MENGECEK KEASLIAN SOME BY ME DENGAN HIDDEN TAG

Untuk kamu yang suka berbelanja produk kecantikan seperti skincare, pastikan produk yang kamu pakai benar-benar produk original. Agar kulit kamu aman dan tetap sehat. Salah satu produk yang saya gunakan adalah rangkaian Some By Me varian Galactomyces dan rangkaian Some By Me Yuja Niachin secara lengkap. Yang paling sering habis adalah Yuja Niachin Serum karena kalau pakai bisa bertetes-tetes.


some by me yuja niacin
Source: https://www.somebymi.ae/


Karena keseringan beli inilah akhirnya mulai mencari toko-toko di e-commerce dengan harga yang lebih murah namun tetap masuk akal dan pastinya ada jaminan original. Sampai akhirnya menemukan beberapa toko yang harganya sedikit lebih murah. Namun tetap saja saat produk datang, masih ada sedikit ragu, ini produk asli atau tidak ya. Salah satu cara untuk mengecek produk Some By Me yang kita beli ini asli atau tidak dengan menggunakan aplikasi Hidden Tag.

galactomyces serum
Source: https://www.somebymi.ae/


Gunakan Hidden Tag untuk mengecek keaslian Some By Me asli atau palsu

Banyak aplikasi untuk mengecek keaslian sebuah produk termasuk rangkaian produk skincare berupa serum dari Some By Me. Salah satu cara membedakan serum Some By Me asli atau palsu ini, saya menggunakan aplikasi Hidden Tag.

Ketika membeli sebuah produk melalui e-commerce, maka perhatikan ini.

Jangan lupa fotokan produk ketika masih disegel, dengan alamat pengirim tertera jelas. Lalu videokan ketika sedang di-unboxing pembungkus luarnya. Hal ini berguna ketika ada kerusakan barang, foto atau video ini menjadi bukti ketika kamu akan komplain ke penjual.

Termasuk ketika kamu membeli produk Some By Me, jangan lupa untuk mengambil video, sehingga jika akan melakukan komplain, sudah ada buktinya. 

Cara menggunakan aplikasi Hidden Tag

Ketika kamu sudah membuka pembungkus paket bagian luarnya, maka akan nampak produk Some By Me dengan packaging luar yang bagian tutup atasnya masih tertera sebuah barcode dalam bentuk hologram. Hologram ini lah yang akan kita scan dengan aplikasi Hidden Tag dan setelah itu kita akan mengetahui produk Some By Me yang kita beli itu asli atau palsu.

Lalu bagaimana cara menggunakan Hidden Tag?

1. Download dan Instal aplikasi Hidden Tag

Jangan lupa instal terlebih dahulu aplikasi Hidden Tag di HP kamu, bisa kamu unduh melalui Apstore maupun Playstore.

aplikasi hidden tag

2. Buka aplikasi Hidden Tag dan pilih menu Scan

Selesai instalasi, maka aplikasi Hidden Tag akan meminta kamu untuk mendaftar. Lakukan pendaftaran untuk menyimpan semua histori pengecekan produk kita.

3. Cari Hologram pada kemasan produk Some By Me

Setelah aplikasi terbuka, maka akan diarahkan ke halaman utama aplikasi. Pilih menu Scan di tab tengah, untuk memulai scan produk Some By Me, arahkan kamera scan ke hologram yang tertera pada dus Some By Me.

yuja niacin


Setelah dilakukan scan hologram, maka akan ada muncul gambar hasil scan dan diminta untuk memasukan 2 digit angka awal yang ada di hologram. Masukan, cukup sekali saja. Dan akan kembali muncul ke menu memasukan kode tersebut, abaikan saja. Karena kode yang kamu masukan sudah direcord oleh aplikasi Hidden Tag. Kamu bisa kembali ke menu Home dan klik-klik hasil scan produknya.

4. Cek Hasil

Untuk mengetahui produk Some By Me asli atau palsu, bisa memilih menu Tag, di menu ini akan muncul produk yang sudah kita scan. Jika keterangannya Normal, berarti produk tersebut original alias asli.

Saya tidak bisa share untuk hasilnya. Karena mengandung banyak informasi tentang produk tersebut. Dan saat kita melakukan screen shoot dan share hasilnya, ada peringatan bahwa hal itu dianggap melanggar undang-undang.

Jadi untuk mengetahui hasil pengecekan Some by Me yang kamu beli asli atau tidak, teman-teman boleh mencoba instal aplikasinya. Atau jika kamu sudah pernah mencobanya, boleh dong share pengalamannya di kolom komentar.

Mudah bukan cara mengecek keaslian Some By Me asli atau palsu dengan aplikasi Hidden Tag ini. Yuk gunakan skincare yang asli untuk kesehatan dan keselamatan kulitmu.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.