CARA MENGHILANGKAN BAU KETIAK YANG MENYENGAT

Bau ketiak bukan cuman menganggu kegiatan sehari-hari namun juga dapat menurunkan rasa percaya diri. Selain itu bau ketiak yang menyengat juga dapat menganggu orang lain. Maka dari itu anda wajib menghindari beberapa hal penyebab bau ketiak. Tentu juga mencari cara menghilangkan bau ketiak agar percaya diri kamu kembali tumbuh. Ada beberapa tips atau cara untuk menghilangkan bau ketiak. Anda dapat rutin melakukannya di rumah.

cara menghilangkan bau keringat yang menyengat


Cara Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat

Ada banyak cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Mulai dari mengurus soal makanan dan menjaga kebersihan, sampai dengan melakukan beberapa ritual harian agar ketiak tidak bau menyengat. Bahkan ada beberapa orang menghilangkan bau ketiak dengan odol.

1. Menggunakan deodorant atau antipespiran

Cara menghilangkan bau ketiak pertama adalah dengan menggunakan deodorant atau produk antiperspirant yang tepat. Anda dapat menemukan produk antiperspirant di apotik terdekat.

Gunakan setelah mandi secara rutin. Karena antipespirant secara aktif dapat membantu mengurangi jumlah keringat sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan bau ketiak anda yang menyengat.

Bahkan untuk deodorant yang ideal selain dapat melindungi bau badan dan keringat termasuk area ketiak, deodorant juga dapat membantu merawat ketiak seperti pada Dove Antiperspirant.

2. Menjaga berat badan

Menjaga berat badan menjadi salah satu solusi atau cara menghilangkan bau ketiak secara permanen. Berat badan yang berlebihan akan menghasilkan jumlah keringat lebih banyak termasuk di area ketiak. Jika dibiarkan maka akan mengakibatkan bau badan,  termasuk bau keringat yang menyengat pada area ketiak. Menjaga berat badan adalah cara menghilangkan bau ketiak secara alami.

3. Membersihkan ketiak secara rutin

Melakukan waxing atau mencukur rambut ketiak secara rutin dapat membantu menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Maka mulai sekarang luangkan waktu untuk selalu membersihkan ketiak dengan waxing secara teratur. Maka ketiak anda akan terhindari dari bau yang menyengat.

4. Mandi menggunakan sabun antibakteri

Cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat berikutnya adalah dengan cara mandi secara rutin setiap hari. Mandi dengan menggunakan sabun yang mengandung bahan penghilang bau badan seperti sabun antibakteri.

Mandi secara teratur setelah melakukan aktivitas harian anda. Terutama jika anda sudah melakukan aktivitas berat seperti olahraga atau berjalan jauh. Mandi secara teratur dengan menggunakan sabun dapat membantu menghilangkan bau ketiak yang menyengat.

cara menghilangkan bau keringat


5. Menghindari makanan penyebab bau ketiak

Salah satu penyebab bau ketiak adalah makanan dan minuman yang kita konsumsi. Maka hindari makanan dan minuman yang dapat menyebabkan bau ketiak seperti bawang bombay, bawang putih, daging merah, alkohol. Termasuk juga sayuran kelompok cruciferous seperti brokoli, kubis, dan kol-kolan. Selain itu, seafood juga masuk dalam kategori makanan penyebab bau ketiak bila dikonsumsi terlalu banyak.

6. Gunakan bahan alami

Menggunakan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita juga dapat membantu menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Beberapa bahan alami dipercaya dapat membantu menghilangkan bau ketiak berlebih. Seperti menggunakan bahan alami tomat, cuka apel, air lemon, minyak kelapa, kentang, esensial oil, sampai dengan baking soda. Gunakan bahan tersebut secara teratur dan benar.

7. Hindari stress

Stress ternyata menjadi salah satu penyebab bau ketiak. Maka hindari stress karena akan menghasilkan keringat yang berlebih. Sehingga jika terlalu sering dan anda tidak membersihkannya ketiak anda akan menjadi bau yang menyengat termasuk di bagian ketiak. Termasuk pada pakaian anda, sehingga anda juga harus mencari cara menghilangkan bau ketiak pada baju.

Itu dia beberapa tips atau cara menghilangkan bau ketiak yang menyengat. Lakukan secara rutin. Hindari makanan atau minuman penyebab bau ketiak, jaga kondisi fisik dengan mandi secara rutin, hindari stress, dan gunakan deodorant atau antipespiran yang tepat.

Referensi:

https://hellosehat.com/hidup-sehat/kebersihan-diri/makanan-penyebab-bau-badan/

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.