PENGALAMAN MENGINAP DI HOTEL INNSIDE YOGYAKARTA

Staycation menjadi salah satu cara untuk merefresh otak dan melepas penat dari kesibukan pekerjaan atau belajar atau kegiatan lainnya. Arti staycation menurut para ahli, salah satunya adalah Vackova (2009) adalah melakukan eksplorasi dan menikmati sebuah lingkungan yang lokasinya dekat dengan rumah dengan cara menginap di hotel atau lokasi wisata lain yang berdekatan dengan tempat tinggalnya.

hotel innside yogyakarta


Namun belakangan ini makin bekembang, menginap yang dilakukan bisa jadi memiliki lokasi yang cukup jauh dari rumah bahkan harus menaiki pesawat karena berlokasi di luar kota sekaligus berwisata. Bisa di hotel-hotel modern atau hotel unik dengan konsep tertentu. Nah salah satu hotel modern yang cocok bisa kamu tinggali selagi staycation saat liburan ke Jogja adalah Hotel Innside by Melia Yogyakarta.

Lokasi Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Hotel bintang 4 ini berlokasi di Jalan Ring Road Utara Meguwo, Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Jaraknya hanya sekitar 8 km saja dari Jalan Malioboro.

Adapun jenis kamar yang tersedia di hotel modern ini adalah Studio Innside, Premium Innside, Suite Lifestyle, dan Loft Innside. Adapun harga untuk satu kamar hotel ini mulai dari harga sekitar 600 ribuan.

Kamu bisa memesan hotel bergaya minimalis ini melalui situs langsung milik Hotel Innside atau memesan melalui aplikasi pemesanan hotel. Biasanya di aplikasi pemesanan hotel ini banyak promo yang ditawarkan, sehingga harganya lebih hemat. 

Pengalaman menginap di Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Awalnya saya memutuskan kenapa menginap di hotel ini karena mempunyai private pool di lantai paling atas gedung hotelnya. Saya paling suka kalau berenang di tempat yang tidak terlalu ramai. Saya cari-cari reviewnya waktu itu masih belum banyak mungkin karena masih hotel baru. Hampir saja waktu itu tidak jadi menginap di hotel ini, karena ada perubahan rencana untuk mengunjungi kota lain.

lobi innside hotel


Sampai akhirnya memutuskan menginap dahulu di hotel ini. Saya tiba di hotel sore hari dan waktu itu cukup sepi. Hanya saya dan teman saya yang check in. Lalu bagaimana pengalaman dan kesan saya menginap di hotel ini?

1. Kamar yang bersih dan nyaman

Selesai mendapatkan kunci kamar, saya langsung bergegas masuk kamar, karena badan juga masih lelah setelah perjalanan ke beberapa tempat wisata di hari sebelumnya. Kamarnya tidak begitu luas, waktu itu saya memesan kamar dengan tipe standar tapi sangat nyaman. Bersih dan segar ruangannya. Selain itu penerangannya sangat bagus. Ini wajib banget buat saya. Karena saya tidak suka dengan kamar hotel yang gelap.

2. Desain kamar modern dan minimalis

Karena hotel ini berkonsep urban lifestyle yang kekinian, maka kamarnya didesain secara minimalis dan modern, saya suka konsep kamar seperti ini. Tidak terlalu luas dan tidak terlalu banyak ruang kosong. Selain itu juga dirancang dengan warna netral seperti putih dan warna abu, membuat ruangan kamar suasananya terasa hangat dan friendly.

kamar innside hotel


Saya tidak upload foto kamarnya karena pas check in saya sudah kelelahan, kaki sudah pegal langsung tepar dan tidur. Ada beberapa fotonya tapi sudah berantakan hehehe.

3. Memiliki rooftop pool

Kelebihan Hotel Innside yang membuat saya betah menginap di sini adalah karena hotel ini mempunyai kolam renang di atas hotel yang berkesan lebih private dan nyaman tanpa lalu lalang tamu umum. Karena yang dapat berenang di hotel ini hanya tamu yang menginap. Atau tamu yang sudah membeli tiket khusus untuk berenang. Foto ini saya ambil pagi hari menjelang matahari naik, masih sepi dan baru selesai dibersihkan.

pool innside hotel yogyakarta


4. Memiliki city view yang cantik dan pemandangan Gunung Merapi

Saat kamu berenang di rooftop-nya, tamu hotel dapat menikmati pemandangan kota yang indah baik siang hari atau pun malam hari. Sekaligus menikmati indahnya Gunung Merapi. Karena dari kolam renang ini, kita bisa menyaksikan pemandangan Merapi yang menawan. Atau jika sore hari kamu bisa menikmati matahari terbenam juga di tempat ini.

hotel innside yogyakarta


Beruntungnya juga saya waktu itu mendapatkan kamar yang menghadap ke arah Gunung Merapi langsung. Sehingga dari kamar hotel saya bisa menikmati pemandangan gunung merapi khas Yogyakarta ini.

5. Dekat dengan destinasi wisata dan fasilitas umum lainnya

Salah satu kenapa saya merekomendasikan hotel yang bergaya modern dan mewah ini, adalah karena dekat dengan beberapa destinasi wisata terkenal di Yogyakarta. Seperti Candi Ratu Boko, Jogja Bay, Candi Sambisari, Malioboro, Museum Affandi, Candi Prambanan, dan lainnya.

Selain dekat dengan beberapa destinasi wisata, hotel yang berada di pinggir jalan utama ini dekat juga dengan beberapa fasilitas umum seperti Stadium Maguwoharjo, Hartono Mall, Plaza Ambarukmo. Bahkan hanya beberapa ratus meter saja ada LotteMart, jadi jika kamu ingin membeli kebutuhan tertentu bisa langsung menuju tempat ini.

6. Dekat dengan Bandara Yogyakarta

Kelebihan lain dari Hotel Innside by Melia Yogyakarta ini adalah lokasinya yang searah dengan Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta. Hanya sekitar 2 km saja. Sehingga mudah sekali dijangkau jika tiba di bandara terlalu malam, tinggal cus ke hotel ini.

7. Fasilitas lengkap

Karena memang ini hotel bintang 4 pastinya fasilitas sangat lengkap. Mulai dari laundry, gym atau sport center, kolam renang, valet parking, restoran, pub atau bar, salon, meeting room, sampai menyediakan airport transportation dan juga fasilitas lainnya yang dibutuhkan oleh para tamu. Termasuk resepsionis 24 jam, sehingga kapanpun dan apapun yang kamu butuhkan, mereka siap membantu. Pastinya membuat tamu semakin nyaman.

resepsionis hotel innside


Sayangnya saat saya menginap di sini, saya keliru memesan hotel dimana ternyata belum masuk sarapannya. Dan teman saya memilih mencari makanan khas Yogyakarta saja di luar hotel. Jadi saya tidka merasakan enaknya makanan di hotel ini.

Itu dia beberapa kelebihan dari Hotel Innside, cocok sekali untuk para pecinta hotel modern dan minimalis. Pastinya rekomended sekali untuk menjadi salah satu hotel yang bisa kamu tinggali saat berlibur ke Jogja. Cocok untuk keluarga, bersama teman, atau juga pasangan.

Kekurangan Hotel Innside by Melia Yogyakarta

Waktu saya menginap, kebetulan kami membawa kendaraan. Nah area parkirnya tidak begitu luas dan saat itu belum semua area parkirnya ada canopinya. Sebenarnya mungkin ini bukan kekurangan juga ya buat kamu yang tidak membawa kendaraan. Jadi tidak masalah.

My Though

Nah itu dia pengalaman saya menginap di Hotel Innside Hotel by Melia Yogyakarta. Overall, saya suka sekali dengan hotelnya yang bersih, minimalis, nyaman sekali. Jadi penasaran mau nyobain menginap di hotel ini kan? Apalagi punya rooftop pool sendiri. Atau kamu sudah menginap di hotel urban lifestyle yang kekinian ini? Yuk sharing di kolom komentarnya pengalamannya jika sudah pernah menginap di hotel ini.

18 Comment

  1. waaa jadi kangen jogja hihi.. view pemandangan gunung gini emang jadi favorit ya kalau lg nginep di daerah :)

    ReplyDelete
  2. Ah staycation di sini kayaknya beneran bis amelepas penat. Viewnya bikin healing banget. Wajib dicoba nih bersama orang tersayang.

    ReplyDelete
  3. Viewnya cakep banget.. Memanjakan mata banget ya, mb. Boleh nih buat staycatiom dan healing tipis-tipis di kolam renang nya :D

    ReplyDelete
  4. Hotel Innside dari Melia Hotel Yogyakarta memiliki daya tarik yang istimewa yaa..
    Berlibur dengan view Gunung Merapi dan berenang dengan nyaman di rooftop pool, ini udah lebih dari oke banget apalagi ajak anak-anak berlibur.

    Karena biasanya hotel hanya tempat untuk istirahat, hihi.. nantinya semua fasilitas gak dipakai seluruhnya kalau gak menginap untuk jangka panjang atau ada kebutuhan khusus.

    ReplyDelete
  5. Mudik kemarin singgah di Yogyakarta dan nginap semalam di dekat kampus ISI...karena sekalian nganter anak lihat kampusnya. Nah, ga sempat deh ke Malioboro dan wisata lainnya. Semoga kunjungan berikutnya. Bisa nih jadi jujgan Hotel Innside Yogyakarta. Tertarik dengan rooftop pool-nya saya, mau lihat city view dan Merapi dari sana

    ReplyDelete
  6. Selama tinggal di Jogja kadang ingin me time dan tinggal di hotel. Pernah kesampaian di daerah Wonosari, wah jadi ingin coba yang satu ini.

    ReplyDelete
  7. Bagus hotelnya mbak, next kalau nge-trip ke Jogja bisa nginap nih di hotel ini, soalnya anak-anak paling suka staycation atau menginap di hotel yang ada kolam renangnya di rooftop, biasanya aku suka mampir di Jogja kalau lagi pulang kampung ke jawa timur.

    ReplyDelete
  8. Jadi pengen main lagi ke Yogyakarta. Seru banget kayanya bisa jalan-jalan plus staycation di Yogya. Suka deh ama rooftop pool Hotel Inside Yogyakarta

    ReplyDelete
  9. Wah, kebetulan bulan lalu saya baru dari jogja. Sayangnya belum tahu tentang hotel ini. Cantik ya view rooftopnya, bisa memandang langsung ke Merapi. Jogja memang seru dan banyak tempat wisata cantik untuk dikunjungi.

    ReplyDelete
  10. Wah iya, cantik ya pemandangan sekitar hotel ya mbak
    Fasilitasnya juga lengkap
    Bisa jadi referensi saat main ke Yogyakarta nanti

    ReplyDelete
  11. Cakep banget ini hotelnya. Baik interior maupun viewnya ya. Aku kerap ke Yogya, namun belum pernah sih nginep di hotel ini. Nice info Mbak. Mungkin kami bisa staycation di hotel ini kapan2

    ReplyDelete
  12. Dari sekian fasilitas yang ditawarkan pasti rooftop pool-nya yang jadi primadona. 🥰

    ReplyDelete
  13. Keren ya Mbak, hotelnya. Jadi ingin staycation juga

    ReplyDelete
  14. Kalau ke Jogja mau nginep disini ah, bikin betah banget dr ulasannya

    ReplyDelete
  15. Cantik pemandangan dari poolnya, memanjakan mata kita dan healing banget yah mbak. jadi rekomendasi untuk tempat menginap ketika ke Jogja.

    ReplyDelete
  16. Ya ampuuun rasa rinduku pd Jogja kian meronta rontaaaa

    Mupeng nginep d sini
    Bismillah, semoga ada rezekiiii

    ReplyDelete
  17. suka sama hotel yang ada rooftop poolnya begini, viewnya cantik
    , berasa infinity pool
    dan view hotelnya juga bisa melihat gunung merapi, cakep bangett

    ReplyDelete
  18. Asik banget berenang di roof top ya, sekaligus dapet view indah, oke banget jadi rekomendasi nih hotelnya, nilai plus lagi lokasinya yang deket sama banyak tempat wisata

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.