ATAP BLUESCOPE, SOLUSI RUMAH SEJUK DAN NYAMAN

Belakangan ini cuaca udara terasa begitu panas, termasuk cuaca tropis Indonesia. Cuaca panas ini membuat kondisi ruangan rumah terasa pengap dan juga panas. Selain faktor cuaca, kesalahan-kesalahan dalam pemilihan material atap rumah dan desain rumah juga dapat mengakibatkan suhu udara semakin terasa panas.

Selain faktor cuaca, ventilasi udara yang kurang juga membuat kondisi rumah menjadi panas. Maka dari itu hindari beberapa kesalahan saat membangun rumah.

Atap BlueScope


Penyebab Rumah Terasa Panas

Berikut adalah beberapa hal yang harus dihindari ketika membangun rumah yang dapat menyebabkan rumah terasa panas.

1. Desain plafon rendah

Memiliki rumah dengan plafon rendah akan membuat sirkulasi udara tidak mengalir dengan baik. Maka pada saat akan membuat rumah, buat plafon rumah dengan tinggi ideal sekitar 3 meter. Hal ini akan membantu sirkulasi udara berjalan dengan lancar.

2. Pemilihan warna

Saat membangun rumah, hindari warna gelap pada bagian rumah. Mulai dari interior, dinding termasuk pemilihan warna untuk atap. Hal ini dikarenakan warna gelap memiliki sifat menyerap panas lebih tinggi dibandingkan dengan warna terang, sehingga menyebabkan cuaca rumah menjadi panas.

Pilih warna-warna terang yang akan membuat rumah terasa sejuk dan adem. Seperti biru bromo, hijau borneo, merah merapi, cokelat jati, dan juga merah carita.

3. Kesalahan memilih material atap

Ketika membangun sebuah rumah, anda wajib menghindari kesalahan dalam memilih material atap. Seperti bahan material dari plastik, asbes atau seng yang akan membuat suhu ruangan terasa panas. Pilihlah atap berkualitas yang akan membuat rumah terasa sejuk, adem, dan nyaman seperti produk dari Bluescope.

atap warna gelap


Atap BlueScope, Solusi Rumah Sejuk dan Nyaman

Buat anda yang sedang membangun rumah dan mencari atap rumah yang akan membuat ruangan rumah menjadi sejuk dan adem, ada atap BlueScope yang dapat menjadi solusi rumah sejuk dan aman.

Atap Bluescope terbuat dari bahan material baja ringan yang akan membantu menahan panas lebih baik, sehingga membuat rumah sejuk, adem, dan nyaman.

Selain itu BlueScope memiliki keunggulan yang sangat luar biasa karena memiliki teknologi penyerap panas. Bluescope mempunyai teknologi untuk mengurangi penyerapan panas yang mampu menyerap udara panas dengan sangat baik, sehingga mampu membuat cuaca rumah anda menjadi lebih sejuk dan nyaman.

Selain itu Bluescope juga didesain mampu menghemat listrik sampai 8%. Keunggulannya ini sangat layak menjadikannya atap yang paling banyak dicari.

Lalu kenapa atap Bluescope sangat direkomendasikan dan layak menjadi solusi rumah sejuk dan nyaman bagi hunian anda? Karena Bluescope mempunyai beberapa perbedaan dengan produk lain, dan membuatnya unggul dibandingkan dengan produk atap lainnya.

Perbedaan BlueScope Zacs®  dan Material Atap Lain

Berikut adalah perbedaan atap Bluescope Zacs® dibandingkan dengan atap lain. 

1. Menggunakan baja lapis BlueScope Zacs® 

Baja lapis ini diproduksi dengan menggunakan teknologi yang sudah teruji selama 100 tahun di Australia. Baja lapis ini memiliki bobot yang ringan, pemasangannya sangat mudah dan cepat, cocok digunakan di berbagai daerah rawan gempa.

Serta memiliki desain yang kokoh dan tahan lama, tahan karat dan anti rayap. Hebatnya lagi terdapat pilihan warna yang estetik yang dapat dipilih sesuai dengan selera kita.

lapisan AZ100
Atap Bluescope, solusi rumah sejuk dan nyaman


2. UPVC

UPVC adalah jenis atap yang hanya bisa dipasangkan dengan jenis baut tinggi/screw. Oleh sebab itu proses pemasangannya harus hati-hati, jika tidak atap dapat berpotensi retak dan semakin lebar saat angin kencang. Selain itu lebih rentan terhadap perubahan suhu, mudah memuai saat terkena panas, dan rentan berjamur saat kondisi udara lembab.

3. Genteng keramik

Genteng keramik mempunyai sifat mudah rapuh dan retak ketika terkena suhu ekstrem. Selain itu genteng keramik juga membutuhkan perawatan lebih detail dan intensif untuk mencegah kerusakan dan kebocoran. Selain itu genteng keramik memiliki material yang berat.

4. Genteng asbes

Lalu bagaimana dengan genteng asbes? Atap jenis ini sangat rentan terhadap retak dan pecah akibat dari perubahan suhu yang ekstrem. Lebih penting lagi yang harus anda ketahui adalah serat yang terkandung didalamnya berbahaya bagi kesehatan.

5. Genteng Metal 

Genteng metal selain BlueScope Zacs® memiliki ketebalan dan lapisan pelindung karat yang tak pasti. Tentu saja hal ini membuat ketahanan terhadap cuaca ekstrem harus dipertanyakan. Sebab, beberapa logam dipastikan memiliki ketahanan yang kurang baik terhadap cuaca ekstrem.

Itu dia beberapa penyebab rumah terasa panas dan bagaimana cara menghindarinya. Salah satunya adalah dengan memilih atap rumah yang tepat dengan kualitas material yang baik. Salah satu atap rumah yang direkomendasikan adalah atap dari Bluescope yang kualitasnya terjamin. Selain atap, terdapat berbagai macam produk yang dapat anda temukan di menu produk yang terdapat di situsnya.

Teknologi penyerap panas yang dimiliki oleh Bluescope menjadikannya salah satu atap rumah yang direkomendasikan. Selain itu juga mampu menghemat listrik sampai dengan 8%.

Selain mampu membantu rumah menjadi lebih sejuk dan nyaman, anda juga sudah turut serta berkontribusi dalam keberlangsungan lingkungan karena sudah membantu menghemat energi listrik.

Jika anda ingin mengetahui secara detail tentang toko online yang menjual atap sebagai solusi rumah sejuk dan nyaman ini,  anda dapat mengunjunginya melalui menu tentang kami.

Bagi anda yang masih bingung mengenai cara untuk menghindari panas di dalam rumah, anda juga dapat berkonsultasi atau tanya ahli dalam bidang desain rumah.

Yuk beli atap Bluescope untuk solusi rumah sejuk dan nyaman.

Referensi :

https://bluescopezacs.id/tanya-ahli/menghindari-rumah-tidak-terasa-panas-dan-pengap-dengan-atap-baja-ringan

14 Comment

  1. Ooh makanya pas dulu ortuku renov rumah, atapnya ditinggikan. Ternyata bisa bikin tambah sejuk ya.

    Nanti kalau rumahku direnov mau pakai atap Bluescope ah biar sejuk juga. Dijamin kuat dan awet.

    ReplyDelete
  2. Mbaaaa, ini yg aku cariii

    soalnya aku kan tinggal di Surabaya yg mana puanaaasss bgt kan cuacanya

    mana sekarang heat wave menjadi2.
    so yeahh, ini solutif banget siihh

    ReplyDelete
  3. Duuuuh kalo baca ini kayaknya pengeeen bgt merenovasi rumah skr. Udah beberapa kali bocor trutama musim hujan. Maklum rumah tua juga mba. Tp ya itu budgetnya kepake Mulu buat traveling 😂😂

    Ternyata atap pun ada jenisnya yg bagus dan menyerap panas yaa. Pokoknya kalo nanti budget renov rumah udh terkumpul, aku hrs in control sih utk pilih barang2 berkualitas. Krn suami ku itu dr dulu selalu mentingin asal murah. Sementara aku benci bgt yg begitu. LBH milih yg berkualitas lah drpd murah doang

    ReplyDelete
  4. Ini solusi banget sih khususnya buat daerah Bekasi yang kalo lagi panas, rasanya macem tiap rumah ada mataharinya masing-masing, hahaha.
    Aku juga mulai concern sih, khususnya untuk asbes yang udah banyak diperingatkan terkait dampaknya untuk kesehatan kita.

    Etapi, kalo bluescope ini bisa menyerap suara juga ga ya? Ga kayak atap asbes, tiap hujan rasanya macem kena genderang perang, hahaha

    ReplyDelete
  5. Bisa menyerap panas dan bisa menghemat listrik ini adalah point plus banget buat kita2 yang selama ini mengandalkan AC dan masih jg kepanasan kalau di rumah. Jadi mau cari tahu lebih banyak ah, lumayan banget untuk bikin adem rumah selagi cuaca gak bersahabat seperti sekarang.

    ReplyDelete
  6. wihhh ini atapnya sudah berwarna warni seperti ini ya kak... ngejreng banget jadinya rumah, bisa disesuaikan dengan tema dan konsep interior serta arsitektur plus bisa bikin rumah jadi adem dan menyenangkan dong hehehe

    ReplyDelete
  7. Atap yang kurang tinggi alias demek itu memang bikin rumah jadi terasa lebih panas.
    Pemilihan atap yang tepat pun sangat penting nih, beneran mesti di cek atap rumah ku material nya apa. Secara tinggi bangunan sudah tinggi namun masihbterasa panas juga, noted banget artikelnya membuka paradigma ku nih. Thank you kak.

    ReplyDelete
  8. Dulu taunya atap rumah cuman genteng biasa dan siapa sangka sekarang makin banyak pilihan genteng dan semuanya bagus-bagus, tinggal menyesuaikan dengan keinginan.
    biasanya yang sering dipake adalah genteng asbes, aku sering nemuin soalnya kalau pemakaian asbes ini, mungkin dari segi harga juga terjangkau

    ReplyDelete
  9. ternyata sekarang material genteng ada banyak macamnya ya kak....taunya dari dulu genteng yang tanah liat itu aja..wahh bener2 ketinggalan jaman nie aku sptnya,,,
    sptny bluescope beneran jadi rekomendasi pilihan..panasnya sekarang minta ampun soalnya duhhh

    ReplyDelete
  10. AH, saya tahu, nanti kalau mau renovasi rumah harus menggunakan atap dari BlueScope supaya keseharian lebih nyaman lagi.

    ReplyDelete
  11. solusi terbaik untuk cuaca yang emang setiap hari dan setiap panas ini. Bisa menambah kenyamanan kita dan hemat listrik tentunya. Yang gk melulu AC an.

    ReplyDelete
  12. Sekarang senyaman ini yaa..
    Berkat teknologi tuh materialnya tetap kokoh melindungi, tapi di bawah naungannya tetap terasa dingin. Bagusnya bisa ala ala industrial gituu..

    ReplyDelete
  13. Saat renovasi rumah, sepertinya atap kami menggunakan BlueScope deh penampakannya mirip, tidak pakai atap genteng lagi. Kata kontraktornya, lebih murah dan tahan lama atap yang sekarang

    ReplyDelete
  14. Wah canggih nih atapnya. Huhu jadi keienget dengan rumah yang legi bermasalah dengan atapnya. Apa aku ganti aja ya dengan atap yang ini. Sejuk dan nyaman ya.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.