GREY ART GALLERY & GOLD BRICKS CAFE BANDUNG, TEMPAT WISATA PECINTA SENI

Pesona wisata Bandung memang tak pernah ada habisnya. Mulai dari Kuliner, wisata alam, wisata buatan, sampai dengan wisata seni. Baru-baru ini, Bandung kembali memiliki salah satu destinasi wisata seni yaitu Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung. Destinasi wisata ini cocok sekali bagi anda pecinta seni.

grey art gallery


Alamat Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung

Galeri seni ini dibuka dengan tujuan untuk mengakomodir aspirasi para seniman, serta menampung semua kreativitas ataupun bentuk-bentuk produk yang akan membantu keberlangsungan ekosistem seni rupa yang ada di Indonesia, Bandung khususnya.

JIka anda pecinta seni dan berniat untuk menyaksikan semua keindahan hasil kreativitas para seniman hebat Indonesia dan juga dunia, anda dapat berkunjung ke galeri seni ini. Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung beralamat di Jalan Braga No. 47 Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung

Bagi anda yang ingin mengunjungi galeri pameran seni ini dapat berkunjung dari hari Senin - Minggu, pukul 10.00 - 20.00 WIB.

Harga tiket masuk saat weekday adalah Rp. 15.000 dan harga tiket masuk weekend adalah Rp. 25.000. Anda dapat dengan puas berfoto dan menikmati semua pameran yang tersedia di lantai satu sampai dengan lantai tiga.

Anda juga dapat menikmati minuman nikmat di Gold Brick Cafe yang berada di dalam galeri seni ini. Tempatnya memang tidak begitu luas, namun cukup nyaman untuk meminum kopi hangat sambil menikmati keindahan karya seni para seniman hebat di Indonesia dan dunia.

Selayang Pandang Tentang Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung

Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung adalah galeri seni untuk memfasilitasi karya-karya unik dan indah dari para seniman Indonesia dan dunia. Galeri seni bertema hitam dan putih ini dibuka secara resmi pada tanggal 23 Februari 2023. 

Grey Art Gallery &  Gold Bricks Cafe Bandung menjadi inisiator dan penyelenggara Pameran Seni Rupa, Duet, dan juga Group Exhibition yang diadakan secara rutin dan setiap periode tertentu memiliki jenis pameran seni yang berbeda-beda.

Destinasi wisata baru bagi pecinta seni ini pertama kali mengadakan pameran seninya pada Februari sampai dengan Agustus 2023. Salah satu karya seni yang dipamerkan pada pameran pertamanya adalah  Redmiller Experience: Behind Those Eyes.

Pameran ini merupakan salah satu pameran tunggal dari Peter Rhian Gunawan. Seorang seniman Indonesia yang terkenal dengan karya seninya yang sangat unik dan memiliki banyak prestasi dalam bidang seni.

Lokasinya yang berada di jalan Braga membuat museum ini cukup mudah ditemukan. Saya datang sore hari dan kebetulan banget pas lagi lumayan ramai. Waktu awal buka proses pembelian tiket masuknya masih boleh menggunakan uang cash.

Salah kelebihan dari Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung ini adalah pembayaran tanpa menggunakan struk. Bukti bayar akan dikirim by email, tentu saja hal kecil ini menjadi bentuk kontribusi kepedulian terhadap lingkungan.

Pengalaman Mengunjungi Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung 

Setelah membeli tiket masuk, saya mengelilingi galeri seni yang memiliki tiga lantai ini. Jangan membayangkan tiga lantai lantas anda berimaginasi bahwa galeri museum ini memiliki ruangan yang banyak dan luas. Ruangannya tidak banyak dan tidak begitu luas. Jadi satu jam saja sudah cukup rasanya mengunjungi galeri seni ini.

grey art braga


Tetapi mungkin akan berbeda dengan pecinta seni, akan sangat betah berlama-lama mengunjungi galeri seni dan menikmati setiap titik keindahan seni hasil karya seniman keren Indonesia ini.

Anda juga dapat turut berkontribusi melindungi bumi dengan cara membeli kopi di cafe yang ada di dalam galeri seni ini. Atau membeli beberapa merchandise yang bahan-bahannya sudah ramah lingkungan. Seperti kaos, tote bag, dna lainnya.

grey art gallery bandung


Setiap periodenya, galeri seni ini akan menggelar pameran dengan tema yang berbeda-beda. Jadi sebelum mengunjungi tempat ini anda dapat mengeceknya di instagram resminya, mengenai acara yang sedang berlangsung. 

Uniknya lagi semua lukisan di Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung berwarna hitam dan putih atau grey. Sesuai dengan namanya, Grey, jadi tak ada warna selain itu.

grey art braga


So, kalau liburan ke Bandung, bisa deh galeri seni Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Apalagi dengan lokasinya yang berada di Jalan Braga, selesai mengunjungi galeri seni ini, anda dapat berjalan-jalan menikmati suasana kota Bandung sepanjang jalan Braga. Banyak hal unik yang bisa anda nikmati sepanjang jalan yang penuh dengan keramaian ini.

Kapan berencana ke Bandung untuk mengunjungi Grey Art Gallery & Gold Bricks Cafe Bandung? Atau sudah pernah mengunjunginya? Boleh banget sharing di kolom komentar kalau misalkan anda pernah mengunjungi galeri art gallery Bandung ini.

Referensi:

https://jabarprov.go.id/berita/sebanyak-13-seniman-hadirkan-138-karya-di-grey-art-gallery-tetrad-september-10286
https://www.instagram.com/greyartgallery47/

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.