INDODAX, ASET KRIPTO TERBAIK DI INDONESIA

Semenjak saya resign menjadi pekerja kantoran, dunia investasi menjadi hal yang sangat menarik untuk saya. Beberapa kali saya mengikuti webinar dan kelas-kelas tentang dunia investasi. Salah satunya adalah tentang investasi melalui cryptocurrency atau mata uang kripto yang belakangan ini menjadi booming bahkan menjadi trend banyak orang dalam rangka mengamankan uangnya.

indodax mata uang kripto terbaik


Apa itu cryptocurrency atau mata uang kripto

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang dapat digunakan sebagai alat transaksi dengan menggunakan konsep kriptografi sebagai jaminan keamanannya.

Kriptografi sendiri adalah metode yang digunakan untuk melindungi semua informasi dan komunikasi dengan menggunakan kode khusus. Sehingga aset digital ini tidak dapat dipalsukan.

Penggunaannya sama dengan mata uang lainnya, hanya saja tidak menggunakan bentuk fisik. Dapat digunakan untuk transaksi jual beli secara online. Cryptocurrency market menyasar para investor yang ingin menginvestasikan uangnya secara mudah baik untuk jual ataupun beli.

Cara kerja cryptocurrency?

Semua proses transaksi mata uang digital ini semuanya terpusat dalam sebuah sistem yang diberi nama blockchain. Sistem ini membuat pemilik uang kripto bertanggung jawab penuh terhadap semua transaksi yang terjadi. Ibarat kita sebagai pemilik rumah, kitalah yang bisa mengontrol siapa yang boleh masuk dan keluar dari rumah kita.

Selain digunakan untuk alat transaksi secara online di seluruh dunia, mata uang digital ini makin menarik dan menjadi tren karena digunakan sebagai instrumen untuk menyimpan uang dalam jangka pendek ataupun jangka panjang, atau yang disebut dengan investasi.

Jenis dan kelebihan mata uang kripto

Melansir informasi dari laman Forbes, berikut adalah 10 mata uang kripto yang paling berpengaruh atau paling banyak digunakan di dunia.

Bitcoin (BTC) yang merupakan market crypto terbesar di dunia.

  1. Bitcoin (BTC) yang merupakan market crypto terbesar di dunia.

  2. Eutherem (ETH)

  3. Tether (USDT)

  4. U.S. Dollar Coin (USDC)

  5. Binance Coin (BNB)

  6. Binance USD (BUSD)

  7. XRP Coin (XRP)

  8. Cardano (ADA)

  9. Solana (SOL)

  10. Dogecoin (DOGE)

Lalu apa saja kelebihan mata uang kripto, sehingga sangat layak dijadikan salah satu pilihan mata uang untuk melakukan transaksi bahan untuk berinvestasi?

1. Bersifat global

Siapapun dapat membeli mata uang digital ini tanpa syarat apapun.

2. Proses transaksi cepat

Proses transaksi sangat cepat dibandingkan dengan proses transaksi menggunakan bank yang dapat memakan lama, bahkan untuk transaksi internasional bisa memakan waktu berhari-hari.

3. Semua transaksi dikontrol oleh pengguna

Semua pengguna bertanggung jawab sendiri terhadap semua transaksi yang terjadi sehingga cenderung aman karena transaksi tidak bisa dilakukan oleh orang lain.

4. Proses transaksi 24 jam

Karena bersifat global, hal ini juga berpengaruh terhadap waktu layanan yang bisa dilakukan selama 24 jam, 7 hari. Bisa dilakukan kapan saja tanpa terhambat dengan hari libur atau hal lainnya.

5. Transparan

Semua pengguna dapat melihat semua transaksi yang pernah dilakukan hanya saja pengguna tidak bisa melihat identitas pengguna, karena transaksi hanya dalam bentuk angka saja.

Salah satu cara untuk membeli mata uang digital ini adalah dengan menggunakan platform exchange yang ada di Indonesia. Salah satu platform exchange cryptocurrency terbaik adalah Indodax yang merupakan Indonesia Bitcoin and Crypto Exchange. 

Mengenal platform Indodax dan kelebihannya

Indodax dengan nama lengkap PT Indodax Nasional Indonesia adalah salah satu platform jual beli aset kripto terbesar di Indonesia. Saat ini sudah mempunyai pengguna mencapai hampir 5.5 juta member yang sudah terverifikasi.

mata uang kripto indodax


Perusahaan berbasis teknologi yang berdiri 15 Februari 2014 dan didirikan oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto ini, menyediakan berbagai aset kripto terbaik untuk jangka panjang yang dapat menjadi pilihan bagi calon investornya.

Lalu kenapa Indodax menjadi salah satu platform exchange yang sangat direkomendasikan untuk pembelian aset digital?

1. Terdaftar di BAPPEBTI dan Kominfo

Platform mata uang digital ini sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) Kementerian Perdagangan dengan nomor 002/BAPPEBTI/CP-AK/01/2020 sehingga proses transaksinya diawasi oleh pemerintah secara langsung.

2. Bersertifikasi ISO

Indodax yang berkantor di Jakarta dan Seminyak, Bali ini sudah terdaftar juga di Kominfo, dan sudah mendapatkan sertifikasi ISO yaitu ISO 90001, ISO/IEC 27001, dan ISO/IEC 27017.

3. Biaya 0%

Keuntungan lain menggunakan Indodax adalah, kamu bisa mendapatkan biaya trading dan biaya presentase penarikan dimulai dengan 0%. Sangat menguntungkan bukan?

4. Proses transaksi cepat

Di Indodax semua proses jual beli aset kripto dengan deposit yang melalui bank lokal milik Indonesia dikonversikan ke rupiah secara instan.

5. Layanan 24 jam

Di Indodax calon pembeli aset digital dapat bertransaksi dengan menggunakan mata uang kripto kapan saja, karena layanan yang diberikan berlangsung selama 24 jam. Kondisi global ini memungkinkan siapapun dan dimanapun dapat melakukan transaksi dengan menggunakan uang digital ini secara bebas tanpa terikat oleh waktu.

layanan indodax


6. Dapat diakses dengan mudah

Selain dapat menggunakan situs resminya, para penggunanya juga dapat melakukan transaksi kapan saja dan dimana saja melalui layanan mobile apps, pc, dan juga tablet.

7. Aman

Proses transaksi aman dengan adanya Perlindungan Autentikasi Multi-faktor yang dilakukan melalui email dan SMS dari Google Authenticator. Hal ini menjamin semua transaksi dilakukan oleh pengguna sendiri.

8. Layanan di berbagai bank

Pembelian dapat dilakukan di seluruh bank lokal yang ada di Indonesia.

9. Kalkulator Aset Kripto

Di platform aset digital terbaik ini juga menyediakan menu kalkulator Aset Kripto yang sangat memudahkan penggunanya mengkonversi setiap mata uang digital ke rupiah. Sehingga penggunanya bisa mengetahui harga mata uang digital secara update.

Salah satu aset kripto terbaik yang ada di Indodax adalah XRP Coin atau dikenal juga dengan nama Ripple. XRP Coin merupakan salah satu market crypto Indonesia yang banyak dicari ini, masuk dalam 10 mata uang digital terbaik di dunia versi Forbes per 1 Juli 2022. Sehingga banyak menjadi incaran para investor mata uang kripto. 

Dengan market cap mencapai $15 milyar pada tahun 2022, digadang-gadang sebagai salah satu kripto paling aman dan kripto yang akan naik 2022 secara terus menerus. Dengan coin market cap sebesar itu, harga 1 koin XRP saat ini kurang lebih $0.31 atau senilai Rp. 5.230. Mau tahu harga XRP Coin per hari ini dan penasaran ingin membeli atau justru kamu mau menjualnya? Bisa langsung cek ke situsnya Indodax ya.

My Though

Buat siapapun yang masih belajar atau bingung tentang mata uang kripto, ada kabar baik, Indodax menyediakan platform Indodax Academy yang bisa kamu manfaatkan untuk belajar blockchain dan teknologinya atau tentang mata uang kripto dari hal dasar, cara kerjanya, peraturan dan kebijakan pemerintah tentang uang digital ini.

Indodax, Aset 

Setelah kamu memahami apa itu mata uang kripto dan memutuskan untuk mencoba membelinya, yuk langsung lakukan transaksi di Indodax. Kamu bisa mengunjungi situs resminya atau instal aplikasinya yang sudah tersedia di mobile apps. Dan aplikasinya menjadi salah satu aplikasi crypto terbaik.

Atau kamu sudah mempunyai mata uang di Indodax, yuk sharing pengalamannya di kolom komentar. Pasti sepenggal ceritamu akan sangat bermanfaat untuk pembaca lainnya. Sehingga semakin banyak masyarakat yang terinspirasi untuk investasi mata uang digital di Indodax. 

Sumber:

https://www.forbes.com/advisor/investing/cryptocurrency/top-10-cryptocurrencies/
https://www.investopedia.com/terms/c/cryptocurrency.asp
https://bappebti.go.id/resources/docs/aktualita_2020_04_10_c4zqdg8i_id.pdf
https://bappebti.go.id/calon_pedagang_aset_kripto

1 Comment

  1. Udah lama pengen nyoba invest kripto di Indodax. Makin yakin setelah baca artikel ini. Thank you kak

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.