CARA MENINGKATKAN KONVERSI PENJUALAN BISNIS

Era digital seperti saat ini, banyak bisnis yang beralih ke online, karena jangkauannya lebih luas dan potensi mendapatkan keuntungannya lebih banyak. Namun untuk mendapatkan keuntungan tersebut, anda harus menyusun beberapa strategi bisnis yang tepat sehingga dapat meningkatkan konversi penjualan, agar bisnis terus tumbuh dan berkembang serta memberikan keuntungan.

digital agency Jakarta


Apa itu konversi penjualan? Konversi penjualan adalah jumlah pembeli dari jumlah total pengunjung situs jualan anda. Misalnya pengunjung ada 200 dan yang membeli produk 10 orang, maka konversi penjualannya adalah 5%. Lalu bagaimana cara meningkatkannya menjadi di atas 5%? 

Dalam konversi penjualan tidak hanya tentang strategi pemasarannya saja, tetapi juga hal-hal teknis terkait dengan situs online yang anda kelola harus dipelajari. Jika anda merasa belum berpengalaman dalam hal ini, anda dapat menemukan digital agency Indonesia yang akan membantu anda dalam hal ini.

Cara Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis

Ada banyak cara meningkatkan konversi penjualan bisnis. Namun anda harus benar-benar memilih strategi atau cara mana yang paling tepat untuk bisnis anda. Anda dapat melakukan konsultasi dengan digital agency Indonesia terpercaya yang akan membantu memilih strategi meningkatkan konversi penjualan bisnis anda. Dan ini dia beberapa rekomendasi cara meningkatkan konversi penjualan bisnis anda.

1. Buat Inovasi

kemajuan digital membuat kita mudah mencari produk atau jasa apapun dalam dunia internet. Hal ini berpengaruh terhadap prilaku konsumen. Mereka akan merasa cepat bosan dan jenuh dengan melihat atau membeli produk yang sama. 

Maka dari itu untuk membuat bisnis terus berkembang dan bertahan, harus dilakukan beberapa strategi bisnis, salah satunya dengan melakukan inovasi terhadap produk atau jasa yang kita jual. Apalagi jika sudah melihat kompetitor membuat produk baru untuk mengantisipasi kebosanan pelanggan, anda wajib gerak cepat agar tetap bisa bertahan dan bersaing. Buat inovasi produk seunik mungkin.

2. Buat Website Menarik

Cara meningkatkan konversi penjualan bisnis kedua adalah melakukan optimalisasi situs jualan yang anda miliki. Hal ini lebih bersifat teknis namun sangat berpengaruh besar untuk meningkatkan konversi penjualan. Jika anda merasa tim anda bukan ahlinya di bidang ini, anda dapat menggunakan jasa digital agency Indonesia atau digital marketing agency Indonesia yang terpercaya untuk mendesain situs jualan anda.

Optimalisasi ini dapat berupa tersedianya landing page pada website, loading page cepat, template menarik, menu jualan produk jelas, menerapkan SEO (Search Engine Optimization), situs mobile friendly, mudah diakses, gambar atau video promosi berkualitas, deskripsi produk jelas, tersedianya jadwal promo dan diskon, dan lainnya. Situs yang menarik akan membuat konsumen betah berlama-lama dan berpotensi untuk membeli produk anda.

3. Lakukan Riset Pasar

Cara meningkatkan konversi penjualan lainnya adalah dengan melakukan riset pasar. Melakukan riset pasar adalah hal penting dalam sebuah bisnis karena dapat membantu meningkatkan konversi penjualan. Dengan mengetahui kondisi pasar salah satunya apa yang sedang diminati oleh konsumen, hal ini akan menentukan strategi apa yang harus dilakukan untuk merebut market share.

cara meningkatkan penjualan


Riset ini bisa dalam bentuk survei, kuesioner, FGD, bahkan melakukan wawancara langsung calon konsumen. Sehingga dengan mengetahui produk apa yang mereka inginkan, hal ini akan menentukan strategi apa yang harus kita lakukan. Jika di Jakarta, anda dapat menggunakan jasa digital marketing agency Jakarta terpercaya untuk membantu melakukan riset ini.

4. Maksimalkan Konten Promosi

Salah satu daya tarik masyarakat untuk membeli sebuah produk atau jasa melalui online adalah karena adanya promosi yang sangat menarik. Mulai dari visual video, suara, dan cara penyampaian promo. Konten promosi ini dapat berupa foto atau video.

Belakangan ini video menjadi sarana promosi yang lebih digandrungi para pembeli. Maka buat video yang tidak terlalu panjang, visualnya menarik, ada buat alur ceritanya tidak langsung jualan tetapi buat soft selling, dan bisa direlasikan dengan beberapa hal yang sedang viral saat ini.

Konten promosi yang menarik akan mendorong keingintahuan calon pembeli semakin besar. Tidak hanya berkunjung sebentar ke situs bisnis anda lalu pergi. Maka produksilah konten promosi yang menarik, sehingga mereka akan betah berlama-lama di situs jualan anda, hal ini berpotensi besar untuk melakukan transaksi jual beli.

5. Bekerjasama Dengan Content Creator

Tidak bisa dipungkiri di era digital dan perkembangan media sosial, Content Creator mempunyai peranan yang sangat penting untuk membantu mengenalkan produk kepada masyarakat luas. 

Anda dapat memilih niche Content Creator sesuai dengan produk yang anda miliki, sehingga akan lebih tepat sasaran. Pemilihan Content Creator yang tepat sesuai dengan bisnis anda akan membantu meningkatkan konversi penjualan bisnis. Anda dapat menemukan Content Creator berkualitas dengan bekerjasama dengan agency terpercaya untuk digital marketing Indonesia.

6. Menggunakan Jasa Agency

Cara meningkatkan penjualan lainnya adalah dengan melakukan kerjasama dengan jasa agensi. Pilih jasa agensi yang terpercaya serta sudah memiliki pengalaman dalam hal mengurus dan meningkatkan konversi penjualan bisnis kliennya. Salah satu agensi digital di Indonesia yang berpengalaman dan terpercaya adalah Redcomm.

digital marketing agency Indonesia


Meningkatkan Konversi Penjualan Bisnis Dengan Jasa Digital Agency Indonesia, Redcomm

Salah satu digital agency Jakarta yang berpengalaman di bidang konversi penjualan adalah Redcomm. Redcomm Indonesia adalah agensi digital di Jakarta yang merupakan bagian dari Red Asia Inc, Group. Agensi pemasaran digital ini sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun membantu para kliennya dalam mengembangkan bisnis mereka.

Beberapa perusahaan yang sudah bekerjasama dengan agensi terpercaya dalam bidang digital marketing di Indonesia ini adalah Aqua, Astra, BCA, Coca Cola, Mayora, Samsung, Starbuck, Tiktok, Traveloka, Unilever, Uniqlo, XL, dan lainnya. Ada lebih dari 500 brand lokal dan global yang sudah bekerjasama dengan penyedia jasa agensi digital pemasaran di Jakarta ini.

Jasa digital agency Jakarta ini telah meraih berbagai penghargaan sebagai bukti kredibilitasnya dalam pemasaran digital. Salah satunya adalah Redcomm sebagai Campaign Asia Agency of The Year 5 Tahun berturut-turut. Selain itu Redcomm digital marketing agency Indonesia dengan 5x Gold Winner. Jadi pengalamannya sudah tidak diragukan lagi. Keren banget.

Bagi anda yang membutuhkan agensi pemasaran digital di Jakarta anda dapat menghubungi Redcomm langsung dan untuk informasi detailnya, dapat mengunjungi webnya secara langsung.

Jadi sekarang anda sudah mempunyai gambaran jelas bukan mengenai cara meningkatkan penjualan bisnis anda. Dan jika anda membutuhkan jasa digital agency marketing Indonesia untuk membantu memaksimalkan bisnis yang anda miliki, anda dapat berkolaborasi dengan Redcomm yaitu agensi terpercaya untuk digital marketing di Indonesia.

19 Comment

  1. Menarik sih. Soalnya emang sekarang tuh apa-apanya memang mesti serba dikontenin sih ya. Gabisa kalo cuma ngikut cara lama aja, mesti banyak kerjasama dengan kreator konten dan juga influencer.

    Nice info!

    ReplyDelete
  2. terima kasih kak tipsnya, benar juga sih, salah satu solusi tepat untuk membangun brand sekaligus mempromosikan jualan tentunya lewat agency digital marketing sih, jadi lebih praktis dan tidak byk menguras waktu maupun tenaga,

    ReplyDelete
  3. Mempelajari digital marketing dalam sebuah bisnis ini penting banget ya..
    Tapi kalau untuk bisnis agar lebih dikenal degan cepat dan bagus di mata google dengan market yang sesuai, uda paling mantap memercayakannya di Redcomm, jasa digital marketing terbaik dengan pengalaman bersama brand-brand ternama Indonesia.

    ReplyDelete
  4. Menggunakan jasa digital marketing agency bakal memangkas biaya lain2nya nih. Trs usaha kita bakal bs cpt berkembang dgn bantuan jasa digital marketing terpercaya di Indonesia ini, kyk Redcomm.

    Mereka udh profesional bgt ya. Kliennya gede2 bgt tuh. Psti UMKM kita bakal cpt terkrnal kalo pake jasa digital marketing dr Redcomm.

    ReplyDelete
  5. Inovasi bisnis diperlukan agar bisnis yg dijalankan bisa berkembang sesuai harapan. Maka tips² dari mbak Mei ini bisa jadi langkahnya, apalagi memang di jaman digital ini bisa banget join bareng influencer maupun blogger, jadi jangkauannya makin meluas lagi

    ReplyDelete
  6. Paling tepat memang menyerahkan segala sesuatu ke ahlinya aja. Untung ada RedComm digital marketing agency, kita engga ribet mikir sendiri pemasaran produk. Semoga makin menguntungkan deh bisnis kita...

    ReplyDelete
  7. Yap bener banget kalau era digital kek gini bikin semua jado nyoba merambah bisnis online. Untuk meningkatkan omset emang harus kreatif berinovasi salah satunya juga bikin website yang menarik. Bisa juga menggunakan jasa digital agency seperti Redcomm buat meningkatkan penjualan. Apalagi udah terpercaya dan dijamin jam terbangnya.

    ReplyDelete
  8. Jadi keinget pernah ikutan kursus digital marketing gitu dan untuk meningkatkan konversi kek gini tuh sebenernya jalannya yaa harus diurus ahlinya biar ngga kayak "buang-buang uang" hehehe.. alhamdulillaah banget ada RedComm nih jadi tepat sasaran bisnis kita jadi lebih berkembang juga

    ReplyDelete
  9. Kalau bekerja sama dengan content creator memang sangat jitu untuk meningkatkan konversi penjualan. Soalnya perusahaan suami pernah coba

    ReplyDelete
  10. Banyak juga ya cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan konversi penjualan, cuma kalau saya mending cari jalan yang praktis saja yakni dengan menggunakan jasa digital agency seperti yang disinggung di atas. Even kudu keluarin budget tapi setidaknya hasil yang didapatkan lebih makismal dan memuaskan ya. Apalagi kalau menggunakan jasa digital agency dari Redcomm yang udah berpengalaman menangani banyak brand. Pasti nggak bakal kecewa.

    ReplyDelete
  11. Nah ini nih yang bisa jadi solusi untuk pebisnis yang struggle banget mau meningkatkan penjualan. Solusi praktisnya emang sih bekerja sama dengan digital marketing agency yang sudah berpengalaman seperti Redcomm Indonesia ini aja

    ReplyDelete
  12. Kehadiran Redcomm sebagai digital marketing benar-benar menjadi salah satu solusi agar promosinya bisa tepat sasaran. Apalagi sudah mengantongi penghargaan bergensi, jadi meningkatkan tingkat kepercayaan

    ReplyDelete
  13. Selain berinovasi dan memperhatikan secara saksama target pasar, memanfaatkan jasa konten kreatoe sih bisa banget bikin produk atau jasa yang ditawarkan jadi dikenal lebih jauh. Tapi, rasanya kalau nggak berkolaborasi dengan digital agency, akan tetap kurang gereget ya. Sebab di dalam digital agency kan ada banyak orang yang sudah lebih mahir di bidang promosi dan pemasaran secara digital.

    ReplyDelete
  14. Digital agency Jakarta Redcomm bisa banget nih jadi tim pihak ketiga yang bantu segala bisnis, dijamin auto meningkat deh penjualan.

    ReplyDelete
  15. Kerja sama dengan content creators nih yang perlu dilirik. Pemicu buat aku belajar lagi jadi content creator agar dilirik brand

    ReplyDelete
  16. Bekerjasama dengan agency digital berpengaruh ya kak, karna mereka udh profesional dlam bidangnya & lebih efisien pengerjaan nya.

    ReplyDelete
  17. Bekerjasama dengan agency digital berpengaruh ya kak, karna mereka udh profesional dlam bidangnya & lebih efisien pengerjaan nya.

    ReplyDelete
  18. Bekerjasama dengan agency digital berpengaruh ya kak, karna mereka udh profesional dlam bidangnya & lebih efisien pengerjaan nya.

    ReplyDelete
  19. PR banget emang ya meningkatkan penjualan gini. Untung aja ada digital marketing agency yang bisa bantuin biar makin efektif dan efisien waktu kita untuk mikir dan melakukan hal yg lain ya Kak

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.