MODEL PAGAR RUMAH MODERN MINIMALIS DAN PINTU KAMAR

Sering melakukan traveling, saya sering melihat atau menemukan rumah dengan pagar rumah yang unik dan menarik desainnya. Termasuk juga pintu kamar hotel yang rasanya tak terpikirkan oleh saya. Baik itu dari sisi bahan maupun soal desainnya. Jadi ide suatu hari nanti kalau bisa buat rumah sendiri, desainnya bisa miripin kayak punya mereka.

model pagar rumah modern minimalis


MODEL PAGAR RUMAH MINIMALIS MODERN UNTUK RUMAH IMPIANMU

Saya termasuk orang yang menyenangi model rumah minimalis, termasuk juga dengan pintu pagar rumahnya, harus minimalis. Mau tahu model pagar rumah minimalis yang bisa kamu pakai untuk rumah impian kamu?

1. Pagar rumah kayu, si klasik yang unik

Model pagar rumah klasik berupa kayu menjadi salah satu pilihan menarik untuk pagar rumah impianmu. Kamu bisa memilih kayu yang berkualitas tinggi sehingga tidak mudah rusak dan lapuk. Biasanya jenis pagar kayu ini sudah dilapisi dengan anti jamur. Dari sisi ketahanannya biasanya menggunakan kerangka logam yang kokoh sehingga tahan dengan pukulan benda keras.

pagar rumah klasik


2. Pagar rumah modern, pagar bata yang kokoh

Model pagar rumah ini tak lekang oleh waktu, meskipun sudah digunakan puluhan tahun, namun tetap nampak kuat. Karena memang dibuat dengan bahan dasar bata yang kuat.

Biasanya desain modern dengan bata ini tidak begitu tinggi dan lebih terbuka. Sehingga kamu masih bisa melihat dengan jelas ke arah luar rumah. Ada juga yang memadukan pagar ini dengan kayu, sehingga lebih berkesan hangat dan terbuka bagi para tamu yang ingin berkunjung.

3. Model pagar mewah

Rumah dengan pagar mewah biasanya mempunyai jarak yang tinggi, dengan motif yang terkesan mewah. Namun terkadang desainnya lebih gelap. Sehingga desainer pagar harus mempunyai inisiatif tinggi untuk membuatnyai lebih menarik dengan menambahkan sesuatu semisal kerangka dengan desain yang lebih terbuka.

Untuk membuatnya tetap indah, maka bisa diberikan lampu LED, sehingga malam hari pagar ini lebih terang dan memberikan kesan mewah.

4. Desain pagar rumah dengan GRC, desain minimalis dan hangat

Desain pagar seperti ini biasanya digunakan untuk rumah-rumah yang berukuran tidak terlalu besar. Bahan GRC memberikan kesan modern dan kekinian. Desainnya ini biasanya berbentuk vertikal atau horizontal tanpa motif apa-apa. Kamu dapat memilih warna yang cantik untuk membuatnya makin indah.

5. Model pagar rumah minimalis

Model pagar rumah minimalis cocok sekali untuk rumah-rumah yang berukuran tidak terlalu luas. Biasanya model pintu ini digeser dengan desain yang simpel.

pagar rumah minimalis


6. Pagar desain elegan

Model pagar ini baisanya dikombinasikan dengan dengan tembok bergaris gelap. Warna cat ini biasanya berwarna netral gelap. Bahan ini biasanya menggunakan bahan alumunium.

7. Pagar Model kontemporer

Ini dia desain pagar rumah yang paling saya suka. Desainnya sangat menarik. Desain model rumah dapat digabung dengan beberapa desain pagar batu alam atau kayu. Kamu bisa mengecatnya dengan warna cantik sesuai dengan desain rumah kamu. Model pagar rumah ini cocok untuk rumah besar maupun rumah kecil.

pagar rumah kontemporer
Sumber: Tokban.com


Itu dia beberapa contoh model pagar rumah minimalis modern yang bsia menjadi rekomendasi untuk rumah impian kamu.

MODEL PINTU KAMAR CANTIK UNTUK KAMAR KESAYANGANMU

Setelah mengetahui jenis pagar yang akan kamu pilih untuk rumah impian kamu, maka sekarang kamu bisa memilih desain pintu kamar yang unik dna menarik untuk kmar kesayangan kamu.

model pintu kamar unik


1. Model Pintu Kaca

Model pintu kaca banyak ditemukan pada rumah-rumah yang mengusung desain modern minimalis dan saat ini sudah banyak digunakan. Biasanya akan digabung dengan tirai untuk menutup pintu. Maka untuk membuatnya makin cantik pilih desain tirai dan warnanya yang senada. Pintu rumah model ini memberikan kesan modern. 

2. Model Pintu Kayu

Model pintu kamar ini terkesan sederhana namun tetap cantik. Hanya digunakan hampir di semua rumah. Pemilihan kayu yang berkualitas akan membuat jenis pintu ini awet.

3. Model Pintu Klasik

Pintu kamar model ini banyak digunakan oleh rumah yang memiliki desain klasik atau shabby chic dengan ukiran unik secara detail di depan pintunya. Desain ini memberikan kesan elegan dan anggun.

4. Model Pintu Minimalis

Bahan yang digunakan untuk model pintu ini biasanya berupa kayu yang diberi cat warna putih atau coklat. Pastinya kayu untuk kamar ini mempunyai kualitas tinggi agar tidak cepat lapuk. Pintu model kaca biasanya berbentuk datar atau berpanel.

Model rumah pintu dengan cat putih atau coklat ini cocok untuk rumah bergaya modern minimalis atau bergaya skandinavia. Nah pas lagi traveling sering banget model pintu kamar minimalis ini di luar negeri.

Sebelum kamu memilih model pintu kamar untuk kamar kesayangmu, maka perhatikan beberapa tips berikut:

  • Sesuaikan bahan material dengan tema rumah.
  • Perhatikan tipe penggerak pintu, apakah digeser atau diayun. sesuaikan dengan tema rumah.
  • Tentukan gaya pintu kamar, apakah flush atau panel.
  • Pilih jumlah daun pintu kamar apakah satu atau 2 daun pintu.

Jadi yang model pintu kamar yang mana yang menjadi pilihan untuk kamar impianmu? Atau ada model pintu kamar lainnya yang bisa kamu rekomendasikan? Share ya di kolom komentar.

2 Comment

  1. Karena aku tinggal di desa yang gak banyak pagar, jadi gak terpikir mau magarin rumah. Pernah sih ada keinginan ngasih batasan dengan pohon, kaya zaman dulu gitu. Mungkin sekarang milih yang minimalis saja. Gak tahu ya nanti kalau berubah. Tergantung bakal tinggal di mana

    ReplyDelete
  2. Aku dari dulu suka pagar kayu, tapi lokasi rumahku sekarang tidak memungkinkan, jadi pagar besi minimalis deh. Kayu tuh bagus dengan halaman dan lokasi yang agak luas menurutku

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.