HOTEL TERMAHAL DI DUNIA TAHUN 2022

Buat saya yang hobi traveling, menginap di sebuah hotel akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terpisahkan dari perjalanan. Menikmati hotel-hotel mewah atau unik, tentu saja menjadi kebahagiaan dan kenangan tersendiri. Membantu refresh dan melepas lelah dari penatnya aktifitas harian saya. Tapi hotel yang saya coba, masih dengan harga terjangkau. Penasaran jadinya dengan hotel-hotel mahal di dunia.

hotel termahal di dunia


Lalu kira-kira berapa ya harga hotel termahal di dunia? Pastinya harganya bervariatif dan harga yang ditawarkan mencapai milyaran rupiah per malamnya. Angka yang sangat fantastis. Memang ada harga menginap di hotel semahal itu? Ada pastinya. Sebelum membahas hotel termahal di Indonesia, saya mau membahas dulu hotel termahal di dunia. Apa saja? dan berapa harganya?

APA SAJA HOTEL TERMAHAL DI DUNIA?

1. Lover's Deep Luxury Submarine ($175.000 per malam)

Hotel termahal pertama di dunia adalah Lovers Deep Luxury Submarine. Harganya mencapai $150.000 - $235.000 atau sekitar 2,251 M - 3,527 milyar per malam (kurs hari ini Rp. 15.010). Lokasinya berada di St. Lucia tepatnya di kepulauan Karibia. Salah satu keunikan yang ditawarkan hotel mewah ini adalah, hotel ini tidak dalam bentuk bangunan di daratan pada umumnya. Namun berupa kapal selam di tengah lautan.

lovers deep luxury submarine
Sumber: https://www.luxuo.com/


Dengan harga yang super fantastis tersebut, anda akan mendapatkan fasilitas nomor satu, seperti helikopter pribadi dengan kapten pribadi untuk pergi pulang, koki pribadi, welcome drink, dan fasilitas mewah lainnya. Pastinya anda dapat mengatur perjalanan sesuka anda. Wah menarik bukan?

2.  The Empathy Suite - The Palms ($100.000 malam)

The Emphaty Suite yang merupakan dari Palms Casino Resort ini terletak di Las Vegas, Nevada menjadi salahs atu hotel termahal di dunia. Hotel ini menawarkan suasana hotel dengan segala fasilitas mewah bintang 5. Hotel ini memiliki 5 tipe suites yaitu Fantasy Salon Corner Suites, Fantasy Excecutive Suite, Fantasy Grand Suite, Fantasy Salon Suite, dan Ivory Suite. 

the emphaty suites the palms
Sumber: https://www.palms.com/


Luas kamar mulai dari 800 meter persegi sampai dengan 1000 meter persegi dengan semua fasilitas mewah, salah satunya tersedianya jacuzzi yang menghadap ke Las Vegas Strip. Hotel ini juga mempunyai akomodasi berupa penthouse, namun harganya belum diketahui. Berdasarkan beberapa referensi, hotel jenis suite ini dibanderol dengan harga $100.000 atau sekitar 1,501 milyar rupiah.

3. Hotel President Wilson - Royal Penthouse Suite ($80.000 per malam)

Kali ini kita pindah ke Eropa Tengah, tepatnya hotel ini berada di Geneva, Switzerland. Terkenal dengan kampus-kampus pariwisatanya bahkan kampus terbaik dalam jurusan pariwisata berada di negara ini. Jadi wajar saja jika negara ini memiliki salah satu hotel termahal di dunia. Harganya mencapai 1.2 milyar rupiah per malam.

royal penthouse suite marriot
Sumber: https://www.marriott.co.uk/


Hotel mewah yang menawarkan layanan asisten pribadi selama 24 jam ini, menawarkan view yang menghadap ke Danau Geneva dan Gunung Monc Blanc. Penthouse ini memiliki 12 kamar mewah yang super besar dengan segala fasilitas super mewah dan lengkap. Harga yang ditawarkan juga tak main-main sekitar 1.2 milyar rupiah per malam dan merupakan hotel paling mahal di Switzerland. Mau pada coba?

4. The Mark Penthouse ($75.000 per malam)

Lokasinya berada di Manhattan, New York City. Berada di lantai 16, hotel berupa Penthouse ini menawarkan pemandangan indah dari atas ketinggian untuk melihat Kota New York secara menyeluruh. Dengan luas 10.000 meter persegi, penthouse ini dibanderol dengan harga sekitar 1,125 milyar rupiah. Tentu saja dengan harga sefantastis itu yang menginap di hotel ini adalah para pengusaha dan para selebritis dunia.

the mark penthouse mark
Sumber: https://www.themarkhotel.com/


Penthouse ini dilengkapi dengan ruang makan, perpustakaan, teras santai, dapur, ruang tamu, dan 6 kamar tidur mewah, serta beberapa fasilitas lengkap lainnya yang super luxury. Dibalut dengan warna putih elegan semakin membuat penthouse ini terlihat luxury. Desain seperti ini sebenarnya bisa kamu temukan di hotel Jogjakarta, hanya saja dengan fasilitas yang berbeda.

5. White Desert Luxury Retreats Antartica ($65.000 per malam)

Pernah membayangkan untuk jalan-jalan ke Kutub Antartika dan menginap di sebuah hotel yang dikelilingi dengan hamparan salju? Nah salah satu hotel termahalnya di daerah kutub ini adalah White Desert Luxury Retreats Antartica. White Desert mempunyai 3 jenis akomodasi penginapan yang berbentuk pods, yaitu Whichaway, Wolf, dan Echo. Di situs resminya diinformasikan bahwa Echo baru akan launching sekitar bulan Desember 2022.

white dessert luxury antartica
Sumber: http://white-desert.com/


Harga akomodasi berupa pods ini berkisar $65.000 per orang atau sekitar sekitar 975 juta rupiah per orang. Wow. Masih ada kesempatan untuk menabung ya teman-teman. Pengalaman yang didapat berbanding lurus dengan harga yang dikeluarkan. Terbayarkan dengan pemandangan indah antartika yang belum banyak orang mengunjunginya.

6. The Hilltop Villa ($61.000 per malam)

Dulu saya punya teman kuliah dari Fiji, suka cerita soal The Hilltop Villa Fini yang mewah ini. Ternyata masuk dalam deretan hotel termahal di dunia. Lokasinya berada di Pulau Laucala, Fiji. Resort ini terdiri dari 25 buah vila mewah dengan layanan sekelas hotel bintang 5.

hilltop villa fiji
Sumber: https://fijiluxuryvacation.com/


Menawarkan pemandangan pulau yang indah di area seluas 4 hektar ini. Dan buat anda yang suka berkuda, villa ini juga menawarkan fasilitas berkuda di pinggir pantai dan bukit yang asri dan nyaman. Duh jadi bayangin menikmati sunset sambil berkuda. Harga yang harus anda keluarkan untuk menikmati vila mewah ini sekitar 915 juta rupiah per malam.

7. Ty Warner PenthouseFour Seasons ($60.000 per malam)

Terletak di pusat kota New York City, tepatnya di Manhattan. Hotel ini dibuka pada tahun 1993. Harga hotelnya berkisar sekitar 50 - 100 juta per malam. Namun untuk penthousenya digadang-gadang sekitar 900 juta per malam. Wow harga yang sangat fantastis.

ty warner penthouse four session
Sumber: http://fourseasons.com/


8. The Penthouse Suites Hotel Martinez ($53.000 per malam)

Lokasi hotel yang menggunakan gaya arsitektur art deco ini berada di Cannes, Perancis. Dengan menawarkan pemandangan yang sangat indah menghadap lautan. Hotel bertipe suites mewah ini memiliki banyak room dengan tipe seperti Penthouse Suite, Prestige Suite Sea View King, dan Suite des Oliviers.

Hotel ini akan sangat ramai ketika ada acara Cannes Film Festival Prancis, dimana penghuninya adalah semua selebriti dunia. Dan selebritis ini wajib merogoh koceknya setidaknya 795 juta rupiah per malam.

9. The Muraka Suite – The Conrad ($50.000 per malam)

Hotel mewah yang berada di Maldives ini menawarkan harga yang tak kalah fantastis dengan hotel lainya yaitu sekitar 750 juta per malam. Hotel berbentuk suites ini terletak di dalam lautan dan merupakan suites dalam lautan pertama di dunia. Pasti penasaran banget kan, kalau malam pemandangannya laut, apa bisa tidur ya?. Meskipun anda membayar mahal untuk menginap di suites mewah ini, jangan lupa tetap perhatikan tentang etika menginap di hotel ya.

10. Raj Palace Hotel, Jaipur ($45.000 per malam)

Hotel mewah ini dihargai sekitar 675 juta rupaih per malam. Fasilitas yang didapat adalah 6 kamar tidur, perpustakaan pribadi, teater pribadi,  dan juga asisten dapur pribadi yang akan membantu anda selama 24 jam.

raj palace jaipur india
Sumber: http://rajpalace.com/


Itu dia deretan hotel termahal di dunia tahun 2022, harganya sangat fantastis. Tapi pastinya pengalaman yang ditawarkan tak akan terlupakan seumur hidup. Setelah melihat harga dan kamarnya seperti apa, apakah anda berminat untuk mencobanya? Atau sudah ada yang pernah mencobanya, boleh sharing di kolom komentar ya bestie.

24 Comment

  1. Luar biasa mehong banget kamar hanya untuk semalam. Bisa beli hotel 1 komplek itu kayaknya

    ReplyDelete
  2. Muahal banget itu sih bisa buat bangun hotelnya, hihi. Di situ cuma untuk nginep semalam huhuhu.

    ReplyDelete
  3. Gila sih. Harga sewa kamar hotelnya. Pasti yang nginep sana adalah orang-orang kaya yang lagi gabut. Bisa beli rumah mewah euy. Cuma nginep semalam di hotel doangan.

    ReplyDelete
  4. membayangkannya hanya membuat geleng geleng kepala. Membayangkan mereka yang menginap disana pasti memiliki penghasilan yang luar biasa. Saya bisa masuk untuk room tour aja udah seneng kali yes

    ReplyDelete
  5. Wuih... hotel-hotelnya memang super keren, dan hotel sultan semua hahaha. Nginap semalam saja, sudah dapat rumah mewah hehehe.
    Tapi paling keceh dan tidak biasa memang yang hotel di bawah laut. Makanya harganya paling mahal.

    ReplyDelete
  6. yang paling unik dan menarik sih yaa lover's deep luxury submarine yaaa, di bawah laut gitu bisa liat ikan-ikan, sensasinya pasti beda, harganya tapi bombastis yaa, bisa buat beli rumah mewah di Jakarta hahahha

    ReplyDelete
  7. Penampakan yang nomor 1,6,10 bikin daku mupeng.
    Tampilan Lux nya memang memukau.
    Jadi wajar aja sih bila harganya juga terbilang fantastis, karena menyesuaikan juga ya sama kualitasnya

    ReplyDelete
  8. Mereka punya value yang bisa dijual kepada konsumen, makanya berani jual dengan harga fantastis. BTW, gimana rasanya tidur di kasurnya ya. Rasa makanannya. Haduh nggak kepikiran bisa ngerasain tidur di salah satu hotel tersebut

    ReplyDelete
  9. Pastinya ada hal unik yang ditawarkan, selain memang dari layanan yang diberikan secara khusus. Dalam dunia bisnis selalu ada kolam tersendiri. Termasuk untuk hotel yang bagi kita sangat mahal itu. Kalau dikita mungkin lebih baik untuk modla usaha dulu.hehe

    ReplyDelete
  10. wowww. ngga ngebayangin 80ribu dollar semalam itu kek gimana yah wkwkw.. udah kayak nyicil apartemen ngga sih kak? Wakakakaka.. asli penasaran siapa yg nginep di sana selain presiden dan pengusaha >.<

    ReplyDelete
  11. Jiwa missqueenku langsung meronta. Puluhan hingga ratusan ribu dollar buat nginep semalam. Hahaha

    Gila emang.. buat mereka horang kaya itu sih biasa ya. Buatku yang kaum mendang mending, duit segiru bisa buat beli tanah, terus bangun rumah, plus beli kendaraan. Wkwkwkk

    ReplyDelete
  12. fantastis harga sewanya bisa beli ruko berapa buah tuh

    ReplyDelete
  13. kadang aku suka iseng mikir, apa ada ya orang nginep di hotel mahal2 gitu? haha, tapi ya tentunya ada aja sih ya mbak.. pengalaman dan pelayanannya pasti beda.

    ReplyDelete
  14. Ada harga ada kualitas ya, Mba Mei. Dan aku cuma bisa mengagumi. Haha... Jangankan hotel mahal, cari hotel saja biasanya yang diskonan. Kecuali penghasilannya mencukupi buat nginep di hotel mahal. Amin

    ReplyDelete
  15. Cuma bisa ber'wawwww' ria dulu nih kak. Ada harga ada kualitas juga ya kak. Lah ini boro-boro mau nginep hotel bintang 5, yang diincar pertama yang pas dikantong bonusnya lagi ada diskon yang menggiurkan hihi .

    ReplyDelete
  16. Woww
    Mahal mahal banget ya mbak
    Tapi worth it lah
    Emang bagus dan lengkap banget fasilitasnya

    ReplyDelete
  17. wow, aku malah gak bisa tidur kalau disuruh nginep disitu, hehe.. bakal bikin konten, dan kuabadikan setiap sudut hotelnya wkwkwk

    ReplyDelete
  18. Gilaa ya semalam aja bisa sampai 3M meanwhile aku kalau punya 3M ya langsung pensiun aja.

    ReplyDelete
  19. Wow pantas saja mahal banget, fasilitas hotel nya juga super mewah ya.

    ReplyDelete
  20. Masya Allah keren banget hotelnya, nggak kebayang yang bisa stay sana pasti takjub

    ReplyDelete
  21. Waduuh 3m per malam hahaha itu siapa ya yg pernah nginep sana? Aku masih jadi tim yg lihat gambarnya aja udah berimajinasi hahaaha

    ReplyDelete
  22. Mewah semua ya tampilannya
    Jadi pengen deh nginep di salah satu kamar yang pengelolaannya teratur dan minim interaksi satu sama lain

    ReplyDelete
  23. Whoaaa gimana rasanya ya nginep di hotel2 termahal di dunia gitu. Aku aja nginep di hotel bintang 4/5 di Indonesia aja rasanya udah kayak sultan hahahaha. Paling penasaran sama yang di submarine itu deh

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.