OLAHRAGA MENGECILKAN PAHA BAGI KAUM REBAHAN

Untuk tetap hidup dengan sehat tidak ada halangan yang dipunyai ketika sudah niat. Termasuk juga bagi kaum rebahan yang memang lebih suka untuk tiduran juga tetap bisa melakukan olahraga sambil tiduran.

Bagi kaum rebahan yang menginginkan untuk mempunyai paha yang kecil, bisa untuk melakukan olahraga mengecilkan paha yang dapat dilakukan secara rutin cukup dengan tiduran saja sehingga dapat sambil bermain handphone.

olahraga mengecilkan paha


Olahraga Mengecilkan Paha Bagi Kaum Rebahan

Untuk jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk membantu mempunyai paha yang ramping adalah:

1. Bicycle crunch

Jenis olahraga pertama yang membantu untuk mengecilkan paha dan dapat dilakukan sambil tiduran adalah bicycle crunch. Seperti namanya, olahraga ini diadaptasi dari gerakan ketika mengayuh sepeda yang memberikan manfaat untuk membuat otot menjadi lebih terlatih. 

Gerakan ini juga dapat dilakukan sambil tiduran yang dapat untuk mengecilkan paha hingga dapat untuk membuat lingkar perut menjadi lebih kecil.

Cara yang dapat diikuti untuk melakukan gerakan bicycle crunch adalah dengan berbaring dan meletakkan kedua tangan di belakang kepala. Kemudian tekuk satu kaki ke arah dada dan gerakkan seperti ketika mengayuh sepeda. Ulangi hingga beberapa kali dan lakukan secara rutin sehingga mendapatkan manfaat yang optimal.

2. Scissor kicks

Gerakan selanjutnya yang dapat dilakukan untuk olahraga mengecilkan paha bagi kaum rebahan adalah scissor kicks. Gerakan ini dapat memberikan manfaat untuk membuat otot paha menjadi lebih kuat sekaligus membuatnya lebih kencang dan ramping. Cara untuk melakukan gerakan olahraga scissor kicks sambil rebahan adalah dengan mempunyai posisi telentang dan memposisikan kaki lurus.

Kemudian tangan ditaruh di bagian bawah agar bisa menopang bokong. Angkat kedua kaki hingga 45 derajat dan gerakkan satu kaki ke bawah kaki dan kaki satunya tetap diam. Kemudian lakukan sebaliknya dan ulangi hingga 20 kali satu setnya dan lakukan sebanyak 2 set saja untuk mendapatkan gerakan yang optimal.

3. Reverse crunch

Gerakan olahraga selanjutnya bagi kaum rebahan yang dapat dilakukan untuk membantu mempunyai paha lebih ramping adalah dengan reverse crunch. Untuk gerakan ini dapat dilakukan sambil tiduran dengan langkah tetap berbaring telentang dan bagian lutut ditekuk.

Kemudian kaki di angkat dengan posisi lutut tetap ditekuk sehingga kaki akan membentuk sudut 90 derajat. Tahan posisi tersebut selama kurang lebih 5 hingga 10 detik saja dan turunkan kaki ke posisi semula. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal dapat untuk mengurangi gerakan tersebut sebanyak 12 kali sehingga bisa membantu untuk membuat paha lebih ramping.

4. Leg raises

Posisi olahraga selanjutnya yang dapat dilakukan secara rutin agar mempunyai paha tetap ramping walaupun dalam posisi rebahan adalah leg raises. Di mana untuk langkah yang dapat dilakukan sangat mudah yaitu dengan mengangkat kedua kaki ke atas hingga 30 derajat dan tahan posisi tersebut selama 10 detik. 

olahraga mengecilkan paha leg raies


Turunkan kembali kaki ke lantai dan cukup ulangi gerakan leg raises yang mudah dilakukan sebanyak 10 kali. Gerakan leg raises ini dapat dilakukan sambil bermain handphone, ketika menonton acara tv, membaca buku, bahkan juga ketika sedang bersantai di rumah maupun di manapun.

5. Bridge

Gerakan selanjutnya yang dapat dilakukan adalah bridge yang dapat untuk membuat otot kaki juga menjadi lebih kuat, termasuk dapat untuk mengecilkan paha yang dipunyai. Gerakan bridge juga efektif untuk mengencangkan bokong yang dipunyai dan dapat dilakukan sambil berbaring. 

Di mana untuk langkah yang bisa dilakukan adalah dengan mengangkat pinggul perlahan hingga membentuk garis lurus dengan bahu dan juga lutut. Kemudian tahan posisi tersebut selama 30 detik dan kembali ke posisi di awal untuk bisa mengulangi lagi hingga 5 kali.

Bagi yang ingin melakukan olahraga mengecilkan paha dengan gerakan seperti di atas bisa memilih olahraga yoga hingga pilates. Kelas pilates dan yoga dapat diikuti di FIT HUB yang menawarkan kelas cardio untuk bisa membantu menurunkan berat badan, mengecilkan paha, mengecilkan lengan, dan juga lainnya. 

Daftar kelas pilates dan yoga sekarang juga di FIT HUB untuk membantu mengecilkan paha dan mendapatkan berat badan ideal yang Anda inginkan dengan menghubungi nomor WA 0851 8282 6565.

12 Comment

  1. boleh jugaaa nih mba
    klo olahraga ada teman, biasanya lebih semangaatt ye kan.
    kapan2 mau coba ah

    ReplyDelete
  2. So far aku lebih suka olahraga bareng dan ambil kelas di fitness center karena lebih semangat kalau banyak temannya. Fit Hub menarik nih, tapi di Malang udah ada gak ya?

    ReplyDelete
  3. Memang jadi pekerjaan rumah ya untuk mengecilkan paha apalagi bagi orang-orang yang mudah gemuk Karena bagian paha itu cukup bisa membentuk siluet body ideal ketika memakai busana bisa juga nih dipakai tipsnya olahraga seperti ini

    ReplyDelete
  4. Buat aku yang males ngegym, ini alternatif yang sangat sangat membantu. Bisa di praktekin setelah pulang kantor juga. Gak makan tempat apalagi menghabiskan biaya. hahahaha. Maklum sudah jadi ibuk-ibuk jadi pengeluaran itu udah mulai tertata dan tercatat.

    ReplyDelete
  5. Aku pengen nyoba juga deh olahraga utk kaum rebahan soalnya aku memang suka mager pergi olahraga. Tapi kayanya nanti boleh di tambahin deh kak foto2 tiap gerakan biar kita ada bbayangan gerakannya kaya apa sih, jd gak harus googling dulu gt kak hehehe

    ReplyDelete
  6. Dari kelima olahraga mengecilkan paha, aku familiar sama bridge aja nih. Ternyata banyak cara buat mengecilkan paha ya. Intinya selain mengecilkan paha pengen hidup lebih sehat melalui olahraga.
    Fit Hub memang rekomen buat pilatrs dan yoga, pelatihnya profesional semua, sudah gitu banyak cabang berlokasi strategis.

    ReplyDelete
  7. Aku tuh kan jadwal workoutnya selang seling mba. Jadi kalo Senin workout, Selasa rest, Rabu workout lagi dst.

    Tapi terkadang kalo sedang sakit semua badan akibat workout beban sebelumnya, aku switch deh ke olahraga Mageran kayak di atas 🤣.

    Untungnya aku ada banyak jenis olahraga tiduran. Termasuk utk latih kaki, tangan dan perut, semua sambil tiduran 😄. Cukuplah utk 45 menit olahraga. Baru deh workout selanjutnya balik lagi ke beban 😁

    ReplyDelete
  8. Lima mkacam gerakan yang sebenarnya gak susah-susah amat dikerjakan ya tapi tantangan saya adalah mengatasi rasa mager huhu. Sekarang lagi mencoba banyakin jalan kaki dulu untuk membiasakan olaharag ringan ... semoga bisa istiqomah.

    ReplyDelete
  9. Merasa kesentil sebagai kaum rebaham yang emang jarang gerak dan olahraga makanya badan jadi melar termasuk paha Upst!

    Kalau olahraga sendiri pun biasa gak konsisten jadi hasil kurang memuaskan, nah beda kalau ikut kelas pilates dan yoga ya pasti lebih rajin dan BB ideal bisa lebih cepat tercapai

    ReplyDelete
  10. Wah ternyata ada juga olahraga untuk kaum rebahan yaa sambil nonton drakor atau baca buku di karpet bisa sambil melakukan gerakan di atas hehe makasih pencerahannya

    ReplyDelete
  11. Beneran penting banget olahraga ini.
    Kerasa kaku-kaku kalau mager teruuss.. Sad, but true.. Aku kudu mulai praktekin yang disarankan ka Mei nih.. Manfaat banget memperkuat otot-otot terutama bisa mengecilkan paha. Idaman punya paha sekecil member SNSD. Hihihi~

    ReplyDelete
  12. Aku mau coba deh gerakan2 ini karena pahaku juga gedaa banget gak pede, huhu. Tertarik sama FitHub tapi di kotaku belum ada, asik kalau olahraga ada pelatihnya jd bisa serius.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.