15 REKOMENDASI TEMPAT WISATA MURAH DI JAKARTA

Berbicara tempat wisata, Jakarta memiliki tempat wisata yang menarik dan mudah dijangkau. Selain cocok untuk destinasi wisata bareng keluarga, tempat wisata di Jakarta juga sangat terjangkau. Bagi anda yang tinggal di wilayah Jabodetabek, tidak perlu menginap untuk dapat menikmati tempat wisata murah di Jakarta. Apalagi didukung dengan berbagai transportasi modern di Jakarta yang semakin membaik.

tempat wisata murah


Rekomendasi Tempat Wisata Murah Di Jakarta

Jakarta merupakan ibukota negara, dengan statusnya tersebut membuat kota Jakarta memiliki banyak tempat-tempat nyaman untuk masyarakat. Fasilitas umum, akses, amenitas semuanya lebih baik dari kota lainnya. Kemudahan fasilitas ini membuat tempat hiburan mudah dijangkau. Baik itu tempat wisata alam, buatan, sejarah, kuliner, dan lainnya.

1. Masjid Istiqlal

Tempat wisata murah di Jakarta pertama adalah Masjid Istiqlal. Kategori wisata religi ini diam-diam menjadi salah satu tempat wisata bagi banyak orang khususnya bagi yang beragama Islam. Dan tentu saja menjadi tempat ibadah kebanggaan bagi yang beragama muslim.

Tidak hanya melihat keagungan Masjid terbesar se-Asia Tenggara ini, orang-orang juga berbondong-bondong untuk mencoba melakukan beribadah di masjid ini bagi yang beragama muslim. Desainnya yang modern namun klasik, membuatnya menjadi tempat yang indah untuk dikunjungi di Jakarta.

2. Gereja Katedral

Lokasinya yang berseberangan dengan Istiqlal, membuat Gereja Katedral kebanggaan bagi kaum Kristiani ini juga ramai dikunjungi banyak orang. Memiliki desain interior dan eksterior klasik khas Eropa yang unik dan indah. Gereja yang dibangun tahun 1901 ini berdiri kokoh dan megah, pastinya menjadi kebanggaan bagi umat Kristiani.

3. Monumen Nasional

Dari wisata religi, beranjak ke wisata buatan. Bangunan yang terkenal dengan sebutan Monas ini berdiri kokoh menjadi salah satu ikon kota Jakarta. Monas yang memiliki emas murni 72 kilogram di puncak ini tak pernah sepi setiap harinya.

Selain menikmati keindahan tugu yang menjulang tinggi ini, dengan membayar 15.000 rupiah anda dapat naik ke puncak Monas dengan ketinggian 132 meter untuk menikmati Jakarta.

Masjid Istiqlal, Gereja Katedral dan Monas berada di lokasi yang sama atau satu wilayah. Sehingga anda dapat mengunjungi ketiga tempat ini sekaligus dengan berjalan kaki saja.

4. Kebun Binatang Ragunan

Tempat wisata murah di Jakarta berikutnya adalah Kebun Binatang Ragunan. Tempat wisata edukasi ini cocok dikunjungi oleh semua usia, mulai anak-anak sampai orang dewasa. Anda dapat menikmati 270 spesies fauna dan flora 171 spesies. Ditambah lagi ada sekitar 50 ribu pohon yang menghiasi Ragunan dan membuat suasana disana begitu rimbun, adem, dan segar.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Jika anda ingin menyaksikan miniatur semua pulau atau provinsi di Indonesia, anda dapat mengunjungi taman Mini Indonesia Indah. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, anda dan keluarga dapat menikmati miniatur keindahan Indonesia. Sehingga akan menambah wawasan anda terkait dengan Indonesia. Wisata edukas ini cocok dikunjungi oleh anak sampai dengan orang dewasa.

6. Perpustakaan Nasional

Tempat wisata murah di Jakarta lainnya adalah Perpustakaan Nasional. Tempat wisata edukasi ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Bagi anda yang suka membaca, tempat ini sangat cocok. 

Mempunyai desain modern membuat perpustakaan ini terasa nyaman untuk mendapatkan pengetahuan atau membaca. Terdapat fasilitas lengkap yang dapat anda gunakan seperti layanan audiovisual, data center, area budaya baca, ruang teater, pelayanan koleksi buku langka, dan lainnya.

7. Kota Tua

Kota Tua adalah salah satu tempat wisata murah di Jakarta yang dapat anda kunjungi kapan saja. Tempat yang selalu ramai setiap harinya ini cocok dikunjungi anak-anak sampai usia dewasa. Ada banyak atraksi wisata di sekitar Kota Tua. Mulai dari Museum Fatahillah, menikmati Arts Street Kota Tua yaitu tempat seniman para jalanan beraksi.

Anda juga dapat menikmati stasiun kereta api Kota Jakarta yang merupakan kereta api tertua di Jakarta yaitu  dibangun pada tahun 1870. Atau anda juga dapat mengelilingi Kota Tua dan sekitarnya termasuk taman Fatahillah dengan menyewa sepeda.

8. Pantai Marina

Sedikit bergeser ke arah utara Jakarta, anda dapat mengunjungi Pantai Marina. Memiliki lanskap pantai yang nyaman, membuat Pantai Marina sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata untuk anak-anak maupun dewasa. Memiliki pantai yang cantik dan menarik, sehingga akan membuat anak-anak betah bermain di sini.

9. Planetarium Jakarta

Planetarium Jakarta adalah tempat wisata edukasi yang cocok bagi semua usia. Menyakilan berbagai pertunjukan mengenai simulasi benda langit. Planetarium didirikan pada tahun 1964 oleh Presiden Soekarno kemudian diserahkan kepada pihak Provinsi DKI Jakarta tahun 1969. Bagi anda yang ingin melihat benda-benda langit sangat cocok mengunjungi tempat ini.

10. Wisata Angke Kapuk

Wisata murah di jakarta berikutnya adalah Wisata Angke Kapuk. Tempat wisata ini menyuguhkan hutan bakau yang cukup asri di Jakarta. Anda dapat menikmati hutan bakau ini dengan berjalan kaki, atau menyewa perahu. Terdapat spot indah untuk berfoto dengan alam. Suasananya lumayan sejuk dan segar.

11. Artina Sarinah

Tempat wisata murah di Jakarta berikutnya adalah Artina Sarinah. Memiliki ruang pameran untuk karya seni, cocok sekali bagi anda pecinta seni. Selain pameran, Artina Sarinah juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Edutainment Tour, Art Performance, Talkshow, Curatorial Tour, dan Workshop.

12. Senayan Park

Sebelumnya nama Senayan Park dikenal dengan nama taman ria Senayan. Biasanya yang berkumpul di kawasan ini adalah anak-anak muda atau pun keluarga untuk menikmati air mancur.

Sekarang ini Senayan Park sudah dikelola dengan baik sehingga menjadi lebih indah dan instagramable. Memiliki fasilitas tempat duduk yang nyaman, memiliki beberapa spot yang estetik, membuat para pengunjungnya betah menghabiskan waktu di tempat ini.

13. Pasar Santa

Pasar Santa adalah pasar tradisional di Jakarta yang sekarang berubah menjadi tempat nongkrong banyak anak muda. Anda dapat berkumpul dengan orang tercinta seperti pasangan dan keluarga, sahabat untuk menikmati kuliner enak di tempat ini. Harganya juga masih sangat terjangkau. Pasar wisata kuliner ini cukup ramai setiap harinya.

14. Skydeck Bundaran HI

Beberapa waktu lalu Bundaran HI dilakukan renovasi dan lantai atas jalur TransJakarta ini menjadi tempat wisata untuk hunting foto. Dari lokasi Skydeck ini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang gedung-gedung tinggi di Jakarta. Anda dapat menikmati wisata foto ini secara gratis, meskipun harus mengantri.

15. Terowongan Kendal (Antara Stasiun Dukuh Atas BNI)

Tempat wisata murah di Jakarta berikutnya adalah terowongan kendal yang terletak di dekat stasiun MRT BNI Dukuh Atas. Tempat wisata gratis ini memiliki tempat yang instagramable karena dindingnya dicat dengan mural. Ada dapat menikmati banyak wisata kuliner di tempat ini.

Itu dia beberapa tempat wisata murah di Jakarta yang dapat anda kunjungi. Dengan harga yang terjangkau, anda dapat menikmati tempat wisata murah di Jakarta sepuasnya. Bahkan beberapa tempat wisata murah di Jakarta tersebut adalah gratis.

Anda dapat menggunakan berbagai layanan transportasi modern Jakarta yang akan mengantar anda sampai tujuan dan dengan harga yang sangat terjangkau. Seperti KRL, LRT, MRT, TransJakarta, dan lainnya.

Mana saja yang pernah anda kunjungi, boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.