10 PERLENGKAPAN KAMAR TIDUR MINIMALIS

Memperhatikan perlengkapan kamar tidur minimalis adalah hal yang sangat penting. Mengingat kamar tidur adalah ruangan paling favorit karena menjadi tempat rehat bagi si pemiliknya. Tempat melepas penat dari aktivitas seharian. Sehingga anda perlu untuk menciptakan suasana kamar tidur yang nyaman.

Tidak hanya desain, tema, dan warna saja yang harus diperhatikan. Tetapi perlengkapan yang akan diletakkan di kamar tidur anda juga wajib diperhatikan. Agar kamar tidur anda semakin nyaman dan estetis. Terutama bagi kamar tidur minimalis, perlengkapan yang diletakkan harus memberikan kesan yang minimalis juga.

Perlengkapan Kamar Tidur Minimalis

1. Cermin

Cermin adalah salah satu perlengkapan yang harus ada di dalam kamar tidur termasuk untuk kamar tidur minimalis. Pilih desain cermin yang sesuai dengan desain kamar tidur. Menggunakan cermin yang berukuran besar membuat kamar tidur terasa lebih lega.

Cermin besar juga membuat kamar tidur terasa lebih  bercahaya karena mampu menangkap sinar matahari lebih banyak dan sebagai akibat pantulan cahaya di sekeliling kamar. Salah satu rekomendasi cermin besar dengan model standing adalah merek yang dapat anda beli di Dekoruma.

cermin dekoruma
Sumber: https://www.dekoruma.com/p/NRA-459810/Heim-Studio-HARUKI-Standing-Mirror-Swivel-Dengan-Storage


2. Karpet

Karpet menjadi salah satu perlengkapan kamar tidur minimalis yang wajib ada. Karpet berfungsi untuk alas atau tempat duduk santai bersama keluarga atau teman. Selain itu kehadiran karpet juga menjadi pemanis kamar tidur minimalis anda dan membuat suasananya terasa lebih hangat. 

Pilih warna karpet yang sesuai dengan tema kamar seperti warna-warna netral. Pilih juga bahan karpet yang halus dan lembut serta lebih tebal. Sehingga jika berlama-lama di karpet akan tetap hangat.

3. Cushion

Perlengkapan kamar tidur minimalis lainnya yang wajib ada adalah cushion. Setelah anda meletakkan karpet di kamar tidur minimalis anda, menambahkan cushion atau bantal kecil di atas karpet akan membuat posisi anda semakin nyaman saat duduk santai di kamar tidur minimalis anda. 

Selain membuat suasana semakin hangat, juga membuat kamar tidur anda semakin estetik dengan dihiasi bantal minimalis ini. Pilih warna dan desain yang sesuai dengan tema kamar seperti warna solid atau netral.

cushion
Sumber: https://www.dekoruma.com/p/NRA-460330/Linori-KIARA-Round-Floor-Cushion-50x50x15cm---Terracota


4. Lampu tidur

Perlengkapan kamar tidur minimalis lainnya adalah lampu tidur. Pilih model lampu tidur yang sesuai dengan desain kamar tidur. Banyak desain lampu tidur estetik yang dapat dipadukan dengan desain kamar tidur minimalis. Mulai dari model duduk, berdiri, menempel, sampai dengan model lampu tidur yang menggantung, bahkan menggunakan LED.

Lampu tidur ini dapat anda tempatkan di sebelah tempat tidur kanan dan kiri. Atau di atas kepala tempat tidur sesuai dengan model lampu tidurnya. Paling penting tempatkan di tempat yang tidak mengganggu kenyamanan tidur anda. Untuk multifungsi pilih lampu tidur yang dapat difungsikan sebagai lampu baca juga atau untuk sekedar bersantai.

5. Sofa

Perlengkapan kamar tidur minimalis lainnya adalah sofa. Menambahkan sofa kecil di ruang kamar tidur minimalis anda akan membuat suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman. Anda dapat menggunakan sofa saat sedang duduk santai atau sekedar melepas penat sambil membaca buku atau menelpon orang-orang yang anda sayangi.

Pilih ukuran dan desain yang memperkuat desain kamar tidur minimalis anda semakin terasa minimalisnya. Pilih juga warna sofa yang senada dengan cat atau wallpaper kamar tidur anda. Memilih warna netral menjadi salah satu alternatif untuk membuat kamar semakin terasa lega dan hidup.

sofa
Sumber: https://www.dekoruma.com/p/NRA-388296/Heim-Studio-KUMO-Sofa-Bed-Merah-Muda

6. Jam meja atau jam dinding

Perlengkapan kamar tidur minimalis lainnya adalah weker atau jam dinding. Tergantung anda menyukainya yang mana serta dicocokkan juga dengan tema kamar tidur anda. Pastinya kehadiran jam ini akan membantu anda bangun di pagi hari dan pastinya memudahkan anda untuk melihat waktu. 

Banyak model weker atau jam dinding estetik yang cocok untuk desain kamar tidur minimalis. Anda dapat membeli weker atau jam dinding di berbagai e-commerce.

jam meja
Sumber: https://www.dekoruma.com/p/NRA-456156/Danari-RYOJI-Jam-Meja-20-cm---Grey


7. Hiasan Dinding

Hiasan dinding juga cocok diletakkan di kamar tidur minimalis, selama pemilihan desainnya sesuai. Tentunya akan membuat ruangan tidur minimalis semakin estetik. Anda dapat memilih perlengkapan kamar tidur minimalis berupa hiasan dinding yang membuat kesan kamar tidur minimalis semakin kuat. Seperti hiasan dinding gamabr alam, bunga, daun, dan lainnya. Tetapi jangan abaikan juga hiasan dinding yang anda suka.

8. Meja Rias

Meja rias merupakan salah satu perlengkapan kamar tidur minimalis yang wajib ada di kamar tidur minimalis anda. Meja rias yang sering digunakan untuk merias diri ini ini dapat dipilih dengan desain yang sesuai dengan tema kamar tidur anda. Mulai dari warna dan modelnya. Biasanya untuk membuat barang-barang riasan anda rapi, anda dapat memilih meja rias yang memiliki banyak laci untuk menyimpan banyak barang.

9. Perlengkapan tidur

Perlengkapan lainnya yang wajib ada di kamar tidur adalah perlengkapan tidur seperti sprei, sarung bantal, sarung guling, dan bed cover. Pilih bahan-bahan yang lembut dan halus serta menghangatkan tubuh sehingga membuat tidur anda semakin nyaman. Pilih warna perlengkapan tidur yang anda sukai dan sesuaikan dengan tema kamar tidur minimalis anda. Seperti warna netral atau natural.

10. Lemari

Lemari merupakan tempat menyimpan pakaian. Pilih lemari yang tidak memakan tempat. Anda dapat memilih juga tipe lemari yang memiliki laci di dalamnya sehingga dapat menyimpan barang-barang kecil anda dan membuatnya tidak berantakan serta mudah mencarinya. Pilih warna lemari yang sesuai dengan desain kamar tidur anda, seperti warna netral atau warna natural.

Kesesuaian semua perlengkapan dan desain kamar tidur anda, akan membuat harmonisasi dan membuat kamar tidur minimalis anda semakin terlihat estetis, terasa nyaman, dan semakin kental desain minimalisnya.

Itu dia beberapa perlengkapan yang biasanya ada di kamar tidur minimalis. Anda dapat memilih warna, desain, jenis, sampai dengan modelnya sesuai dengan yang anda sukai, namun jangan abaikan juga tetap sesuai dengan tema kamar anda. Temukan perlengkapan kamar tidur minimalis di atas di toko resmi seperti Shopee Official Store, sehingga barang yang didapat original dan aman.

Anda mempunyai rekomendasi perlengkapan kamar tidur minimalis lain yang biasa ditempatkan di kamar tidur minimalis? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

24 Comment

  1. Waahh berarti kamarku mini mini minimalis karena gak cukup kalau ditambahin sofa, lemari pakaian, dll. cuma buat tempat tidur dan meja kerja hehehe....

    ReplyDelete
  2. Impian semua orang sih punya kamar tidur minimalis gini. Kalau aku yang pasti wajib ada ya cermin, lemari, lampu tidur, meja rias. Kalau bisa ditambahin rak buku hehe. Bakalan makin mager keluar kamar hahaa.

    ReplyDelete
  3. Kamar tidur dengan konsep minimalis menawarkan desain yang kompak dan berfokus pada fungsi ruangan.

    ReplyDelete
  4. Wahh makasih kak buat sharingnya. Saya jadi banyak masukin wishlist nih buat menghias kamar saya menjadi lebih cozy buat remote working :D

    ReplyDelete
  5. Wah boleh nih rekomendasinya.. soalnya saya termasuk orang yang bingung mau naro apa di kamar..

    ReplyDelete
  6. recomended banget nih apalagi bagi orang yang memang bekerja dari rumah ataupun bagi seseorang yang menempatkan kamar tidur sebagai tempat untuk rest pada bekerja

    ReplyDelete
  7. Baru tau kalo dekoruma ada websitenya. Selama ini penasaran cuma liat tokonya. Kalau gitu belanja online aja deh, praktis.

    ReplyDelete
  8. Kupikir-pikir ini minimalis atau bukan, ya jadinya? Hehe ... lhah klo dibandingkan kamarku yg cuma ada kasur, barang2 minimalis yg diuraikan di atas jatuhnya menjadi tidak minimalis.

    ReplyDelete
  9. Semuanya Wajib ada sih di kamar tidur, biar kamar tidur bisa di pakai berbagi fungsi, bukan hanya tempat tidur.

    ReplyDelete
  10. Kak mau dong rekomendasi kamar tidur anak cowo. Kebetulan mau di make over

    ReplyDelete
  11. Ya ampun, aku keseringan nonton film horor kali ya. Jadi aku tuh takut naruh cermin di kamar tidur demi ogah ngeliat penampakan. Akhirnya cerminnya aku taruh di kamar khusus ganti baju aja.

    ReplyDelete
  12. Kamar minimalis bukan berarti kamar ukuran kecil ya. Pengen masukan sofa ke dalam kamar tapi apa daya, kagak ada space

    ReplyDelete
  13. Kamarku nangis melihat ini wkwkwk dari sekian item.yang masuk cjma jam dinding lemari dan kasur wkwkwk.. kacau dah ah ini mah kamar aku under minimalis judulnya haha

    ReplyDelete
  14. Hampir semua benda2 itu ada di kamarku. Penataannya juga harus diperhatikan karena kamar minimalis itu ukurannya tidak terlalu besar

    ReplyDelete
  15. Iya banget deh ya, kamar tidur minimalis biasanya selalu ada perlengkapan yang tersebut di atas. Tergantung ukuran kamarnya juga kalo sofa. Kayak di rumahku, kamarnya pada minimalis. Tapi karena ukurannya kecil-kecil, jadinya gak ada sofa. Btw, cakep-cakep ya perlengkapan rumah di Dekoruma. Bikin kepengen ngeborong deh untuk gantiin perabotan di rumah yang udah usang. :D

    ReplyDelete
  16. jadi kalau mau ngedesain kamar sudah ada perlengkapan wajib yang harus disimpan didalam kamar supaya kamar terlihat sempurna dan cakep. Tak terlalu banyak barang namun semuanya berfungsi dengan baik ya

    ReplyDelete
  17. Pas banget rencananya mau mengisi kamar anak2, semoga bisa dibikin konsep seminimalis mungkin biar gak terlalu banyak barang di kamar. Soalnya kalau banyak barang biasanya identik dengan banyak nyamuk gitu.
    Terima kasih tips dan infonya mbak.

    ReplyDelete
  18. Standing mirror, cushion, dan juga lampu tidur, 3 perlengkapan ini gak boleh dilewatkan begitu saja. Standing mirror bisa ciptain kesan ruangan yang luas.

    ReplyDelete
  19. Asli cakep banget konsep rumah minimalis itu, nggak terlalu banyak dekorasi yang berat dan tentunya nyaman buat mata yang memandang.

    ReplyDelete
  20. Ini judulnya kamar tidur minimalis tapi isinya dong : maksimalis.
    Cakep banget penataan interior kamarnya, bahkan sampai ada sofa segala

    ReplyDelete
  21. Auto jadi makin estetik ini mah kalau kamar tidur dilengkapi berbagai perintilan dari Dekoruma ini. Tapi bagi orang biasa yang luas kamarnya gak seberapa, cuma cukup elus dada aja. Hahaha.

    ReplyDelete
  22. Kayaknya kamarku paling minimalis di antara minimalis deh wkwk. Pengen masukin sofa tapi gak mungkin. Ini aja udah sempit banget. Gimana mau masukin sofa haha

    ReplyDelete
  23. konsep minimalis gini memang lagi musim ya hehe tapi harus tetap memperhatikan fungsi dan komposisi ruangan supaya tidak memakan space

    ReplyDelete
  24. Cakep2 amat yaa rekomendasi produknya. Pengen punya semua jadinya. Meski kadang2 kalo dipikir2 seperlunya aja. Hehe.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.