6 MACAM UKURAN KASUR YANG WAJIB KAMU DIKETAHUI

Sebelum memutuskan untuk membeli kasur, anda wajib mengetahui terlebih dahulu mengenai macam ukuran kasur. Dengan mengetahui macam ukuran kasur, sehingga anda tidak membeli ukuran kasur yang keliru. Secara umum, di Indonesia memiliki ukuran kasur dikelompokkan berdasarkan ukuran single bed, double bed, king bed, dan super king bed.

macam ukuran kasur


6 Macam Ukuran Kasur Yang Wajib Diketahui

Berikut adalah 6 macam ukuran kasur yang wajib anda ketahui sebelum anda membelinya.

1. Ukuran Kasur Single (Ukuran Kasur 90x200 cm dan 100x200 cm)

Ukuran single bed sangat cocok untuk ukuran dengan desain kamar minimalis. Semisal untuk ruangan yang dengan tipe studio seperti kamar kost. Ini adalah ukuran kasur paling kecil.

Ukuran kasur single yang memiliki lebar 90 cm dan panjang 200 cm atau lebar 100 cm dan panjang 200 cm ini, biasanya digunakan untuk satu orang misalnya untuk tidur sendiri, anak kost-an, atau anak kecil yang baru tumbuh. Macam ukuran kasur ini mudah ditemukan di toko kasur.

ukuran kasur single


2. Ukuran Kasur Double (Ukuran Kasur 120x200 cm)

Ukuran kasur double umumnya memiliki ukuran lebar 120 cm dan panjang 200 cm. Ukuran kasur double menjadi salah satu alternatif pengganti dari ukuran kasur single, agar terasa lebih luas. Kasur ukuran double juga dikenal dengan kasur ukuran nomor dua.

Meskipun dari desainnya berkesan seperti untuk dua orang, kenyataannya macam ukuran kasur double ini lebih cocok digunakan untuk tidur sendirian namun suasana nyamannya menjadi terasa lebih besar dari ukuran kasur single.

ukuran kasur double


3. Ukuran Kasur Double XL (Ukuran Kasur 140x200 cm)

Lebih luas dari ukuran kasur double, ukuran double XL dengan ukuran lebar 140 cm dan panjang 200 cm ini sedikit lebih luas dari ukuran double. Ukuran kasur 140x200cm tidak mudah ditemukan di toko-toko kasur. Saya pun pernah mencarinya di toko kasur, namun tidak menemukan ukuran kasur ini.

Macam ukuran kasur ini biasanya didesain dengan 2 in one atau terdiri dari dua lapisan kasur yang dapat digunakan atas dan bawahnya. Biasanya bagian bawah berbentuk sorong. Kebetulan saya memiliki dua keponakan perempuan yang tidurnya menggunakan jenis kasur double XL ini. Dengan ruangan yang terbatas , ukuran kasur jenis ini membuat ruangan lebih hemat. Ukuran ini cocok untuk kamar tidur anak.

4. Ukuran Kasur Queen (Ukuran Kasur 160x200 cm)

Macam ukuran kasur queen memiliki ukuran 160 cm dan panjang 200 cm atau dikenal juga dengan ukuran kasur nomor 2. Ukuran kasur ini cocok untuk ruangan kamar yang tidak begitu luas dan juga tidak terlalu sempit. 

Ukuran queen paling banyak dipakai untuk tidur berdua atau pasangan yang tidak banyak memakan tempat namun tetap nyaman untuk tidur berdua. Dari sisi harga, ukuran kasur ini masih tergolong affordable.

ukuran kasur queen


5. Ukuran Kasur King (Ukuran Kasur 180x200 cm)

Macam ukuran kasur dengan lebar 180 cm dan panjang 200 cm ini biasanya disebut juga dengan ukuran kasur nomor satu. Ukuran kasur king menawarkan ruang yang lebih luas sehingga ruang gerak anda pada saat tidur menjadi lebih bebas. Bahkan anda dapat menambahkan berbagai bantal dan guling.

Ukuran kasur king sangat cocok digunakan untuk desain kamar yang lebih luas, misalnya untuk kamar utama. Cocok juga digunakan untuk keluarga kecil yang baru memiliki anak kecil.

ukuran kasur king


6. Ukuran Kasur Super King (Ukuran Kasur 200x200 cm)

Ukuran kasur super king atau ukuran kasur lebar 200 cm dan panjang 200 cm ini dapat digunakan oleh tiga sampai empat orang, karena ukurannya memang sangat besar.

Macam ukuran kasur ini cocok ditempatkan untuk di ruangan yang luas. Harganya memang sudah pasti jauh lebih mahal dibandingkan dengan ukuran kasur lainnya. Namun menggunakan kasur super king pastinya anda akan mendapatkan kenyamanan saat tidur karena terasa lebih luas dan leluasa dalam bergerak. Kasur ukuran ini juga dapat digunakan untuk keluarga kecil dengan anak-anak.

Setelah mengetahui berbagai macam ukuran kasur, tentunya anda sekarang sudah memiliki gambaran mengenai ukuran kasur yang akan dibeli yang sesuai dengan ukuran kamar tidur yang anda miliki. Pastinya juga sesuai kebutuhan dan juga budget.

Selanjutnya adalah anda harus mencari tahu mengenai brand kasur yang akan membuat tidur anda semakin terasa nyaman dan nyenyak. Jika anda mencari brand kasur dengan kualitas terbaik untuk tidur anda, anda dapat memilih brand Domiped. 

Kasur Domiped terbuat dari bahan terbaik dan berkualitas yang akan membuat tidur anda semakin nyaman dan nyenyak. Kasur Domiped tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda.

Jadi tunggu apalagi, setelah mengetahui ukuran kasur yang anda butuhkan dan sudah menemukan merk kasur terbaik, tunggu apalagi pesan sekarang juga. Agar tidur anda semakin berkualitas, nyaman, dan nyenyak.

Referensi:

https://www.domibed.id/blog/6-macam-macam-ukuran-kasur-yang-wajib-diketahui/

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.