BERAPA LAMA OBAT JERAWAT BEKERJA DAN BAGAIMANA CARA MERAWAT KULIT BERJERAWAT

Pernah kepikiran mengganti obat jerawat atau skincare karena sebulan pemakaian tidak adanya hasil yang diinginkan? Harus diketahui, bahwa efek dari menggunakan obat jerawat tidak ada yang instan.

Efek dari menggunakan obat jerawat atau skincare dapat dilihat jika dipakai secara rutin dalam jangka waktu tertentu. Biasanya, produk dari obat jerawat bisa menghasilkan efek yang lebih cepat dari produk lainnya seperti anti penuaan atau produk mencerahkan wajah.

cara merawat kulit berjerawat


Lalu, berapa lama obat jerawat bekerja? Bagaimana cara merawat kulit berjerawat? yuk simak ulasan berikut ini.

Berapa Lama Obat Jerawat Bekerja?

Permasalahan kulit wajah yang hampir semua orang alami adalah permasalahan jerawat. Sudah banyak sekali macam-macam obat jerawat, salah satunya yang memiliki sifat lipofilik, mengandung asam salisilat, dan benzoil peroksida.

Lipofilik dapat berfungsi untuk memecahkan lemak pada pori-pori. Kemudian kedua kandungan lainnya seperti asam salisilat dan benzoil peroksida akan bermanfaat untuk menghilangkan dan mengurangi jerawat yang meradang, komedo putih, dan komedo hitam. Lalu berapa lama obat jerawat bekerja? pada umumnya, obat jerawat akan memberikan hasil yang maksimal setelah dipakai selama dua minggu pertama.

Menurut Dokter kulit bersertifikat di New York, Dendy Engelman, obat jerawat juga memerlukan waktu jeda agar formula pada obat jerawat tersebut bisa bekerja secara efektif. Artinya, sebelum menambahkan skincare lain, biarkan dulu obat jerawat tersebut selama satu menit agar meresap.

Karena sel-sel kulit akan regenerasi sekitar 28 hari, maka diperlukan waktu pemakaian hingga tiga bulan untuk dapat membersihkan kulit yang berjerawat dan disesuaikan pada tiga siklus perawatan. Namun jika sudah menggunakan obat jerawat selama tiga bulan tapi tidak mengalami hasil yang diharapkan, maka bisa mencoba obat jerawat lainnya. Selain itu perhatikan bagaimana cara merawat kulit berjerawat.

Cara Merawat Kulit Berjerawat

Terdapat beberapa cara merawat kulit berjerawat yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah:

1. Jangan Menyentuh atau Memecah Jerawat

Wajah dengan kondisi berjerawat membuat orang ingin menyentuh dan memecahkannya dengan tangan kosong. Justru kebiasaan ini bisa menyebabkan kondisi jerawat pada kulit wajah menjadi lebih buruk, apalagi jika keadaan tangan yang kotor.

Dengan memecahkan jerawat juga bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi dan memicu terbentuknya jaringan parut yang parah pada wajah. Dengan begitu, supaya jerawat tidak semakin parah, jangan menyentuh atau memecahkan jerawat.

2. Membersihkan Makeup di Wajah Sebelum Tidur

Cara merawat kulit berjerawat kedua adalah dengan rutin membersihkan makeup si wajah sebelum tidur. Membersihkan makeup yang masih menempel pada wajah menjadi salah satu cara untuk merawat wajah berjerawat yang tidak boleh dilewatkan. Karena jika tidak dilakukan, maka pori-pori kulit akan tersumbat, sehingga akan memperparah dan bisa menimbulkan jerawat.

Cara membersihkan makeup pada wajah ada dua tahap, pertama membersihkan makeup menggunakan pembersih khusus, kemudian mencuci wajah menggunakan face wash. Gunakan produk produk tersebut dengan lembut agar terhindar dari iritasi kulit.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Cara merawat kulit berjerawat ketiga adalah dengan melindungi kulit dari sinar matahari. Sinar matahari adalah salah satu sumber yang dapat memicu permasalahan kulit seperti kusam, flek dan jerawat. Dengan begitu, hindari paparan sinar matahari secara langsung jika kulit sedang berjerawat.

Selalu gunakan sunscreen dengan minimal SPF 30 agar kulit bisa terlindungi dari paparan sinar UV. Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, gunakan sunscreen setelah pelembab lalu oleskan lagi setiap 2 jam sekali.

4. Menggunakan Obat Jerawat Dermies Clear Me Spot Care

Rekomendasi obat jerawat yang mampu untuk menyembuhkan jerawat yang meradang adalah Dermies Clear Me Spot Care. Obat jerawat dari Dermies ini bisa digunakan sebagai perawatan anti acne untuk mereka yang memiliki kulit wajah berjerawat ringan hingga sedang. 

Produk perawatan wajah berjerawat ini, mampu menjadi solusi cara merawat kulit berjerawat secara efektif. Skincare untuk kulit berjerawat ini, dapat anda beli di beberapa toko online dan offline.

Produk dari Dermies ini sudah dilengkapi dengan bahan aktif sulfur, Hidrogen perosida, Asam Salisilat yang berfungsi sebagai anti-bakteri, Dipotassium Glycyrrhizinate dan Aloe vera extract yang dapat membantu untuk mengurangi inflamasi, serta Zinc fluconate yang dapat mengurangi sebum di kulit yang berjerawat.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.