DAFTAR PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA

Beberapa kali saya melakukan pindahan rumah bahkan sampai beda pulau dan mau tidak mau harus melakukan pindahan barang. Tentu saja saya harus mencari jasa ekspedisi termurah di Indonesia, karena barang yang dikirimkan sangat banyak. Mencari jasa ekspedisi antar pulau paling murah ini gampang-gampang susah. Namun saat ini sudah banyak sekali daftar perusahaan logistik di Jakarta, yang bisa kamu pergunakan untuk mengirim barang-barang kamu bahkan sampai ke luar pulau.

perusahaan logistik di jakarta


APA SAJA DAFTAR PERUSAHAAN LOGISTIK DI JAKARTA

1. PT JNE EKALOGISTIK

Siapa yang tak pernah mendengar JNE, perusahan yang berdiri sejak tahun 1990 ini melayani berbagai pengiriman antar kota, antar propinsi, bahkan antar pulau di Indonesia. Layanan yang diberikan dalam berbagai macam pengiriman yaitu JNE Express, JNE Logistic, JNE Freight, dan JNE International.

PT JNE Logistik yang berada di bawah naungan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau dikenal baik dengan nama JNE ini, memiliki layanan logistik berupa Layanan Transportasi, Jasa Pindah, Pengiriman Kendaraan, dan Pergudangan.

2. PT INDAH LOGISTIC CARGO

Adalah perusahaan logistik bertaraf nasional yang sudah berdiri sejak tahun 2011. Saat ini sudah memiliki 519 cabang di seluruh Indonesia. Saat ini jumlah karyawan mencapai hampir 2.900 orang dengan ketersediaan kendaraan operasional untuk pengiriman mencapai kurang lebih 1.800 unit.

Adapun layanan yang tersedia di perusahaan yang beralamat di Jalan Supriadi TB Simatupang No. 7A Pasar Rebo, Jakarta ini adalah layanan Darat, Laut, Udara, City Kurir, Kereta Api dan Trucking.

3. PT INTI LOGISTIK MAKMUR

Merupakan salah satu perusahaan jasa spesialis kargo yang terpercaya di Jakarta yang dapat digunakan untuk melakukan pengiriman barang. Perusahaan yang beralamat di Kirana Two Tower 10A. lengkapnya di Jalan Boulevard Timur, Nomor 88, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara ini melayani pengiriman nasional maupun internasional.

Dilansir dari situs PT Inti Logistik Makmur, layanan utama dari perusahaan logistik ini adalah:

  1. Impor pengiriman jalur udara. Door to Door / Port to Door  (import borongan dan undername service).
  2. Impor pengiriman jalur udara. Door to Door / Port to Door (import borongan rush handling service / express handling CKG airport).
  3. Impor pengiriman jalur laut. Door to Door / Port to Door (import borongan full container dan LCL Cargo).
  4. Ekspor pengiriman jalur udara dan laut (Door to Door / Port to Port).
  5. Pengiriman dari / ke Indonesia (jalur udara & laut). Port to Door / Door to Door.
  6. Pengiriman domestik ke seluruh wilayah Indonesia.

4. PT DAFFALINDO MULTI SARANA

Merupakan perusahaan ekspedisi internasional yang bergerak dalam bidang pengiriman jasa via darat dan laut  baik untuk wilayah domestik maupun internasional. Layanan yang diberikan oleh perusahaan ini adalah Seafreight, Airfreight, Inland Transport, dan juga layanan sewa Warehouse.

Perusahaan yang beralamat di Jalan Otista No. 141, Kp. Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur ini sudah memiliki warehouse di berbagai wilayah dunia. Seperti China, SIngapore, Korea, Thailand, Hongkong, Malaysia, Vietnam, Thailand, USA, Eropa dan beberapa wilayah lainnya.

5. PT INSAN MULIA MANDIRI (INSAN CARGO)

Insan Cargo atau PT Insan Mulia Mandiri Sumatera adalah perusahaan logistik yang melayani pengiriman barang melalui laut, udara, dan juga laut. Perusahaan yang melayani pengiriman barang paket, sparepart, cairan, mobil, motor, jasa pindahan, jasa packing, sewa truck, dan penyewaan container ini sudah menjalankan usahanya sejak tahun 2012, sehingga sudah berpengalaman selama 10 tahun dalam bisnis pengiriman barang.

Selain di atas masih banyak lagi beberapa perusahaan jasa logistik yang ada di Jakarta, misalnya Selog Express, atau Trawlbens, dan lainnya.

MENGENAL PERUSAHAAN LOGISTIK INSAN CARGO

Awal mulanya perusahaan jasa pengiriman ini hanya melayani pengiriman ke wilayah Sumatera saja. Seiring waktu berjalan, kemudian berkembang dengan melayani pengiriman ke berbagai wilayah di Indonesia yang mencakup pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, serta kota yang ada di Timur Indonesia.

Alamat Insan Cargo berada di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 17, RW. 10, Utan Kayu Utara, Kecamatan Matraman, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13120. Dengan nomor telepon +628118865665 dan email di insan.jakarta@gmail.com.

insan cargo


KELEBIHAN LAYANAN LOGISTIK INSAN CARGO

Apa saja kelebihan dari Insan Cargo sehingga konsumen harus memilih jasa pengiriman yang sudah bekerjasama dengan perusahaan besar seperti Chevron, Cnooc, Total, PetroChina, dan Exxon Mobil ini? Ini dia beberapa kelebihan yang wajib kamu tahu.

1. Tarif Murah

Dengan mulai harga Rp. 2000/kg, konsumen sudah bisa mengirimkan barang ke seluruh wilayah Indonesia. Dengan maksimal 30 kg. Wah murah banget bukan?

2. Jangkauan layanan ke seluruh Indonesia

Tidak hanya melayani jarak dekat saja, Insan Cargo sudah menjangkau seluruh pulau di Indonesia. Bahkan daerah Timur yang ada di Indonesia seperti ke Maluku, Papua, dan Nusa Tenggara. Jadi tidak perlu khawatir konsumen bisa mengirim barang kemana saja di seluruh Indonesia.

3. Jenis layanan sesuai kebutuhan

Layanan pengiriman yang tersedia di Insan Cargo pengiriman via laut, via darat, dan juga pengiriman via udara. Namun selain layanan pengiriman, perusahaan ekspedisi ini juga menyediakan layanan penyewaan truck, sewa container, pengiriman motor atau mobil hingga pindahan rumah ke seluruh Indonesia.

4. Memiliki layanan asuransi

Pastinya dengan adanya jaminan asuransi terhadap barang yang kita kirim, pelanggan akan merasa aman dan tidak was-was lagi.

5. Customer Service yang profesional

Jika pelanggan merasa ada yang tidak sesuai terhadap barang yang dikirimkan, maka pelanggan dapat menghubungi layanan costumer service dengan cepat dan profesional yang akan cepat tanggap dalam merespons aduan dari pelanggan.

6. Jaminan barang sampai ke tangan penerima

Jaminan barang akan diterima oleh pihak penerima sangat terjamin 100%, karena perusahaan logistik ini memiliki armada sendiri, sehingga dijamin barang akan sampai di tempat tujuan dengan aman. Termasuk pengiriman barang dari Jakarta - Batam, djamin aman.

Bagaimana, setelah mengetahui kelebihan dari perusahaan jasa pengiriman barang Insan Cargo, kamu pastinya akan menggunakan jasa layanannya untuk melakukan pengiriman paket yang kamu miliki bukan? Atau sudah pernah menggunakan jasa layanan dari Insan Cargo? Yuk sharing di kolom komentar pengalamannya.

11 Comment

  1. Aku baru banget nih tau logistik Insan Cargo. Mampir ke sini karena butuh info buat jasa pindahan, adik2ku mau pindahan soalnya tapi beda provinsi. Jadi pengen coba cek biayanya

    ReplyDelete
  2. Jadi tahu jika pindahan ada jasa kargo yang murah dan aman. 2 ribuan rupiah per kilogram itu murah karena barang yang dikirim bisa saja sangat berat.

    Daripada bingung ketika pindahan harus cari tempat persewaan mobil, mending gunakan jasa logistik kayak Insan Cargo.

    ReplyDelete
  3. Tarif pengiriman kargo ternyata murah ya. Insan Cargo ini murah banget. Dua ribu rupiah saja per kg-nya.

    ReplyDelete
  4. Terima kasih rekomendasinya. Bisa berguna kalau nanti pas ada keperluan kudu packing barang pindahan nih. Dulu waktu pindahan dari Jakarta balik ke Surabaya juga sempat bingung nyari jasa pindahan yang bagus dengan harga yang terjangkau.

    ReplyDelete
  5. Info bermanfaat sangat membantu teman2 yang suaminya sering berpindah kota tugasnya. Pasti repot soal pindahan.
    Di bookmark dulu... (gusti yeni)

    ReplyDelete
  6. Kalau dah ngomingin Logistik dan Cargo atau ekspedisi pastinya selain jangkauan yang dicari adalah murah dan jaminan keamanannya. Bisa nih di coba Insan Cargo

    ReplyDelete
  7. Ini cocok banget untuk layanan pengiriman partai besar, home industri atau pelaku bisnis lokal pasti dpat memanfaatkannya semaksimal mungkin

    ReplyDelete
  8. Kelebihan tinggal di Jakarta ya gini, banyak pilihan jasa logistik yang bisa dipilih, bisa karena pertimbangan murah, ada promosi atau jaraknya dekat dari rumah/tempat mengirim

    ReplyDelete
  9. Valid banget nih, insan cargo memang jadi pilihan jasa logistik yang mantab jiwa. Terlebih lagi untuk kirim barang ke daerah daerah yg medannya terkenal sulit, tapi barang tetap aman hingga di tangan penerima..

    ReplyDelete
  10. Banyak juga ya perusahaan logistik yang siap membantu apabila kita ingin pindahan ya mbak. Tinggal mereka memberikan pelayanan apa saja yang bisa kita pilih segaia customer

    ReplyDelete
  11. Wah ada asuransinya makin aman dan nyaman, nggak was was nih. Misal terjadi sesuatu pada barang kita.eits di ecommerce sudah tersedia atau belum ya?

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.