TIPS JADI PRODUKTIF DAN CUAN MENGGUNAKAN TERA TRAVELOKA

Pandemi memang belumlah usai. Namun keadaan kita sekarang sudah jauh lebih baik. Berbagai pembatasan aktivitas sudah jauh lebih longgar. Itu sebabnya, kita sekarang jadi lebih mudah melakukan apa pun. Dari mulai belanja, jalan-jalan, liburan, staycation, sekolah, dan bahkan bekerja. Asalkan tetap, selama posisi berliburan, pastikan kamu taat dengan protokol kesehatan.

tera traveloka
Source: Canva
Recreated by Writer


Cara Berbisnis Bersama Traveloka

Untuk kamu yang ingin menambah cuan, Traveloka memberimu banyak kesempatan. Misalnya saja menjadi host. Cara menjadi host di Traveloka ini sangatlah mudah. Ya, menyewakan properti yang kamu punya bagi siapa saja via Traveloka. Dijamin, entah itu hotel, villa, resort, apartemen, campsite, rumah, ataupun kamar, di mana pun lokasinya, bisa memberimu cuan. Bagaimana caranya? Ini dia caranya!

  • Klik Daftar di link https://tera.traveloka.com/id-id/v2/host/.
  • Buat akun TERA Baru dengan mendaftarkan alamat email kamu
  • Isi Nama depan dan Nama belakang kamu.
  • Buat password yang kuat, yang menggunakan huruf kapital, huruf kecil, dan juga angka.
  • Konfirmasi pendaftaran di link yang dikirimkan ke email yang kamu daftarkan.
  • Jika pendaftaran sudah terkonfirmasi, kamu bisa mulai menjadi host dengan terlebih dahulu login ke akun TERA Traveloka yang sudah kamu buat.
  • Setelah itu isi semua properti yang kamu punya yang ingin kamu sewakan. Ikuti saja langkah demi langkahnya. Panduannya sangat mudah diikuti. 


Nantinya kamu akan diminta untuk mengunggah foto-foto dari properti yang ingin kamu sewakan itu. Jangan lupa, berikan foto-foto cantik yang paling mewakili properti, ya. Supaya kesempatan propertimu dilirik pelanggan semakin besar. Terusnya, nanti juga kamu bisa menentukan harga sewa propertimu. Kamu bisa memasukkan nilai yang tinggi atau bahkan rendah sesuai dengan harapanmu. Tapi yang pasti, supaya kesempatan disewanya semakin besar, harga yang bersaing dengan properti lain yang sejenis tentu akan lebih baik.

Jangan lupa juga, saat mendaftarkan propertimu di TERA Traveloka, siapkan beberapa dokumen yang diperlukan. Yakni KTP, hasil print out buku tabungan, dan juga surat izin dari bisnis properti jika properti yang kamu daftarkan berupa hotel.

Tentang TERA Traveloka

Dari tadi kamu terus mendengar kata TERA Traveloka. Kamu tentu bertanya-tanya, apa sih TERA Traveloka ini? TERA Traveloka sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Traveloka Extranet Reservation Access. Ya, TERA Traveloka adalah sistem ekstranet yang dibangun oleh Traveloka. Sistem ini sangat memungkinkan kamu sebagai pemilik atau mitra properti untuk bisa mengelola properti yang kamu punya. Dalam artian membisniskan properti yang kamu punya.

Pemilik properti ini dapat mengakses TERA Traveloka, baik itu melalui web desktop ataupun aplikasi mobile. Layanan yang ada di dalam TERA Traveloka meliputi pendaftaran hotel dan pendaftaran aneka properti di Traveloka, serta mempromosikan hotel dan juga properti tersebut secara fleksibel.

Apa Itu Holiday Stays Traveloka?

Nah ini yang baru dari Traveloka, Holiday Stays. Sebelumnya, produk ini bernama Villa and Apartment. Kenapa diubah itu karena kini Holiday Stays tak hanya menyediakan Villa dan Apartemen saja, tetapi juga jenis atau tipe akomodasi lain. Jadinya jauh lebih lengkap. 

Tak hanya kelengkapan jenis akomodasinya, Holiday Stays juga mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat. Ada villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan juga resort. Jika kamu penasaran, buka saja aplikasi Traveloka di ponselmu. Di sana kamu akan temukan banyak akomodasi dari produk Holiday Stays pilihan kamu!.

Terkait Holiday Stays yang membuat siapa saja bisa mendapatkan pengalaman liburan yang lebih lengkap, kamu bisa ikut cuan di dalamnya. Caranya ya itu tadi, dengan menjadi Traveloka Host. Traveloka Host ini sendiri merupakan sebuah bentuk partnership program terbaru dari Traveloka. Jadinya kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan properti kamu.

Jangan biarkan apartemen, villa, penginapan, homestay, resort, atau berbagai jenis properti yang tidak terpakai dibiarkan begitu saja. Jadikan sebagai akomodasi untuk Holiday Stays calon pelanggan. Asyiknya dari program ini, kamu tidak harus punya perusahaan dulu, atau misalnya punya hotel dulu. Kamu sebagai pribadi juga bisa ikutan. Segera saja kamu cek lama Traveloka Host dan lalu daftarkan properti kamu!

Tips Supaya Lebih Cuan dengan Traveloka

Ini yang harus kamu jadikan catatan sebelum kamu daftar jadi Host Traveloka. Tips ini itu supaya bisnismu bersama TERA Traveloka bisa nambah cuan yang banyak.

Hal yang pertama adalah memaksimalkan potensi properti yang kamu miliki agar bisa memberikan pengalaman yang mengesankan bagi para tamu. Caranya yaitu dengan komunikasi yang transparan dan juga lancar, di mana kamu bisa menjelaskan apapun yang ingin diketahui calon tamu.

holidays traveloka
Source: Canva
Recreated by Writer


Kemudian pastikan agar calon tamu bisa check-in dengan lancar. Dari mulai saat tamu berada di tempatmu, hingga saat tamu meninggalkan tempatmu. Berikutnya adalah selalu memperhatikan kebersihan dan kerapian tempat yang kamu sewakan. Bersihkan dan rapikan semua hal yang ada di dalamnya.

Tak hanya setelah dipakai oleh tamu, tetapi juga saat tidak ada tamu. Termasuk menyediakan pernak-pernik basic yang ada di tempat. Misalnya saja tisu toilet, handuk, sabun, dan lain-lain. Terakhir, supaya tamu lebih terkesan, berikan sentuhan personal yang mungkin tidak akan ditemui di tempat yang lain. Contohnya welcome message yang menarik, aneka info yang ada di sekitar tempat menginap, gift voucher, atau yang lainnya.

Mendekorasi tempat yang akan disewakan juga tak kalah penting. Apalagi sekarang zamannya sosial media. Tamu tak hanya ingin menginap dan merasakan pengalaman yang berbeda di tempatmu. Ada kalanya mereka juga melakukannya untuk kebutuhan konten sosial medianya. Jika dekorasinya menarik, atau disukai tamu, ini bisa memberi benefit lain untukmu. Yaitu promosi tempatmu dari tamu di sosial medianya. 

Untuk mendekorasinya, hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah menentukan tema dari tempat yang akan kamu sewakan itu. Kamu bisa mencari inspirasinya dari mana-mana. Misalnya dari koleksi moodboard. Misalnya kamar tidur ingin bernuansa apa, balkon ingin seperti bagaimana, ruang ini bagaimana, dan seterusnya. Semakin unik dan menarik, akan semakin besar kamu menambah cuan. Jangan lupa, pertimbangkan juga target tamu yang hendak kamu sasar. Lalu sesuaikan dekorasi yang dipilih. Lengkap dengan perabotan dan juga furniturnya.

Well, menarik bukan produk baru dari Traveloka ini? Yuk gabung bersamanya. Jadikan properti yang kamu miliki lebih produktif. Daftar jadi Host Traveloka sekarang juga!

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.