TIPS MEMBANGUN RUMAH MINIMALIS

Semakin banyak traveling mengelilingi banyak negara, semakin kamu akan menemukan pengalaman dan hal-hal unik yang bisa menginspirasi kamu dalam banyak hal. Salah satunya adalah mendapatkan inspirasi tentang desain rumah. Mulai dari yang mewah sampai dengan yang minimalis. Sehingga membuat saya berpikir bagaimana cara membangun rumah dari nol dengan desain minimalis seperti di luar negeri.

rumah minimalis modern


Nah kebetulan banget saya suka yang rumah-rumah minimalis, dengan desain yang unik, dan warna yang kalem atau justru monokrom untuk interiornya. Membangun rumah murah dan cepat impian setiap orang. Namun tetap perhatikan kualitasnya. Saya melihat rumah di luar negeri itu terlihat kokoh yang pastinya ini menjamin keamanan bangunan rumah. Untuk mendapatkan rumah idaman dengan desain minimalis nan kokoh, saya mempunyai beberapa tips yang bisa kita lakukan sebelum membangunnya.

TIPS MEMBANGUN RUMAH MINIMALIS

1. Buat rencana bangunan

Pertama, perhatikan luas tanah yang kamu miliki, apakah luas bangunan akan dimaksimalkan sesuai dengan luas tanah, atau memberikan lahan sebagian untuk halaman rumah. Hal ini tentu saja akan berkaitan dengan jumlah biaya yang akan dikeluarkan. Tentunya juga akan berpengaruh pada interior dan perawatan rumah kedepannya.

Kedua, perhitungkan soal budget yang dimiliki. Hitung berapa ukuran bangunan yang akan dibangun dan berapa kebutuhan materialnya. Selanjutnya buat target berapa lama pembangunan rumahnya akan diselesaikan. Terakhir, buat alternatif bahan bangunan yang akan digunakan.

2. Rancang desain model rumah minimalis secara detail

Tips membangun rumah minimalis kedua adalah, setelah mengetahui luasan tanah dan bangunan rumah yang akan kamu bangun, rencanakan desain rumah minimalis impianmu secara detail. Pertimbangkan rancangan setiap ruangnya agar memudahkan dalam perawatan kedepannya.

Selain itu perhatikan juga penggunaan partisi ruangan jangan berlebihan, buat desain yang unik namun tidak berlebihan, maksimalkan desain fungsi ruang atau buat desain ruangan lebih multifungsi. Jangan lupa hati-hati juga dalam memilih warna cat dinding, agar rumah minimalis impianmu semakin maksimal.

3. Selektif memilih tukang

Cara membuat rumah minimalis dengan biaya murah adalah impian banyak orang. Namun hati-hati dalam memilih tukang yang akan mengerjakan. Pilihlah yang sudah berpengalaman atau terpercaya dan hasil kerjanya berkualitas. Pastinya juga pertimbangkan dari sisi harga. Biasanya ada yang harian ada juga yang borongan. 

Kamu bisa memilih yang borongan biasanya harganya akan lebih murah, namun tetap jangan abai dengan kualitasnya. Tapi kalau misalkan kamu mempunyai keahlian, bisa dicoba membangun rumah sendiri tanpa tukang. Pastinya akan menghemat biaya banyak. Bisa jadi kamu bisa membangun rumah dengan biaya 20 juta saja untuk model rumah minimalis impian kamu.

rumah minimalis modern


4. Pilih material bangunan berkualitas dan murah

Saat hendak membeli material untuk rumah minimal sederhana impian kamu, perlu untuk membandingkan tempat jualnya, sehingga bisa mendapatkan harga terbaik. Termasuk bagi yang ingin membeli bahan bangunan maka bisa untuk memilihnya di tempat yang terkenal dengan menawarkan harga murah, namun tetap berkualitas.

Kamu juga bisa mencari tempat seperti supplier atau distributor material bangunan sehingga mendapatkan harga lebih murah dan lebih hemat pengeluaran untuk bisa membeli berbagai bahan yang dibutuhkan lainnya namun tetap berkualitas.

Salah satu material yang wajib dipertimbangkan ketika akan membangun rumah minimalis adalah saat membeli besi AS ST41 yang juga dikenal sebagai besi assental. Besi ini merupakan material penting dalam membangun rumah agar. Besi assental ini mempunyai beberapa jenis yang bisa dibedakan dari kode dan kegunaannya.

Diameter yang dipunyai besi ini juga bisa dipilih sesuai kebutuhan dengan ukuran mulai dari 6 mm hingga 150 mm untuk diameter yang bisa dipilih. Beberapa manfaat dari besi assental ini adalah:

  1. Dapat digunakan untuk membuat furniture sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik.
  2. Sebagai bahan pembuatan untuk trolley atau keranjang belanja yang banyak ditemukan di supermarket.
  3. Sebagai bahan baku membuat mur dan baut dengan ukuran yang beragam.
  4. Dapat dimanfaatkan untuk membuat rak sepatu, rak buku, rak piring, dan juga berbagai tempat lainnya yang kokoh.
  5. Bahan untuk konstruksi pembangunan.
  6. Bahan ini juga dapat digunakan sebagai bahan untuk pembuatan sparepart kendaraan.
  7. Bahan ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan mesin yang digunakan di pabrik.
Bahan bangunan ini dapat ditemukan di banyak tempat, termasuk juga di Baja Utama Steel yang merupakan distributor bahan besi dan baja. Baja Utama Steel ini mempunyai keunggulan dengan menawarkan harga besi AS ST41 termurah karena merupakan distributor yang terbaik dan terpercaya kualitasnya, sehingga rumah minimalis modern impianmu akan menjadi kokoh.

Kamu bisa membelinya secara grosir atau eceran sesuai kebutuhan dan pastinya dengan penawaran harga terbaik. Bagi kamu yang membutuhkan bahan bangunan ini dapat menghubungi langsung Baja Utama Steel di nomor telepon 081318368998.

5. Memilih furniture dan dekorasi yang tepat

Untuk membuat rumahmu semakin cantik dengan desain rumah minimalis modern, jangan lupa perhatikan juga pemakaian interior atau furniturenya. Utamakan bentuk yang simpel namun fungsional maksimal. Misalnya memilih tempat tidur sekaligus juga dapat digunakan sebagai sofa dan dapat menyimpan barang juga di bawahnya dengan berbentuk laci.

Itu dia 5 tips membangun rumah minimalis yang perlu kamu pertimbangkan ketika akan membangun rumah impianmu dengan desain yang minimalis. Kalau saya mau yang rumah minimalis 2 lantai, bagaimana dengan kamu? 

Atau kamu sudah membangun rumah minimalis impianmu, yuk sharing di kolom komentar, berbagimu pastinya akan bermanfaat buat calon-calon keluarga yang akan membangun rumah impiannya.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.