KLEDO: SOFTWARE AKUNTANSI ONLINE BANTU BISNISMU SEMAKIN MAJU

Sejak kecil saya sering melihat ibu mendesain pakaian dan menjahitnya,  bukan untuk dijual tapi untuk digunakan sendiri. Sejak itu saya mulai menyukai desain-desain pakaian. Saya rajin mengumpulkan model-model pakaian unik yang saya suka. Kemudian saya mencari kain sejenis yang ada di gambar dan mencari penjahit untuk menjahitkannya. Saya sering merubah sedikit banyak desainnya, menyesuaikan dengan tubuh atau pun imajinasi saya.

software akuntansi online kledo


Saya sering menggunakan hasil desain dan jahitan saya ke kantor, alhasil banyak yang suka. Karena jahitannya rapi dan kainnya bagus. Lama kelamaan banyak yang pesan. Saya buatkan dengan keuntungan yang tidak seberapa. Semakin lama, pesanan semakin banyak, akhirnya saya memutuskan untuk menjadikannya lahan bisnis sampingan saya.

Semakin lama keuntungannya juga semakin banyak, pastinya berbanding lurus dengan biaya-biaya yang harus dikeluarkan semakin banyak. Saya hanya mencatatnya secara manual menggunakan excel dan tak jarang saya hanya mencatatnya di kertas atau catatan di HP. 

Bahkan sering lupa untuk mencatatnya. Alhasil berkali-kali saya kehilangan catatan manual saya, sehingga banyak biaya-biaya yang tidak tercatat dengan baik. Sehingga laporan keuangan menjadi berantakan.

Atau bahkan banyak yang mengambil pakaian yang harusnya jadi piutang menjadi tidak tercatat, sehingga membuat laporan keuangan saya tidak rapi dan merugi karena uang masuk dan keluar selisih jauh, serta inventori tidak jelas. Beruntung sekarang saya menemukan aplikasi akuntansi Kledo yang membantu proses transaksi usaha tercatat dengan baik. 

Kledo: Software Akuntansi Online, Bantu Usahamu Semakin Maju

Kledo adalah software akuntansi online yang menawarkan layanan pembuatan laporan keuangan bagi siapa saja yang memiliki usaha skala kecil sampai dengan menengah. Kledo mampu mengubah bisnis kecil menjadi sebuah bisnis yang bankableauditable, dan mampu bersaing di kancah nasional hingga dengan global.

software akuntansi gratis kledo
Source: https://kledo.com/


Aplikasi buatan anak bangsa ini tersedia dalam pilihan gratis dan juga berbayar yang menawarkan laporan keuangan lengkap standar bisnis. Software yang berbasis cloud ini tidak perlu dilakukan instalasi jika ingin dibuka melalui PC sehingga dapat dilakukan secara realtime kapan saja dan di mana saja. Namun, juga tersedia versi aplikasinya.

Software akuntansi Kledo yang berkantor pusat di kota Jogja ini cocok digunakan oleh siapa saja baik bisnis barang maupun usaha jasa terutama UMKM dengan bisnis skala kecil. Saat ini Kledo sudah membantu lebih dari 35.000 para pengusaha dari berbagai industri. Kehadirannya sangat mempermudah bisnis dalam hal pembukuan laporan keuangan menjadi lebih rapi dan dan semua transaksi tercatat secara administratif.

Fitur Tersedia dalam Software Akuntansi Kledo

Invoice

Fitur ini membuat pebisnis semakin praktis dalam membuat invoice yang dilakukan secara cepat dan otomatis. Invoice yang dibuat secara otomatis ini dapat dibagikan melalui SMS, link, email, Whatsapp, maupun untuk dicetak.

Purchasing

Fitur Purchasing menawarkan konversi purchase order dengan cepat dan mengkonversikannya hanya dalam satu klik saja. Hemat waktu dan cepat bukan?

Biaya

Fitur ini menawarkan pencatatan transaksi dengan sangat detail dan rapi, sehingga pebisnis dapat melacak semua pos pengeluaran dan membuat laporan pengeluaran dengan sangat detail atau rinci sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan.

Aset Tetap

Fitur ini dapat membantu pemilik usaha dalam melacak aset tetap seperti tanah, mobil, gedung atau bangunan, dan lainnya. Sekaligus juga menghitung despresiasi aset secara otomatis, dan membantu memberikan laporan aset secara realtime dan pastinya cepat ketika dibutuhkan.

Inventori

Pencatatan inventori yang tidak rapi dan detail, akan membuat laporan inventori berantakan, dan tidak dapat mengetahui secara riil berapa  dan apa saja inventori yang tersedia. Dengan fitur ini, kita dapat mengetahui inventori usaha kita secara cepat dan tepat. Sehingga proses stok opname dapat berjalan dengan cepat dan mudah. Selain itu, fitur inventori juga mempermudah dalam melakukan pelacakan stok di semua cabang.

Laporan Keuangan dan Usaha

Laporan yang akurat akan membantu perusahaan dalam mengambil sebuah keputusan. Selain akurat, laporan yang cepat, tepat, dan  ketersediaan berbagai jenis laporan juga sangat dibutuhkan untuk sebuah proses bisnis. Di perangkat lunak Kledo ini, pemilik usaha dapat membuat laporan keuangan perusahaan dengan cepat dan tepat.

Selain itu ketersediaan laporan dalam software keuangan ini juga sangat banyak macamnya. Pemilik usaha tinggal mengambil laporan mana yang dibutuhkan. Adapun jenis laporan yang ada di aplikasi ini adalah Laporan Neraca, Laporan Arus Kas, Laporan Laba Rugi, Laporan Eksekutif, Ringkasan Bank, Ringkasan Buku Besar, Jurnal,  Trial Balance, Pajak Penjualan, Pajak Pemotongan, Umur Piutang, Tagihan Pelanggan, Pendapatan Per Pelanggan, Penjualan per Produk, Umur Hutang, Tagihan Vendor, Pembelian per Produk, Pembelian per Vendor, sampai dengan pergerakan Stok Gudang.

Keunggulan Softaware Akuntansi Kledo

Lalu apa saja keunggulan Software akuntansi Kledo? Tentu banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh Kledo sehingga sangat layak menjadi software akuntansi online untuk usaha anda.

keunggulan kledo
Source: https://kledo.com/


1. Laporan keuangan secara realtime

Pengguna dapat melihat laporan keuangan bisnis yang anda miliki secara realtime, kapan saja dan dari mana saja. Sehingga mempermudah proses bisnis anda kapan pun dan dimana pun mulai dari pembuatan invoicing, purchasing, sampai dengan inventory.

2. Berbasis cloud

Softaware ini tidak perlu dilakukan instalasi karena berbasis cloud. Dapat diakses dari iOS, Mac, Windows, maupun dari gawai lainnya.

3. Dapat digunakan oleh banyak jenis usaha

Software akuntansi gratis ini dapat digunakan oleh banyak jenis usaha diantaranya adalah Retail, Jasa, Manufaktur, Restoran, Kontraktor, Trading, Distributor, Online Shop, Bengkel, Koperasi, Yayasan, Konsinyasi, dan juga Logistik.

4. Harga bervariasi sesuai kebutuhan

Harga yang ditawarkan sangat jelas dan mempunyai banyak paket harga pilihan sesuai dengan kebutuhan para pemilik bisnis untuk kategori berbayar.

5. Menawarkan pilihan banyak laporan

Laporan yang ditawarkan oleh software akuntansi gratis untuk PC dan mobile phone ini sangat banyak dan bervariasi. Lebih dari 50 laporan yang ditawarkan, pengguna  dapat memilih sesuai dengan kebutuhan.

6. Kledo aman dan terpercaya

Software akuntansi Kledo aman dan terpercaya untuk digunakan. Sudah banyak perusahaan besar yang menggunakan software ini seperti Kontan, Info Komputer, Warta Ekonomi, Investing.com, Tribun, Tempo, Tagar.id, Itech, Siar, Kabar Bisnis, Line News, dan juga Kedaulatan Rakyat.

7. Kledo fleksibel

Software Kledo dapat digunakan dimana saja dan kapan saja. Sehingga sangat fleksibel ketika akan digunakan. Selain dapat digunakan melalui PC, Kledo login juga dapat digunakan melalui mobile phone. Download software akuntansi gratis ini melalui Google PlayStore maupun Apple Store.

8. Tutorial dan cara penggunaan

Jika anda adalah pengguna pemula software akuntansi gratis online ini, maka dapat melihat tutorial dan cara penggunaan software ini di setiap bagiannya. Seperti Tutorial Print Tagihan Massal dan lainnya. Pastinya tutorial ini sangat bermanfaat sekali untuk para pengguna baru perangkat lunak ini.

9. Memiliki fitur contoh Surat Penawaran Kerjasama

Keunggulan lain dari software akuntansi Kledo menawarkan fitur contoh Surat Penawaran Kerjasama, yang dapat dijadikan acuan atau sebagai contoh bagi para pemilik usaha dalam membuat surat penawaran kerjsama dengan pihak lain. Tentunya contoh surat ini akan sangat bermanfaat bagi para pemilik usaha yang baru saja buka, dan menjadi panduan ketika pertama kali membuat Surat Penawaran Kerjasama.

surat penawaran kerjasama kledo
Source: https://kledo.com/


Software akuntansi Kledo ini pastinya sangat bermanfaat bagi para pemilik usaha yang akan membantu membuat laporan keuangannya menjadi lebih rapi. Yuk gunakan software akuntansi accurate ini dengan mencoba tawaran trial-nya selama 14 hari secara gratis. Kledo akan membuat bisnis anda semakin terlihat profesional. Jika sudah menggunakan aplikasi ini, yuk boleh sharing pengalamannya di kolom komentar.

19 Comment

  1. Wah bagus banget softwarenya. Jadinya bisa lebih mudah, arsip juga bisa tersimpan dengan lebih baik.

    Apalagi ada contoh surat kerjasama juga ya. Jadi bisa memiliki gambaran saat akan mengajukan kerjasama secara tertulis dengan pihak lain.

    ReplyDelete
  2. Menarik sekali Kledo ini ya .... orang yang menjalankan bisnis sendirian terbantu banget untuk urusan pencatatan. Menghemat waktu juga sebenarnya.

    ReplyDelete
  3. Aplikasi Kledo yang bisa membantu kita bikin invoice saya rasa bukan hanya pelaku UMKM yang bisa memanfaatkan fasilitas itu. Para blogger juga bisa menggunakannya kan ya?

    ReplyDelete
  4. Kalau ditulis dikertas mungkin ada juga baiknya ya, Mbak. Etapi, kalau kertasnya hilang alamaaaaaaak berabe kan jadinya. Padahal kan penting banget memantau pemasukan-pengeluaran dalam suatu bisnis, la kalau kertasnya aja hilang, terus gimana coba?

    Software Akuntansi Kledo layak ni dicoba untuk memantau dengan rapi, like a pro!

    ReplyDelete
  5. Ngurus keuangan bisnis secara manual pasti ribet dan pusing banget ya. Dengan adanya kledo bisa mengurangi beban (hidup). Cocok nih buat umkm

    ReplyDelete
  6. Pencatatan keuangan bisnis online jadi makin mudah dengan adanya software akuntansi seperti Kledo ini ya mbak

    ReplyDelete
  7. Jadi pingin rekomendasiin ke keluarga yang menjalani bisnis. Lebih simpel dan transparan juga. Hebat deh

    ReplyDelete
  8. wow keren ya mba aplikasinya. klu yg punya usaha cocok nih pake aplikasi akuntansi ini

    ReplyDelete
  9. Banyak sekali ini keunggulan software akuntansi Kledo. Pasti akan membantu pemilik usaha untuk membuat laporan keuangannya

    ReplyDelete
  10. Bukti era digital yang semakin menggantikan pekerjaan para akuntan nih bisa-bisa software Kledo ini

    ReplyDelete
  11. wah lengkap banget ya mbak fitur dari kledo ini. bisa banget digunakan bagi mereka yang punya usaha. pas banget juga nih ada trial 14 hari jadi bisa dicoba dulu sebelum berlangganan

    ReplyDelete
  12. buatan anak bangsa ya...keren amat! blom pernah coba dan tau apikasi ini...keknya wajib dicek kelebihannya niiih

    ReplyDelete
  13. mbaaak makasih banget udah ulas ini, karena aku jujur aja nyari ini untuk bisnis onlineku, selain mempermudah juga aku suka tak tercatat, happy banget bisa nemu aplikasi iniii

    ReplyDelete
  14. kreatif nih pembuat softwarenya, memberikan solusi untuk pencatatan keuangan, karena bagi saya yang jualan onlinenya masih belajar dan pelaku ukm rawan lupa untuk mencatat, dengan adanya software ini tentu saja akan sangat membantu proses administrasi

    ReplyDelete
  15. Cocok banget nih pakai Kledo buat yang punya bisnis. Pasti membantu sekali dengan adanya software akuntansi Kledo. Jadi perencanaan keuangan bisa lebih rapi dengan Kledo

    ReplyDelete
  16. Dengan memanfaatkan software canggih dari KLEDO maka semua aktivitas terkait keuangan bisa dikelola dengan mudah dan aman serta akuntable. Aku salut banget buat yang mampu menciptakan software seringkes KLEDO ini.

    ReplyDelete
  17. Bagus nih ada software yang bisa membantu teman-teman yang punya bisnis untuk membuat laporan keuangan yang rapi. Kalau ada formatnya lebih enak laporannya ya.

    ReplyDelete
  18. Software Akuntansi Kledo ini sangat memudahkan pebisnis, biar pencatatannya rapi dan meminimalisir miss.
    Lebih mudah dipantau juga daripada manual

    ReplyDelete
  19. Betul banget pelaku UMKM yang ingin pembukuannya rapi bisa pakai Kledo. Pastinya biar tahu progres bisnis dan keuangannya. Thx ya infonya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.