SCARLETT ACNE SERUM DAN BRIGHTLY EVER AFTER SERUM, TEMANI TRAVELINGKU

Sebagai perempuan yang senang banget dengan traveling, pastinya kondisi kulit rentan banget terkena debu. Akhirnya bisa berjerawat kalau tidak langsung dan rajin dibersihkan. Tapi sekarang sudah enggak khawatir lagi karena Scarlett mengeluarkan produk face care terbarunya berupa serum wajah yaitu Acne Serum dan Brightly Ever After Serum.


scarlet ance dan brightening serum


Gara-gara stay at home kelamaan, aku jadi jarang cuci muka dengan rutin, akhirnya muncul jerawat kecil gitu di pipi dan kulit jadi kusam deh. Ga nyaman banget, karena ga pernah jerawatan. Pas ngobrol sama teman, dia menyarankan untuk pakai serum baru dari Scarlet.

Awalnya ga terlalu digubris, karena jenis kulit aku sensitif dan kombinasi. Jadi kalau mau beli produk untuk muka mesti hati-hati banget. Meskipun sebenarnya aku pakai juga rangkaian body care-nya. Emang suka. Tapi ini kan untuk wajah, ga mau coba-coba gitu. Apalagi ini produk baru kan. Iseng-iseng aku cari informasi di internet ternyata sudah banyak yang pakai. Penasaran deh, akhirnya aku coba pesan.

Pas, barangnya sampai, wow, Kemasannya travel size dan cute, cocok banget niy buat aku yang hobby traveling dengan barang bawaan seminimal mungkin. Gak makan tempat. Saat aku menulis review produk ini, aku sudah pakai hampir 2 mingguan. 

Saat memesan produk ini, aku memesan 2 serum yaitu Acne Serum aku pakai pas malam hari dan Brightening Ever After Serum aku pakai pada siang hari. Kedua produk ini diformulasikan untuk kamu yang mempunyai masalah jerawat, flek, dan bekas jerawat. Kabar baiknya lagi, produk ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit loh, dan bisa digunakan siang dan malam hari.

Mau tahu hasilnya di kulit aku yang sensitif dan cenderung berminyak? Yuk, check it out.

 

TENTANG SCARLETT ACNE SERUM

Keamanan Produk

Bahas soal keamanan, produk serum dari Scarlett ini sudah mengantongi izin BPOM yang bisa dilihat di botol produk. Kalau kamu mau cek ini dia nomor izin BPOM-nya NA18201901367. Jadi aman untuk kulit kita. Nah, paling penting, dia menggunakan pivet, jadi saat pemakaian kita tidak menyentuh langsung isi produk. Ini penting agar produk tetap higienis.


Acne serum scarlet kandungan bahan
Nomor BPOM dan kandungan bahan dalam Acne Serum Scarlett


Travel Size and Cute Packaging

Salah satu yang aku suka dari produk ini adalah kemasannya. Travel size bangetalias berukuran mungil. isinya hanya 15 mili. Jadi ga makan tempat kalau di bawa traveling. Yang suka traveling klop banget deh. 

Terus produk ini juga dikemas dalam bentuk botol kaca yang sangat kokoh, dan terlihat mewah. Aku suka banget dengan desain kemasan botolnya, mungil banget dan cantik. Desain produk jadi salah satu pertimbangan aku kalau beli produk. Traveler banget ya.


acne serum scarlet untuk berjerawat
Scarlet Acne Serum yang kaya kandungan bahan untuk merawat muka berjerawat


Acne Serum dikemas dengan desain warna ungu pastel yang cantik, cocok banget buat kaum hawa. Ngomongin soal tekstur, sama dengan serum pada umumnya. Aromanya kalau menurutku kayak propolis gitu. So far, aku ga masalah sama wanginya.

Dibalik kemasannya yang girly, ternyata didalamnya mempunyai kandungan bahan yang sangat bagus untuk kulit. Mau tahu apa aja? yuk kita cek.

Kandungan bahan

Tea Tree Water

Seperti yang sudah kita ketahui, tea trea water  ini berfungsi untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat, sekaligus membantu mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah. Nah ini cocok buat aku yang kulitnya kombinasi, yang kadang minyak diwajah sering berlebihan.

Jeju Centella Asiatica

Kalau bahan ini membantu menjaga kelembaban kulit kamu, mengurangi peradangan, serta mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, dan pastinya mempercepat penyembuhan luka pada kulit bekas jerawat kamu.

Vitamin C

Kamu pasti sudah tahu ya fungsi Vitamin C ini memang banyak sekali. Pastinya dalam produk ini akan membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat. Selain itu membantu mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit kamu.

Salicylic Acid

Nah bahan ini membantu meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul diwajah cantik kamu. Sekaligus membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang menyebabkan komedo tumbuh.

Liquorice Extract

Kandungan bahan ini sangat kaya akan vitamin dan mineral untuk membantu menutrisi kulit kamu, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta mengatasi jerawat dan kulit kemerahan seperti yang sering aku alami. Membantu mencegah hiperpigmentasi dan menyerap minyak berlebih di wajah kamu.


TENTANG SCARLETT BRIGHTENING EVER AFTER SERUM

Keamanan Produk

Sama halnya dengan Acne Serum, Brightening Serum juga sudah terdaftar di BPOM, pastinya aman dikonsumsi di kulit kita. Dan ini dia nomor izin BPOM-nya NA18200104454. Selain itu sama dengan acne serum, brightening serum-nya juga menggunakan pivet sehingga dijamin kebersihannya karena tidak perlu bersentuhan langsung dengan produknya.


kandungan bahan scarlet brightly ever after
Izin BPOM dan kandungan bahan dalam Scarlet Brightly Ever After Serum


Travel Size, Cute Packaging

Lagi-lagi, ukurannya travel friendly banget, hanya berukuran 15 mili, bener-bener mengerti banget wanita traveler seperti aku, yang suka dengan kemasan-kemasan mungil.

Dikemas dengan botol kaca yang sama kokoh dan terlihat mewah. Kemasan warna pink pastelnya menambah cantik produk ini. Girly banget deh.


kemasan scarlet dan tekstur
Kemasan Scarlet Brightening sangat travel size



Sebelum kita menggunakan sebuah produk kecantikan, kita wajib tahu kandungan didalamnya. Untuk menghindari efek yang ditimbulkan pada kulit kita. Lalu, kandungan apa saja yang ada di Brightening Serum ini?

Kandungan bahan

Lavender Water

Kandungan bahan ini membantu melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, serta detoksifikasi kulit yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dan membantu menghaluskan kulit.

Phyto Whitening 

Bahan ini membantu mencerahkan wajah dan pastinya sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide

Niacinamide membantu melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam wajah kamu, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione

Bahan ini akan meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan untuk kulit kamu dari radikal bebas, serta membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing

Vitamin C 

Fungsi utamanya membantu menghilangkan flek & bekas jerawat di kulit kamu, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas penyebab penuaan dini pada kulit.

 

HASIL PEMAKAIAN

Aku menggunakan produk ini bersamaan namun pemakaiannya secara bergantian. Acne Serum aku pergunakan di malam hari dan Brightening Serum aku pergunakan siang hari. Klaimnya, setiap kulit orang berbeda-beda ya. Jadi kalau kamu mau dipakai bersamaan, dicoba dulu sedikit, untuk menghindari alergi parah di kulit kamu. Kebetulan di kulit aku ga ada masalah.

Ini aku pakai karena kulit aku bukan acne prone skin ya. Kalau kamu berjenis ini, saranku mending pakainya jangan bersamaan. Gunakan acne serum terlebih dahulu sampai jerawat kamu sembuh atau mengering, baru setelah jerawatnya sembuh, kamu gunakan yang brightening-nya.


scarlet acne serum


Jerawat aku hanya berada di tempat tertentu, biasanya ada di pipi atau di dagu yang datang menjelang siklus bulanan, jadi masuk dalam kategori jerawat ringan. Jadi penggunaan serum ini hanya dioleskan pada area berjerawat saja. Hasilnya, jerawat dalam 3 kali penggunaan terlihat mengering. 

Ini juga dicoba oleh ade aku, ternyata sama, jerawat yang dia punya lebih cepat juga kempesnya, 4 kali penggunaan sudah mengering gitu. Bagus banget hasilnya ternyata, dia jadi ikut-ikutan pakai juga.

Kalau yang brightening serum-nya, pertama kali pakai kulit aku kayak kasar gitu, kayak ketarik, agak kurang nyaman karena jadi kasar. Tapi aku tetep lanjutin pengen tahu takutnya masih dalam proses penyesuaian kan. Hari ke-5 baru mulai merasa nyaman dan kulit berasa kasarnya kayak mulai hilang gitu. Sampai sekarang sudah nggak kasar lagi, enak aja di kulit aku.


scarlet brightening ever after serum


Overall, aku suka dengan produk ini, karena cocok di kulitku, yang bisa dilihat jerawatku keringnya lebih cepat dan membantu memudarkan bekas jerawatnya juga.

Untuk brightening serum-nya, sepertinya kandungan bahan Glutathione berfungsi dengan baik di kulit aku. Karena kulitku jadi lebih halus dan kenyal. Juga Vitamin C-nya bekerja dengan baik membantu memudarkan flek hitam bekas jerawat sebelumnya. Selebihnya, lumayan membantu mengurangi kadar minyak di area T-zone. Kalau efek mencerahkannya belum begitu bekerja di kulit aku, bisa jadi karena memang jenis kulitku yang putihnya agak kemerahan. Jadi tidak begitu terlihat.

Tapi perlu diingat kondisi kulit setiap orang berbeda-beda. Jadi mungkin dikulit orang lain hasilnya bisa lebih cepat atau sebaliknya. Tergantung kondisi kulit masing-masing. Dan pastinya ga instan ya, butuh waktu untuk bisa melihat hasil dari kedua serum ini.


HARGA PRODUK

Nah, pengen tahu kan berapa harga produk yang kemasannya super cute ini, ternyata harganya cukup affordable. masing-masing dijual dengan harga Rp. 75.000. Yuk, segera order, biar bisa buktiin hasilnya.

 

PRODUCT AVAILABLE

Buat kamu yang penasaran dengan produk face care dari Scarlett ini, kedua produknya sudah bisa didapatkan melalui telepon 087700163000, via Line @scarlett_whitening, atau melalui e-commerce resminya Scarlett di shopee https://shopee.co.id/scarlettofficialshop.

Nah, setelah membaca review ini, kamu tertarik kan untuk mencoba Acne Serum dan Brightly Ever After dari Scarlet?

63 Comment

  1. ini meskipun suka travelling tidak lupa merawat kulit juga ya mbak, salut banget deh mbak aku penasraan sama hasil serum ini jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib jaga kecantikan dan kesehatan kulit mba Al hehe

      Delete
  2. wah samaan, aku juga lagi pakai serum ini nih.. cocok banget dan ngefek ke wajah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngefek banget mba kalau di saya yang acnenya

      Delete
  3. Waa toss banget nih kak,Beneran secinta itu sm produk scarlet dr yang body care nya dan skrg serum apalagi brightly ever after beneran bekerja di wajah aku ka

    ReplyDelete
  4. buat yang suka skin care this will be a great choice ya mba.. aku belum pernah coba yang produk ini btw

    ReplyDelete
  5. Pas masih baru buka tuh aroma yg BEA sesuatu banget sih. Tp lama2 aromanya fading sendiri.

    ReplyDelete
  6. Sejak dirumah aja justru aku makin rajin pakai skincare ka. Ga tau momentnya pas atau memang menghilangkan kebosanan hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malahan malas gitu mba, eh malah jaid jerawatan deh

      Delete
  7. wuah scarlett ini juga ada yang palsu ya mbak
    kan aku jadi was-was
    dan hmm aku jadi pengen nyobain scarlet, tapi yang asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum menemukan ka Ros, tapi wajib hati2 dengan cek izin edar salah satunya untuk tahu keaslian produk

      Delete
  8. Kandungannya bagus sekali untuk kulit yaa..
    Dan seneng banget sama kemasannya, mungil travel friendly.

    ReplyDelete
  9. Kulit wajah saua gatal berjerawat dari atas pelipis kiri dan kanan. Gak tahu harus pakai apa untuk mengatasinya. Jadi pengen coba serum Scarlett.
    Kalau ade Teh Mei bisa kering jerawatnya, artinya produk bekerja baik. Saya ingin coba juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan cocok juga dengan kulit teteh ya

      Delete
    2. Aamiin. Saya suka produk serum yang halal gitu. Soalnya ragu dengan serum jika mengandung alkohol padahal kylitbwajah sudahvsensitif karena faktor umur.

      Tea tree bafus bagi kulit. Jadi pengen coba yang acne itu agar bebas jerawat, lalu dirawat dengan yang brigtly agar kinclong.

      Delete
  10. Penasaran sama yang buat mengatasi jerawat. Keren juga ya tiga-empat kali pemakaian jerawat langsung hilang. Saya sebenarnya enggak jerawatan. Sama kayak Mbak Mei, jerawat baru datang kalau menjelang siklus tamu bulanan. Itu berapa mili ya Mbak, isinya?

    ReplyDelete
  11. Oh pake 2 macem serum dalam 1 hari gitu gpp ya? Kirain selang seling sehari. Jd pingin nyobain, bnyk bekas jerawat nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya nyobain gpp mba, hanya saja memang kulitku ga berjerawat parah, jadi hanya ditotol, sejauh ini aman mba, di kulit aku

      Delete
    2. Oo ok. Sy pake body carenya Scarlett n cocok. Lg mau order nih serumnya, biar wajah kinclong meski di rumah aja heehe

      Delete
    3. ya ayo cobain mba siapa tahu cocok juga

      Delete
  12. Kemasannya unyu ya dan harganya affordable...aku seneng kalau serum buat acne oles ke bagian berjerawat dan cepat mengering begini. Jadi bisa bekerja khusus di tempat jerawat tadi. Hm, tapi keduanya baik Scarlett acne maupun brightky ever after menarik euy..mupeng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mba Dian, aku pakai cuman di noda jerawat aja, nyobain kak, siapa tahu cocok

      Delete
  13. Saya juga nih jarang cuci muka karena kelamaan stay at home hehe. Perlu cobain serum Scarlett deh kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. malas ya kak kalau di rumah, maunya rebahan aja

      Delete
  14. Lumayan murah nih untuk produk serum kecantikan. Apalagi produknya ketcje begitu, enak dibawa2 pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget kak, mungil ga makan tempat

      Delete

  15. Tadinya saya kira Scarlett itu cuman produk body care, ternyata ada juga skin care ya.
    Saya belum pernah coba nih.

    Kalo body care-nya sih saya pake dan suka banget sama khasiatnya.

    ReplyDelete
  16. Pakai produk yang sudah ada BPOM dan halal memang punya nilai tambah, menurutku.
    Pakinya tanpa was-was.

    Aku tertarik nih sama Scarlett Brightly Ever After Serum-nya!

    Btw,
    Aku percaya, produk skincare ini memang punya efek berbeda-beda ke setiap orang ya.

    Ada rencana re-prchase kah, mba?


    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba setiap orang efeknya berbeda-beda

      Delete
  17. Serumnya ringan di muka plus mudah menyerap. Memang temannya kulit berjerawat ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya ya mba, aku jarang pakai obat acne, pakai ini pas banget

      Delete
  18. Ya ampun cute amat sih kemasannya say ^^ gampang di bawa travelling pula ya.. Aku jadi tertarik buat cobain apalagi mendadak aku jerawatan ni say.. Terima kasih sudah dikasi tahu yah ^^

    ReplyDelete
  19. Serum dari Scarlett ini wishlistku banget sih Mbak. Lihat review orang-orang pada bagus jadi penasaran juga mau cobanya terutama acne serumnya.

    ReplyDelete
  20. Meeeeiii, aku juga sedang pakai serum iniiii :D. Ya ampun seneng banget pas tau cocok. Soalnya muraah hahahah. Jd dulukan aku pake skincare komplit merk Jepang yg hrgnya zuzur azaaa bikin bengek, tapi cocok banget di kulit. Krn wktu itu msh kerja, jd ya udaaahlah yaaa ttp pake.

    Nah pas resign, aku ga mau pake itu lagi, penghasilan kan udh tak adooo hahahaha. Ga enak lah nodong suami, ntr ga bisa traveling hihihi..

    Akhirnya aku cari skincare yg aman, cocok dan murah. Apalagi saat sdg nyari2, kulitku sempet breakout Krn ga cocok Ama produk baru. Bruntusan jadinya.

    Aku pake akhirnya si Scarlett yg brightening. Eh cocoooook :D. Bruntusan ilang dooong :D. Aku udh pake botol ke4 sekarang. Yg acne aku blm coba, Krn kulitku skr ini sdg ga berjerawat. Tp mungkin kalo ada jerawat nanti, aku mau coba deh yg Acne

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah seriously mba, cocok ya, asiknya ya kalau sudah ketemu dengan produk yang cocok dengan kulit kita

      Delete
  21. setelah habis serum di rumah, sepertinya aku akan coba serum ini, karena kandungannya yang cocok dengan masalah kulit ku mba.

    ReplyDelete
  22. Aku belum coba serumnya Kak.
    pengen juga coba kapan-kapan ah. Kebanyakan cocok ya dengan produk scarlett

    ReplyDelete
  23. Memang tuh jerawat sedikit mengganggu ya Mbak. Terutama saat traveling yang pasti akan selalu terpapar cuaca tak menguntungku, serta debu. Jadi kalau ada serum perawatan yang bisa dibawa-bawa, acara traveling jadi jauh lebih menyenangkan :)

    ReplyDelete
  24. Scarlett nih semakin lengkap ya kak. Btw aku pernah nonton dr Richard Lee yang memeriksa keamanan Scarlett mulai dari body care sampe serum. Hasilnya..
    Scarlett beneran aman BPOM. Jadi nyaman dan tenang ya kak saat menggunakan produk tersebut

    ReplyDelete
  25. wahh aku juga pakai ke dua serum ini mbak Mei.. selain harganya yang terjangkau karena kemasannya nggak besar banget, di aku juga cocok2 aja.. enak dipakai dan nggak meninggalkan rasa lengket :D

    ReplyDelete
  26. Untuk kulit yang sensitif, tentu penting sekali merawat wajah dengan produk yang sudah terbukti efektif, seperti Scarlett acne and brightly ever after.

    ReplyDelete
  27. Untuk produk ini sangat banyak digunakan dan direview banyak orang nih. Apalagi kalo yang ada masalah dikit seputar kulit

    ReplyDelete
  28. keren produknya ku juga sdh coba bisa membuat bersih dan lembut kulit wajah kemasannya juga travel pack gitu ya jadi ringkas untuk dibawa2

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba Bayu, travel friendly banget deh

      Delete
  29. Wah harganya terjangkau banget ya Mbak buat produk perawatan kulit yang kaya akan manfaat

    ReplyDelete
  30. Mbak Mei, kayaknya saya pingin nyoba deh Scarlett acne serum n Brightely ever after soalnya lg beberesan kemaren banyak debu kok jerawatan hikss

    ReplyDelete
  31. ku juga habis review scarlet memang produk bagus. Tapi sayang dompet gk memungkinkan hehe

    ReplyDelete
  32. mba, just make sure, ini berarti untuk pilihan serumnya tuh sesuai kebutuhan kulit wajah kita ya, either yang acne or yang brightly?

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.