PENTINGKAH ASURANSI PERJALANAN UNTUK TRAVELING

Asuransi perjalanan masih menjadi hal yang banyak dilupakan oleh traveler. Padahal ini hal yang sangat penting. Apalagi kamu yang hendak melakukan traveling ke luar negeri. Asuransi perjalanan ini wajib kamu miliki karena dapat melindungi kamu apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau sebagai bentuk jaga-jaga dan perlindungan diri selama kamu liburan.

asuransi perjalanan meimoodaema


Mempersiapkan asuransi selama liburan juga akan membuat kamu bebas khawatir dan cemas. Sehingga kamu lebih happy menikmati waktu holiday kamu.

By the way, ngomongin soal asuransi saat liburan, aku jadi ingat pernah loh ngalamin hampir ketinggalan pesawat dan barang-barangku hampir hilang waktu mau treking ke salah satu negara di asia selatan. Panik ga? Paniklah. Isinya alat tempur semua buat naik gunung. 

Tahukan alat-alat gunung itu selain lumayan harganya, langsung mikir pakai apa aku beli lagi tuh barang-barang kalau sampai ga ditemukan. Nah, biar bebas dari rasa panik, aku punya asuransi perjalanan yang rekomended banget niy buat perjalanan kamu. Yap, asuransi perjalanan Traveloka.

Asuransi perjalanan Traveloka, solusi terbaikmu

Siapa yang tak mengenal Traveloka, salah satu star up yang menguasai jejaring platform pemesanan tiket di Indonesia. Aku pribadi sudah bertahun-tahun menggunakan aplikasi yang didominasi warna biru ini. Selain banyak diskonnya, pilihannya juga banyak, bisa bayar kemudian juga loh. Apalagi belakangan ini ada menu tambahan untuk pembelian asuransi saat holiday.

Pastinya berguna banget buat aku yang senangnya jalan-jalan apalagi ke luar negeri. Ceki-ceki wah happy banget ada asuransi perlindungan untuk ke negara impian aku dong, Selandia Baru alias New Zealand. Duhh mudah-mudahan kesampaian bisa ambil Ph.D. di sana, aamiin allahuma aamiin.

Di Traveloka ini kamu boleh membeli asuransinya Single-Trip atau juga Tahunan loh. Nah kalau yang tahunan cocok banget buat kamu yang jalan-jalannya rajin banget ke luar negeri. Jadi lebih hemat. Terus belinya juga mudah tinggal klik-klik aja lewat gawai cerdasmu. Tanpa harus keluar rumah buat urus ini itu alias online. Mudahkan?

Lalu bagaimana cara mendaftar dan apa saja keuntungan dari asuransi ini? Yuk disimak pengalaman mendaftar dan menggunakan asuransi perjalanan dari Traveloka.

Cara mendaftar asuransi perjalanan Traveloka

Buat kamu yang hendak mendaftar asuransi berlogo Godtwit ini caranya sangat mudah. Lalu bagaimana cara mendaftarnya?

1. Pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Traveloka, jika belum bsia mengunduhnya di App Store atau Play Store
2. Pastikan juga kamu sudah terdaftar sebagai member dari Traveloka
3. Buka aplikasi Traveloka di HP kamu, lalu pilih menu
4. Pilih menu Travel Guide & Add-on dan klik Asuransi Perjalanan
5. Tentukan destinasi penerbangan kamu, apakah domestik atau internasional
6. Lengkapi semua data yang diminta dan pastikan semuanya diisi dengan benar.

Nah simpel banget kan cara daftarnya? tunggu apalagi? Yuk buruan beli asuransinya, agar holiday kamu lebih aman dan nyaman. Jangan lupa kamu perhatikan juga mengenai term & condition-nya ya.

Keuntungan menggunakan asuransi perjalanan dari Traveloka

Setelah mendaftar pasti bertanya-tanya, fasilitas apa saja yang menjadi hak kita setelah terdaftar dalam polis asuransi dari perusahaan start up ini. Pastinya banyak banget manfaatnya.

1. Perlindungan medis

Buat kamu yang sering sakit, atau punya penyakit tertentu, membeli asuransi untuk perjalanan menjadi hal yang wajib wajib banget untuk disiapkan. Kita tidak tahu kapan sakitnya akan kambuh. Apalagi biaya rumah sakit di luar negeri sangat mahal. Meskipun tidak punya riwayat penyakit tetap wajib kamu siapkan untuk jaga-jaga dan sebagai bentuk perlindungan diri kamu.

Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi, asuransi dari Traveloka ini mengcover biaya medismu sampai 500 juta. Tapi meskipun begitu tetap jaga kesehatan ya.

2. Keterlambatan penerbangan

Pernah mengalami saat melakukan perjalanan tiba-tiba pesawatnya delay? Sering banget. Bikin badmood pastinya dan itenari yang disusun jadi berantakan. Banyak faktor yang memang tidak bisa kita kontrol.

asuransi perjalanan traveloka


Tapi dengan terdaftar sebagai pengguna polis asuransi perjalanan Traveloka, kamu tidka usah khawatir lagi. Kenapa? Karena semua gangguan yang terjadi selama perjalanan, bakal diganti loh sampai dengan 7.5 juta. Wow banget ya, menarik.

3. Bagasi hilang

Waktu saya hendak terbang ke salah satu negara di asia timur, bagasi saya hampir hilang. Setelah melapor ke bagian Lost and Found, kemudian dibantu petugas bandara untuk mencari keberadaan tasnya selama berjam-jam yang saat itu transit di negeri jiran, akhirnya bagasinya ditemukan.

Tahu kah rasanya sepanik apa? Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Meski isinya lebih banyak pakaian, kosmetik, dan makanan. Tapi bisa dibayangkan berapa uang yang akan kita keluarkan untuk membeli itu semua jika hilang? Terlebih ribetnya untuk mencari pengganti barang-barang tersebut.

Dengan membayar asuransi perjalanan dari Traveloka ini, kamu akan terbebas dari rasa cemas. Karena sudah dijamin untuk semua barang yang hilang dan rusak selama penerbangan akan diganti sampai dengan 15 juta rupiah loh. Keren kan.

4. Kecelakaan diri

Saat traveling kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan. Bisa terjadi hal yang menyenangkan atau sebaliknya. Nah untu menghindari yang sebaliknya ini, kita perlu mempersiapkan diri dengan sebuah insurance travel yang akan membuat kamu bebas dari rasa worry.

Jadi tidak salah jika kamu memilih asuransi perjalanan dari Traveloka. karena ada perlindungan dari kecelakaan diri selama melakukan perjalanan hingga 15 juta. Eits, bukan berarti berdoa ya, wajib tetep hati-hati selama perjalanan liburannya.

Manfaat-manfaat di atas pastinya #JujurGunaBanget buat kamu yang hobinya melakukan perjalanan liburan baik di dalam maupun di luar negeri.

Kesimpulan

So, buat kamu yang memang senang melakukan perjalanan khususnya traveling, wajib banget punya asuransi perjalanan sebagai bentuk proteksi diri. Selain dapat melindungimu dari rasa khawatir tentang bagasi hilang, terjadi sakit, atau hal-hal lain yang kurang menyenangkan, termasuk delay penerbangannya, membelinya akan membuat liburan kamu lebih happy.

Jadi tunggu apalagi, pastikan sebelum kamu melakukan perjalanan untuk membeli asuransi perjalanan dari Traveloka. Dijamin kamu bebas dari rasa khawatir dan pastinya liburannya lebih menyenangkan. Then, liburan kemana lagi kita?

78 Comment

  1. Bener mbak, kadang travelling ini kita sering abai ya mbak. Walau sifatnya liburan tapi tetaap harus mengutamakan keselamatan juga. Untungnya Traveloka menyediakan ya mbak asuransi perjalanan

    ReplyDelete
  2. Baru tahu mbak kalau Traveloka menyediakan asuransi perjalanan juga. Jadi makin aman rasanya kalau kita bepergian, ya.. Nanti mau aku rekomendasikan ke suamiku karena dia sering banget tugas luar kota, pun sering banget pesawatnya delay. Sekalian buat jaga2 kl barang yg di bagasi hilang🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun baru tahu juga. Malah sempat lupa kepikiran kalau otg ini udah ga ada seperti kompetitor yang satu persatu kena dampak pandemi. Salut buat Traveloka bisa bertahan

      Delete
  3. Aiiih semakin lengkap traveloka sekarang ya kak.. sudah ada asuransi perjalanan. Ini nih terlihat sepele ya kak, tapi penting banget untuk kejadian tak terduga.

    ReplyDelete
  4. Fitur baru Traveloka ya ini? Asuransi perjalanan memang penting banget ya apalagi kalau sampai ke luar negeri dan memang akan lebih baik dijelaskan manfaat detilnya dari asuransi perjalanan seperti Traveloka ini

    ReplyDelete
  5. selama ini gak terpikirkan sih sama asuransi perjalanan ini kalau pergi-pergi :( ternyata penting juga ya, kita gak pernah tau ada bahaya apa, huhuu

    ReplyDelete
  6. Buat yang suka traveling, tugas/ dinas ke luar kota, ekspaktriat, dll, ya jelas PENTING BANGET punya asuransi perjalanan. Saya sudah tahu lama ini asuransi perjalanan Traveloka. Kadang emang traveler suka lupa mengkliknya di reservasi tiket dan pembayaran. Daftar aja dulu yg penting ya.

    ReplyDelete
  7. Penting banget kak asuransi itu. Jadi kita mau traveling udah bebas worry. Tinggal happy2 merayakan kesendirian/momen kesuksesan hidup. Ya hidup butuh rewards. Dengan asuransi bs jd reward dadakan kl terjadi sesuatu yg tdk diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener jadi bebas worry, karena kita gak tau ke depannya, dengan ini jadi lebih antisipasi

      Delete
  8. Travelokas sekarang lebih lengkap fiturnya dan mempermudah segalanya untuk berpergian. Ada asuransinya juga. Penting sekali asuransi ini untuk menemani perjalanan

    ReplyDelete
  9. Ya ampun, hampir setahun nih saya malah lupa dengan online travel agency Traveloka ini. Padahal dulu paling depan dalam menawarkan berbagai kemudahan dalam urusan biro travel dan akomodasi ya ...
    Memang benar nih sebelum melakukan perjalanan kita tuh harus mempersiapkan semuanya dengan baik, termasuk asuransi perjalanan...

    ReplyDelete
  10. Masih awam tentang asuransi perjalan, ternyata penting apalagi kondisi yg gak menentu, setidaknya harus punya proteksi. Meskipun perjalan hanya beberapa hari, tetep di cover nggak ya?

    ReplyDelete
  11. Penting ya asuransi perjalanan ini, kita kan tidak pernah tahu apa yang akan terjadi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget nih, apalagi di perjalanan itu resikonya bertambah yaa.. daripada bingung kan, mending pakai asuransi ini, bikin tenang di perjalanan ya :)

      Delete
  12. Asuransi perjalanan di Traveloka ini hanya untuk penerbangan ke mancanegara atau domestik jg bisa kak?

    ReplyDelete
  13. Hal ini cuma berlaku untuk traveling dengan pesawat ya mba?
    Kalo traveling dengan mobil pribadi gak bisa ya?
    eh tapi kalo dipikir-pikir gimana juga mau kasi asuransi kalo naik mobil pribadi ya... wong ndak beli apa-apa juga dari traveloka.

    tapi keren juga traveloka, kalo delayed bisa klaim asuransi... mantapss...

    ReplyDelete
  14. Baru denger ada asuransi perjalanan. Emang penting banget proteksi dari asuransi ya, agar menjaga kalau ada apa-apa, termasuk pas traveling.
    Cara ngurusnya mudah juga.

    ReplyDelete
  15. Penting banget pastinya dengan adanya asuransi perjalanan karena saya pun selama melakukan perjalanan ke luar negeri selalu beli asuransi karena ada banyak hal tidak bisa diprediksi yang bisa terjadi kan.

    ReplyDelete
  16. Traveling itu niatnya untuk happy-happy menjelajah tempat baru ya, makanya semua hal pendukung, tidak membuat was-was harus dipersiapkan, mulai dari berangkat, selama perjalanan, hingga kembali. Salah satunya yg ga boleh ketinggalan itu ya asuransi perjalanan. Untung banget Traveloka paket lengkap. Keren.

    ReplyDelete
  17. Owh traveloka sekarang menyediakan fitur asuransi juga. İbarat sekali payunh dua pulanb terlampaui,jadi nggak perlu was was lagi. Karena kita nggak perlu kejadian yang akan datang, ikhtiar lebih baik

    ReplyDelete
  18. Asuransi perjalanan penting banget, menurutku, meskipun akhirnya nggak kepake. Tapi, kita punya semacam danad darurat, kalo ada kwjadian gak enak selama perjalanan.

    ReplyDelete
  19. Saat melakulan perjalanan, sebaiknya memang diasuransikan yaa, Mba. Khawatir hal buruk menimpa kita (amit-amit, semoga gak pernah kejadian)

    ReplyDelete
  20. melakukan perjalanan itu kadang banyak risikonya ya mbak
    makanya pemting banget punya asuransi perjalanan

    ReplyDelete
  21. Waahh sampai kalau ada keterlambatan pun bisa diklaim ya kak? Beneran baru tahu aku hihi. Keren banget sih ini. Tiap bepergian keknya perlu deh asuransi kek gini

    ReplyDelete
  22. Wah semakin lengkap ya Traveloka sekarang ...sebagai penyuka traveling memang menyadari betul pentingnya perlindungan berupa asuransi ini .

    ReplyDelete
  23. Beberapa waktu belakangan kami juga sering menyertakan asuransi perjalanan setiap kali travelling
    Harapannya sih asuransi ini gak perlu terpakai ya, artinya kita semua aman sehat saat travelling
    Tapi ya memang butuh asuransi buat jaga-jaga

    ReplyDelete
  24. Penting siii kalo menurut aku. Lebih baik mencegah kan ya daripada mengobati. Baru tau traveloka bahkan ada asuransi coverage juga. Mantul.

    ReplyDelete
  25. Beli tiketnya di Traveloka sekaligus juga dengan asuransinya, malah asik banget ini jadinya melakukan perjalanan nantinya. Sebab bisa dikatakan adanya proteksi membuat nyaman ya

    ReplyDelete
  26. Wah banyak banget manfaat asuransi perjalanan. Dipikir-pikir betul juga sih dengan adanya asuransi perjalanan jadi menyenangkan karena kejadian tidak terduga bisa aja kan terjadi?

    ReplyDelete
  27. Harapan kita sih bisa pulang pergi dari Traveling dengan selamat tanpa kurang apapun ya tapi sebagai manusia wajib usaha dengan membekali perlindungan seperti asuransi traveling ini ya apalagi kalau beli tiket perjalanan di Traveloka pasti lebih nyaman karena sdh tmsk asuransi perjalanannya

    ReplyDelete
  28. Penting banget kak mei menurutku, karena dapat membuat perjalanan makin aman, nyaman, dan terjamin
    tapi banyak yang belum tahu, termasuk aku ini

    ReplyDelete
  29. setelah baca ini baru sadar ternyata asuransi saat traveling juga penting, karna pernah juga lihat video ada oknum nakal di bagasi yang membongkar barang milik penumpang..

    ReplyDelete
  30. Kalau ada asuransi perjalanan, bisa segera ditindaklanjuti jika ada kendala. Paling ringan ya terlambat, bagasi hilang juga sering terjadi. Untung bisa diasuransikan.

    ReplyDelete
  31. Asuransi perjalanan ini cukup penting ya. Apalagi yang liburan jauh. Dari pesawat delay sudah tercover. Emang keren sih ini Traveloka. Layanannya selalu jos dan mantap.

    ReplyDelete
  32. Kebayang kalau sampai alat2 naik gunung nya ilang ya mba hiks. Bener banget kalau sampai bagasi ilang, delay, atau terjadi kecelakaan di LN tuh jelas butuh duit lah ya

    ReplyDelete
  33. Bisa single trip ya asuransinya, cocok buat yang jarang jalan hehehe. Emang sih selama ini belum terpikirkan kalau ada asuransi buat travelling gini...

    ReplyDelete
  34. Yes mbak setuju banget ya asuransi perjalanan memang sangat penting banget buat Kita traveling apalagi dengan banyak ketidakjelasan seperti saat sekarang ini ya

    ReplyDelete
  35. Yup setuju kita kalau traveling butuh asuransi perjalanan. Buat perlindungan perjalanan biar lebih happy tanpa takut kehilangan bawaan kita salah satunya.

    ReplyDelete
  36. Wah bener banget nih...kalo udah terlindungi semuanya..perjlanan jadi makin aman, menyenangkan dan nyaman pastinya..Karena setiap perjlanan ada aja ya resikonya

    ReplyDelete
  37. dulu waktu suka backpackeran, aku sering mengesampingkan hal ini mba. sekarang kerasa banget deeh pentingnyaa.. apalagi pas pandemi kayak gini. kurasa ini ga bisa dikesampingkan lagi

    ReplyDelete
  38. Jenius deh bundling yang dilakukan Traveloka ini. Jadi customer bisa melakukan pemesanan perjalanan sekalian dengan asuransinya. NICE!

    ReplyDelete
    Replies
    1. setahuku sudah sejak lama nih mba traveloka suka bikin promo bundling. dan gegara ada pandemi ini kali ya, jadi makin kentara pentingnya aspek asuransi perjalanan saat traveling

      Delete
  39. Asuransi perjalanan emang penting banget. Kalo ada apa2 segala sesuatunya bisa dicover. Dari dulu aku suka traveloka karena fitur2nya selalu lengkap. Luv banget emang sama traveloka insurancenya... ❤️

    ReplyDelete
  40. Setuju Mbak. Asuransi perjalanan memang penting banget karena yah lagi-lagi kita tidak tahu apa yanng menghadang perjalanan kita di depan sana. So adanya asuransi merupakan bentuk kepedulian kita terhadapa diri agar dapat terlindungi kapan saja dan dimana saja. Apalagi untuk transaksinya juga telah tersedia di aplikasi Traveloka.

    ReplyDelete
  41. Wow, kece nih asuransi perjalanan Traveloka, sampai kalau delay aja ada kompensasi yang jumlah maksimalnya menggiurkan. Bagasi hilang juga diperhatikan ya. Keren nih :)

    ReplyDelete
  42. noted niih. kalau ada asuransi perjalanan bisa lumayan tenang ya saat traveling, tapi pasti harapannya sih gak ada kejadian yang bikin jantung copot ya biar bisa enjoy tripnya :)

    ReplyDelete
  43. Iya ini asuransi perjalanan sering dilupakan padahal penting, jaga2 kalau ada apa2 di negeri orang ya. Traveloka uda lengkap fasilitas pelesirannya.

    ReplyDelete
  44. Huhu.. Aku nih suka lupa ama asuransi perjalanan. Padahal sukanya jalan2. Duh, harus diingetin mulu. Makanya klo mo travelling aku cari paket lengkap yg ada asuransi nya biar gak ribet

    ReplyDelete
  45. wow.. baru tau akutuh Traveloka punya asuransi pejalanan, ampuun.. Ini sih bikin nggak was-was kalo mau ke mana-mana ya. Daftarnya juga gampang sekali.

    ReplyDelete
  46. Eh, baru tahu kalau traveloka juga menyediakan asuransi perjalanan nih mbak. Makin keren ya. Semua ada di sana. Next mau nyoba ah

    ReplyDelete
  47. Setujuu.
    kalau dipikir2 lagi pun, mau ngapain dan apapun kegiatannya ada baiknya dihubungkan sama asuransinya juga yaa. Biar perjalanannya jadi aman, nggak perlu mikir yang nggak perlu selain fokus untuk traveling, hehehhe

    ReplyDelete
  48. wah berarti sekarang klo kita beli tiket via traveloka udah bisa juga beli asuransi perjalanan ya, ben lebih tenang y mbak mei

    ReplyDelete
  49. Wouuuw, ada asuransi untuk keterlambatan penerbangan klo terdaftar pada asuransi perjalanan traveloka, nominalnya ajiib pula, penggantian sampai 7,5 juta. Saya pernah ngalami delay penerbangan ( duluu sih ) sampai 5 jam, rasanya nano-nano.

    Kalau sekarang, punya asuransi perjalanan traveloka...delay penerbangan bisa sedikit santuy kali ya

    ReplyDelete
  50. Zaman sebelum pandemi, kalau lagi traveling ke luar negeri pasti menambahkan asuransi perjalanan. Takut aja amit-amit, di jalan kenapa-napa gitu. Keren banget sekarang di traveloka sudah menyediakan asuransi perjalanan juga. Pandemi cepatlah berlalu..

    ReplyDelete
  51. Waduh saya bisa bayangin harga alat ouotdoor untuk naik gunungnya kak, pasti mehong banget. Hemm, ilmu baru lagi nih kalau traveloka punya asuransi perjalanan apa karena saya sudah lama gak jalan-jalan yaa, aduuuhhh.

    ReplyDelete
  52. Ketinggalan pesawat dan hampir kehilangan barang itu beneran bikin panik banget sih, apalagi ilangnya di negara orang kan ya. Untung sekarang udah ada pelayanan asuransi dari Traveloka! Traveloka keren sih.

    ReplyDelete
  53. banyak juga ya keuntungan asuransi perjalanan traveloka ini. dan berguna banget. terutama yang delay itu, lumayanlagi kompensasinya.

    ReplyDelete
  54. Jangan sampai jadi gagal bersenang-senang gara-gara bagasi hilang ya. Liburan bisa gagal total deh.

    ReplyDelete
  55. bayarnya berapa ya mba untuk asuransi ini? apa harus beli tiket pesawat di Traveloka baru dapat asuransi?

    ReplyDelete
  56. Travelling juga ada resikonya ya Mbak.. Untung Traveloka ada asuransi sekarang. Makin suka deh para travelers. Lebih nyaman dan aman pula rasanya kalau bepergian.

    ReplyDelete
  57. Kalau zaman dulu mana ada asuransi seperti ini ya Kak. Sekarang asuransi traveling makin marak, dan Traveloka boleh dibilang pionir ya. Baru tahu kalau keterlambatan penerbangan pun bisa dicover asuransi. Jadi ga gamang kalau dikecewakan maskapai atau pas bagasi hilang yang selama ini jadi momok. Mudah pula daftarnya, keren!

    ReplyDelete
  58. Wah iya, Kak. Bagasi hilang pasti bikin panik banget. Suami pernah tas laptop yang salah naik pesawat karena sempat transit. Untungnya ketemu. Kayaknya kita kudu pake juga asuransi Traveloka ini.

    ReplyDelete
  59. asik banget sekarang ada asuransi perjalanan di traveloka. sebagai pengguna traveloka, aku sangat terbantu dan kapan2 mau coba ah fitur ini

    ReplyDelete
  60. Menarik nih... khususnya untuk asuransi medis-nya, mengcover apa aja ya Kak? Apalagi saat pandemi gini nih Kak.

    ReplyDelete
  61. Bagasi hilang.

    Duh mau nangis banget sih rasanya kalau hal ini sampai beneran kejadian. Ternyata inilah salah satu manfaat dari punya asuransi perjalanan ya Teh. Mencegah swgala hal buruk terjadi sepanjang perjalanan.

    Asiknya di Traveloka, bisa ikut yang single trip kalau memang nggak sering jalan jalannya.

    ReplyDelete
  62. Bener, aku pun begitu tiap pulang kampung pesan tiket melalui aplikasi traveloka tak pernah lupa untuk pake asuransi. Karena penting bgt saat kita melakukan perjalanan

    ReplyDelete
  63. Asuransi perjalanan cukup penting sih apalagi buat yg seneng traveling. Excited banget deh Traveloka ada fitur asuransi gini

    ReplyDelete
  64. menurutku penting sih, perjalanan dan kesehatan apalagi perjalanan dalam waktu lumayan lama dan menggunakan banyak moda transportasi. Soalnya beberapa pernah masalah keterlambatan pesawat dan itu berguna banget

    ReplyDelete
  65. Senang kalau ada perlindungan bagasi hilang
    Soalnya pernah sekali bagasi entah di mana padahal sudah jelas jelas paling ngejreng diantara yang lain

    ReplyDelete
  66. Asuransi itu penting sih. Apapun itu, entah asuransi kesehatan, pendidikan, perjalanan. Terlebih dalam pandemi kayak gini ya kak. Asuransi perjalanan itu penting sekali. Biar kita tenang juga selama di perjalanan.

    ReplyDelete
  67. Saya kalau pesan tiket pesawat biasanya juga selalu conteng pilihan asuransinya soalnya takut kalau terjadi apa-apa selama perjalanan. Berasa lebih aman jadinya kalau pakai asuransi. Tapi jujur nih aku belum tahu asuransi perjalanan ini apa aja manfaatnya dan baru baca sekarang di tulisan ini. Hihi

    ReplyDelete
  68. Untuk yang sering traveling, memiliki asuransi perjalanan ini memang satu hal yang tak bisa disepelekan ya. Jadi agar merasa aman dan tentunya nggak cuma bersenang-senang yang didapat, memiliki proteksi diri dengan asuransi sangat penting. Traveloka udah nyediain juga nih, solutif dari satu aplikasi untuk keperluan traveling

    ReplyDelete
  69. Penting banget nih asuransi perjalanan buat kita. Sebab klu ada hal-hal yg tidak kita inginkan misal kehilangan bagasi akan dicover. Pokoknya setuju deh sm asuransi perjalanan seperti punya Traveloka.

    ReplyDelete
  70. Traveloka makin keren aja nih layanannya. Asuransi perjalanannya simpel dan keuntungannya banyak pula.
    Saya selama ini nggak ngeh soal asuransi peerjalanan, padahal penting ya meskipun perjalanan domestik saja

    ReplyDelete
  71. Untuk sekarang ini asuransi perjalanan asli penting banget ya Mbak Mei. Buat Jaga-jaga jika ada apa-apa, lebih baik sedia perlindungan ya kan. Aku setuju denganmu.

    ReplyDelete
  72. Wah baru tau deh kalau di traveloka ada asuransi travelingnya juga. Nice info mbak, buat aku yang bukan traveller tapi jadi nambah ilmu 😊

    ReplyDelete
  73. kak mei, aku bantu doa ya semoga bisa PhD di new zealand, amiin. asik ya sekarang traveler bisa jalan jalan dengan aman karena udah ada asuransi traveloka. asli ini keren banget, gak kepikir aja kan ada asuransi buat traveler, terutama hilang bagasi atau delay pesawat

    ReplyDelete
  74. baru sekali pake asuransi khusu travel, waktu ke singapura.
    terus besok besoknya kalau ke LN malah ga pernah beli
    tapi emang penting banget ini, buat jaga jaga kayak hilang bagasi, keterlambatan penerbangan
    next perlu juga dibeli

    New Zealand jadi impian aku buat roadtrip, semoga bisa kesampaian juga ya

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar yang sopan. Tolong jangan tinggalkan link aktif. Terima kasih.