INI DIA FITUR-FITUR MENARIK MESIN EDC BCA

Transaksi berbasis cashless memang semakin populer semenjak pandemi Covid-19, dulunya transaksi cashless ini dianjurkan dengan alasan keamanan, yaitu untuk mencegah resiko penyebaran virus Covid-19, namun berbeda lagi dengan sekarang ini dimana masyarakat sudah mulai kecanduan menggunakannya untuk menunjang transaksi keuangan karena lebih mudah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan mesin EDC.

Siapa yang tidak kenal dengan mesin ini, banyak dijumpai di toko-toko atau gerai, bentuknya kecil dan dikenal juga dengan layanan tinggal gesek, karena dapat digunakan untuk melakukan pembayaran secara tunai maupun kredit dengan satu kali gesek saja. 

fitur mesin edc bca


Fitur-fitur Menarik Mesin EDC BCA

Rata-rata perbankan di Indonesia juga mengeluarkannya, namun salah satu yang tentunya paling sering dijumpai adalah dari bank BCA. Apalagi perbankan yang satu ini juga sudah dikenal baik oleh masyarakat, termasuk diantaranya adalah bagi para pelaku usaha.

Setiap merchant yang sudah tergabung menjadi bagian dari bank BCA, nantinya berhak untuk mendapatkan sewa mesin EDC ini. Menariknya lagi adalah bagi merchant yang masih baru nantinya tidak akan dikenai dengan biaya sewa, berbeda dengan merchant yang sudah lama.

Tarif atau biaya layanannya juga relatif rendah, sehingga tidak perlu khawatir, karena konsumen sendiri juga tidak akan keberatan. Ada banyak fitur-fitur menarik yang nyatanya terdapat di dalam mesin EDC BCA ini, diantaranya adalah:

1. Contactless

Layanan yang memungkinkan untuk transaksi tanpa harus melakukan kontak atau sentuhan. Jadi nantinya transaksi tersebut bisa semakin cepat dan mudah, ini sangat membantu dan termasuk fitur baru yang dikeluarkan oleh bank BCA pada masa pandemi, dimana dulunya kontak fisik memang tidak dianjurkan demi keamanan bersama, yaitu mencegah resiko penularan penyakit akibat virus Corona.

2. Cicilan BCA

Faktanya adalah tidak semua orang yang melakukan pembayaran secara cashless ini selalu tunai, banyak juga diantaranya yang melakukan pembayaran tersebut secara non tunai atau dalam bentuk cicilan. Pastinya tidak kalah menguntungkan bukan, karena disini Anda tidak harus selalu bayar penuh, apalagi jika seandainya transaksi yang dilakukan tersebut nominalnya besar, misalnya dalam pembelian gadget ataupun kendaraan, maka bisa pilih sistem cicilan, namun tetap berbasis cashless.

3. Terima berbagai jenis pembayaran

Bank BCA ini memang menawarkan kemudahan lewat mesin EDC untuk bisa menerima beragam jenis pembayaran, diantaranya dengan mengandalkan kartu debit, kartu kredit, Visa, Master Card, Amex, Union Pay, JCB, Flazz bahkan juga untuk kartu luar negeri dengan mata uang asli negara tersebut tetap bisa dilakukan secara mudah, jadi siapa saja bisa transaksi tinggal gesek menggunakan mesin EDC yang ada.

4. Dynamic Currency Conversion

Inilah yang dinamakan sebagai transaksi dengan kartu dari luar negeri, bisa dilakukan tanpa mengubah mata uangnya, melainkan dengan mata uang asli dari negara tersebut, karena bank BCA menerima hingga 20 mata uang dari seluruh negara untuk kebutuhan transaksi cashless.

5. Redeem reward BCA

Bagi Anda nasabah BCA yang sudah mengumpulkan banyak poin, kemudian poin tersebut nantinya ditukarkan dengan hadiah, contohnya adalah voucher belanja dan sejenisnya. Maka jangan khawatir karena dari redeem ini juga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan mulai melalui fitur EDC. Sehingga masih tetap bisa bayar sekaligus juga mendapatkan potongan dari sini.

6. Electronic cash register interface

Sebuah layanan yang memungkinkan Anda untuk dapat tersambung dengan electronic cash register interface ini, sehingga dengan adanya fitur tersebut maka bisa memudahkan dalam rekonsiliasi pembayaran Anda.

7. Riwayat transaksi

Sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk lebih mudah di dalam mengecek setiap riwayat transaksi yang dilakukan, sehingga akan membantu pembukuan lebih jelas. Laporan transaksinya jelas, mulai dari nominal serta waktunya secara real time.

Mesin EDC ini adalah pilihan terbaik untuk bisnis Anda, sehingga bisa mendatangkan lebih banyak konsumen dalam bisnis Anda, sekarang ini untuk pengelolaannya dapat dilakukan mudah melalui sebuah aplikasi yang baru saja diluncurkan oleh bank BCA, tidak lain adalah Merchant BCA, fitur-fiturnya banyak serta ditujukan untuk para pelaku bisnis, dapatkan aplikasi tersebut secara mudah yaitu lewat Appstore serta Playstore.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.