CARA MEMINTA MAAF ALA TRAVELER

Hubungan selalu ada pasang surutnya, baik dengan sahabat, teman, bahkan dengan keluarga. Baik kita yang melakukan kesalahan atau pun orang lain yang melakukan kesalahan kepada kita. Namun biasanya karena gengsi, meminta maaf bukanlah hal yang mudah. Meskipun kita menyadari bahwa kita yang salah. Sebagai orang yang matang secara emosi, tentu saja akan mampu mengalahkan egonya untuk meminta maaf lebih dulu, terlebih jika kamu sadar kamu yang salah.

cara meminta maaf pada pasangan


Banyak cara yang dilakukan orang untuk meminta maaf. Nah kali ini saya akan membahas cara meminta maaf kepada pasangan ala traveler. Tapi bisa juga kamu terapkan ke sahabat atau keluarga kamu loh. Ini dia cara meminta maaf yang bisa kamu lakukan ketika sedang bertengkar dengan pasangan ala traveler.

CARA MEMINTA MAAF ALA TRAVELER

1. Meminta maaf secara langsung

Cara meminta maaf ala traveler pertama adalah yang umum orang lain lakukan. Yaitu dengan meminta maaf secara langsung, berbicara langsung. Hal ini dirasa dan dianggap cara yang paling serius saat meminta maaf. Jika kamu berjauhan, berbicaralah by phone.

Sampaikan kamu sangat menyesal karena sudah membuatnya marah atau membuatnya tersinggung. Lakukan dengan penuh penyesalan, tulus, gunakan bahasa halus, jangan melakukan pembenaran dan menyalahkan orang lain. Hal ini justru membuat pasangan makin kesal dan marah. Meminta maaflah dengan sungguh-sungguh dan buktikan dengan tindakan.

Jikapun terpaksa harus lewat chat, maka cari cara minta maaf yang baik lewat chat dan cari kata minta maaf yang baik untuk si dia. Jangan asal.

Kalau si dia tersebut masih belum memaafkan, yuk lanjut cara kedua.

2. Hadiahkan tiket perjalanan

Siapa yang tak suka dengan jalan-jalan. Semua orang senang sekali dengan liburan. Apalagi liburannya dibayarin, impian banget semua orang dong kalau ini. Nah, salah satu cara ampuh untuk menunjukan kamu serius meminta maaf, dengan membelikan tiket perjalanan. Bisa tiket pesawat, kereta, atau travel. Pasti senang banget. Saya pernah menerima permintaan maaf seperti ini. Memang harga tiketnya lumayan pricey. This means he is serious about apologizing for all his mistakes.

3. Hadiahkan tiket staycation

Hadiah kedua yang bisa kamu berikan ketika meminta maaf ala traveler adalah, membelikan tiket staycation di sekitar kotamu. Sekarang banyak harga penginapan yang sangat affordable namun tetap aman dan nyaman. Kamu bisa membeli tiket staycation ini di aplikasi pesan hotel dimana harganya banyak yang terjangkau. 

Ini bisa jadi salah cara ampuh meminta maaf tanpa babibu lagi. Si dia bisa pergi dengan keluarganya. Tentu saja kebersamaan dia dengan keluarganya akan membuat mood-nya lebih baik dan mengingatnya, kerbersmaan mereka berkat kamu.

4. Ajak traveling bareng

Nah cara ketiga, adalah dengan mengajaknya traveling bareng. Ga usah jauh-jauh, bisa mengunjungi destinasi wisata terdekat yang ada di kotamu. Kalau di Jakarta banyak destinasi wisata excursion alias one day trip yang bisa kamu kunjungi. Hal ini cukup ampuh untuk healing marahnya dia sama kamu. Mau coba?

5. Belikan buku

Kalau paangan kamu hobi membaca, salah satu cara untuk meminta maaf adalah dengan membelikannya buku kesukaan dia. Atau kamu bisa memilih buku tentang persahabatan, tentang kisah-kisah lucu, atau tentang filsafat kehidupan yang membahas tentang emosi, nah ini lumayan ampuh untuk mengobati marahnya. Karena buku-buku seperti ini cukup bagus untuk membuat emosi kita stabil.

6. Ajak ke bioskop

Cara lain untuk meminta maaf yang bisa dilakukan oleh traveler adalah dengan mengajaknya menonton film-film yang bergenre persahabatan, lucu, petualangan, atau romantis. Ini biasanya ngebantu banget orang untuk meluluhkan emosinya ketika marah. Apalagi menonton drama romantis yang akan membuat dia berpikir dua kali marah berlama-lama.

7. Hadiahkan tiket hiburan

Selain hadiah-hadiah di atas, kamu juga bisa loh membelikan mereka tiket hiburan. Semisal tiket masuk ke Universal Studio Singapore (USS). Atau kalau yang dekat bisa tiket masuk Dufan, dan lainnya. Sesederhana itu untuk meminta maafnya. Karena untuk perempuan khususnya, yang dilihat lebih ke usahanya.

8. Beri hadiah voucher belanja

Cara lain untuk meminta maaf adalah dengan memberikannya voucher belanja. Bisa voucher belanja makan, minum, atau perlengkapan lainnya. Misalkan bagi yang suka traveling bisa membelikannya voucher tas untuk traveling. Voucher menginap, voucher tiket pesawat, kereta, dan lainnya. Tapi pastikan cek expire date-nya. Jangan sampai kamu memberikan voucher yang sudha habis masa berlakunya. Kalau kejadian, dijamin, bakal perang dunia ketiga hehehe.

9. Kirim kenangan saat traveling

Siapa yang tak pernah berfoto bersama, semuanya pasti mengalaminya. Kamu bisa mencetak foto-foto perjalanan atau kebersamaan kamu. Desain dalam bentuk album yang lucu, kirimkan kedia. Nah ini akan membantu mengingat dia kenangan manis yang pernah kalian lewati. Pasti dijamin luluh hatinya.

10. Traktir makan atau Dinner  romantis

Cara ini memang ordinary thing yang biasa banyak orang lakukan untuk permintaan maaf. Namun jangan salah, ketika orang berhadapan dengan apa yang disukainya, otomatis emosi yang muncul juga adalah rasa bahagia. Jadi salah satu cara meminta maaf yang ampuh kepada semua orang termasuk doi, adalah dengan mentraktirnya makan.

Siapa yang tak suka makan kan. Banyak sekali orang yang bahagia karena makanan. Ajak dia ke tempat yang nyaman dan ajak makan makanan kesukaannya. Misalnya seperti saya, suka banget dengan steak. Jadi happy banget kalau diajak makan steak.

Apalagi makan steaknya di tempat favorit seperti Holycow. Sebelum pandemi seenggaknya sebulan sekali saya makan olahan daging dari resto milik Jepang ini. Rasanya ga bisa dijelaskan dengan kata-kata.

Salah satu menu favorit Holycow yang saya suka adalah Wagyu Rib Eye Steak Set-nya. Rasanya benar-benar lezat. Bumbunya benar-benar meresap, lembut, dimasak dengan level well done. Saya juga suka sekali dengan bumbu sayurannya yang dihidangkan dengan daging steaknya. Kombinasi rasa yang sangat lezat. Cocok sekali dengan lidah Asia saya. 

Selain Wagyu, di resto yang sudah tersebar di berbagai kota besar Indonesia ini, juga menyediakan Wagyu Sirloin, Wagyu Rib Eye, Australian Sirloin, Japanese Rib Eye, hingga side dish seperti French Fries, Tatter Tots, dan juga Potato Wedges.

Kamu bisa mengunjungi resto Jepang ini dan temukan menu favorit Holycow  setiap hari. Karena saat ini mereka sedang mengadakan promo Paket Gemas yaitu Paket Gemas Senin, Paket Gemas Selasa, Paket Gemas Rabu, dan Paket Gemas Kamis. Jadi untuk meminta maaf, kamu tidak perlu menunggu dulu weekend ya. Lakukan secepatnya, biar si dia ga ngambek kelamaan.

Selain banyak promonya, tempatnya juga sangat nyaman. Saya biasanya membelinya di salah satu mall Jaksel. Super cozy banget tempatnya. Ini sangat penting buat saya, ketika makan-makanan lezat tanpa terganggu oleh apapun. Apalagi kalau sambil bahas urusan pertengkaran ya, butuh suasana nyaman, biar pikirannya lebih tenang.

Itu dia tips cara meminta maaf ke pacar ala traveler versi meimoodaema.com. Kamu punya tips lain, yuk sharing di kolom komentar.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.