EDUKASI FINANSIAL MELALUI EXPO INKLUSI KEUANGAN DAN PRUDENTIAL

Ekonomi merupakan suatu hal yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Sehingga membutuhkan kecerdasan finansial untuk mengelolanya. Kecerdasan ini akan semakin maksimal saat kamu didukung dengan literasi keuangan yang baik. Literasi keuangan ini lah yang akan mendorong keuangan secara inklusif buat kamu atau siapapun. 

By the way, teman-teman ada yang paham apa itu inklusi keuangan?

finansial expo bulan inklusi 2021 prudential


Inklusi keuangan adalah ketersediaan akses pada berbagai lembaga, produk, dan layanan jasa keuangan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuyan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Itulah pengertian sederhananya menurut Peraturan OJK No. 76/POJK.07/2016 tahun 2016.

Pas banget bulan ini ada pameran virtual yang membahas apapun tentang keuangan. Yap, Financial Expo Bulan Inklusi Keuangan 2021 (FINEXPO BIK 2021). Pastinya akan memberikan inspirasi dan membantu kamu bagaimana mengelola uang dengan cerdas. Dengan begitu kamu lebih siap menghadapi masa depan secara mandiri dalam hal finansial.

FINANCIAL EXPO BULAN INKLUSI KEUANGAN 2021 

Bulan Oktober adalah Bulan Inklusi Keuangan (BIK) untuk Indonesia. Dikarenakan pandemi, acara tahun ini diadakan secara virtual. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 18 Oktober - 2 November 2021 dengan mengambil tema "Inklusi Keuangan Untuk Semua, Bangkitkan Ekonomi Bangsa. 

Acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berkolaborasi dengan berbagai pihak yaitu Kementerian/Lembaga dan juga Lembaga Jasa Keuangan seperti Perbankan, Pasar Modal, Pergadaian, Perasuransian, Perusahaan Pembiayaan, Dana Pensiun, Fintech Peer to Peer Lending, dan juga E-commerce.

bik 2021


Detailnya kamu bisa mengunjungi dKlik link https://finexpo-bik2021.id.

Teman-teman pasti penasaran kan apa sih sebenarnya tujuan dari diadakannya inklusi keuangan ini? Salah satunya adalah membuka akses dan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan keuangan.

bik 2021 tujuan inklusi keuangan


Lalu ada apa saja dalam virtual expo di BIK 2021 ini? 

1. Webinar Edukasi Keuangan

Salah satu acara dalam virtual expo BIK 2021 adalah webinar membahas keuangan dari berbagai perusahaan. Pastinya buat saya nambah ilmu banget terkait keuangan. Pastinya pembicaranya memang ahli dibidang keuangan dari perusahaan-perusahaan keuangan ternama.

2. Promo Penjualan Produk

Acara lainnya dalam inklusi keuangan yang dilakukan secara virtaul ini adalah perusahaan atau lembaga keuangan melakukan penjualan promo untuk produk yang mereka miliki. Promonya pastinya mengggiurkan ya.

3. Pameran Jasa Keuangan

Salah satu acara menarik lainnya adalah pameran. Seperti expo offline, dalam expo online ini juga terdapat booth masing-masing perusahaan atau lembaga. Booth ini juga pastinya menawarkan kegiatan yang menarik untuk para pengunjungnya.

4. Doorprize

Ini sih paling ditunggu-tunggu oleh banyak peserta ya. Siapa yang gak mau dapat hadiah kan. Nah jangan terlewat ya pantengin terus biar dapat doorprize-nya.

BULAN INKLUSI KEUANGAN BERSAMA PRUDENTIAL

Acara virtual ini sekaligus untuk memperingati Hari Asuransi yang ke-16 pada tanggal 18 Oktober. tema asuransi tahun ini adalah “Tema Hari Asuransi kali ini adalah “Literasi Asuransi Untuk Negeri, Kenali - Pahami - Miliki”. 

Salah satu asuransi yang ikut meramaikan acara financial expo dalam BIK 2021 ini adalah perusahaan asuransi Prudential Indonesia. Perusahaan asuransi ini merupakan bagian dari perusahaan asuransi terkemuka Prudential plc dari Inggris yang sudah berpengalaman lebih ari 168 tahun dalam bidang jasa asuransi jiwa.

1. Tips memilih asuransi

Nah karena saya masih awam dengan yang namanya asuransi, saya  kunjungin deh boothnya. Dapat ilmu deh bagaimana cara memilih asuransi itu bagaimana, yang disampaikan oleh Merry Riana. Apa saja itu?

  • Siapkan aggaran.
  • Pahami kebutuhan dan fasilitas yang dibutuhkan.
  • Tentukan premi.
  • Pahami masa pertanggungan yang ada.
  • Pelajari jenis penyakit yang ditanggung

Selain video ini, juga ada beberapa informasi penting lainnya terkait dengan perusahaan asuransi Prudential.

2. Jenis asuransi

Unit Link

Masa pembayaran asuransinya seumur hidup. Terdapat alokasi untuk pembayaran investasi dimana nilai tunainya dapat digunakan untuk membayar premi. Sehingga nasabah harus membayar premi jika nilai tunainya hampir habis, untuk mengindari polis lapse atau mati.

Endowment

Masa pembayaran premi yaitu 5, 10, 15 tahun sesuai dengan kesepakatan. Nasabah tidak dikenakan biaya apapun seelah masa pembayaran premi dilakukan.

Whole Life

Pembayaran akan terus berjalan untuk perlindungan seumur hidup

Term

Masa pembayaran disesuaikan dengan masa perlindungan yang dipilih oleh nasabah.

3. Produk asuransi Prudential

Buat kamu yang belum tahu produknya Prudential apa saja, ini dia produk yang dimiliki oleh Prudential.

  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Jiwa
  • Pendidikan
  • Perlindungan Bebas Premi
  • Dana Investasi
  • Produk Syariah
  • Bancassuranse
  • Perlindungan Karwayan

Wah banyak juga ya, yang mana yang sudah kamu miliki?

4. Promo produk asuransi Prudential di BIK 2021

Lalu apa saja promo yang ada di boothnya Prudential? Banyak, ada asuransi jiwa yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan teman-teman. Diantaranya ada asuransi jiwa PRUCinta, asuransi jiwa syariah PRUCerah, dan PRUlink Syariah.

bik 2021 promo prudential


  • We Do Cashback Special Untukmu yaitu mendapatkan cashback hingga 2 bulan premi / kontribusi untuk setiap pembelian polis baru yang masa terbitnya hingga 31 Oktober 2021.
  • PRUCinta : Cinta hidup selamanya, kita tidak. Buktikan Cintamu Dengan Asuransi Jiwa Syariah PRUCinta
  • PRUCerah: Wujudkan masa depan cerah buah hati dengan Pendidikan tinggi
  • PRUlink Generasi Baru/PRUlink Syariah Generasi Baru

Wah promonya banyak juga dan lumayan niy bisa menghemat rupiahnya. Kamu berminat segera klik gambarnya dan hubungi tim Prudentialnya.

MY SUM UP

Acara inklusi keuangan seperti ini sangat bagus diadakan secara rutin. Karena saya lihat memang masih banyak masyarakat yang belum teredukasi dan memahami tentang keuangan. Terutama masyarakat yang ada di daerah. Termasuk pemahaman terkait dengan asuransi.

Keterlibatan asuransi Prudential dalam finasial expo ini juga pastinya memberikan manfaat dan pemahaman masyarakat terkait dengan asuransi, khususnya asuransi jiwa yang ada diboothnya.

106 Comment

  1. Setuju banget. Semoga acara seperti ini terus di adakan rutin ya biar masyarakat juga lebih paham lagi tentang keuangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nih, semakin banyak yang tahu semakin banyak pula yang sadaar akan pentingnya literasi keuangan begitupun juga dengan kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi ya.

      Delete
  2. pengetahuan tentang keuangan gini memang sangat penting di zaman sekarang terutama bagi yang mau bikin asuransi

    ReplyDelete
  3. Keren banget ya Prudential ini selalu memberikan edukasi menarik buat semua masyarakat, hal ini penting banget ya, agar semua masyarakat bisa lebih kenal dengan asuransi dan manfaatnya.

    Btw promonya menarik banget ya, banyak pula, tinggal pilih dengan menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan tuh :)

    ReplyDelete
  4. Ini sah satu upaya buat melek literasi finansial ya.

    Betul nih perlu kita tahu apa saja pertimbangan memilih saat memutuskan melakuka asuransi . Karena skrg asuransi mulai disadari menjadi salah satu uoaya memutus rantai generasi sandwich

    ReplyDelete
  5. Aku akan sangat bersyukur kalau kemarin bsia ikutan ini nih. beneran kepo sama yang asuransi syariahnya huhu. Sayang bangett. masih bisa diakses ngga ya virtual exponya?

    ReplyDelete
  6. pengetahuan akan l iterasi keuangna ini penting banget asli
    prudential keren nih sering membagikan ilmu ya kak, jadi kitanya bisa belajar untuk mengatur dengan baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener nih, Prudential cukup aktif mengedukasi masyarakat mengenai literasi keuangan dan juga literasi asuransi terutama di Bulan Inklusi Keuangan kemarin ya lewaf aja Fin Expo ini

      Delete
  7. Pada poin adanya webinar dengan narasumber yang kompeten di bidang keuangan, sangat menarik acara FinExpo ini, karena bakal bertambah insight tentang literasi finansial

    ReplyDelete
  8. Keuangan dan asuransi memang penting di hari gini ya kak. Asuransi ini lebih bikin hidup jadi nyaman dan tenteram. Terlebih untuk keluarga. Prudential selalu bikin inovasi baru.

    ReplyDelete
  9. Aku baru tahu kalau ada bulan inklusi keuangan, sampai ada pameran secara online ya, jadi kita bisa langsung tanya-tanya tentang asuransi dan keuangan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama Mbak. Saya tahun ini juga baru tahu ada Bulan Inklusi Keuangan yang jatuh setiap Bulan Oktober. Untungnya juga sempat hadir dalam Fin Expo 2021 ini.

      Delete
  10. Saya pun baru tahu tentang inklusi keuangan ini setelah baca artikel teman-teman dan ikut datang di acara pameran virtualnya. Sayang ga ikutan dari bik sebelumnya deh. Hehehe... Tahun depan gak boleh terlewat pokoknya

    ReplyDelete
  11. Perlu banget melek literasi finansial dan asuransi, keduanya memang nggak bisa dipisahkan. Mau ikut asuransi ya harus pandai mengelola keuangan juga kan, biar bisa bayar premi setiap bulannya.

    ReplyDelete
  12. Bukan Inklusi Keuangan, selama Oktober kemaren, kita makin jadi melek digital, ya.

    ReplyDelete
  13. Wah, berbagai macam acara virtualnya juga banyak mengedukasi. Sayang, aku terlewat acara keren ini...

    ReplyDelete
  14. Dengan inklusi keuangan ini, jadi banyak produk yang ditawarkan, ya. Kita perlu teliti memilih mana yang cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penting banget ya membeli produk asuransi yang tepat, biar nggak kecewa di kemudian hari. Apalagi biasanya program asuransi itu kan jangka panjang, jadi nggak boleh sembarangan milihnya. Ya salah satu produk yang sering dipilih adalah Prudential.

      Delete
  15. Acara seperti ini penting banget untuk mengedukasi masyarakat. Bisa diakses dari rumah, dari gadget sendiri.

    ReplyDelete
  16. Wah, malah baru tahu ada hari asuransi. Tapi memang pandemi ini membuat kesadaran pentingnya asuransi mulai terbuka. Tinggal belajar literasi asuransi saja biar bisa memilih produk yang pas,, sesuai kebutuhan.

    ReplyDelete
  17. Mbak yang suka travelling harus banget ya punya asuransi apalagi kalo sering keluar negeri..

    ReplyDelete
  18. Acara FIN EXPO BIK ini memang tempat yang pas untuk tahu lebih banyak seputar produk/jasa keuangan ya mbak
    infonya lengkap banget

    ReplyDelete
  19. Inkubasi keuangan saya masih tetap belum begitu paham padahal sering baca haha, webinar dari Prudential bagus ya.

    ReplyDelete
  20. Pernah dengan kata inklusi tapi baru ini lagi paham maksudnya. Prudential memang brand yang sudah besar di Indonesia ya, nggak cuma memberikan jasa, Pru juga mengedukasi masyarakat pentingnya pemahaman tentang inklusi keuangan.

    ReplyDelete
  21. ahhh aku lagi seneng nih baca tentang literasi keuangan secara garis besar. soft skill baru yang penting dikala pandemi. BTW kalau asuransi sekarang jadi hal wajib deh, buat melindungi dan jaga jaga

    ReplyDelete
  22. seru banget kalau literasi finansial seperti ini diadakan rutin. Banyak ilmu dan insight baru yang penting banget. Biar pada jago ngatur keuangan termasuk investasi

    ReplyDelete
  23. Ini nihh yang perlu dilihat juga sama masyarakat umum ya mba biar semakin banyak orang yang melek finansial jugaa. Keren acaranya prudential iniiii

    ReplyDelete
  24. Produk asuransinya lumayan hampir semua ada ya kak..
    Btw suka deh kalau dari asuransi prudentialnya buat acara ginian, jadi yang masih bingung dan ingin ingin tahu lebih infomrasinya bisa ditanyain di acara gini yaa kak..

    ReplyDelete
  25. Waktu pulang kampung kemarin aku berharap bgt ada ATM dan bank office di desaku. Fasilitas ini pntg bgt utk mendukung perekonomian warga. Kasihan kalau harus ke kota jaraknya jauh bgt.

    ReplyDelete
  26. Semoga acara inklusi keuangan seperti yang diadakan oleh Prudential bisa terus dilakukan, ya. Supaya masyarakat bisa semakin cerdas literasi keuangannya.

    ReplyDelete
  27. Di masa sekarang memang penting banget literasi keuangan dan melek finansial ya, apalagi pelajaran selama pandemi ini banyak banget di mana keberadaan perlindungan tambahan dan dana darurat menjadi penting.

    ReplyDelete
  28. Aku suka miris kalo ketemu dengan orang2 yg masih belum melek ttg lembaga keuangan , atopun dengan keuangan itu sendiri. Masih banyak sayang orang2 yg masih menyimpan uang di rumah, ga kepikir ttg nilai uang mereka yg akan merosot gara2 inflasi, ATO bahaya yg mengancam seperti kebakaran ATO pencurian.

    Itu sbnrnya karena buta ttg keuangan itu sendiri. Salut Prudential mau mengadakan acara begini, supaya orang2 makin melek ttg keuangan mereka. Asuransi apalagi, Krn buatku itu penting banget sih, buat proteksi. Dengan adanya asuransi, kita ga perlu pusing mikirin uang utk membayar resiko yg terjadi, ntah itu sakit kritis, kecelakaan mobil, sakit saat traveling, dll. Aku sendiri punyanya asuransi jiwa dan asuransi penyakit kritis. Ga terlalu suka dengan asuransi unit link Krn buatku kalo mau investasi mah, aku prefer di saham. Ga kepengin dicampur Ama asuransi.

    ReplyDelete
  29. Walaupun diadakan secara virtual tapi tidak mengurangi nilainya dalam mengedukasi masyarakat tentang keuangan ya Mbak. Di tengah perubahan sosial yang dahsyat, skill seperti ini perlu diasah terus menerus. Beruntung juga Prudential datang dengan literasi keuangan, bisa mendidik masyarakat agar lebih melek tentang berbagai macam proteksi yang diperlukan

    ReplyDelete
  30. Masyarakat yang teredukasipun kadang maish ogah-ogahan berasuransi krn ga sedikit asuransi yang abal abal giliran cair bermasalah, kalau Prudential sih udah jawaranya asuransi terthebest dah

    ReplyDelete
  31. BIK 2021 bikin makin melek asuransi. Produk-produk Prudential banyak pilihannya yah, jadi ga bingung lagi, udah dikasih tips buat memilih asuransi. Thanks kak 😊🙏

    ReplyDelete
  32. huwaa, ketinggalan eventnya aku tuh. Tapi dari baca ini jadi tau sih, kalo ternyata banyak produk Prudential yang sangat membantu sampai melindungi kita untuk masa depan yang lebih terjamin.

    ReplyDelete
  33. Hari ini banyak banget baca tentang financial planning. Sy baru tau klu prudential ada yg syariah jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, acara BIK benar-benar membuat orang-orang mengetahui pentingnya dana darurat. Untuk prudential sebenarnya sudah agak lama ada yang syariah, tapi karena baru berkembang sekarang, jadilah baru booming sekarang. Saya jadi mau mencoba pindah ke syariah-nya prudential nih, kakak.

      Delete
  34. Ilmu banget ya, kak Mei mengikuti acara webinar dari BIK 2021.
    Ini selain mendapat ilmu literasi keuangan juga mendapat insight mengenai pentingnya memiliki asuransi.

    ReplyDelete
  35. Aku baru tau kalau ada acara seperti ini, keren sih bisa mendapatkan ilmu tentang bagaimana memilih asuransi, biar engga salah jalan dan seberapa pentingnya asuransi di kehidupan kita

    ReplyDelete
  36. masa pembayarannya bisa disesuaikan ya ternyata, menarik nih.. semoga inkluasi finansial ini makin bikin banyak yang melek finansial

    ReplyDelete
  37. Loh, mba mei ikutan event virtual ini?
    Acaranya seru ya. Pasti dapet banyak materi dari webinarnya. Sepertinya topik-topik webinarnya menarik...
    Event seperti ini sejatinya sering-sering digelar untuk mengedukasi masyarakat ya...
    Smoga next event aku bisa ikutan...

    ReplyDelete
  38. Edukasi finansial perlu banget supaya kita bisa mengontrol keuangan, alih-alih kita yang dikendalikan oleh uang.

    ReplyDelete
  39. Jadi tau jenis jenis nya dan semua produknya ya pertimbangkan sebelom mengambil sesuai kemampuan, harus ikutan event selanjutnya nih biar makin paham

    ReplyDelete
  40. Kereen acaranya, dan acara seperti ini bagus sering sering di lakukan buat edukasi ke masyarakat tentang asuransi

    ReplyDelete
  41. Sebenarnya enak ya dengan ada expo virtual kayak gini, bisa dapat ilmu sekaligus informasi finansial mulai dari instrumen keuangan dan asuransi

    ReplyDelete
  42. oh aku baru tau inklusi keuangan tuh maksudnya begitu... bagus nih acaranya, edukasi finansial mmg harus ramai digalakkan biar masyarakat pada melek.

    ReplyDelete
  43. Terima kasih tipsnya untuk memilih asuransi. Memang perlu sesuaikan dengan pas kebutuhan dan bajet seseorang ya.

    ReplyDelete
  44. Intinya masyarakat sekarang harus melek asuransi gitu kali ya, sampai ada namanya bulan asuransi.
    Ada baiknya sebelum memilih asuransi harus paham betul apa dampak positif dan negatifnya

    ReplyDelete
  45. Yang sudah pernah merasakan manfaat dari asuransi pasti makin aware dengan kebutuhan di kala darurat dan di masa depan. Keren banget acaranya, saya yang cuma baca dari artikel ini saja jadi tercerahkan.

    ReplyDelete
  46. Acara kayak gini harusnya sering, ya. Biar masyarakat awam makin tahu dan paham tentang keuangan, terutama asuransi. Karena masih banyak yang 'alergi' dengar kata asuransi.

    ReplyDelete
  47. dengan adanya bulan Inklusi Keuangan ini kita jadi tahu ya tentang literasi keuangan, apalagi soal asuransi yang sepertinya masih di nomor sekian oleh banyak orang padahal begitu banyak manfaatnya buat diri dan keluarga ya.

    ReplyDelete
  48. Ternyata produk asuransi Prudential ini byk macamnya ya mbak. Tips memilih asuransi emg penting banget diterapkan sebelum memutuskan ikut asuransi. Jangan lupa kumpulkan info sebanyak2anya supaya jelas dan kita yakin dg hak dan kewajiban yg harus dilakukan

    ReplyDelete
  49. Aku tim yang masih kurang paham juga mengenai asuransi, nih. Semoga next ada expo kayak gini juga di daerahku biar makin melek masalah finansial.

    ReplyDelete
  50. Nah inii pengen ikutan virtual exponyaaa gitu rasanya. Pasti seru dan bermanfaat banget

    ReplyDelete
  51. wah senangnyaaa, jadi nambah ilmu soal finansial nih, jadi kepo sama suransi syariah :)

    ReplyDelete
  52. Dengan adanya sosialisasi Bulan Inklusi Keuangan ini, semoga makin banyak masyrakat yang paham dan megenal produk layanan keuangan untuk solusi finansial mereka.

    ReplyDelete
  53. Banyak juga produk dari prudential. Banyak yang belum paham tentang asuransi, termasuk saya pada awalnya. Seperti ya edukasi seperti ini tuh, bukan diberikan saat sudah menikah, tapi sebaiknya sebelum menikah sudah harus punya pengetahuan tentang asuransi

    ReplyDelete
  54. kita memang harus tahu tentang asuransi yaa agar tidak salah kaprah, apalagi asuransi unitlink banyak banget yang kecewa karena hasilnya gak sesuai dengan yang diharapkan

    ReplyDelete
  55. Salah satu hikmah pandemi, event keren seperti ini digelar secara virtual sehingga yang tinggal jauh seperti saya bisa berkunjung ke Fin Expo ini. Senang banget deh, nambah edukasi finansial juga di sana.

    ReplyDelete
  56. Wah sayang banget aku ketinggalan info acara sekeren ini. Memang penting banget cari tahu tentang edukasi finansial ini terutama asuransi. Biar ga salah dalam memilih produk asuransi ya.

    ReplyDelete
  57. Seru banget deh kayanya acara ini. Mengingat kalau sebagian masyarakat Indonesia belum seutuhnya tersentuh layanan perbankan. Bisa jadi lebih teredukasi.

    ReplyDelete
  58. Acara seperti ini harus dipublikasikan lebih gencar, supaya masyarakat Indonesia bisa banyak yang melek financial

    ReplyDelete
  59. perlu banget mempelajari asuransi sebelum ikutan ya jangan sampai terjebak dan akhirnya menangis gak bisa cair. Aku yakin asuransi dari Prudential amanah nih

    ReplyDelete
  60. Seru banget ya kalau ikut webinar edukasi tentang keuangan gini.. Selain nambah pengetahuan baru, sepertinya acaranya juga seru banget nih :D

    ReplyDelete
  61. Booth-nya prudential pasti seru nih.
    Booth seperti ini bisa jadi salah satu sarana edukasi buat masyarakat ya.
    beruntung banget mba mei bisa ikutan acara ini. topik webinarnya keren-keren nih...

    ReplyDelete
  62. Jangankan daerah. Aku pribadi masih suka bertanya urusan asuransi ini. Dengan adanya event ni semoga semakin teredukasi dan mencapai target di 2024 ya

    ReplyDelete
  63. Aku setuju nie kalau acara begini diadakan terus, selain bisa mengedukasi masyarakat juga sebagai cara meningkatkan awareness Masyarakat akan pentingnya asuransi.

    ReplyDelete
  64. keuangan memang salah satu hal penting yang harus terencana dengan baik ya Kak. Apalagi buat saya yang sudah berumah tangga dengan seorang anak, harus menyiapkan segala sesuatunya dengan penuh pertimbangan

    ReplyDelete
  65. Bagus banget ya ini acaranya. Bisa membantu membuka mata orang-orang yang kurang melek finansial kek aku.

    ReplyDelete
  66. Prudential selalu bikin terobosan keren

    literasi keuangan kita rendah, jadi harus sering menggelar event seperti ini

    ReplyDelete
  67. Acaranya bagus sekali, bikin tambah ilmu dan wawasan tentang pengaturan keuangan dalam rumah tangga.

    ReplyDelete
  68. Bagus nih eventnya biar kesadaran finansial semakin bertambah. Apalagi acaranya virtual jadi bisa diakses dimana aja

    ReplyDelete
  69. sekarang aku jg follow banyak akun yang suka sharing edukasi finansial. Lagi butuh banget banyak belajar soal inii. Duh sayang banget kemarin ngga bisa ikutan acaranya.

    ReplyDelete
  70. Setuju sekali, semoga acara yang seperti ini bisa selalu di adakan di setiap kota untuk mengedukasi orang2 betapa pentingnya mengatur keuangan ya kak

    ReplyDelete
  71. Aku suka nggak paham terkait literasi keuangan. Jadi memang event2 kaya gini penting bgt untuk megedukasi masyarakat. Diharapkan bs meningkatkan pengetahuan & diaplikasikan untuk ekonomi lebih baik ya :)

    ReplyDelete
  72. sepakat!

    akupun ingin ikutan jika tahun depan ada lagi. rasanya aku minim infromasi dan wawasan ttg asuransi khususnya dan termakan omongan orang bahw asuransi itu bla bla bla..padahal kan ternayta kalo tepat milihnya. ya insya allah aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, sama mb. pengetahuan ku tentang asuransi maish minim banget. acara kayak gini harus sering ada sih, kaum milenial harus ikutan biar melek finansial..

      Delete
  73. wah bisa jadi proses edukasi yang menarik emang nih, akan lebih banyak ytang tertarik buat kepo kalau gini caranya ya :) semoga makin banyak yang pada melek finansial

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, semoga dengan ajang Fin Expo setiap tahunnya ini ke depannya semakin banyak yang melek finansial. Apalagi Pemerintah sendiri juga punya target mau capai 90% Inklusi Keuangan di 2024 nanti.

      Delete
  74. Wah boleh nih dipelajari tips milih asuransi dan mempersiapkan diri kalau ikut asuransi. Bajet jelas penting ya. Juga mesti paham jenis-jenis asuransi.

    ReplyDelete
  75. Acara seperti ini nih cakep, semoga sering ada sehingga semakin banyak orang tercerahkan, terutama mengenai keuangan mereka.

    ReplyDelete
  76. Saya percaya bahwa literasi keuangan adalah skill yang kita butuhkan seumur hidup. Karena situasi sosial berubah hal-hal yang menyangkut akses keuangan biasanya juga berubah. Dengan mengikuti BIK financial Expo 2021 ini, insyaallah wawasan kita akan semakin luas tentang BIK. Jadi jika sewaktu-waktu membutuhkan, tinggal cari aksesnya yang paling cocok

    ReplyDelete
  77. Kerennya Prudential ini banyak jenisnya, terpercaya dan paling familiar dibanding asuransi lainnya ya dan acara seperti ini tentu sangat memberikan banyak ilmu dan kontribusi positif bagi para konsumen

    ReplyDelete
  78. Prudential ini sekarang return-nya bagus gak kak? Soalnya sekarang harus mikir keras pilih invest nih

    ReplyDelete
  79. Salut sih sama Prudential mau bikin acara macem ini karena emang nggak bisa dipungkiri, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum paham betul soal literasi keuangan

    ReplyDelete
  80. Pada saat acara virtual FIN BIK 2021 begini, semakin banyak promosi produk dan jasa keuangan yang bisa manfaatkan yaa..
    Seru dan menarik sekali.

    ReplyDelete
  81. Memiliki asuransi sangat penting seperti sedia payung sebelum hujan. Karena kita tidak pernah tau kapan musibah itu datang. Dan bila itu terjadi setidaknya adanya asuransi dapat meringankan keluarga

    ReplyDelete
  82. Penting banget ya kayak gini, buatku yang awam, jadi lebih tahu tentang asuransi. Hati gini asuransi penting banget buat hidup lebih nyaman...

    ReplyDelete
  83. Event yang diadakan Prudential harus lebih sering diadakan nih. Soalnya masyarakat butuh tau banyak info mengenai bulan inklusi keuangan. Alhamdulillah sekarang Prudential sudah meluncurkan asuransi syariah. Jadi semakin tenang.

    ReplyDelete
  84. Harus kuakui bahwa aku baru mengenal istilah inklusi keuangan. Padahal ini penting sebagai bekal menyiapkan masa depan, terkait finansialnya. Seenggaknya, kita harus paham bagaimana memilih asuransi yang baik, memilih instrumen investasi yang tepat dan lain-lain.

    ReplyDelete
  85. tips memilih asuransinya sangat bermanfaat sekali mba mei, nomor 1 memang harus menyiapkan anggaran, karena kalau udah punya polis otomatis jadi tanggungan bulanan yang harus dibayar agar asuransinya bisa dicairkan...

    ReplyDelete
  86. Acara FIN EXPO BIK ini emang tempat dimana kita bisa belajar banyak tentang literasi keuangan ya mbak
    termasuk bagaimana cara memilih produk asuransi yang tepat

    ReplyDelete
  87. asuransi itu seperti payung, dia tidak terpakai saat hari cerah. Namun saat hujan datang, payung adalah benda yang akan menolong kita

    ReplyDelete
  88. Sebagai orang awam masalah finansial literasi, aku salut banget degan acara FIN BIK yang kabarnya rutin diadakan setiap tahun yaa.. Dan tahun ini, dengan adanya tips memilih asuransi ini bisa menjadi panduan saat akan menetapkan hati untuk berinvestasi.

    ReplyDelete
  89. Salut sama Prudential ini. Salah satu brand yang bagus dan sering juga mengadakan berbagai acara untuk peningkatan literasi keuangan masyarakat. Juga membangun kesadaran pentingnya punya asuransi untuk perlindungan tambahan dalam keadaan tak terduga

    ReplyDelete
  90. dapat tambahan ilmu literasi keuangan deh kalau begini, terutama asuransi. DIrasa penting dimasa seperti ini untuk mempersiapkan diri dari segala kemungkinan yang tidak diinginkan

    ReplyDelete
  91. aku juga kemarin udah mampir dong ke finexpo ini, seru ya buka webnya berasa ikut pameran beneran karena ada virtual booth juga. Dah gitu yang bikin happy, banyak promo menariknya juga yaaaa

    ReplyDelete
  92. Literasi keuangan seperti event ini perlu diadakan lebih luas lagi agar masyarakat semakin paham. Dan harus dipikirkan cara juga bagaimana agar lebih mengena di masyarakat luas...

    ReplyDelete
  93. waaah seru. makin enak ya sekarang rasanya banyak dijejali literasi keuangan. bikin kita semakin aware :)

    ReplyDelete
  94. Bagus nih ada Bulan Inklusi Keuangan (BIK) ya dan ketersediaan informasi mengenai produk asuransi Prudential juga ada di sana, sehingga masyarakat lebih literat di bidang keuangan dan asuransi yaa

    ReplyDelete
  95. Produk syariah nya Prudential itu jenisnya seperti apa Kak? Masih sering rancu nih pemahaman saya sama jenis asuransi konvensional

    ReplyDelete
  96. Tulisannya bagus untuk menambah wawasan. Keuangan itu meski biasanya, tp sangat penting untuk paham sistem keuangan perbankan, agar terhindar dari berbagai oenipuan atau salah dalam menentukan pilihan

    ReplyDelete
  97. Baca beberapa kali liputan dari teman-teman Blogger memang benar-benar mencerahkan dan menambah pengetahuan kita tentang keuangan. Btw ketinggalan juga nih saya.

    ReplyDelete
  98. Wah edukasi seperti ini penting banget lho buat masayarakat luas
    Biar bisa mengatur keuangan dengan baik, termasuk memilih asuransi yang tepat untuk perlindungan diri dan keluarga

    ReplyDelete
  99. Semoga ada kesempatan ikut FIN BIK lagi nih tahun depan, yang kemarin ketinggalan. Finansial literasi ini penting banget asli, makasih kak sharignnya.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.