BEGINI CARA NABUNG AGAR BISA BELI HONDA BRIO BEKAS

Saat ini mobil bukan lagi barang mewah, setiap orang bisa dapat memilikinya. Pastinya setiap orang juga memiliki mobil impiannya masing-masing. Untuk mendapatkan mobil impian, banyak cara yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah menabung. Lalu bagaimana cara menabung agar mendapatkan mobil impian? Keep reading.

jual mobil Honda Brio bekas


Begini Cara Menabung Untuk Mendapatkan Mobil Impian

Dengan memiliki mobil impian, orang-orang akan berpikir keras bagaimana cara untuk meraihnya. Meskipun membutuhkan waktu yang lama. Tergantung cara yang kita lakukan. Dan berikut adalah cara menabung untuk mendapatkan mobil impian.

1. Tentukan target mobil

Cara pertama untuk meraih mobil impian adalah menentukan mobil impian apa yang ingin kamu beli, misalnya Honda Brio bekas. Menentukan target mobil apa yang ingin kamu capai akan menentukan langkah apa saja yang harus kamu lakukan.

2. Hitung budget dan tentukan target

Dengan mengetahui target mobil impian, maka kamu akan mengetahui berapa budget yang harus dikeluarkan. Hitung juga biaya lain-lainnya untuk mengurus proses pembelian, balik nama jika itu mobil bekas, dan biaya lainnya. 

Setelah mengetahui budget keseluruhan, tentukan target kapan mobil itu harus dibeli. Dengan mengetahui budget dan kapan mobil tersebut akan dibeli, hal ini lebih mudah ketika menabung. Namun pastikan saat menentukan target tetap wajib realistis dengan pendapatan kamu.

3. Susun rencana menabung

Setelah mengetahui budget berapa untuk membeli mobil impian, dan kapan mobil itu ingin dibeli, mulailah susun rencana waktu menabung. Misalnya sebulan sekali, seminggu sekali, atau bahkan menyisihkan uangnya setiap hari. Apakah akan ditransfer otomatis atau sebaliknya.

4. Buat tabungan khusus

Membuat tabungan khusus untuk membeli mobil akan membuat kamu lebih jelas mengenai uang yang disisihkan. Tentunya kamu juga tidak akan mengganggunya untuk hal-hal yang tidak perlu. Dan kamu bisa terapkan automatic transfer setiap waktu yang sudah kamu tentukan, misalnya setiap akhir bulan atau awal bulan.

5. Hidup hemat

Kurangi pengeluaran-pengeluaran yang tidak penting. Misalnya membeli barang dan membelinya hanya karena lucu, suka, atau sekedar pengen padahal sebenarnya tidak dibutuhkan. Mengurangi jajan atau nongkrong akan membantu kamu meraih mobil impian lebih cepat. Bagi yang memiliki kebiasaan merokok, coba ubah mindset-nya, uangnya mulai ditabung.

6. Simpan THR dan bonus gaji

Buat kamu yang bekerja, jika mendapatkan bonus gaji misalnya di setiap akhir atau awal tahun, atau tunjangan hari raya, maka simpan bonus gaji tersebut dan tambahkan pada tabungan untuk mobil impian kamu.

7. Cari penghasilan tambahan

Cara ini juga sangat penting untuk mempercepat kamu dalam meraih impian. Cari penghasilan tambahan agar kamu dapat lebih cepat mengumpulkan tabungan untuk mobil impian kamu.

Itu dia beberapa cara menabung untuk membeli mobil impian.

Caroline.id, Platform Jual Mobil Bekas Yang Berkualitas dan Terpercaya

Caroline.id adalah platform jual beli mobil bergaransi 7G+ yang memiliki empat layanan utama yaitu jual, beli, preorder dan tukar tambah. Anda dapat mengaksesnya melalui daring ataupun langsung berkunjung ke dealer terdekatnya.

Selain soal keamanan dan kenyamanan, masih banyak lagi keuntungan membeli mobil bekas di Caroline.id. Dan berikut adalah alasan kenapa anda harus memilih Caroline.id sebagai platform jual beli mobil bekas.

1. Memiliki banyak layanan

Tidak hanya melayani jual mobil bekas, Caroline.id memiliki banyak layanan yang belum semua dealer bisa berikan. Terdiri dari empat layanan utama yaitu beli mobil bekas, jual mobil, preorder, dan tukar tambah.

2. Mobil aman dengan 150 titik inspeksi

Seluruh mobil yang ada di Caroline.id sudah melewati inspeksi dengan 150 titik yang mendalam, sehingga kondisi mobil sangat transparan. Memiliki tujuh garansi yaitu garansi mesin & transmisi selama satu tahun, dokumen asli & sesuai dengan nomor rangka, odometer tidak dimanipulasi, terbebas dari terendam banjir atau kecelakaan besar. 

Termasuk ketika jual mobil Honda Brio bekas, pihak Caroline.id akan melakukan pengecekan 150 titik pada mobil ini sebelum dijual kepada calon konsumennya.

3. Jaminan garansi G7+ 

Salah satu keuntungan membeli mobil bekas di Caroline.id termasuk ketika beli mobil  Honda Brio bekas, adalah Garansi G7+ yang memberikan jaminan bahwa konsumen akan mendapatkan rasa aman dan nyaman ketika membeli mobil bekas.

garansi G7+ Caroline.jpeg


Tujuh garansi dalam G7+ ini mencakup tujuh poin utama dan poin plus yang memberikan perlindungan berbagai komponen mobil selama kurang lebih satu tahun dan juga jaminan kondisi mobil yang terdiri dari:

    • Garansi Mesin 1 tahun
    • Garansi Transmisi 1 tahun
    • Garansi AC 1 tahun
    • Garansi Rem 1 tahun
    • Garansi Electrical 1 tahun
    • Garansi Penggerak 1 tahun
    • Garansi Kemudi 1 tahun
    • Garansi Buyback & Siap Pakai

4. Cabang tersebar di berbagai kota

Caroline.id memiliki banyak jaringan cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Diantaranya Pondok Pinang, Bekasi, Gading Serpong, Depok, Tajur, Cinere, Ciledug, dan dan untuk kota Bandung terdapat di Cimahi.

Hal ini mempermudah anda ketika ingin membeli mobil bekas. Anda dapat mengeceknya secara online apakah mobil impian tersedia atau datang langsung ke cabang terdekat anda. Termasuk mengecek apakah Caroline.id jual mobil Honda Brio bekas atau tidak.


cabang caroline jual mobil honda brio bekas


5. Merk mobil bekas beragam

Di Caroline.id anda akan menemukan berbagai macam merk mobil dengan tipe dan jenis dagang yang sudah masuk ke Indonesia. Membuat anda memiliki banyak pilihan. Diantaranya adalah Honda, Toyota, Wuling, Suzuki, Mitsubishi, Nissan, Daihatsu, BMW, dan masih banyak lagi. Selain itu tipe mobil juga beragam seperti SUV, city car, MPV, ataupun minibus. Lengkap sekali bukan?

Tentu saja anda juga akan menemukan Caroline.id  jual mobil Honda Brio bekas, di platform onlinenya. Mengingat mobil Honda Brio banyak diminati orang karena memiliki banyak kelebihan dibanding dengan mobil lainnya.

6. Jaminan buyback

Saat anda membeli mobil bekas di Caroline.id, anda akan mendapatkan jaminan akan kendaraan yang sudah dibeli. Selain sudah melewati 150 titik inspeksi, yang terbebas dari terendam banjir, juga kecelakaan besar,  dan turun mesin, pihak caroline.id.

Dalam menjaga kepuasan pelanggan, juga memberikan garansi mesin satu tahun dengan jaminan uang kembali atau buyback selama lima hari ketika mobil yang kamu beli dirasa ada masalah.

7. Proses pembelian cepat

Alasan lain kenapa harus membeli mobil di Caroline.id adalah proses pembelian Caroline.id sangat cepat, hanya butuh empat hari saja. Anda dapat melakukan pengecekan terlebih dahulu di online kemudian datang ke showroom. 

Atur jadwal test drive dengan pihak showroom di lokasi yang diinginkan. Jika sudah ok semuanya, lakukan proses pembayaran, langsung bawa pulang mobil. Pembayaran di Caroline.id dapat dilakukan secara cash ataupun kredit.

8. Berbagai spesial promo

Caroline.id menawarkan banyak spesial promo, mulai dari potongan harga, voucher BBM, DP yang sangat terjangkau, sampai dengan potongan diskon untuk trade in.

Nah banyak sekali bukan alasan kenapa anda harus membeli mobil di Caroline.id. Termasuk bagi yang anda yang sedang mencari Honda Brio bekas.

promo spesial caroline.id


Caroline.id Jual Mobil Honda Brio Bekas Berkualitas

Honda Brio adalah mobil dengan jenis city car yang memiliki dua generasi. Generasi pertamanya sekitar 2013 sampai 2016. Memiliki fitur modern dan cukup canggih sehingga membuat nyaman para penggunanya. Dan keluaran keduanya sekitar 2018 sampai sekarang. Keluaran kedua ini tipenya lebih banyak pilihan.

caroline.id jual mobil Honda Brio bekas


Salah satu mobil bekas yang banyak menjadi incaran adalah Honda Brio. Mobil jenis city car ini tidak terlalu besar tapi mobil ini sangat dikenal oleh masyarakat luas. Harganya yang jauh lebih rendah daripada produk barunya membuat banyak orang yang memilih mobil ini, khususnya keluarga yang baru menikah.

Harga mobil yang menawarkan desain eksterior yang sporty dan elegan dengan ukuran yang tidak begitu besar ini, ditawarkan di Caroline.id beragam sesuai dengan tahun dan tipe kendaraan. Harga-harga tersebut berkisar 110 jutaan sampai dengan 180 jutaan. 

Kesimpulan

Buat kamu yang ingin membeli mobil impian, wajib tahu terlebih dahulu cara menabungnya harus seperti apa. Mulai dari mengetahui mobil impian, mulai susun budget dan target waktunya, sampai dengan mencari tambahan lain untuk mempercepat uang terkumpul, wajib kamu lakukan. Dengan begitu mobil impian kamu bakal lebih mudah dan bisa jadi lebih awal tercapai.

Setelah mengetahui bagaimana cara menabung, tentukan dimana kamu akan membeli mobil impian kamu. Misalnya kamu sudah tahu mobil Honda Brio bekas yang ingin dibeli, maka pilih platform jual beli online bekas yang berkualitas, aman, dan terpercaya seperti Caroline.id. Platform yang melayani jual, beli, preorder, dan tukar tambah ini, ada beragam jenis pilihan mobil bekas berkualitas, salah satunya jual mobil Honda Brio bekas yang berkualitas.

Membeli mobil di Caroline.id ini dijamin tidak akan mengecewakan, karena Caroline.id mempunyai garansi G7+ dan memiliki 150 titik inspeksi terhadap mobil yang akan dijual, serta jaminan buyback. Memiliki banyak cabang sehingga memudahkan calon customer untuk berkunjung. Hal penting lainnya lagi ada banyak spesial promo yang akan membuat kamu lebih hemat.

Jadi tunggu apalagi, yuk beli sekarang mobil Honda Brio bekas impian kamu di Caroline.id sekarang juga.

31 Comment

  1. Sekarang lumayan banyak ya platform jual beli mobil second kayak gini. Tapi jujur, caroline dari segi interfacenya juara banget.
    Nyari info produk yang dijualnya tuh gampang banget, dengan tampilan yang informatif serta UI yang nyaman banget.

    ReplyDelete
  2. ah iya ini, mesti ditarget memang. kemarin2 udah sempet mampir nih ke caroline.id, tapi lirik2 wuling, hihi.. tapi kayak nya brio boleh juga nih ^^

    ReplyDelete
  3. Bener mbak Mei, kalo lagi kepingin sesuatu apalagi ini ingin beli mobil, maka ya jangan beli hal yang lain² dulu. Sabar dulu deh bentar. Nanti juga pas udah kebeli mobil impian barulah beli kebutuhan yang lain ya

    ReplyDelete
  4. Semangat nabung yaa.. Wah seru banget kalu beli di caroline karena ada banyak promo yang menanti.. boleh nih buat rekomendasi cari mobil second berkualitas!

    ReplyDelete
  5. Kalau kepingin sesuatu emang baiknya nabung dulu yaa termasuk beli mobil Brio. Keren nih dan cocok buat keluarga kecil seperti kami.
    Belinya di Caroline id ya. Terpercaya

    ReplyDelete
  6. Memiliki tabungan khusus untuk tujuan tertentu membantu memotivasi untuk bisa segera mencapai target yang di inginkan, karena tujuan yang udah jelas.

    ReplyDelete
  7. Saya setuju sekali, kalau sekarang mobil sudah jadi kebutuhan untuk menunjang aktivitas. Makanya pengin saya lempar bakso, kalau ada yang masih bilang, kalau punya mobil buat gaya-gayaan saja hehehe. Apalagi cara memiliki mobil bisa dengan membeli mobil bekas yang kualitasnya masih sangat bagus. Karena kadang dijual,karena memiliki mobil lebih dari 1, mau pindah, bahkan kebanyakan obil jadi jarang dipakai.

    ReplyDelete
  8. Insha Allah bisa kebeli mobil bekas Brio sih jika Allah berkehendak. Meski dengan cara ditabung, kebeli juga kaann. Saat ini mau beli mobil bekas, jadi lebih mudah lewat platform Caroline.id ya. Praktis, hemat waktu dan banyak benefitnya...

    ReplyDelete
  9. Menabung membutuhkan komitmen dan disiplin yang tinggi. Tetap semangat dan fokus pada tujuanmu untuk membeli Honda Brio bekas impianmu. Ingat, kuncinya adalah konsisten dan pantang menyerah. kalau sudah begitu Honda brio bekas pasti ada ditangan

    ReplyDelete
  10. klo mau nabung buat tujuan tertentu butuh kesabaran dan komitmen tinggi. molly juga lagi nabung buat beli mobil impian.

    ReplyDelete
  11. Iya juga ya. Pingin beli mobil ya nabung. Nggak bisa beli yang baru. Maka beli yang bekas saja.

    Belinya di Caroline.id, pasti nggak masalah. Garansi mereka keren banget.

    ReplyDelete
  12. Mei, setuju banget dengan tips menabungnya. Kuncinya adalah harus disiplin. Kalau aku, harus ditabung di tabungan yang tidak bisa diutak-atik sewaktu-waktu, pokoknya hanya bisa dibuka saat jatuh tempo.

    ReplyDelete
  13. Kalau bisa beli mobil bekas terus dibuat kayak di acara rumah mobil itu kayaknya seru juga ya.

    ReplyDelete
  14. Di Caroline.id memang banyak pilihan ya mobil bekas, merk apa saja. Jazz Brio memang lucu sih, walaupun kecil, kesannya gagah aja sih. Cocok sebagai city car, parkirnya juga gampang, engga makan tempat.

    ReplyDelete
  15. Honda Brio impian banget sih, cakep banget mobilnya. Harus menabung dulu ya kak biar dapat mobil Honda Brio. Tidak usah takut membeli mobil bekas, karena ada caroline yang mengecek mesin hingga harganya juga sesuai dengan pasaran. Kalau ada aplikasi terpercaya gini, mending beli mobil bekas sih.

    ReplyDelete
  16. Kalau mau beli mobil bekas, seperti honda brio, Caroline adalah tempat terbaik ya mbak

    ReplyDelete
  17. Seu jg sih bs nabung utk beli mobil. Nggak masalah mobil bekas asal masih berkualitas.

    Apalagi beli mobil bekasnya di Caroline.id. Udh pasti dpt mobil bagus, bergaransi dan kelengkapan dokumen. Mantao bgt nih Caroline.id

    ReplyDelete
  18. Pokoknya selain nabung dana biar mobil bekas bisa kebeli. Yang paling penting juga nyari tempat jual beli yang terpercaya ya kak. Biar aman dan nyaman.

    ReplyDelete
  19. caroline.id emang juara dalam hal penjualan berbagai macam tipe mobil bekas. garansinya ga maen-maen, ada 7 item brow

    ReplyDelete
  20. Itu promo cuci gudangnya Caroline kok menggiurkan syekali, Bakal ada lagi nggak ya? Xixixi..

    ReplyDelete
  21. Saya mesti nyoba nabung nih buat beli mobil brio bekas. Rasanya kalau ke saya itu lebih bagus dibanding menyicil. Selain harga pasti lebih murah, saya jadi bisa terbebas dari hutang.

    ReplyDelete
  22. Mantap nih, abis nabung buat beli mobil (walau bekas pun gapapa), belinya di caroline.id dengan segala layanannya yang memudahkan pembeli. Berdoa dulu ya kan hehe.

    ReplyDelete
  23. Memang sebaiknya sebelum mulai menabung, ditentukan dulu targetnya mau kendaraan apa dan tipenya bagaimana sih ya. Kalau bsa, ditulis deh tuh biar ala ala law of attraction. Asiknya sekarang kalau mau beli kendaraan secondhand yang terpercaya bisa memanfaatkan jasa dari Caroline.

    ReplyDelete
  24. Bener sich untuk bisa membeli sesuatu yang kita inginkan atau mobil ini, harus benar-benar harus mengatur keuangan, dan berhemat.

    ReplyDelete
  25. Cari tambahan penghasilan, nabung dan hemat sih itu intinya. Selain buat beli mobil juga barang lain. Aku selalu begitu, apakah tercapai, yaa beberapa tercapai tapi kalo budgetnya besar, lama yaaa prosesnya, kudu sabar

    ReplyDelete
  26. Bener banget, THR dan bonus itu bisa jadi andalan untuk menambah tabungan. Emang sih saat menabung untuk beli mobil, harus ditetapkan dulu mobil apa yang mau dibeli. Beli mobil bekas juga nggak masalah. Mobil pertamaku dulu pun mobil bekas. Alhamdulillah mobilnya nggak rewel. Apalagi beli di Caroline, yang sudah pasti aman dan berkualitas mobilnya.

    ReplyDelete
  27. Saya suka nih mobil jenis city car seperti Brio, lincah, gesit
    Percayakan dengan ahlinya untuk beli mobil bekas, jika memang kita tidak tahu apa sajanyang harus dicek

    ReplyDelete
  28. Ingin membeli mobil pastinya kudu banyak berhemat. Dan tujuan keuangan ini menambah semangat hidup. Dengan mendapatkan mobil impian melalui caroline.id, semoga menjadi lebih produktif.

    ReplyDelete
  29. Setuju, nabung buat beli barang-barang kebutuhan kayak mobil tuh sebaiknya dipisah biar gak keganggu. Eh keren banget deh kalo beli mobil di Caroline. Soalnya dapet garansi 7G+ kayak garansi AC, rem, dan lainnya. Worth it banget

    ReplyDelete
  30. Ajaran papaku tuh lebih baik beli mobil bekas tahun baru daripada beli mobil baru, selisih harganya lumayan soalnya. Caroline.id bisa jadi pilihan website terpercaya untuk membeli mobil bekas. Jangan lupa nabung dan siapkan budget sebelum membeli mobil bekas.

    ReplyDelete
  31. Banyak benefitnya ya kalau beli mobil bekas via Caroline. Lebih terpercaya aja karena ada jaminan 7G+

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.