Siap Masuk Dunia Kerja Dengan Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Rehat lama dari dunia kantor, merasa banyak kemampuanku yang menurun, sehingga wajib upskilling dan resklling lagi. Sehingga pada saat akan kembali ke dunia kerja, merasa belum siap lagi. Jadi ketika ada tawaran kerja dan menuntutku harus banyak berinteraksi dengan banyak orang lagi, public speaking adalah soft skill pertama yang harus diasah lagi.

kursus online gratis cara belajar efektif


Langsung dong aku cari tempat kursus belajar online dengan sistem belajar gak ribet. Pastinya dengan sistem cara belajar efektif, alias aku ga harus datang ke tempat kursusnya. Tadaaappp nemu deh aplikasi belajar online yaitu aplikasi siap kerja QuBisa. Thank to God banget deh.

Siapkan Diri sebelum Masuk Dunia Kerja

Nah sebelum membahas apa itu aplikasi siap kerja QuBisa, aku mau bahas dulu apa saja yang harus kamu siapkan sebelum kamu masuk dunia kerja yang penuh dengan tantangan. Aku cerita berdasarkan pengalaman aku ya. Apa saja, yuk disimak.

1. Know your passion

Ini langkah pertama yang sangat penting sebelum kamu masuk dunia kerja. Ketahui dengan baik apa yang kamu inginkan, apa yang kamu sukai, dan apa passion atau calling kamu.

Jangan sampai kamu keliru memilihnya, jangan berprinsip "yang penting masuk dulu". Karena akan berpengaruh terhadap karir kamu kedepannya. Dan juga  akan berpengaruh terhadap profesionalisme kerja kamu.

2. Be adaptive

Jadilah seorang yang adaptif saat akan, ketika, dan setelah masuk dunia kerja. Orang-orang yang sukses mampu beradaptasi dalam lingkungan dan kondisi apapun selama hal itu baik.

3. Tingkatkan hard skill dan soft skill 

Meningkatkan keduanya tak kalah penting dari yang lainnya. Terus tingkatkan kemampuan hard skill kamu seperti kemampuan bahasa asing, ikut kursus sehingga sertifikat atau gelarmu bertambah dan lainnya. Soft skill juga jangan lupa terus diasah ya seperti kemampuan komunikasi, team work, time management, atau tentang leadership kamu. 

4. Networking

Membangun jaringan juga sangat penting buat kamu sebelum masuki dunia kerja. Manfaatkan dunia internet untuk membangun jaringan profesional. Hal ini akan memudahkan kamu terhubung dengan para pekerja profesional. Pastinya hal ini akan mempermudah kamu dalam mencari pekerjaan.

5. Positive mindset dan never give up

Dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kuliah. Kamu akan menghadapai tantangan yang sebenarnya. Beradaptasi dengan dunia baru memerlukan pola pikir yang positif, sehingga hal ini akan membantumu tetap memiliki energi positif.

Dan ketika kamu menghadapi masalah saat kamu kerja, kamu jangan pernah menyerah, hadapi semuanya sebagai tantangan untuk naik kelas dalam karir kamu.

6. Konsisten

Salah satu kunci sukses dalam hal apapun, termasuk dunia kerja, adalah konsisten. Terus lakukan yang terbaik, karena hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Konsistensimu akan membawamu ketangga berikutnya. Ingat, orang-orang konsisten itu belum banyak, dan perusahaan hanya membutuhkan orang-orang yang konsisten.

Mengenal Aplikasi QuBisa - Aplikasi Siap Kerja

QuBisa adalah platform terpercaya di Indonesia dalam bidang pendidikan dan pembelajaran. Aplikasi siap kerja ini menyediakan kursus online gratis maupun berbayar yang akan meningkatkan kemampuan kamu dalam banyak hal. Semua kelas dapat diikuti oleh semua orang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pekerja, maupun umum.

Lalu kelas apa saja yang ada di QuBisa? Banyak pilihannya mulai dari microlearning, belajar kilat, webinar, kursus, sertifikasi, dan paket kursus. Tersedia juga artikel yang akan membantu  upskilling dan reskilling diri kamu.

Lalu apa saja yang kamu bisa temukan dari aplikasi belajar gak ribet ini?

  • 200+ webinar berkualitas
  • 300+ instruktur dan pengajar kompeten
  • 500+ kursus terbaik
  • 2000+ microlearning
  • 120000+ murid yang terdaftar

Wah banyak sekali ya pengajar dan muridnya. 

Pengalaman Kursus Di Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Seperti yang aku ceritakan di awal, aku lama vakum dari dunia kantor, sehingga merasa beberapa kemampuan soft skill maupun hard skill-ku menurun. Berangkat dari hal itulah, aku harus upskiling dan reskilling kemampuan aku lagi. Salah satunya dalam hal public speaking.

aplikasi siap kerja meningkatkan kemampuan


Selain menunjang pekerjaan, hal ini juga salah satu cara meningkatkan personal branding aku sebagai travel influencer yang sering diundang untuk menjadi narasumber.

Lalu bagaimana pengalamanku mengikuti kelas siap kerja di QuBisa.

1. Mudah dalam pendaftaran

Salah satu pengalaman yang aku dapat, adalah kemudahan dalam hal mendaftar menjadi murid di aplikasi kursus online ini. Kalau ribet saat daftar aja biasanya aku tuh udah ga mood, nah aplikasi ini mudah sekali untuk mendaftarnya. Cukup instal aplikasinya, daftar deh.

2. User friendly

Ini dia yang paling penting dalam sebuah aplikasi yaitu user friendly bagi para penggunanya. Aplikasi ini saat diintal juga tidak memakan memori yang baik, kemudian loading cepat, dan navigasi ke menu-menu lain sangat mudah.

3. Mudah diakses

Aplikasi belajar online ini sangat mudah diakses oleh siappaun dan kapanpun. Pastinya aplikasi ini tempat belajar gak ribet deh pokoknya. Sesuai banget dengan tagline-nya "Aku Bisa, Kamu Bisa".

aplikasi siap kerja belajar ga ribet


Termasuk pengalaman aku dalam mengambil salah satu kelas yaitu public speaking kemarin. Bisa kuakses dimana saja dan kapan saja. Memang belajar gak ribet itu menyenangkan ya.

4. Pemateri kompeten

Setelah aku mengikuti beberapa kursusnya, aku lihat para pemateri atau instruktur bukan sembarangan orang. Mereka memang kompeten dibidangnya, bahkan aku lihat beberapa sudah mempunyai nama besar dan dikenal sebagai narasumber di berbagai acara. Artinya jam tayang pembicaranya sudah sangat tinggi.

Salah satunya adalah Kursus online gratis yang aku ambil adalah tentang belajar Public Speaking. Pematerinya bukan kaleng-kaleng, beliau sudah bergelar doktor loh. 

5. Video berkualitas dan durasi pas

Nah waktu video yang dibagi menjadi beberapa part, pastinya membuat murid termasuk aku tidak merasa bosan ya. Aku bisa berhenti dan melanjutkan kapan saja selagi longgar.

Selain itu video yang diunggah juga dengan kualitas sangat bagus sehingga nyaman saat dilihat mata kita. Menurut aku ini salah satu cara belajar efektif bagi murid agar tidak bosan.

6. Pilihan kursus beranekaragam

Nah ini salah satu hal yang paling penting. pilihan kursusnya beranekaragam. Semua murid dapat memilih kursus mana yang ingin diambil untuk meningkatkan kemampuannya.

Mulai dari kelas Business, Design, Finance & Accounting, Human Resource, IT & Software, IT Development, Lifestyle & Health, Personal Development, Sales & Marketing, dan Teaching & Academics. Pilihan kursus yang beranekaragam ini menurut saya salah satu cara belajar efektif bagi siswa agar tidak jenuh.

Kursus online gratis yang sering aku ikutin adalah Human Resource, Lifestyle & Health, dan juga Personal Development. 

aplikasi belajar online meningkatkan kemampuan


Kemarin aku ambil beberapa kelas tentang personal development yaitu tentang public speaking dan juga tentang problem solving. Keduanya adalah salah satu cara meningkatkan personal branding aku. 

7. Artikel yang berkualitas

Selain kamu bisa mengambil kursus dengan melihat video, kamu juga bisa membaca artikel dengan berbagai tema loh. Kamu bisa memilih sesuai dengan passion kamu. Aku baca beberapa artikel, dan dibuat oleh nama-nama yang sudah punya nama. Pastinya artikelnya punya kualitas bagus karena memang dibuat sama ahlinya. 

8. Kursus bersertifikat

Buat kamu yang membutuhkan sertifikat sebagai evidence untuk kamu masuk dunia kerja, kamu bisa niy ambil kelas yang mengeluarkan sertfikat. Tinggal cari saja kursus yang mempunyai label sertifikat.

9. Mengulang

Nah ini juga sangat penting, dari kelas yang sudah kamu ikuti, kamu bisa loh mendengarkan atau melihat kembali kursus yang sudah kamu ambil. Misal kamu lupa dan ingin mendengarkannya kembali.

10. Dapat cuan

Uihhh selain kita dapat ilmu banyak, kamu juga sebagai mudrid dapat kesempatan da[atin cuan loh. Kalau kamu sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan kode referal yang bisa kamu bagikan ke teman-teman kamu atau siapapun. Dan kalau mereka melakukan pendaftaran, kamu akan dapat komisi alias cuan loh. Seru kan?

Selain membagikan kode referal kamu juga bisa ikut lombanya QuBisa, terus ada juga Kompetisi Voice Over yang hadiahnya uang juga. Ada juga Liga PoinQu yaitu pengumpulan poin untuk bisa ditukar dengan hadiah. Wah banyak juga ya ternyata. 

Kenapa Harus Pilih Aplikasi Belajar Online QuBisa

Lalu apa kelebihan dari aplikasi belajar gak ribet ini sampai aku memilih QuBisa sebagai platform belajar untuk upskilling dan reskilling diri aku. Pastinya banyak banget.

Selain dapat meningkatkan kemampuan, aku juga lagi cara cara meningkatkan personal branding dan aku bisa mendapatkannya di aplikasi belajar gak ribet ini. So, apa saja keuntungannya belajar di aplikasi belajar online ini?

1. Konten yang beranekaragam membantu kamu dalam meningkatkan kemampuan dan keterampilan kamu.
2. Adanya penilaian bakat untuk para penggunanya.
3. Ada roadmap webinar karir.
4. Kamu juga bisa konsultasi soal karir kamu.
5. Semua orang dapat menjadi pembelajar dan berkolaborasi dengan universitas, industri atau profesional  untuk membuat konten.

Semua kelas yang ada di QuBisa pastinya akan membantu banyak orang dalam mengembangkan diri, personal branding, upgrade ilmu, coaching, mentoring ataupun lainnya sesuai dengan passion kita. Aplikasi belajar online QuBisa terbukti membantu meningkatkan kemampuan aku dalam bidang public speaking dan menjadi problem solver yang lebih baik.

Download Aplikasinya Ya

Aplikasi belajar online ini bisa kamu dapatkan dengan cara mengunduhnya. Untuk kamu pengguna IOS dapat mengunduhnya di App Store dan pengguna Android kamu tinggal masuk ke Play Store saja. 

Mudah kan? Selain menggunakan aplikasi kamu juga bisa mengakses semua informasi dan kursus online gratis ini lewat situs Qubisa juga loh.

Yuk Ikutan Kompetisi Blog QuBisa

Buat kamu yang hobi menulis, QuBisa sedang mengadakan kompetisi dengan hadiah total 10 juta rupiah loh. Acara lombanya diadakan dari tanggal 10 September - 10 desember 2021. Dengan tema lomba "Memulai Karir Dengan Percaya Diri Bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa".

aplikasi belajar online upskilling dan resklilling


Yuk ikutan lombanya, l
umayan kan kalau menang bisa buat traveling hehehe. Untuk informasi lebih jelasnya kamu bisa cek di  https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa atau cek di sosial media QuBisa.

27 Comment

  1. Sepakat bgt sama poin2 di atas, mbak. Meski bukan pekerja kantoran, kita dituntut untuk selalu upgrade softskill dan hardskill supaya nggak ketinggalan zaman.. Oke juga kursus di Qubisa, ya. Materi2nya bisa kita buka lagi.. Mau cobain kursus yg gratis ah

    ReplyDelete
  2. Public speaking salah satu materi yang saya incar juga di kursusnya QuBisa ini. Semoga setelah ikut belajar, saya gak keringetan dan tidak suka mendadak mulas lagi kalau pas harus bertemu banyak orang, hehehe

    ReplyDelete
  3. Wuih mantap...
    Saya juga udah lama tertarik untuk belajar tentang public speaking, PR besar saya banget... Di qubisa ada ya, download ah...

    ReplyDelete
  4. Bicara soal naik turun skill, jadi lumayan mendung nih buatku, Mbak Mei. Pasalnya saya ibu rumah tangga yang sudah berencana kuat untuk bekerja. Benar, kualitas diri kalau tidak "nyemplung" ke dalam ranahnya bisa turun juga. Dan itu yang saya rasakan selama ini. Sedih iya, tapi tetap harus semangat dan manfaatin kesempatan yang bisa dijangkau seperti blogging (walau dapat waktunya terbatas banget, wkwk). Upskilling dan reskilling lewat aplikasi QuBisa juga biar makin maju.

    ReplyDelete
  5. kehadiran QuBisa ini memang sangat membantu ya, Mbak. Tidak hanya bagi yang siap kerja. Yang lagi kerja, bahkan seusia saja sangat terbantu. Beragam info dan pengetahuan ada di sana. Bisa dibuka lewat hape dan laptop juga. Jadi bisa belajar kapan saja dan di mana saja.

    ReplyDelete
  6. Belajar bareng QuBisa ini menyenangkan sih memang.
    Tinggal unduh aplikasinya, terus cari deh kursus yang dibutuhkan baik berbayar maupun yang gratis 🤩

    ReplyDelete
  7. Aplikasi siap kerja QuBisa bikin langkah makin yakin untuk memasuki dunia kerja ya.
    Bagi yg sudah jadi karyawan, bisa utk upsklilling dan reskilling juga. Keren banget aplikasi utk upgrade ilmua.

    ReplyDelete
  8. Enak ya kalo branding udah kuat dan skill mumpuni sudah siap untuk bersaing. Namun kalo belum punya skill yang mumpuni, bisa deh belajar lewat QuBisa. Apalagi banyak materi gratis yang bisa diakses. Terima kasih ulasannya.

    ReplyDelete
  9. bisa mengulang materi itu yang aku senang, soalya bisa membuat kita lebih mendalami lagi, aplikasi siap kerja QuBisa ini bagus banget buat meningkatkan skill nih, banyakkelas gratisnya ya

    ReplyDelete
  10. Aplikasi QuBisa ini memang membantu sekali bagi yang ingin upgrade keahlian dan kemampuan, ya. Aplikasinya mudah diakses, materinya beragam dan banyak kelas gratisnya pula. :)

    ReplyDelete
  11. Mantap banget emang QuBisa ini.. bisa belajar banyak hal dengan pengajar yang profesional dan materi yang mudah disampaikan.. Keren terus QuBisa!

    ReplyDelete
  12. Oh ternyata tidak semua kursus bersertifikat ya?
    Tapi webinarnya juga ada yang bersertifikat deh rasanya.

    ReplyDelete
  13. Beberapa waktu lalu, aku sempat menggunakan aplikasi siap kerja QuBisa untuk pengembangan diri. Seneng deh, video pembelajarannya nggak bikin bosen. Asyik malah. Serasa nggak ikut kursus euy.

    ReplyDelete
  14. Jadi bagi yang baru lulus kuliah sebaiknya menambah keahlian dulu nih ya di Aplikasi kerja QuBisa ..pasti lebih paripurna skill untuk apply di tempat kerja nantinya ..keren nih aplikasi QuBisa

    ReplyDelete
  15. aplikasi QuBisa ini ngebantu kita upgrade skill tanpa kenal waktu, bebas kapan aja, bahkan sambil rebahan😁

    ReplyDelete
  16. Yeay sudah install Qubisa. Lagi pengen ikutan lomba blognya juga dan lagi ikutin beberapa kelas di sana.

    ReplyDelete
  17. MasyaAllah emang bener mbaa kemarin aku ketemu QuBisa tuh seneeeng banget karena bisa banyak upgrade skilll akunyaa.

    ReplyDelete
  18. saya juga ambil kursus di QuBisa untuk persiapan persentasi hehe

    ReplyDelete
  19. Dengan banyaknya pilihan belajar di Qubisa, semain bermanfaat untuk meningkatkan skill.
    Skill yang upgrade semoga bisa menambah nilai lebih di dunia kerja.

    ReplyDelete
  20. saya banget niih Kak, udah hampir 2 tahun gak kerja kantoran lagi dan rasanya skill dan knowledge udah makin menurun, kudu recharg, upskill dan reskill lagi nih dengan banyak belajar di QuBisa :)

    ReplyDelete
  21. Enak banget ya sekarang gampang banget dapet informasi biar dapet Qubisa karir impian

    ReplyDelete
  22. Baru tau saya dengan aplikasi ini, ternyata lumayan bagus banget ya buat persiapan kita yang mau kerja

    cocok nih direkomendasikan pada keponakan saya

    ReplyDelete
  23. Saya punya nih aplikasi qubisa. bagus banget utk personal branding ketika ingin cari kerja. Skrng apapun yg kita butuhkan ada di genggaman ya mbak

    ReplyDelete
  24. senang banget ada aplikasi kayak qubisa ini yang bisa membantu kita upskilling dan reskilling kemampuan diri

    ReplyDelete
  25. wah ini keren banget ya,bisa dapet ilmu sekaligus dapet uang juga,luar biasa.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.