KULIT KENYAL DENGAN SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Siapa yang kalau abis pulang traveling kulitnya jadi kusam? Cung pastinya dan baliknya lama banget, apalagi kalau belum nemu produk yang cocok dengan kulit kita. Terus iseng ngobrol sama teman, dia kasih rekomendasi salah satu face care dari Scarlett namanya Brightly Essence Toner. Wah jadi penasaran pastinya pengen lihat hasilnya.

scarlett brightly essence toner meimoodaema


Jenis kulitku sensitif sehingga harus hati-hati kalau mau pilih produk skincare, lebih pentingnya lagi aku harus hati-hati dengan kandungan bahan dalam produk skincare tersebut, agar tidak membahayakan kulit kita dalam jangka panjang. So, iseng-iseng tapi serius lah kucari info produk toner dari Scarlett ini, apakah seaman produk-produk Scarlet sebelumnya. Yuk, check it out.

TENTANG SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Setelah browsing, produk essence toner miliknya mba cantik Felicya Angelista ini ada 2 jenis loh, kamu bisa pilih Brightly Essense Toner untuk kamu yang ingin kulit kusamnya menjadi lebih cerah kayak aku kalau abis jalan-jalan. Inilah toner yang mau aku review, coz I think this product suitable for my skin.

Satu lagi Acne Essence Toner cocok buat untuk kamu yang punya kulit bermasalah dengan jerawat. Warnanya dikemas dengan warna ungu yang lembut dan cantik.

IZIN BPOM & BEBAS MERCURY DAN HYDRIQUINON

Produk yang didominasi dengan warna pink lembut dan putih ini, ternyata berukuran lumayan besar yaitu 100 ml, wah lumayan niy bisa kepakai lama ya. Paling penting sudah terdaftar di BPOM loh dengan nomor BPOM RI NA 18211204658. Untuk memastikannya teman-teman bisa cek QR Code yang terpampang di kemasan. Wah pastinya ini aman banget buat dipakai di kulit kamu ya girls.

Satu lagi soal keamaman produk dan pastinya ini penting banget buat kamu, produk Scarlett ini sudah teruji bebas mercuri dan hydroquinon loh. Dan pastina not tested on animals loh alias ramah terhadap binatang alias percobaannya gak melibatkan hewan.

Satu lagi yang tak kalah pentingnya, produk ini diklaim bisa digunakan juga oleh ibu hamil loh, wah asiknya. Tapi sarannya akan lebih baik lagi konsultasikan dulu ke dokter ya sebelum pemakaian. Kan ga ada salahnya kita double check dan triple check untuk kebaikan kita.

MANFAAT & KANDUNGAN SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Karena kulitku bermasalah dengan kusamnya, jadinya aku pilih produknya yang Brightly Essence Toner yang warna pink. Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit loh, mau kering, normal, ataupun kombinasi. Wah gak ribet ya bisa dipakai semua kulit.

Nah yang penasaran apa saja kandungan bahan dan manfaatnya dari Scarlett Brightly Essence Toner ini, yuk disimak apa saja.

Vitamin C, kandungan vitamin ini pastinya akan membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit kamu, sehingga membantu meregenasi kulit mati dan membuat kulit kamu makin sehat dan cantik.

Glutathione, sesuai dengan namanya, kandungan bahan ajaib ini akan membantu kulitmu makin cerah dan glowing.

Jeju Propolis Extract,  membantu meregenerasi kulit kamu dan membuat teksturnya makin halus dan kenyal. Kulit idaman semua perempuan.

Witch Hazel Extract, nah kalau ini membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori kulit kamu.

Allantoin, pastinya sudah hapal ya kandungan bahan ini akan membantu melembabkan, menenangkan apalagi kamu sehabis kena panas matahari, dan juga berfungsi sebagai anti iritasi.

Niacinamide, akan membantu mengecilkan pori-pori kamu membesar dan membuatnya terlihat lebih mulus.

Grape Water, membantu melembabkan, menenangkan, dan juga membuat kulit kamu makin segar.

Wuih banyak banget ternyata ya manfaatnya dan bahan yang terkandung pastinya aman banget buat kulit kamu.

CARA PAKAI

Sebelum aku bercerita pengalamanku menggunakan produk aman ini, aku mau sharing bagaimana cara pakainya dulu. Karena kadang ga semua orang menggunakan produk kecantikan dengan benar. Bukannya membantu mempercantik kulit, yang ada malahan membuat kulit kamu jadi bermasalah.

essence toner scarlett meimoodaema


1. Pastikan telapak tangan dalam kondisi bersih.

Ini penting banget jangan sampai tangannya kotor. Karena tangan yang kotor pastinya bakal bawa kuman ke wajah kamu. Bukannya bikin cantik, malahan mukanya jadi bermasalah nantinya. Jadi jangan lupa selalu bersihkan tangan sebelum kamu membersihkan atau menyentuh wajah kamu.

2. Tuangkan toner ke telapak tangan

Nah ini fungsinya kalau tangan kita harus bersih, kenapa? karena aku lebih suka tonernya dituang ke tangan baru diaplikasikan ke muka. Lalu jangan lupa tepuk pelan-pelan ya ke muka kita setelah dioles toner tersebut. Bisa menggunakan jari manis dan jari tengah. Karena kekuatan jari ini cukup lembut. Fungsinya agar lebih meresap.

3. Tuang ke kapas

Nah selain tuang ke telapak tangan, bisa juga tuang ke kapas, lalu oleskan dan usap pelan-pelan di muka kita, senyamannya aja. Lakukan hal yang sama yaitu tepuk dengan pelan setelah diaplikasikan ke muka, agar lebih meresap ke kulit kita.

Tapi kalau aku sih lebih senang tuang ke tangan. Kenapa? biar kandungan baiknya juga meresap ke tangan, dari pada ke kapas kan hehehe. 

KULIT MAKIN KENYAL DENGAN SCARLETT BRIGHTLY ESSENCE TONER

Dulu aku termasuk orang yang jarang banget rawat muka. Tapi karena keseringan traveling terus panas-panasan, kena debu, kena udara dingin pula, kulitku mulai keliatan kusamnya dan bikin ga nyaman. Dari situlah mulai rajin bersihin muka. Dan salah satu rangkaian yang kupakai adalah essence toner. Fungsinya untuk mengembalikan dan menyegarkan kembali kulit yang sudah kusam dan kena sinar matahari di siang hari.

Karena kulitku sensitif otomatis cari produk skincare termasuk essence toner itu gak gampang pastinya.  Gonta ganti produk bikin kulit jadi stress juga. Sampai akhirnya ada teman rekomendasikan produk toner dari Scarlett. Aku udah gak asing dengan produk-produk dari Scarlett ini, karena aku juga sudah banyak menggunakan rangkaian bodycare-nya yang super wangi dan aku suka banget.

Selain itu aku juga menggunakan rangkaian facecarenya, dulu pernah kena jerawat kecil-kecil dan beruntus kucoba lah pakai acneserum-nya, cocok juga. Nah tonernya ini yang baru mau aku cobain, ternyata setelah pemakaian 2 minggu gak ada efek iritasi di kulit aku. Alias sama cocoknya dengan rangkaian Scarlett series lainnya. 

Seminggu pertama pemakaian no effect di kulit aku. Tapi setelah itu fungsi kandungan bahan Jeju propolis Extract-nya bekerja dengan baik di kulit aku, kulitku makin kenyal, ah suka banget. Jadi kalau bangun tidur itu berasa banget kayak ketariknya jadi berasa makin kencang.

Grape Water-nya juga berfungsi baik di kulitku yang super sensitif. Kulit aku jadi makin segar glowing aja. Fungsi kandungan allantoin-nya juga bekerja dengan baik di kulit aku. Bikin kulit jadi lebih tenang. Selesai dioles berasa banget kulitnya jadi lebih dingin dan nyaman aja segarnya.

Satu lagi yang membuat aku makin senang adalah, Niacinamide dan Witch Hazel Extract-nya bikin kulit pori aku yang besar mulai terlihat ada perubahan, kayak lebih halus dan mengecil. Meskipun memang belum terlihat jadi lebih halus. Pastinya ini butuh waktu dan harus rutin pakainya.

Karena kulit aku dari awalnya putih kemerahan, nah fungsi dari Glutathione, tidak begitu terlihat di kulit aku. Ini balik lagi ke kulit dasar masing-masing orang ya teman. Mungkin akan berfungsi baik di kulit orang yang warna dasar kulitnya tidak seperti aku. 

Ingat ya, jenis kulit orang berbeda-beda jadi hasil yang terlihat juga akan berbeda di setiap orang termasuk waktu yang dibutuhkan untuk melihat perubahannya. Paling penting selalu jaga kesehatan kulitnya. 

KESIMPULAN

Intinya produk toner ini berfungsi baik di kulit aku, dan suka aja sama wewangiannya. Teksturnya yang berbentuk air juga mudah meresap pada saat diaplikasikan. Sayangnya size-nya belum ada yang kecil. Buat aku sebagai traveler, it's a must. Why?  karena biar ga makan tempat aja saat dibawa traveling. Tapi ada solusinya sih, kamu bisa tuang ke botol-botol yang travel size. So, this is not a big deal.

Nah setelah baca ulasan dari aku, penasaran kan pastinya pengen cobain dan pastinya bertanya-tanya berapa harganya dan belinya di mana. Harganya affordable banget, alias ga menguras kantong. Dengan ukuran 100 ml itu harganya dibanderol dengan harga Rp. 75.000-, saja. Lalu belinya di mana? Mudah, kamu cukup klik saja di  https://linktr.ee/scarlett_whitening untuk memborong semua produknya. Mudah kan?

Jadi siapa berikutya yang akan menggunakan Brighlty Essence Toner dari Scarlett? Atau kamu sudah menggunakannya, yuk sharing di kolom komentar pengalaman kamu, sekecil apapun ceritanya, pasti bermanfaat buat orang lain.


30 Comment

  1. bener-bener penasaran nih sama Scarlett, huhuu semoga cepet bisa ikutan pakai nih hihi.. dari packagingnya aja udh cantik menarik yaa :) kalau baca dan liat review orang semuanya bagusss hasilnya pakai Scarlett, keren deh makin banyak pula variannya nih :)

    ReplyDelete
  2. Penasaran banget deh Ama skincare Scarlett, belom pernah cobain saya, cuman bodycarenya dan memang cucok, saya suka.

    Kayaknya juga skincarenya mulai banyak ya variannya, biar mencakup banyak jenis kulit.

    Oh ya, kalau saya, toner dimasukin ke botol spray sih :)

    ReplyDelete
  3. mantap, nih. enggak cuma bikin kulit cerah tetapi juga kenyal, ya

    ReplyDelete
  4. toss aku juga pakai scarlett yg acne tapinya hihi. Tapi rosewaternya juga sama pakek. Jadi lebih seger gitu ke mukaa. seneng pakainya

    ReplyDelete
  5. Nah, ininih yang dicari. Kulitku sekarang cenderung kering. Apalagi perubahan cuaca gini, panas-dingin, kering-ujan, gonta-ganti, pengaruh juga ke kelembapan kulit. Mau nyoba ah, Scarlett tonernya...
    Harga bersahabat kan ya...

    ReplyDelete
  6. selain bikin kulit cerah, yang terpenting adalah keamanannya dan scarlett toner ini sudah memiliki BPOM jadi keamanannya sudah terjamin

    ReplyDelete
  7. Aku pakai ini koo agak perih ya mbak.

    Lengket banget pas awal diaplikasikan. Cuma setelah kering, beneran lembab dan gak lengket.

    Kulit juga jadi halus sih

    ReplyDelete
  8. Kemarin coba handbody nya, itu enak buat kulit badan. Kalo toner belum coba. Wajib coba nih...

    ReplyDelete
  9. Untuk kulit wajah yang mudah berjerawat ada produk khusus brigthtly ini ya, Mba Mei. Maklum si, mukaku mudah berjerawat dan otomatis aku lebih cari scincare yang khusus acne. Btw, kandungan Scarlett gak perlu diragukan ya karena aman dan BPOM.

    ReplyDelete
  10. Duh Scarlett mah wara Wiri nih di beranda aku, entah di Facebook maupun IG..jadi makin penasaran Sama produk nya. Untuk cowok bisa kan kak Scarlett brightly essence toner ?

    ReplyDelete
  11. Mantep banget nih scarlett udah ngeluarin skincare baru lagi. Aku belom cobain Kak Mei. Pasti menyenangkan dan menyegarkan ya pake scarlett

    ReplyDelete
  12. Ternyata Scarlett dah ngeluarin produk essence juga ya? Hem... ke mana saja daku. Makin lengkap saja varian produk dari Scarlett. terakhir aku baru tahu ada krim wajah, sekarang udah ada essence tonernya juga. Kalau lengkap begini bisa pakai satu set dong.

    ReplyDelete
  13. Kemarin lagi keponya sama beragam jenis skincare, baru tau deh kalo ada serum, toner, essence dan lain-lain. Produk scarlett juga lagi ramai-ramainya dicoba, mantapp

    ReplyDelete
  14. Essence toner nya scarlet ternyata manfaat nya banyak ya mbak. Apalagi udah ada izin BPOM, bebas merkuri dan hidroquinon pula. Jadi tenang pas mau pakai produk ini

    ReplyDelete
  15. Kebayang segernya pas make tooner mba Mei. Aku belom pake scarlett tooner. Mau coba ah kalau toonerku abis. Pengen tau pengalaman menggunakannya.

    ReplyDelete
  16. Aku belum pakai tonernya kak, masih bergelut dengan acne serumnya ni karena masih ada jerawat yang belum juga pergi dari wajahku. btw tapi jadi pengen beli juga biar tambah lengkap skin care scarlett ku

    ReplyDelete
  17. Belum sempet nyobain tonernya akutuh, hihi.. Seger banget sih pasti yak, wajah auto bersih dong.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Scarlett tuh emang skincare favoritku deh, awalnya aku coba yang acne seriesnya dan sekarang tertarik mau cobain yang brightly series jugaa

      Delete
  18. dari serangkaian produknya Scarlett, saya belum punya toner

    beli ah

    karena setuju banget, harus pakai skin care lengkap dari satu brand

    ReplyDelete
  19. Jadi penasaran karena biasanya kandungan Niacinamide ini ngefek di kulitku, tapi memang suka ganti-ganti merek buat nyobain yang baru. Belum pernah nyobain produk Scarlett yang ini sih, coba cari ah di marketplace.

    ReplyDelete
  20. Astagaaa, aku ke mana aja nih baru tahu soal essence toner dari Scarlett! Pasti bakalan segera coba sih soalnya udah jatuh hati sama serum, shower scrub, lotion sampe body scrub hahaha

    ReplyDelete
  21. Belum pake toner essence dari scarlett, mba Mei racun banget hahaha
    kudu beli nih penasaran coba juga. Senyaman apa, nugu toonerku abis dulu ah

    ReplyDelete
  22. selalu mupeng nih kalau baca-baca reviewnya Scarlett huhu,.. jadi penen nyobain, seger banget yaa keliatannya. Suka liat packagingnya Scarlett nih mewah banget gitu bisa bikin mupeng hehe.. Variannya makin banyak pula, dan udah lengkap buat segala masalah kulit.

    ReplyDelete
  23. Saya pake ini mbak, efeknya emang nggak langsung terasa dalam 1-2 kali pake, karena nggak pake bahan berbahaya, tapi setelah dipakai rutin kulit emang terasa lebih enakan,

    ReplyDelete
  24. Scarlett ini emang cpet loh efeknya ke wajah. aku juga suka banget pakenya yg acne. Kapan hari jerawat langsung kempes gitu

    ReplyDelete
  25. Produk scarlett memang juara banget ya. Aku juga suka sama produknya. Apalagi harganya pun ramah di kantong.

    ReplyDelete
  26. Scarlett memang TOP ya, mbak. Aku belum nyoba yang ini, tapi kemarin sebelum scarlett ngeluarin ini aku pakai yang lain. Jadinya nunggu yang sekarang habis dulu. baru beli yang scarlett ini.

    ReplyDelete
  27. Mau juga dunk punya kulit kenyal. Kulit ini butuh asupan juga sepertinya. Tertarik sama scarlett banyak yg bilang bagus jd penasaran mau cobain juga

    ReplyDelete
  28. Toner bisa bikin kulit kenyal? Wow! Bakal jadi wishlist saya nih

    ReplyDelete
  29. Scarlett emang makin terdepan sih, produknya makin lengkap, ambassadornya SJK pula.. duh semakin bikin kepincut.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.