ME TIME ALA TRAVELER DENGAN SCARLET WHITENING BODY CARE SERIES

53 comments

Sebagai perempuan traveler dan senang dengan kegiatan outdoor seperti panas-panasan di pantai, trekking ke gunung, melakukan wall climbing, atau berkuda, tak jarang membuat kulit jadi kusam, kering, dan terasa tidak sehat. Ditambah beberapa bulan ini stay at home, malahan jadi malas buat ngerawat kulit. Jadilah kulitnya tambah kusam dan kelihatan kurang sehat gitu. Tapi sekarang sudah gak khawatir lagi, karena aku punya sahabat baru yang bisa menangani masalah kulit aku akibat paparan sinar matahari dan cuaca yang tidak menentu ataupun kusam gara-gara malas ngerawat. Penasaran kan siapa dia? Yap, sekarang aku lagi menggunakan rangkaian produk dari Scarlet Whitening.





SEKILAS TENTANG SCARLET WHITENING

Brand lokal hasil karya Felycia Angelista ini sudah berdiri tahun 2017. Rangkaian produknya lumayan banyak, tidak hanya Face Care Series, tapi Scarlet juga mempunyai Body Care Seriesdan Hair Care Series. Masing-masing mempunyai varian sendiri. Produk Face Care Series, terdiri dari Facial Wash dan Facial Serum. Untuk produk Hair Care Series ada Sea Salt Shampoo & Conditioner. Sementara untuk rangkaian produk Body Care Series terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Masing-masing dari ketiganya juga mempunyai varian yang bermacam-macam. Variannya bisa kamu pilih sesuai dengan kepribadian kamu.

Nah kali ini, aku akan review rangkaian produk body care series-nya. Alias perawatan badannya yang terdiri dari Body Scrub Romansa, Brightening Fragrance Body Lotion Charming, dan Brightening Shower Scrub Pomegrante. Ketiga produk ini mengandung Glutathione dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit.

 

SCARLET WHITENING BODY SCRUB ROMANSA

Produk pertama yang ingin aku review adalah body scrub-nya guys, aku udah pakai dari bulan Juli loh tapi yang Pomegrante, suka banget sama wanginya. Karena ada 2 varian, aku penasaran untuk mencoba varian lainnya yaitu Romansa.


Scarlet Whitening Body Scrub Varian Romansa


Packaging

Tadap, love banget sama packaging body scrub Scarlet Whitening ini. Packaging-nya tidak terlalu besar dan berbahan dasar putih. Dilapisi dengan kertas anti air berwarna pink muda, serta penutupnya floral pinkish gitu. Girly banget pokoknya. Ukurannya bulat dan sedikit tebal. Mudah dibukanya tapi aman ga bakal tumpah-tumpah karena lapisan dalamnya diberi lapisan pelindung aluminium foil. Sebagai clean-freak tentu saja ini sangat penting. Kenapa? Karena buat aku produk ini menjamin higienis produknya dan pastinya menjamin keaslian produknya juga karena ada tulisan Scarlett di aluminium foil-nya.




Tekstur, Warna dan Wangi

Aku juga suka banget dengan bulir scrub-nya yang halus dan tidak sakit saat digunakan pada kulit. Sebagai orang yang mempunyai kulit sensitif, tekstur halus sangat penting. Scrub-nya berwarna putih dan terasa padat. Terus wanginya juga enak banget, pas pertama buka langsung jatuh cinta, super soft. Biasanya aku pakai scrub 2x dalam seminggu dan pakainya menjelang mandi sore, karena efek wanginya nempel lama, jadi pas mau tidur masih kecium gitu wanginya. Jadi kayak aroma terapi deh buat tidur, menenangkan. Rasanya tuh pengen terus ciumin wanginya.


Tekstur putih dan wangi yang lembut, bikin betah luluran dengan Scarlet Body Scrub 


Cara Pakai

Cara pakainya cukup mudah, seperti scrub lainnya. Ratakan ke seluruh atau bagian badan yang ingin dibersihkan. Biasanya aku diamkan 5-10 menit agar lebih meresap di kulit. Kemudian gosok secara halus dengan tangan atau menggunakan alat lainnya sampai kotorannya berjatuhan. Untuk hasil maksimal,  bilas dengan air hangat, berasa makin terangkat kotorannya. Nah, lanjutkan deh dengan shower scrub-nya Scarlet juga. Pemakaian 2 minggu sudah keliatan loh hasilnya. Aku sering gunakan untuk area-area tertutup dan area lipatan juga seperti ketiak, lutut, dan area siku. Biar cerahnya sama dengan bagian kulit luarnya.


Baca juga: Tips Menjaga Kebersihan Selama Melakukan Pendakian Bagi Perempuan


SCARLET WHITENING BRIGHTENING SHOWER SCRUB POMEGRANTE

Kebiasaan aku, setelah menggunakan scrub pasti akan melanjutkannya dengan sabun cair atau gel. Merasa lebih bersih saja. Nah setelah menggunakan Body Scrub Romansa, aku lanjut dengan Shower Scrub Pomegranate. Wangi produk delima ini paling aku suka. Terus aku udah 10 tahunan lebih menggunakan sabun cair, jadi pas nemu produk ini, happy banget. Karena cocok banget dengan wanginya. Makanya sampai purchase beberapa kali.


Rangkaian Body Care Series Shower Gel Varian Pomegrante

Packaging

Kemasannya berbentuk botol bening dengan ukuran 300 ml, cukup mungil untuk dibawa traveling. Sebagai traveler, lagi-lagi travel size sangat penting buat aku. Tutupnya berbentuk flip yang aman sehingga menghindari tumpah.


Kemasan botol yang travel size, cocok banget buat para traveler


Ditutupnya juga terdapat tulisan timbul Scarlett yang menandakan produk ini asli. Beberapa informasi penting juga tertera dalam kemasan body scrub ini. Mulai dari cara pemakaian, ukuran, izin dan nomor BPOM, kehalalan produk, keterangan bahwa produk Scarlet not tested on animal, hologram keaslian produk, seri produk dan expired dateingredient, serta fungsi dari produk, juga kemasan botolnya terdapat tulisan emboss Scarlet.


Hologram keaslian produk yang tertera pada kemasan

Tekstur, Warna, dan Wangi

Wanginya? pastinya aku suka banget karena wangi pome favorit aku. Warna isinya cantik, cairan berbentuk gel dengan warna ungu cantik dengan bulir scrub halus dan ada butiran kecil warna biru merahnya. Pastinya bulir yang berwarna-warni ini membantu memaksimalkan pada saat membersihkan kulit. Teksturnya halus banget, dan bulir warna-warninya tidak begitu terasa.


Tekstur berbentuk gel, dengan warna warni bulir, memaksimalkan saat membersihkan kulit


Cara Pakai

Pokoknya abis mandi badan terasa banget wangi, halus, lembab, dan berasa lebih cerah gitu. Selain varian Pomegrante, ada juga varian Mango dan Cucumber loh. Nah biar kulit cerahnya tambah maksimal, bisa dilanjut dengan rangkaian produk body lotion dari Scarlet juga.

Cara pakainya sama seperti menggunakan sabun cair pada umumnya. Untuk busa yang melimpah, aku biasanya menggunakan spon, gosokkan ke badan dengan halus dan perlahan, kemudian dibilas dengan air bersih.


Cara pemakaian tertera di kemasan

Aku menggunakannya 2x dalam sehari. Karena aku suka banget dengan wanginya, sering aku gunakan untuk cuci tangan juga, jadi boros hehehe. Karena efeknya seger dan wangi banget di tangan, wangi pomenya kayak nempel terus. Pokoknya semua yang fragrance-nya ada pome-nya, selalu suka dan bikin jatuh cinta.


SCARLET WHITENING BRIGHTENING FRAGRANCE BODY LOTION CHARMING

Packaging

Packaging-nya hampir sama dengan shower scrub-nya. Terbuat dari botol berwarna bening dengan ukuran 300 ml. Travel friendly banget deh ukurannya buat aku yang hobby traveling. Bedanya hanya pada tutupnya saja yang berbentuk pump, ada 2 lock-unlock. Pertama ada di bagian leher open-stop. Kedua bagian lehernya ada semacam penjepit di bagian pump-nya. Aman deh pokoknya ga bakal tumpah. Aku pernah menjatuhkannya, aku pikir akan tumpah, ternyata enggak, pump-nya tetap terkunci, aman.


Body lotion dari Scarlet varian Charming yang akan membuat kulit kamu makin cantik


Untuk keterangan pada bagian luar, hampir sama dengan shower scrub-nya. Ada keterangan tentang cara pemakaian, fungsi, tanggal produksi dan expired datenya, ingredient, izin dan nomor BPOM, ukuran, jaminan kehalalan produk, keterangan tentang not tested on animals, hologram keaslian produk, dan juga highlight ingredient yaitu Glutathione Dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, serta menutrisi kulit.




Tekstur, Warna, dan Wangi

Teksturnya sudah pasti halus banget, terlihat dari luar. Saat diaplikasikan ke kulit, berasa halus dan lembut banget. Paling penting adalah gak lengket dan mudah meresap di kulit. Warnanya pink pastel menambah cantik tampilan produk ini. Girly banget dehWanginya, sesuai dengan variannya “Charming”, fresh dan tahan lama seperti perfume Baccarat Rouge 540 Eau De, mewah ya. Aku biasanya pakai body lotion itu saat pagi hari dan malam sebelum tidur. Biar pagi hari makin terasa segar dan tambah cerah, karena malamnya sudah dinutrisi. Oh ya, selain varian Charming, ada juga varian lain yaitu Romansa, Fantasia, dan Freshy.

Cara Pakai

Cara pakai body lotion Scarlet sama saja dengan produk lainnya. Keluarkan melalui pump lalu aplikasikan ke seluruh tubuh yang kamu inginkan, untuk hasil maksimal gunakan 2x sehari. Biasanya aku pakai pagi hari dan malam hari menjelang tidur. Sehingga pada saat bangun tidur kulit terasa banget lembut dan lembabnya. Wanginya tahan bisa sampai pagi ternyata. Untuk hasil maksimal di siang hari, aplikasikan SPF sebelumnya, lalu gunakan body lotion ini.




BAGAIMANA CERITAKU SETELAH 2 MINGGU PEMAKAIAN?

Pertama, pasti bangga banget dong menggunakan produk lokal yang sudah diklaim aman saat digunakan pada kulit, selain itu pakainya jadi lebih tenang, karena sudah ada izin BPOM, no tested on animals, produknya sudah terjamin kehalalannya dari MUI, dan satu lagi perusahaan Scarlet sudah ikut Green DOT.

Kedua, hasil yang didapat sesuai dengan yang dijanjikan. Yap, kulit aku jadi lebih cerah dan look fresh gitu loh. Terus terasa banget lebih sehat karena jadi lebih lebih lembab dan tidak kering, Scarlet ini bener-bener menutrisi dengan baik.


Pemakaian di W2, hasilnya sudah terlihat

Ketiga, sebagai seorang traveler, biasanya cari produk apapun tuh yang simple buat dibawa kemana-mana. Over all, produknya travel friendly banget, jadi cocok banget sama aku yang hobby traveling.

Ingat ya, produk ini bukan untuk memutihkan tetapi mencerahkan (brightening). Karena kulit cantik dan sehat itu tidak harus putih, tapi ternutrisi dengan baik agar sehat dan segar, termasuk cerah alias tidak kusam dan lebih lembab. Dengan pemakaian yang teratur, kamu bisa dapatkan kulit sehat, cerah, dan lembab dengan rangkaian produk Scarlet ini. Repurchase? Pastinya dong.

 

KEAMANAN PRODUK

Pertama, peredarannya sudah mendapatkan izin BPOM loh, karena dulu aku pernah bekerja yang berkaitan dengan izin BPOM, jadi aku tahu betul, produk yang sudah lolos dan mendapatkan sertifikasi BPOM, aman untuk digunakan. Karena sudah teruji secara klinis kalau produknya aman buat kulit cantik kita.

Kedua, kabar baiknya lagi, semua produknya no tested on animalsBuat para pecinta binatang, tentu saja ini sangat penting dan artinya kamu sudah bisa dengan tenang niy pakai produk ini tanpa merasa menyakiti binatang.

Ketiga, sudah ada logo Halal dari MUI dikemasannya, artinya produk ini aman digunakan oleh siapa saja. Nah sudah tidak diragukan lagi kan keamanannya.

Keempat, produk Scarlet sudah ada Green DOT, sebagai pecinta lingkungan logo ini penting banget buat saya. Artinya produk Scarlet sudah ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan karena ikut berkontribusi secara financial untuk kegiatan daur ulang sampah yang dihasilkan.

 

HARGA

Produk Scarlett dibanderol dengan harga Rp. 75.000-, per satuan produk. Menurutku harganya masih affordable, worth it dengan hasil yang bakal didapat. Tapi ada produk paket loh yang membuat harganya jauh lebih hemat. Cukup membeli paket 5 buah saja dengan harga Rp. 300.000-,. Terus bakal dapat box exclusive yang cantik dan gemesin, serta reusable, plus dapat free gift. Lumayan hematnya bisa buat beli varian lainnya.


PRODUCT AVAILABLE DAN PENGIRIMAN

Awal-awal aku pesan secara online melalui Official Store Scarlet di Shopee yaitu Scarlett_Whitening. Pembelian berikutnya nyobain beli melalui DM Instagramnya yaitu @scarlett_whitening. Pada saat pengiriman, pengemasannya selalu ciamik banget, dikemas dengan bubble wrap, jadi aman banget ga bakal merusak atau bahkan sampai tumpah-tumpah pada saat di perjalanan.

Nah buat kamu yang mau order, karena produk Scarlett semakin banyak peminatnya, semakin mudah juga kita mendapatkannya. Kita bisa membeli dengan beberapa cara. Tinggal pilih deh kamu nyamannya mau beli lewat apa.

  • Via Whatsapps di nomor  087700163000
  • Via Line di @scarlett_whitening
  • Via DM di Instagram @scarlett_whitening
  • Via Official Store Scarlett di Shopee : Scarlett_Whitening

Nah setelah membaca review aku, penasaran kan pengen cobain produknya, atau justru teman-teman sudah coba duluan hehe. Mumpung tanggal muda niy, kamu bisa buruan beli deh produknya, dijamin suka banget. Aku aja udah repurchase beberapa kali loh, karena wanginya itu, fresh banget. Apalagi wangi pome favorit aku, udah wangi, bikin kulit sehat, cerah, dan semakin lembab.

Yuk buruan order.

Thank you Scarlett.

Mei Daema
Welcome to her random journey blog. Her biggest passion in life is traveling the world. Let's looking for adventure, experience, and make a friend with many people from the world. Trekking, definitely, her main hobbies. As a solo traveler, she always enjoyed her get lost. She is now active as a voluntourism, environment and education volunteer.

Related Posts

53 comments

  1. Aku juga pakai nih produk - produknya Scarlett!
    Dan suka banget apalagi lotion yang charming. Suka banget wanginya awet

    ReplyDelete
  2. Kayaknya aku juga perlu nih ya g whitening series mbaa.. kebanyakan ke laut sama diving hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya mba, kebanyakan kena panas jadi butuh banget ini ya mba

      Delete
  3. Produk skincare tidak hanya bagus tapi juga aman bagi tubuh dan halal juga. Produk ini memenuhi syarat dan cocok, terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar ruangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ka Vicky, beberapa orang memang memerlukan logo halal

      Delete
  4. Aku juga pakai ini mba,sukaaa banget sama shower scrubnya wangiii. Pakai rangkaian ketiganya bikin kulit lebih cerah dan bekas luka memudar.

    ReplyDelete
  5. mbak Mei makin keren blognya :) aku suka hehee btw aku udah pake scarlett ini sejak lama mbak, sejak pandemi, dan beneran mencerahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pakai baru beberapa bulan mba scrubnya, sekarang nyobain sabuns ama body lotionnya

      Delete
    2. lotionnya awet mba, karena wanginya awet seharian jadi satu botol itu berbulan2 baru abis :)

      Delete
  6. Waah baca ceritanya jadi tertarik nih, sekali sekali memanjakan kulit kan boleh aja ya.. sepertinya produk yang bagus dan nyaman dipakai..

    ReplyDelete
  7. Kalau kemasannya sudah travel size pastinya nyaman buat dibawa ke mana aja ya kan, saya penasaran nih sama produk bodycarenya Scarlett Whitening hasil pemakaiannya terbukti banget ya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setiap kulit orang pasti beda-beda, ayo mba IId nyobain

      Delete
  8. jadi makin tertarik nih sama produk dari brand scarlett ini bagus juga kandungan kandungannya untuk kulit tubuh ya mbak

    ReplyDelete
  9. Yes samaan aku juga sama pake body care scarlett juara banget hasilnya nyata

    ReplyDelete
  10. Penasaran dengan aroma pomegranate. Itu buah delima kan? Wangi pomegranate aku suka banget. Banyakan produk skin careku aroma pomegranate soalnya.

    ReplyDelete
  11. Aku juga pakai ini, body carenya Scarlett wanginya fresh dan sweet banget jadinya makin semangat untuk rawat kulit

    ReplyDelete
  12. Aku juga pakai body care scarlet ini, paling suka sama pomegranate harumnya yang khas dan bikin rileks

    ReplyDelete
  13. Perawatan dengan scarlett emang bikin nyaman dan enak ya Kak. Aku suka yang shower scrub buat mandi dan body lotionnya. Awet baunya.

    ReplyDelete
  14. Warnanya unyu banget, harganya juga masih bisa dijangkau. Jadi pingin punya scarlet ini deh

    ReplyDelete
  15. Akupun pakai Scarlett kak. Emang top ya, Hasilnya sesuai klaimnya. Tp yg paling penting sih aman & halal 🤔

    ReplyDelete
  16. Wih, body scrub nya menggoda banget mbak. tampilannya kece abis ya. Udah halal & aman buat hewan piaraan. Nah jadi aman bgt nih habis pake trus mainan ma anabulku. Makasih infonya Mbak Mei 😃😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain mba Riana, maksudnya saat dites tidak ke binatang mba

      Delete
  17. Hampir semua varian dari scarlett ini memberikan aroma dan suasana yang berbeda ya Kak
    aku suka mandi pake yang ungu dan kuning shower scrubnya

    ReplyDelete
  18. Aku juga suka sekali nih dengan produk scarlett. Aku suka varian kuning. Seger banget. Udah nyobain serumnya belum, Mbak?

    ReplyDelete
  19. Terpukau dengan hasil yang diperoleh ketika menggunakan Scarlett Whitening Body Care.
    Bener-bener mengembalikan warna kulit yaa..kak Mei.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya apalagi kalau abis traveling dari pantai ya

      Delete
    2. Waah...
      Kalau dibawa travelling ke gunung, perlu dipindahin ke wadah kecil-kecil yaa, kak?
      Kayanya body lotionnya penyelamat banget untuk kulit kering.

      Delete
  20. Aku juga pakai ini loh mbak hehehe... Kalau yang handbodynya kusuka yang varian Romansa, tapi Charming juga enak sih, jadi ya pakainya sesuai mood saja hahaha... Terus lagi kepo juga dengan serumnya hehehe

    ReplyDelete
  21. baru kemarin saya pakai body scrubnya, enak ya wanginya dan bikin kulit kering saya juga jadi lebih lembab, suka banget deh sama Scarlet

    ReplyDelete
  22. Scarlett Whitening mah emang juara banget, aku pun selalu membawa produk ini kemanapun karena bisa menyelamatkan aku karena wanginya yang bisa tahan hingga seharian

    ReplyDelete
  23. Serasa mandi parfum ya ka Mei, aku suka semua varian shower gelnya, ga ada yg mengecewakan, apalagi ada butiran scrub yg warna-warni gemesin!

    ReplyDelete
  24. Mantul bgt ya perawatan sepaket begini...kl aku mungkin bisa lupa sama pandemi barang sesaat..worth to buy dg hrg segitu

    ReplyDelete
  25. wah, kalo kandungannya Pomegrante pasti wangi banget nih :D

    ReplyDelete
  26. perawatan home spa bangetlah kalau ada scarlett hehhe asal ruton dan rajin ya Kakm jadi hepiii

    ReplyDelete
  27. aku juga kalo abis traveling langsung me time pake scarlet. bikin rileks banget. favorit aku yg scrubnya

    ReplyDelete
  28. Halo, kak. Salam kenal ya. Kalau aku suka dengan Scarlett body lotion Charming dan Scarlett body scrub Pomegrante.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email