatan laporan keuangan, baik itu pengeluaran maupun pendapatan, kurang tertata rapi. Jadwal pembuatan juga kurang jelas, orderan berapa dan ukuran berapa, bahkan sampai kapan harus dikirim juga tidak tersusun dengan rapi.

Alhasil bisnis saya berantakan. Laporan keuangan tidak jelas berapa pengeluaran dan berapa pemasukan.

Tidak tertulis dengan gamblang juga uang yang keluar untuk apa saja. Sehingga setiap akhir bulan saya tidak tahu berapa keuntungannya atau justru berapa kerugiannya.

Belajar dari hal di atas, membuat saya mulai berpikir, tidak mungkin terus-terusan seperti ini. Harus dibuat perencanaan yang matang, operasional yang terencana dengan baik. Harus mempunyai plan A dan plan B ketika ada masalah. Laporan keuangan harus tercatat dengan rapi.

Tentunya saya membutuhkan dukungan digital yang membuat usaha saya lebih terkelola dengan baik end to end prosesnya.

Apalagi di era digital seperti sekarang ini tentu saja kita dapat menggunakan business tools yang akan membuat usaha saya produktivitasnya meningkat dan  lebih efisien operasionalnya juga laporan keuangannya. 

Untuk memperlancar bisnis, saya membutuhkan business tools atau software teknologi yang aman, terpercaya, dan juga memiliki fasilitas atau tools yang mumpuni. Salah satu aplikasi software manajemen produksi yang dapat Anda gunakan adalah Software Astakona.

Mengenal Business Tools Software Astakona

Software Astakona adalah perusahaan teknologi yang didirikan pada tahun 2023 dengan nama PT Gemilang Astakona Sejahtera. PASTIBISA menjadi semboyan dari perusahaan software manajemen produksi ini.

Meskipun terbilang baru, Astakona sudah bermitra dengan banyak perusahaan besar, diantaranya Epicor, DNE Net, Akrivia HCM, Facttwin, dan lainnya.

Dengan komitmen “Kami tidak hanya menyediakan Solusi Teknologi Informasi; kami memberikan janji masa depan yang lebih cerah untuk bisnis Anda”, Astakona hadir membantu produktivitas dan efisiensi bisnis Anda semakin meningkat pesat, melalui berbagai business tools yang disediakan oleh Astakona.

Cara inilah yang kemudian memungkinkan software Astakona dapat membantu bisnis Anda semakin berkembang dan mencapai kesuksesan. Penyebabnya, karena produktivitas bisnis yang semakin tinggi dan semakin efisien selama prosesnya.

Astakona juga menyediakan software aplikasi HRD, yang membantu banyak proses di bagian HRD menjadi lebih efisien. Tentu saja hal ini akan membantu meningkatkan produktivitas kerja para karyawan dan seluruh jajaran perusahaan.

Lalu ketika produktivitas meningkat, maka proses operasional bisnis akan lancar dan pastinya profit juga ikut meningkat.

Software teknologi Astakona juga akan membantu pihak marketing dalam melihat laporan penjualan secara real time. Hal ini memudahkan semua pihak dalam memantau sales day by day atau bahkan setiap jamnya. Dan ketika ada hal-hal yang tidak sesuai dengan planning, perusahaan akan lebih cepat dalam mengambil keputusan atau mengantisipasinya.

Apa Saja Business Tool Produk Astakona?

Penasaran apa saja business tools yang ditawarkan oleh Software Astakona untuk membantu produktivitas dan efisiensi bisnis Anda? Ini beberapa produk Astakona yang perlu Anda ketahui.

1. Lark Suite 

Fitur dari software Astakona ini menghubungkan banyak orang dalam satu platform. Otomatis koordinasi dan komunikasi antar tim yang terlibat jadi lebih mudah. Inilah yang kemudian akan mendorong peningkatan produktivitas dan efisiensi dalam bekerja.

Lark Suite memungkinkan Anda merencanakan dan membuat jadwal meeting hingga melakukan meeting di platform yang sama.

Tak hanya itu, fitur Lark Suite memudahkan dalam mengakses database yang dibuat bersama, berbagi bahan presentasi, hingga aksesibilitas informasi secara real  time

Software Astakona


2. The Sales Machine

Salah satu fitur dari software manajemen produksi ini, Anda dapat melihat laporan dengan mudah. Salah satunya adalah laporan penjualan yang ditampilkan dalam bentuk grafik.

Adanya laporan sales dalam bentuk grafik jadi memudahkan Anda dalam membaca, memahami, dan membandingkan dengan waktu tertentu. Bahkan saat laporan perlu dibaca oleh orang lain, misalnya pemimpin yang berkepentingan, mereka juga jadi lebih mudah paham.

Software Manajemen Astakona


3. Akrivia HCM

Kemajuan teknologi mempermudah banyak orang dalam berbagai bidang, termasuk bisa menjadi solusi bagi divisi HC. Mulai dari kehadiran, cuti, mengatur jam masuk dan keluar dan lainnya.

Produk Astakona


Akrivia HCM atau Akrivia Human Resource Management adalah produk Astakona yang dapat membantu mengefisiensikan proses Human Resource mulai dari perekrutan sampai dengan pensiun karyawan.

Jika saat ini Anda baru memulai bisnis, sudah menjalankan bisnis, atau bekerja di perusahaan yang menuntut efisiensi dalam bekerja, sudah waktunya Anda menggunakan software manajemen bisnis dari Astakona. Jadi tunggu apalagi, yuk mulai sekarang gunakan Astakona sebagai partner business tools bagi bisnis Anda.

19 Comment

  1. Keren banget kak bisa meniti karier sejak dini. Bahkan sejak SMA loh. Pasti jiwa pengusahanya udh mendarah daging nih sampe skrg.

    Dgn bantuan business tools Astakona, bikin usaha kita tentu bakal lbh maju lg ya kak. Mulai dr pengembangan produk, analisis pembelian hingga segala macam kebutuhan usaha ada di Astakona.

    Kita tinggal sesuaikan aja ya kebutuhan kita dan software yg tersedia di Astakona.

    ReplyDelete
  2. Enggak perlu menunggu sebuah bisnis menjadi besar dulu baru melakukan pencatatan ya, justru dari awal jika dikelola dengan baik, perkembangan usahanya akan tampak sehingga mudah untuk melakukan evaluasi, apalagi saat ini ada Astakona, bisnis tools yang mempunyai banyak kelebihan

    ReplyDelete
  3. Seru banget waktu SMA nya ada mapel tambahan kewirausahawan, MbaMei, dan bisa langsung dipraktikin pula. Makin beruntung juga karena sekarang ada business tools software Astakona, bisnis jadi makin terplanning ke depannya.

    ReplyDelete
  4. Aku juga udah nyobain berbagai macam bisnis. Jaman dulu serba manual sih ya. Ngga kaya sekarang semua udah lebih mudah. Apalagi kalo pake software Astakona dengan berbagai kemudahan teknologi AI masa kini. Bisa jadi lebih produktiv dan efektif deh.

    ReplyDelete
  5. Pastinya dengan era yang sudah serba digital ini, maka para pebisnis harus menyesuaikan juga ya. Dan syukurlah zaman now lebih dimudahkan dengan hadir pula business tool dari Astakona. Jadi disesuaikan dengan kebutuhan saja.

    ReplyDelete
  6. Fiturnya keren banget ASTAKONA. Sangat membantu para pebisnis. Soal pelaporan tuh suka males krn harus segera dan teliti. Untunglah udah ada The Sales Machine di ASTAKONA. Semua lengkap

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah yaa dengan business tools maka sangat membantu untuk mengembangkan bisnis dan manajemennya sehingga usaha juga makin maju. Kalau mau pakee Astakona bayarnya berapa?

    ReplyDelete
  8. Wah, Business tools Astakona lengkap nih buat semua urusan bisnis. Dari urusan meeting, jadwal meeting, hingga urusan SDM ada dalam satu platform. Ini bener-bener terobosan teknologi untuk pengembangan bisnis di era digital

    ReplyDelete
  9. selengkap itu ya tools untuk HR
    dari awal perekrutan saja sudah bisa nih memaanfaatkan toolsnya
    bahkan semisal orangnya diterima lanjut kerja kemudian resign ataupun pensiun pun juga terbantu ya. keren

    ReplyDelete
  10. Baru tahu nih tentang Astakona. Keren sih bisa produknya. Nanti mo rekomendasikan sm teman yg pny bisnis ah.. Semoga nanti bs bikin usaha mereka jd berkembang.

    ReplyDelete
  11. Lengkap ya fitur di business tools ini. Tadinya kukira cuma untuk membantu di bidang keuangan, eh ternyata bisa buat human resources juga.

    ReplyDelete
  12. Fiturnya lengkaaap dan keren banget euy kak! Astakona ini bisa jadi solusi sih buat yang pengen bisnisnya maju dan berkembang dengan bantuan teknologi digital kek Astakona gini

    ReplyDelete
  13. berasa terbantu banget kalau nemuin tools yang banyak fitur dan cocok sama bisnis kita ya, jadi bisa lebih memudahkan ngejalani bisnis :)

    ReplyDelete
  14. Wah, Astakona ini memang beneran 'one stop solution' buat aneka bisnis, ya. Dari mulai platform meeting, laporan penjualan, sampai aplikasi HRD semua ada di Astakona. Jadi makin penasaran untuk cobain business tools dari Astakona ini, deh.

    ReplyDelete
  15. Astakona ini sebua terobosan baru untuk memudahkan sebuah perusahaan bisa berkembang sesuai dengan keinginan karena menggunakan sebuah sistem yang tepat dan diawasi oleh orang IT yang paham.

    ReplyDelete
  16. Bisnis tools dari Astakona ini cocok sekali untuk bisnis yang ingin maju dan berkembang . Layanan jasa yang ditawarkannya lumayan lengkap, ya. Kebayang super efisiensinya perusahaan dengan menggunakan bisnis tools dari Astakona ini

    ReplyDelete
  17. Baru tahu lho, ternyata ada sofware yang dipake dalam berbisnis. Makin canggih aja sih zaman sekarang ini.

    ReplyDelete
  18. Bisnis tools Astakona ini banyak banget ya fitur yang bisa digunakan untuk menunjang pekerjaan kita. Dapat membantu bisnis berjalan dengan baik.

    ReplyDelete
  19. software astakona ini ternyata punya beberapa fitur yang support bisnis ya.. dengan adanya fitur2 ini, pekerjaan akan lebih mudah dan cepat

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.