NATUR HAIR TONIC GINSENG EXTRACT

Tahun baru 2021, aku masih menyimpan mimpi untuk traveling ke tempat-tempat indah di dunia. Aku menunggu sampai kondisi benar-benar aman. Bosan? Sangat. Sampai pada akhirnya aku menemukan film A Walks In The Woods yang dibintangi oleh Robert Redford dan Nick Nolte. Film yang bercerita tentang petualangan ini berhasil menumbuhkan semangat baru di tahun baru. I am ready around the world. I am ready for new adventure and explore new places.

Ngomong-ngomong soal semangat baru, sebagai perempuan yang senang dengan petualangan di alam bebas, aku bermasalah dengan rambut yang sering rontok. Belum lagi sekarang, hampir 1 tahun stay at home. Membuat malas mengurus rambut dengan rutin. Akibatnya rambut jadi rontok. Terus akhirnya ga pede dan lumayan menurunkan semangat traveling aku. Karena buat aku, rambut segalanya.

Rambut aku sekarang terlihat kurang sehat, tumbuhnya ga subur. Aku suka banget dengan rambut aku yang dulu, sangat tebal, sehat dan tumbuhnya subur, serta akarnya kuat.

Aku browsing-browsing di internet, mencari hair tonic alami yang bagus untuk mengembalikan rambut sehatku. Ciaooo, aku menemukan hair tonic alami dari Natur. Yap, Natur Hair Tonic Ginseng Extract yang diproduksi oleh brand lokal milik Indonesia yaitu Natur.

natur hair tonic esktrak ginseng
Natur Hair Tonic Ginseng Extract kemasan 90 mili


TENTANG NATUR HAIR TONIC GINSENG EXTRACT

Peraih Top Brand Hair Tonic

Brand Natur sudah berdiri sejak tahun 1972. Malang melintang di dunia bisnis, kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Natur sudah berpengalaman belasan tahun dalam membuat formulasi untuk rambut. Bahan-bahan yang digunakan berkualitas dan dari bahan alami, serta sudah teruji secara klinis. Sehingga aman untuk digunakan.

Hal ini sudah terbukti, Natur dengan produk hair tonic-nya menyabet gelar Top Brand sebanyak 14 kali berturut-turut dari tahun 2007 sampai tahun 2020.

Manfaat hair tonic untuk rambut 

Pertama, manfaatnya adalah membuat kulit kepala tetap sehat sehingga pertumbuhan rambut tetap sehat dan sesuai dengan yang seharusnya. Kedua membantu peredaran sirkulasi darah di kulit kepala sehingga membantu penyebaran nutrisi dari hair tonic merata, yang membuat rambut kamu makin sehat dan kuat. Paling penting, salah satu fungsi hair tonic ini adalah mempercepat tumbuhnya rambut baru.

bye lepek dengan natur hair tonic
Salah satu fungsi hair tonic yaitu untuk mengurangi rambut rontok
Picture from Canva


Nah, setelah tahu manfaatnya, kita harus memperhatikan hair tonic mana yang cocok untuk kondisi rambut dan kulit kepala kita. Apakah untuk menguatkan rambut, anti ketombe, atau lainnya. Karena rambut aku rontok, jadu aku memilih hair tonic yang berfungsi untuk menguatkan dan mengurangi rambut rontok aku. Itu bisa aku temukan Hair Tonic Ginseng Extract dari Natur.  

Varian Natur Hair Tonic

Bahas soal varian, Natur Hair Tonic mempunyai 2 varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan rambut kamu. Pertama ada Natur Hair Tonic Ginseng Extract seperti yang aku pakai. Kedua, Natur Hair Tonic Aloe Vera.

Aku sebenarnya pengguna lama penguat rambut ini. Setiap kali rambut aku rontok, aku pasti pakainya penguat rambut dari Natur ini. Seiring waktu, kualitas dan variannya pasti selalu ada yang baru.

Kenapa pilih varian Ginseng Extract?

Well, pastinya aku beli produk karena memang fungsinya. Melihat dari bahan dasarnya ginseng yang punya efek memperkuat rambut dari akarnya dan mengurangi rambut rontok, pastinya ini sesuai dengan kondisi rambut aku yang sedang rontok, lepek, dan kurang sehat.

Selain ekstrak ginseng, hair tonic ini juga mengandung bahan alami lainnya yang akan membantu rambut kamu makin sehat dan tidak rontok lagi.

Inggredients Natur hair tonic ginseng extract
Ingredients Natur Hair Tonic Extract Ginseng


Buat kamu yang ga suka dengan alkohol, hair tonic ini bebas alkohol loh, jadi aman buat kulit kepala rambut kamu.

Bye-bye lepek

Rambut lepek masalah banget buat aku. Karena jujur rasa percaya diri aku bakal luar biasa kalau rambutnya segar dan pastinya ga lepek. Nah dengan menggunakan Natur Hair Tonic Ginseng Extract ini, bantu kamu jauh-jauh dari rambut lepek. Pastinya rambut makin sehat dan kuat dari akarnya.

Packaging

Melihat kemasannya, aku suka banget warna hitam yang dipadukan dengan warna kuning keemasan. Mirip dengan warna alami ginseng. Ditambah dengan kardusnya yang desainnya sama menambah mewah kemasannya.

Desain botolnya yang berbentuk silinder, membuat aku makin jatuh hati. Kenapa? Karena travel friendly banget, ukurannya hanya 90 mili loh, nah yang suka traveling kayak aku, klop banget deh. Ga makan tempat. Di kemasan yang baru, ada tambahan aplikator buat spray. Jadi ga takut tumpah, tinggal semprot aja saat mau pakai.

natur hair tonic spray applicator
Desain baru menggunakan spray applicator, tinggal semprot


Teksturnya cair berwarna kecoklatan terang. Wanginya seger. Selain itu, dalam kemasannya tertulis jelas terkait izin BPOM dan sudah ada logo Halal MUI. Jadi ga ragukan untuk menggunakannya. Harganya? affordable banget, hanya Rp. 40.000-,. Apalagi kalau belinya pas ada promo, makin murah deh harganya. Kemarin aku dapat diskon malahan jadi 25ribuan.

Cara pemakaian

Penggunaannya mudah banget. Pertama kamu bersihkan rambut dengan shampoo yang biasa kamu pakai. Terus biarkan rambut kering secara alami.

Nah dalam kondisi setengah kering, kamu bisa semprotkan Natur Hair Tonic Ginseng Extract ini ke kulit kepala kamu. Ingat ya ke kulit kepala, bukan ke helai rambutnya. Karena tonic ini berfungsi merawat rambut kamu dari sumber akarnya langsung agar makin kuat dan sehat.

Setelah disemprotkan secukupnya, jangan lupa ya dipijat perlahan, agar cairan tonic-nya meresap secara merata ke akar rambut kamu. Biarkan rambut kering dengan sendirinya, jangan gunakan hair dryer. Hanya dikibas-kibaskan saja.


Hasil pemakaian natur hair tonic ginseng
Beberapa minggu pemakaian, baby hair mulai terlihat tumbuh

Satu lagi, jangan lupa kocok terlebih dulu ya sebelum disemprotkan, agar semua kandungan bahannya tercampur sempurna, sehingga akan bekerja dengan baik di kulit kepala kamu.


PENGALAMAN MENGGUNAKAN NATUR HAIR TONIC GINSENG EXTRACT

Sebenarnya aku dulu pernah menggunakan produk natur tahun 2018 dan 2019 saat rambut aku rontok. It works. Aku berhenti karena perlahan rambutku sudah sehat lagi. Ternyata tahun ini, kebanyakan stay at home, jadi ga dirawat rambutnya, eh rambut aku jadi rontok dan lepek lagi.

Mencoba pertama kalinya, aku langsung jatuh cinta dengan wanginya. Seger pake banget. Sampai aku suka semprot-semprot ke tangan dan aku cium-cium aromanya. Ga kayak ginseng pada umumnya. Aku pakai setiap hari, kebetulan aku keramas hampir setiap hari. 

Pemakaian seminggu pertama, belum terlihat hasilnya. Minggu kedua penguat rambut ini baru terlihat hasilnya. Rambut sudah ga lepek lagi, jadi lebih halus dan ringan. Untuk rambut rontoknya, pemakaian awal minggu ketiga, baru mulai terlihat, rontoknya mulai berkurang. Hal ini terlihat saat shampoo-an, rambut rontoknya sudah tidak sebanyak dulu. Terus kalau pas sisiran juga, helai rambut rontoknya jadi lebih sedikit.


rambut sehat dan kuat natur
Rambutnya mulai terlihat makin sehat dan kuat, baby hair-nya juga mulai tumbuh di tengah kepala


Seperti kita tahu, fungsi alami ginseng untuk mengurangi kerontokan dan membuat rambut lebih kuat dari akarnya. Sepertinya bahan alami ini  memang bekerja dengan baik di rambut aku. Makin hari makin terlihat hasilnya. Lepek rambut makin kesini makin hilang. Terus mulai tumbuh baby hair-nya di poni sama kepala bagian tengah. Makin hari makin bertambah jumlahnya.

Tapi pastinya hasil yang didapat setiap orang akan berbeda. Bisa lebih cepat atau lebih lama. Tergantung kondisi rambutnya. Kalau rambut aku memang tipenya cepat sekali tumbuhnya, jadi kalau misalkan diberikan tonic seperti ini akan cepat terlihat hasilnya.


PRODUCT AVAILABLE

Setelah membaca pengalaman aku menggunakan produk Natur Hair Tonic Ginseng ini, penasaran kan ingin mencobanya? Dulu pas mau beli, aku bingung beli di mana. Terus teman rekomendasiin aku untuk membeli produk alami ini di beberapa supermarket dan hypermarket seperti Superindo, Dan+Dan, Naga, atau Yogyamart. Atau bisa juga dengan membelinya di e-commerce.

Aku waktu itu membelinya di Shopee. Cerita dari beberapa teman ternyata sudah tersebar di beberapa toko offline juga. Jadi mudah deh buat cari produk ini.

Kalau kamu mau tahu produk Natur lainnya lebih detail, yuk bisa kunjungi IG nya Natur di @backtonatur. Kamu bisa mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya tentang produk perawatan rambut lainnya dari Natur.

#tumbuhkansemangatbaru #NaturHairTonic #RambutLebat #KuatDariAkar #PilihyangAlami #AlamiSetiapHari

84 Comment

  1. aku pakai varian aloe veranya mbak, yang bikin rambut tumbuh lebih cepat, rambut lebih hitam dan tebal, kalau yang ginseng aku pake pas aku masih kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya kah mba, aku belum pernah pakai aloe vera, selalu ginsneg, wah bisa coba niy

      Delete
    2. iya mbak, yang ginseng buat mengatasi rambut rontoknya, kalau yang aloe vera biar rambut baru yang tumbuh lebih hitam dan tebal :) makanya saya pakai bergantian

      Delete
    3. Kayanya kalau rambut rontok seperti saya cocoknya yg Aloe Vera ini ya Mbak


      .

      Delete
  2. Natur mah sudah tidak perlu diragukan lagi ya, karena ini pemain lama dan sudah pasti bagus. Aku nih juga problemnya sama deh, suka rontok rambutnya dan sepertinya aku ingin juga menggunakan hair tonic ini.

    ReplyDelete
  3. Aku pake yang aloe vera. So far yang aku rasain rambut tumbuh banyak anak baru, tapi kalo soal kerontokan sih masi sama.

    ReplyDelete
  4. Ginseng emang katanya bagus utk rambut rontok. Aku lg cr jg nih mba krn rambutku parah rontoknya krn masih nyusuin bayi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicobain mungkin mba Helena, mudah2an cocok

      Delete
  5. Nah, ini aku banget niih..kak Mei.
    Alku juga pakai yang varian ginseng ini. Alhamdulillah, beneran ngebantu banget, setidaknya si rambut tuh gak gampang berguguran. Hiiks, kan sedih yaa.. liat di sisir dan kamar mandi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama teh aku juga kalau udah stress gitu pasti rontoknya parah banget

      Delete
    2. Sedih yaa...kalau uda gitu.
      Aku takut botak aja loo, kak Mei.
      Heuheuu~

      Penting banget menggunakan Natur Hair Tonic.

      Delete
    3. Kalau udah bad hair day itu ngeselin banget.
      Aku pernah donk, mengalami. Dan rasanya bikin BT seharian, serba salah aja gitu.

      Perlu banget menyediakan waktu khusus untuk kasih hair tonic, agar rambut wangi dan no Bad Hair Day.

      Delete
  6. produk hair tonic terbaik sih menurutku, dan udah lawas banget kan ya.

    ReplyDelete
  7. Dulu aku juga menggunakan Natur Hair Tonic, Mbak Mei. Rajin banget tiap habis keramas mengaplikasikannya ke rambut. Namun belakangan ini rambutku terus saja rontok karena usia..Jadinya malas deh pakai lagi..Hehehe..Padahal gak boleh gitu ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gpp mba kalau mulai bosen, rehatin aja dulu, nanti kalau sudah mood baru terusin lagi mba

      Delete
  8. Kalau aku pakai yg aloe vera sekarang kak. Aromanya kalem dan memang lg pengen suburin rambut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah pengen cobain yang aloe vera juga jadinya

      Delete
  9. Wah aku blm pernah coba ini mbak. Cuma pakai shamphoo yg tea tree oil dari Natur enak banget di rambut dan kulit kepalaku.. Rontoknya berkurang dan ketombenya juga ilanggg.. :D

    ReplyDelete
  10. Kayaknya permasalahan perempuan pada umumnya ini adalah rambut rontok ya, kalau sama Natur aku percaya banget karena ini tuh sudah ada dari jaman dulu. Bahkan aku tau waktu mamahku pakai shampoo jaman dulu.

    ReplyDelete
  11. Aku baru tahu nih mba packaging yg baru ada spray aplicatornya. Kemarin beli kayanya masih yg lama botolnya

    ReplyDelete
  12. aku juga pakai tapi suka lupaaa mba jadi ngga konsisten hehehe. Yang pasti manfaatnya banyaak yaa

    ReplyDelete
  13. Kemasan Natur Hair Tonic sekarang jadi lebih simple yaa tinggal disemprotin aja dan ini emang juara banget untuk mengatasi rambut rontok

    ReplyDelete
  14. dulu sempat pakai natur, tapi sekarang dah nggak lagi, soalnya rambutku udah sehat bngt, paling ubanan aja :D

    ReplyDelete
  15. Aku pakai Natur cocok di rambut & kulit kepalaku, emg bikin rambut lebih sehat & berkilau ya! Jadi inget waktunya restock lagi nih

    ReplyDelete
  16. Wah cepet numbuhnya rambu2 halus seperti itu? Jd pengen nyaranin suami juga, soalnya suamiku bagian atas kening dah mulai berkurang rambutnya hehe.
    Natur emang produk bagus sih ya :D

    ReplyDelete
  17. Aku coba yang aloe vera! So far suka banget sama wanginya, dan bener banget praktis karena dia bentuknya spray. Skrg anak rambut makin nambah, hepi DEH.

    ReplyDelete
  18. Natur sudah ada sejak tahun 1972 dan masih bertahan sampai sekarang.

    Saya ingat dulu jaman saya SMP, sampo Natur hits banget di kalangan mantemanku.

    ReplyDelete
  19. Aku mau nyoba juga ah. Udah bingung banget gimana nih ngatasin rambut rontok wkwk padahal udah pakai tonic juga sih tapi yg merk lain

    ReplyDelete
  20. Hair tonic lidah buaya aku belum coba mba kalo natur. Yang gingseng udah mauuu penasaran

    ReplyDelete
  21. Suka deh dengan kemasan barunya ini, jadi makin mudah digunakan dong ya. Pengen beli aah hehehe.

    ReplyDelete
  22. Aku belom pernah coba nih varian Natur yang hair tonic ini..kemasannya cukup simpel dan mudah dibawa travelling ya..

    ReplyDelete
  23. NATUR memnag andalan untuk urusan perawatn rambut ya..Saya pakai hair shampo, hair coditioner, hair mask dan hair tonicnya. Tapi hair tonicnya masih kemasan lama, belum yang model spray begini. Makin mudah ya kini...

    ReplyDelete
  24. Aku udah pakai nih yang varian ginseng. Dan cukup ampuh mengurangi kerontokan. SEkarang lagi nyoba beralih ke varian aloe vera buat menumbuhkan rambut.

    ReplyDelete
  25. Legendaris banget ya Natur ini ampuh buat mencegah rambut rontok dan wanginya khas banget...

    ReplyDelete
  26. Sepertinya aku mau pakai lagi deh Natur tonic ini. Dulu aku sempet pake 2 tahun Mei, lengkap Ama shampoo, hair mask dan condi juga. Awalnya bagus, rontok berkurang banget. Tp kok, setelah lewat 2 tahun aku ngerasa jd ga ngefek. Rontok lagi. Mungkin ga sih Krn rambut jd kebal. Aku stop, tapiiii tonic nya msh pake :D. Kebetulan cocok Ama shampoo rontok yg skr ini sdg aku pake :). Jd berharapnya rambutku bisa lebat lagi

    ReplyDelete
  27. Dulu saya pakai Natur tonic yg gingseng. Sekarang baru tahu ada yg Aloe Vera juga ya? Khasiatnya pasti tidak diragukan lagi nih. Secara Natur ini produk berkualitas sejak saya kecil

    ReplyDelete
  28. Yang gingseng ini aku sering pake kak Mei. Tapi kalau yang lidah buaya varian baru itu belum
    aroma nature itu sellau bikin nyaman. Alami banget.

    ReplyDelete
  29. Wah sama dong mba, aku juga pake hair tonic natur varian ginseng ini. suka banget, karena aromanya seger, nggak ganggu hidung, dan pastinya khasiatnya yang oke banget

    ReplyDelete
  30. Natur ini emang lah brand idola sejak usiaku masih sekolahan kak. Harum tonic ginseng nya paling aku suka. Rambut pun terasa lebih kuat apalagi aku sedang masa menyusui yang bikin rambut rontok serontok-ro ntoknya ..

    ReplyDelete
  31. Harum aroma hair tonic Natur menyegarkan ya, jadi udah nggak seperti jamu lagi hehe. Dengan pemakaian teratur bisa membantu cegah kerontokan rambut

    ReplyDelete
  32. memang mesti cobain natur hair tonic ginseng deh, biar rambut nggak rontok2 lagi. suka stres sendiri kalau nyiri rambut banyak yang rontoh karena batang rapuh :(

    ReplyDelete
  33. Natur hair tonic gingseng andalan banget untuk atasin rambut rontok ya say, banyak yang cocok. Apalagi sekarang bentuknya spray pasti makin dicintai ^^

    ReplyDelete
  34. Saya juga gunakan natur tonic untuk menrapihkan rambut mengembang , kering dan kasar. Natur Tonic emang jadi solusi perawatan rambut rontok

    ReplyDelete
  35. Dari SD, aku sudah kenal eh sama Natur E ini. Bener-bener sudah melegenda ya. Khasiatnya juga bukan main.

    ReplyDelete
  36. Ini nih hair tonic yanh aku cari. Udah mah lepek, rontok, ketombean, lengkap lah ini pokonya masalah rambut. Thanks info tonic natur ginsengnya, Mba.

    ReplyDelete
  37. Jadi pengen coba produknya soalnya rambut ini agak lepek. Sudah banyak produk lainnya yanf digunakan tapi belum memuaskan. Maksih infonya

    ReplyDelete
  38. Produk Natur emang dari dulu ya udah eksis dan terkenal khasiatnya, jadi gak diragukan lagi sih ya.
    jadi pengen coba juga nih secara rambutku itu rontok banget, makanya sukanya rambut dipotong pendek aja tapi masih juga sering rontok.
    mungkin memang udah saatnya coba pakai Natur Hair Tonic juga kali yaa sebelum botak datang, eh

    ReplyDelete
  39. Baru-baru ini adik perempuan saya juga menggunakan shampoo Nature (shampoo sih).
    Dan Alhamdulillah ampuh. Sekarang rambut rontoknya sudah teratasi.

    ReplyDelete
  40. Saya pun sempat pakai produk Natur yang seri Ginseng ini. Tapi ya shampoo-nya saja. Kalau hair tonic, belum. Palingan yang masker rambut dan memang enak. Produk Natur wanginya khas, enak pula.

    ReplyDelete
  41. Natur ini memang sudah terbukti membantu menjaga kesehatan rambut dari akarnya ya. Yang aku suka karena dibuat dari bahan alami, jadi baunya pun alami banget. Sekarang produknya pun bermacam-macam ya. Jadi pengen nyobain hair tonic yang pakai spray aplicator gitu.

    ReplyDelete
  42. Yang paling hepi begitu tahu ada Nature Hair Tonic Gingseng Extra ini tentu saja mereka yang sudah menggunakan Shampo Nature sedari dulu. Semakin sempurna perawatan rambut sehatnya ya mba.

    ReplyDelete
  43. Saya gunakan sampo nature selama ini mbak untuk menjaga rambutku agar tidak rontok,lumayan bisa mencegah kerontokan hingga 50%

    ReplyDelete
  44. Natur emang terbukti khasiatnya,. Makanya melegenda. Dari dulu eksis banget

    ReplyDelete
  45. Udah lama pingin coba hair tonic Natur (tapi yang aloe vera) tunggu hair tonic punyaku abis dulu nih, makin penasaran euy

    ReplyDelete
  46. Aku pernah pakai nih hair tonic nature yang kemasan lama. Dan semua produk nature aku suka banget sama wanginya kaya wangi rempah-rempah gt.

    ReplyDelete
  47. Kebetulan nih rambut ku lagi rontok parah setelah melahirkan dan menyusui. Aku orangnya jarang ngurusin rambut sih, paling sampoan sama conditioner. Mungkin boleh juga nih dicoba biar rambut nggak rontok lagi.

    ReplyDelete
  48. Kebetulan pengen cari haircare buat rambutku, udah lama gak pakai Natur, ternyata ada yang spray ya, asik nih pengen nyoba, praktis banget kaya gitu

    ReplyDelete
  49. Natur sudah dikenal sejak lama. Banyak yang cocok dan nyaman makainya. Pernah cobain juga dan berhasil, cum sayangnya kurang rutin jadi hasilnya kurang maksimal.

    ReplyDelete
  50. Wah Hair Tonik Natur ini baru ya mba? Aku sudah pernah pake varian shamponya yg ginseng juga pas banget untuk rambutku tapi yah gitu jarang ada stoknya di tempatku, nanti aku cari deh hair tonic ini di minimarket

    ReplyDelete
  51. Rambut kalau dirawat, diperhatikan, diberi kasih sayang pasti sehat rambutnya. Apalagi selektif memilih produk perawatan rambut.

    ReplyDelete
  52. meski belum pernah pakai Nature tapi nama brandnya ini selalu banyak yg rekomendasiin, apalagi setelah baca ini jadi tertarik, dengan permasalahan rambutku yang rontok parah karena tertutup hijab seharian.

    bisa nih ya dicoba si nature hair tonic gingseng extarctnya

    ReplyDelete
  53. Aku juga pake Natur hairtonic mbak karena jenis rambutku yang kering, mduah patah dan suka rontok juga sejak jaman kuliah. Syukur deh sekarang berkurang rontoknya.

    ReplyDelete
  54. Ih cakep banget ini hasil hair tonic nya teh Mei. Kemilau glowing bercahaya gituu.. Aku dulu tau ginseng2 gitu karena produk natur. Trusted bgt yaa buat perawatan rambut, inovasinya jg makin oke nih

    ReplyDelete
  55. Penasaran coba yang spray nya itu..
    aku itu rambut rontoknya angin2an..kadang buanyakkk banget..kadang malaha ga ada hueheu

    ReplyDelete
  56. Saya sudah lama dengar brand Natur ini ... seingat saya, tahun 80-an memang sudah melihatnya. t6ernyata memang sudah lama ya .. memang kualitasnya oke bisa bertahan selama ini. Di samping itu selalu saja ada inovasinya.

    ReplyDelete
  57. memang ya, nature ini andalan banget deh.. aku juga pakai tp yg tea tree samphoo :D

    ReplyDelete
  58. Sambil menunggu pandemi berakhir memang merawat diri salah satunya rambut adalah jalan terbaik ya mbak. Kesel juga nih corona ga berakhir berakhir. Natur memang paling jago dalam mengatasi masalah rambut

    ReplyDelete
  59. Kalo rambut udah kelewatan rontoknya, gak bakal mempan pakai sampo biasa. Mau gak mau harus pakai hair tonic. Natur udah pemain lama ya. Saya dulu juga sempat pakai ini abis lahiran anak pertama.

    ReplyDelete
  60. Waaaww ada spray applicatornyaaa. Ini keknya lebih praktis juga yaa kak makenyaa. Penasaran pengen cobaa hair tonic ginsengnyaa

    ReplyDelete
  61. Sejak aku zaman sekolah dulu Kak natur ini udah jadi merek terbaik untuk mengatasi rambut rontok.
    Bahkan hingga sekarang referensinya tetap tidak berubah.

    ReplyDelete
  62. Memang nggak diragukan lagi dah kalau merk Natur ini (seingatku, Natur E deh. Ganti kah nama merknya?). Soalnya kan sudah berdiri lama. Dari dulu banget ya. Mungkin dari aku belum lahir. Orang tua kita juga biasanya percaya sama khasiatnya Natur untuk perawatan rambut.

    ReplyDelete
  63. Saya pengguna Natur nih untuk cegah rambut rontok emang terbaik nih Natur

    ReplyDelete
  64. Natur emang recommended untuk urusan hair fall dan menguatkan rambut. Aku dulu waktu rontok terus juga pakai ini, terus lama terlupakan. Gara2 baca postingan mbak, jadi ingat kalau ada produk namanya Natur. Minggu depan pas jatah belanja bulanan beli aah, soalnya rambut mulai rontok lagi.

    ReplyDelete
  65. wah aku juga punya masalah rambut rontok nih, kadang suka serem sendiri liat banyak banget rontoknya, untungnya rambutku cukup tebal. i think i need this natur, apalagi kemasan spraynya jadi mudah untuk aplikasinya yaa

    ReplyDelete
  66. Mbak, aku cuss checkout lihat postinga ini
    Rambutku butuh banget penanganan segera karena rontoknya

    ReplyDelete
  67. Ini mah andalanku juga mbak dari dulu. Natur memang lumayan bagus untuk merawat rambut, apalagi rambutku mudah kering dan patah mbak. Thank ulasannya :D

    ReplyDelete
  68. Produk Natur ini legend banget daridulu semasa kecil adaa, terus gampang ditemukan hihi. Emang yah kalau rambut dirawat jadi seneng bawaanya, apalagi dg natur gingseng ini jadi nggak lepek dan segar. Mau juga ih pakainyaaa :3

    ReplyDelete
  69. ini andalanku sih, beneran ampuh buat rambut rontok parah huuhuu keren dan aku masih pakai sampai sekarang suka jgg aromanya udh gak kaya jaman dulu yaa hihii

    ReplyDelete
  70. Aku pernah menggunakan Natur hair tonic ginseng ectract mba dan yang paling khas itu aromanya yang harum khas ginseng juga tahan lama di rambut.

    ReplyDelete
  71. Natur emang andalan utk treatment rambut ya mbak Mei. Wanginya lembut jadi bikin seger rambut & paling ampuh buat ngurangi rontok.

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.