3 CARA TRANSFER BCA KE DANA

Semenjak e-wallet atau aplikasi dompet digital diluncurkan, banyak orang yang beralih dan menggunakan pembayaran elektronik ini. Karena lebih mudah dan ga pakai ribet saat akan melakukan pembayaran atau transfer. Salah satu e-wallet yang banyak digunakan adalah DANA.

Aplikasi dompet digital yang mempermudah cara transfer uang tunai ini, termasuk DANA banyak melakukan kerjasama dengan beberapa bank konvensional. Diantaranya adalah BCA yang sudah memiliki aplikasi mobile dan ATM-nya tersedia dimana-mana. Sehingga bagi siapapun nasabah Bank BCA, anda dapat melakukan pengisian DANA melalui Bank BCA.

3 cara transfer BCA ke DANA


Tapi sebelum melakukan transfer BCA ke DANA, anda wajib memperhatikan jaringan internet yang tersedia. Karena proses transfer biasanya membutuhkan jaringan internet yang sangat baik. Dan ini dia cara transfer BCA ke DANA anti ribet dan super mudah.

Ketahui Kode Bank BCA

Sebelum melakukan transfer uang dari BCA ke DANA ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dan ketahui terlebih dahulu. Agar proses pengisian dompet digital DANA dari BCA tidak mengalami kendala.

Salah satunya adalah anda wajib mengetahui terlebih dahulu mengenai kode bank BCA. Kode ini akan anda masukan sebelum melakukan transfer uang. Dan kode BCA untuk transfer ke DANA adalah 095.

Selain itu, sebelum melakukan cara transfer BCA ke DANA yang anda miliki, anda harus memastikan bahwa nomor HP anda sudah terdaftar di akun DANA. Karena DANA akunnya menggunakan nomor HP.

3 Cara Transfer BCA Ke DANA

Ada banyak cara jika anda ingin melakukan transfer uang dari BCA ke DANA. Dan ini dia 3 cara transfer BCA ke DANA yang kamu miliki atau pun ke DANA orang lain. Here we go.

1. Cara Transfer BCA ke DANA dengan m-BCA (BCA Mobile)

Cara transfer BCA ke DANA pertama adalah dengan menggunakan m-BCA atau BCA Mobile. Anda cukup mengikuti langkah-langkah berikut untuk bisa menerima uang dari BCA ke dalam e-wallet DANA anda. Yaitu dengan menggunakan virtual account melalui BCA Mobile.

    • Login ke aplikasi m-BCA melalui smartphone yang anda miliki.
    • Setelah Login, pilih menu M-Transfer.
    • Pilih menu BCA Virtual Account.
    • Masukkan nomor Virtual Account DANA yang akan anda isi.
    • Masukkan nominal uang yang akan anda transfer, minimal transaksi adalah Rp10.000,00.

Mudah sekali bukan cara transfer uang lewat HP ini? Namun untuk bisa melakukan transfer BCA ke DANA melalui m-BCA ini, and wajib menginstal aplikasi m-Banking BCA. Anda dapat melakukan pendaftaran ke Bank BCA terdekat.

cara transfer bca ke dana


2. Cara Transfer BCA ke DANA melalui KlikBCA

Cara transfer BCA ke DANA kedua adalah dengan menggunakan KlikBCA. Berbeda dengan m-BCA, KlikBCA tidak perlu diinstal. Anda cukup masuk ke website KlikBCA dan ikuti langkah-langkah berikut untuk bisa mentransfer uang dari BCA ke DANA. Berikut adalah langkah-langkahnya:

    • Kunjungi website KlikBCA.
    • Anda akan langsung diarahkan ke menu utamanya, masukkan UserID dan PIN, klik Login.
    • Pilih Menu Transfer, klik Virtual Account BCA.
    • Input nomor Virtual Account DANA yang akan diisi.
    • Masukkan nominal yang akan ditransfer, minimal transaksi Rp10.000,00.
    • Lakukan konfirmasi isi saldo DANA.
    • Masukkan mToken BCA, lalu PIN BCA.
    • Setelah transfer berhasil, maka akan ada notifikasi transfer berhasil.

Salah satu kelebihan KlikBCA anda tidak perlu melakukan instal aplikasi sehingga lebih hemat memori. Proses ini dapat dilakukan kapan dan dimana saja, selama terhubung dengan internet.

3. Cara Transfer BCA ke DANA Melalui Mesin ATM

Cara ini mungkin akan memakan waktu dan tenaga, karena anda harus mengunjungi ATM terdekat untuk bisa melakukan transfer uang dari BCA ke DANA. Namun tidak usah khawatir, jika anda tinggal di kota-kota besar, ATM Bank BCA bisa anda temukan dimana saja.

Berikut langkah-langkah atau cara transfer BCA ke DANA:

    • Masukkan kartu ATM ke dalam mesin ATM BCA.
    • Masukkan PIN.
    • Pilih menu Transaksi Lainnya, pilih Transfer.
    • Pilih menu BCA Virtual Account.
    • Masukkan nomor Virtual Account DANA yang ingin anda isi.
    • Masukkan nominal uang yang akan ditransfer, minimal transaksi Rp10.000,00.
    • Lakukan konfirmasi jumlah dan tujuan nomor DANA.
    • Tunggu sampai proses selesai dan tampil notifikasi pengisian berhasil.

Itu dia tiga cara transfer BCA ke DANA. Mudah sekali bukan semua cara dan langkahnya? Sebelum melakukan konfirmasi transfer ke nomor virtual account DANA tujuan, cek kembali nomor Virtual Account tujuan beserta nominal yang akan dikirimkan. Agar tidak terjadi kekeliruan dalam pengiriman. Jadi ketahui kode virtual DANA dengan benar.

Selain menggunakan DANA untuk semua pembayaran tagihan, transfer, ataupun pembelian yang anda lakukan, anda juga dapat menggunakan apliksi LinkAja yang bisa anda download di Google Play Store dan juga App Store.

Yuk nikmati segala kemudahan dalam proses belanja, transfer, dan membayar semua kebutuhan dengan menggunakan aplikasi dompet digital. Semuanya akan diproses dengan cepat, mudah, dan pastinya anda tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transfer, belanja, dan pembayaran lainnya. Pastinya lebih hemat waktu dan tenaga.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.