7 REKOMENDASI KEGIATAN WAJIB SAAT LIBURAN KE SURABAYA

Ada beberapa kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya. Mulai dari mengunjungi wisata alam Surabaya, wisata malam Surabaya sampai dengan wisata kuliner Surabaya. Anda dapat menikmati semua wisata di Surabaya ini dari pagi sampai malam hari. Masing-masing menawarkan sensasi pengalaman yang beranekaragam. Mengingat Surabaya adalah salah satu kota besar di Indonesia, kota ini selalu ramai setiap harinya.

kegiatan wajib saat liburan ke surabaya


Rekomendasi Kegiatan Wajib Saat Liburan Ke Surabaya

Jadi untuk anda yang liburan ke Surabaya, jangan bingung mengenai kegiatan wajib apa yang dapat dilakukan ketika jalan-jalan ke Surabaya. Anda dapat memilih tempat wisata berbau alam, sejarah, budaya, wisata buatan, termasuk juga soal kuliner seperti steak Surabaya. Semuanya ada di Surabaya dan berikut adalah rekomendasi kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya.

1. Mengunjungi Museum House of Sampoerna

Rekomendasi kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya pertama adalah mengunjungi museum terkenal di Surabaya yaitu museum kretek yang diberi nama Museum House of Sampoerna. Tempat pertama untuk memproduksi rokok ini menjadi tempat sejarah untuk mengetahui banyak soal rokok.

Anda dapat mengetahui banyak hal soal rokok mulai dari jenis-jenis cengkeh, pemantik rokok, sampai dengan proses pembuatan rokoknya itu sendiri. Tempat wisata di Surabaya yang lagi hits ini memiliki sebuah cafe dan tempat penjualan oleh-oleh atau souvenir. Buat yang hobi foto, jangan lupa berfoto di beberapa lokasinya yang instagramable.

2. Mengunjungi Klenteng Sanggar Agung

Kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya adalah mengunjungi wisata religi. Salah satu destinasi wisata populer Surabaya yang berkonsep religi adalah Klenteng Sanggar Agung. 

Klenteng yang berlokasi di Pantai Ria Kenjeran ini adalah destinasi wisata yang memperlihatkan patung-patung indah hasil karya manusia. Dan Dewi Kwan Im adalah ikon klenteng ini. Ada juga patung Tong Nu, patung Sha Nan, dan juga beberapa patung berbentuk naga yang meliuk. 

Jika anda ingin menikmati tempat wisata di Surabaya yang murah dan bagus ini jangan hadir pada saat Imlek, karena akan sangat ramai sekali. Apalagi mengingat harga tiket masuknya yang sangat terjangkau membuat tempat wisata satu ini selalu ramai setiap harinya.

3. Menikmati Pesona Tugu Pahlawan

Sebagai kota Pahlawan, Surabaya memiliki ikon untuk mengenang jasa para pahlawan yaitu Tugu Pahlawan. Sebenarnya tugu ini sudah berdiri sejak zaman penjajahan. Jadi untuk mengenang para pahlawan, salah satu kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya adalah mengunjungi Tugu Pahlawan.

Tempat wisata populer di Surabaya ini, banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk sekedar berfoto di depan tugu ini. Untuk menghindari panas, anda dapat mengunjungi Tugu Pahlawan ini pagi atau menjelang sore hari.

4. Melihat binatang di Kebun Binatang Surabaya

Beralih dari wisata buatan ke wisata alam, salah satu kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya adalah mengunjungi Kebun Binatang Surabaya. Salah satu kebun binatang tertua di Indonesia ini sangat cocok untuk membawa liburan keluarga seperti membawa anak-anak. Karena kebun binatang ini menjadi salah satu wisata edukasi untuk anak-anak mengenal binatang.

5. Menikmati Alam Ekowisata Mangrove

Tempat wisata di Surabaya yang instagramable ini menjadi salah satu rekomendasi tempat wisata saat liburan ke Surabaya. Cocok sekali bagi wisatawan pecinta lingkungan dan suka dengan alam. Anda dapat menikmati wisata taman air di tempat ini. 

Anda juga dapat menikmati udara segar dan menyusuri mangrove dengan melewati jembatan kayu yang sudah dibangun dengan sangat rapi. Anda juga dapat berfoto dan di beberapa lokasi yang indah menyatu dengan alam. 

Bagi anda yang pergi bersama keluarga, ada spot pemancingan untuk keluarga. Jadi mengunjungi mangrove ini menjadi kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya.

6. Menikmati Sejuknya Hutan Bambu Keputih

Saat liburan ke Surabaya, anda juga direkomendasikan untuk melakukan kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya dengan mengunjungi Hutan Bambu Keputih. Cocok sekali bagi anda yang suka dengan alam. 

Mengunjungi tempat wisata Surabaya seperti Jepang ini akan membuat anda merasa segar, terasa seperti di Jepang. Jangan lupa untuk menenteng kamera anda ketika ke Hutan Bambu Keputih ini.

7. Menikmati Suguhan Lezat di Steak Holycow

Kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya terakhir adalah menikmati kuliner Surabaya. Ngomongin soal kuliner, memang rasanya tidak lengkap kalau jalan-jalan ke suatu tempat wisata tanpa mencoba makanan khas atau makanan enak di tempat tersebut. Salah satu kuliner wisata di Surabaya yang wajib anda coba adalah steak Holycow.

steak holycow surabaya

Steak Holycow sudah tersebar di beberapa kota besar di Indonesia termasuk Surabaya. Rasanya yang sangat khas membuat semua orang yang
pernah mencobanya ketagihan. Steak ini terbuat dari daging yang memiliki kualitas tinggi. 

Bagi anda penyantap makanan halal, jangan khawatir, karena steak Holycow sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Soal keamanan produknya, steak Holycow yang memiliki aneka macam menu ini sudah memiliki sertifikat Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability atau CHSE dari Kemenparekraf yang menandakan bahwa produk Holycow sudah memenuhi standar dari sisi Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan. Sehingga sangat aman dikonsumsi.

Berbicara soal menu Steak Holycow Surabaya, ada banyak pilihan menu yang dapat anda pilih sesuai dengan selera seperti:

Tenderloin Tip Steak

Tenderloin Tip Steak adalah steak yang terbuat dari ujung tenderloin yang mana dagingnya sangat empuk dan pastinya sangat lezat saat disantap. Paket steak ini sudah dilengkapi dengan seasoning, BBQ sauce, french fries, dan juga vegetables. Rasanya sangat lezat dan dagingnya sangat lembut. Anda dapat menikmati menu lezat dan berkelas ini si steak Holycow Surabaya.

Holycow Special Steak 200GR

Menu yang dapat anda pilih ketika ke steak Surabaya ini adalah Holycow Special Steak 200gr. Steak ini terbuat dari daging yang berkualitas tinggi dan dimasak oleh koki yang sudah ahli. Membuat olahan daging ini memiliki tekstur sempurna dan memiliki rasa yang sangat nikmat. Dengan ukuran 200gr, menu steak spesial ini cocok dinikmati oleh sendiri.

Nasi Gila Black Angus Beef

Menu baru Holycow ini menjadi salah satu menu yang tersedia di Steak Holycow Surabaya. Nasi gila Black Angus Beef ini merupakan menu kolaborasi yang inovatif yang memadukan Nasi Gila tradisional dengan sentuhan modern. Menu ini juga menampilkan uS Beef Sirloin dengan ukuran 150 gr yang dilengkapi dengan telor ceplok dan kerupuk. Sensasi rasanya memberikan pengalaman yang berbeda bagi para pecinta steak.

Itu dia beberapa rekomendasi kegiatan wajib saat liburan ke Surabaya, yang mana salah satunya adalah menikmati kuliner steak Surabaya dari Holycow. Berbagai menu dapat anda pilih sesuai dengan selera.

Referensi:

https://canva.com/

https://www.holycowsteak.com/pages/holycow-surabaya

1 Comment

  1. penasaran sama nasi gila black angus beef :D pasti enak bangettttt

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.