TIPS MEMBUKA BISNIS HOME DECOR ONLINE

Melakukan home decor adalah hal yang sangat menyenangkan. Membuat rumah menjadi lebih rapi dan estetik. Sehingga terasa nyaman saat ditinggali. Ide-ide home decor ini bisa kita lihat dari berbagai situs sebagai referensi. Sayangnya beberapa barang kadang agak sulit ditemukan. Sehingga kita kadang harus berselancar sampai keluar negeri untuk mendapatkan barang home decor tersebut. Tentu saja ini sangat mahal biayanya.

tips membuka bisnis home decor



Hal ini memberikan inspirasi kepada sebagian orang untuk membuka bisnis home decor online. Namun membuka bisnis home decor online tidak semudah membalikkan tangan. Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan saat membuka sebuah bisnis online, termasuk home decor online. Lalu apa saja tips membuka bisnis home decor online?

Tips Membuka Bisnis Home Decor Online

Bisnis online belakangan ini semakin diminati banyak orang, mengingat perkembangan teknologi semakin gencar. Sistem pembayaran semakin mudah, dan jangkauan bisnis online sangat luas. Tidak hanya di negara sendiri tapi juga bisa sampai ke seluruh dunia. Sehingga bisnis online sangat menjanjikan. Termasuk bisnis home decor online.

Lalu apa saja tips membuka bisnis home decor online?

1. Riset Pasar

Lakukan riset mengenai kebutuhan calon pelanggan terkait dengan home decor. Apa saja yang calon pelanggan butuhkan. Mulai dari jenis produk, range harga yang biasa dicari, home decor yang sedang booming, dan lainnya.

Dengan mengetahui data-data seperti ini kita akan mengetahui produk apa yang akan kita jual, harga yang kemungkinan bakal masuk ke calon pelanggan atau membuat segmen harga, bahkan kita bisa menjual produk yang banyak diminati calon pelanggan.

2. Analisis kompetitor

Melakukan analisis pasar langkah yang sangat penting agar dapat bersaing dengan kompetitor dahulu. Selain itu juga membuka peluang kita bisa membaca celah untuk bisa masuk ke bisnis yang akan kita geluti. Di sini terkait dengan home decor. Melakukan riset kompetitor yang menjual barang-barang home decor juga membantu kita dalam menyusun strategi untuk mengambil market share.

3. Tentukan produk yang akan dijual

Setelah mengetahui kebutuhan pasar melalui riset pasar dan analisis kompetitor, kita dapat menentukan produk yang akan kita jual yang menjadi kebutuhan calon pelanggan.

barang home decor



4. Mencari supplier

Tidak lupa sebelum memulai bisnis online cari supplier yang akan menyokong semua barang-barang yang akan kita jual. Pilih supplier yang kredibilitasnya baik dari sisi kualitas barang, pengiriman, harga, dan juga layanan lainnya. Anda dapat menemukannya di dalam atau di luar negeri sesuai dengan barang yang akan dijual.

5. Mulai bangun situs online/e-commerce

Karena anda akan memulai bisnis home decor secara online, artinya anda harus membuat situs sebagai sarana transaksi dengan calon pelanggan. Atau anda juga dapat menentukan untuk bekerjasama dengan e-commerce yang ada di Indonesia.

6. Iklan di sosial media

Sosial media belakangan ini menjadi sarana untuk promosi bisnis baik online maupun offline. Sehingga mengiklankan barang-barang home decor melalui sosial media sangatlah penting agar situs atau produk home decor kita semakin dikenal.

7. Bekerjasama dengan perusahaan logistik

Perusahaan logistik atau ekspedisi adalah kunci barang tiba di semua pelanggan. Sampai atau tidaknya produk ada di tangan perusahaan logistik. Sehingga memilih perusahaan logistik yang kredibel, berpengalaman, dan jangkauannya luas sangat penting dan harus hati-hati.

Terutama jika anda mengirim produk-produk ukuran besar seperti furniture berupa kursi tamu atau sofa, kursi gantung, meja tamu, meja makan, meja hias, lemari, lampu, bahkan tempat tidur, set gorden, pelapis atau panel dinding, dan lainnya. Lebih baik anda menggunakan jasa pengiriman barang berupa cargo. Perusahaan cargo terbaik dan terpercaya yang dapat anda pilih adalah J&T Cargo.

Pilih Perusahaan Logistik Terbaik dan Terpercaya Untuk Kepuasan Pelanggan

J&T Cargo adalah perusahaan logistik kargo yang terus berkomitmen untuk meningkatkan efisiensi dan menekan biaya logistik serendah mungkin namun tetap berdasarkan standar operasional yang tinggi, sistem distribusi gudang yang kuat, menggunakan aplikasi logistik yang mutakhir, sehingga memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

J&T Cargo jasa pengiriman barang

Perusahaan antar jasa barang ini merambah segmen B2B (Business to Business),  B2C (Business to Customer), dan C2C (Customer to Customer) baik itu perusahaan, pabrik, grosir, distributor ataupun retail.

J&T Cargo bergerak dalam 3 layanan utamanya yaitu Transportation Service (E-commerce Cargo, Standar Cargo, Max Bulky Cargo, dan Air Cargo), Supply Chain Service (Warehouse, FTL, Container, dan Supply Chain Solution), dan Others Service (Insurance, COD, DO Return, Package, API System, dan Fast Claim).

Selain itu J&T Cargo juga memiliki detail layanan pengiriman produk yang banyak sehingga pelanggan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Layanan produk tersebut adalah AirTrack (1-68 kg), FastTrack (10-100 kg), MaxTrack (100-500 kg), dan LineTrack (50-300 kg). Layanan ini banyak digunakan oleh UMKM atau E-commerce untuk mengirimkan barangnya ke seluruh Indonesia. Untuk mengetahui detail harganya, anda dapat melakukan cek ongkos kirim cargo di situsnya J&T Cargo.

Keunggulan J&T Cargo Menjadi Pilihan Para UMKM di Indonesia

Selain sudah banyak bekerjasama dengan para pengusaha e-commerce, pastinya J&T juga sudah berjasa banyak terhadap para UMKM di Indonesia. Paket layanan yang diberikan oleh J&T Cargo cukup banyak. Sehingga para UMKM dapat memilih paket layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Didukung dengan harga yang sangat variatif dan lebih murah, membuat J&T Cargo menjadi pilihan banyak UMKM di Indonesia untuk mengirmkan paketnya kepada customer.

Lalu apa saja keunggulan yang dimiliki oleh J&T Cargo sehingga menjadi perusahaan logistik terbaik dan menjadi pilihan banyak e-commerce dan juga para UMKM? 

1. Jangkauannya luas

In total per 31 Agustus 2023 J&T Cargo sudah memiliki 98+ gateaway, 3200 outleet dan coveragenya menjangkau 98% seluruh bagian Indonesia. Dan tersebar di berbagai pulau seperti Jawa & Balinusra, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Ternate Ambon. Sehingga membuat barang anda cepat tiba di tujuan. Memudahkan anda juga jika ingin mengirimkan paket, anda tinggal mencari J&T Cargo terdekat.

Jumlah fleet yang melayani pengiriman mencapai 2500+ fleet sehingga pengiriman barang anda dijamin tepat waktu. Didukung lagi dengan jumlah karyawan yang mencapai 10.000+ orang pastinya akan memaksimalkan proses pengiriman barang ke berbagai daerah. Pastinya UMKM sangat terbantu dengan keunggulan ini. Termasuk bagi anda UMKM yang bergerak dalam bidang home decor online.

J&T Cargo UMKM


2. J&T Cargo Service memiliki banyak layanan

J&T Cargo bergerak dalam 3 layanan utamanya yaitu Transportation Service (E-commerce Cargo, Standar Cargo, Max Bulky Cargo, dan Air Cargo), Supply Chain Service (Warehouse, FTL, Container, dan Supply Chain Solution), dan Others Service (Insurance, COD, DO Return, Package, API System, dan Fast Claim). Sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya.

3. SLA pengiriman tepat waktu

Keunggulan ini sangat penting bagi para pelanggan agar barang mereka dapat tiba di tempat tujuan secara tepat waktu dan tanpa ada kerusakan apapun. Semua pelanggan dapat melakukan monitoring sistem selama 24 jam 7 hari untuk memantau posisi produk yang dikirimnya. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi selama proses pengiriman sampai barang tiba di tujuan.

4. Layanan maksimal dengan pickup barang

Selain fast response, pihak J&T Cargo juga memberikan layanan lainnya yang membuat happy dan puas para pelanggannya yaitu layanan pick up barang ke rumah. Sehingga anda tidak perlu repot mengirimkan barang anda ke kantor atau cabang.

Permintaan pick up ini juga tidak dibatasi secara kuantiti maupun jarak, selama pihak gateaway mau menjemput. Maka carilah jasa pengiriman barang terdekat atau tempat jasa pengiriman terdekat J&T Cargo. Menyenangkannya lagi barangnya akan dibantu packing dengan rapi dan aman.

5. Memiliki layanan asuransi pengiriman

Perusahaan jasa antar barang ini memberikan jaminan asuransi terhadap produk-produk yang mengalami kerusakan khususnya untuk barang pecah belah. Klaim asuransi ini akan disesuaikan dengan peraturan dan standar perusahaan.

6. Bekerjasama dengan banyak E-commerce

Perusahaan kirim paket ini sudah bekerjasama dengan beberapa e-commerce besar di Indonesia seperti Shopee, Akulaku, Lazada, Tiktok Shop, dan Blibli. Hal ini membuat para pelanggannya semakin percaya bahwa J&T Cargo adalah perusahaan ekspedisi terbaik dan terpercaya.

Itu dia beberapa keunggulan dari J&T Cargo sebagai perusahaan logistik terbaik di Indonesia. Pastinya akan banyak sekali membantu para UMKM di Indonesia dalam proses pengiriman barangnya ke seluruh Indonesia. Bagi Para Pelaku Bisnis yang Hendak Mengetahui Lebih Lanjut terkait Pengiriman Barang, Sampaikan Kebutuhanmu melalui http://bit.ly/JTCargoRangkulUMKM.

26 Comment

  1. Dalam membuka usaha utamanya untuk produk-produk yang punya berat tertentu, riset soal harga pengiriman emang penting sih mbak. Utamanya, biar tahu harga sekali kirim, dan JnT ini cukup rekomended ya

    ReplyDelete
  2. menarik nih bisnis homedecor onlline, saya belum lihat nih kayaknya atau saya yang ketinggalan ya, hehehe. J&T Cargo biasa saya pake nih buat kirim gear dan alat musik paksuami. Jelas aman dan cepet nyampenya

    ReplyDelete
  3. Peluang Bisnis Home Decor Online ini sangat terbuka ya, Mbak. Pastinya kebutuhan mendesain ruangan itu akan terus ada. Terus kalau online kan, jangkauannya luas bagi seluruh Indonesia. Apalagi sudah banyak dukungan dari jasa pengiriman barang.

    ReplyDelete
  4. bisnis home decor ini masih menarik yaa.. menurutku termasuk bisnis yang evergreen soalnya peminat home decor juga selalu ada mengingat bisnis property juga pertumbuhannya masih bagus

    ReplyDelete
  5. Setujuu kak kalau wajib kerjasama dengan perusahaan ekspedisi.. Jnt Cargo emang terpercaya ya dan bisa kirim paket ke seluruh Indonesia. Bisnis home decor pun makin lancar. Cuan berdatangan.

    ReplyDelete
  6. Sekarang jadi nggak repot lagi ya dalam memngirim paket besar. Soalnya sudah ada J&T Cargo. Apalagi Coverage nya luas banget. Cocok buat UMKM di Indonesia

    ReplyDelete
  7. Aku selama ini sejak ada JnT deket rumah lebih milih JnT sih dibanding yang lain. Selain karena bagian yang nerima orderan paket (admin ya?) itu ramah bangeeet terus juga mau jemput2 barangnya hahahah trus sampenya jg lumayan cepet

    ReplyDelete
  8. Senengnya punya layanan kirim barang besar ini bisa disesuaikan kebutuhan ya mbak. Apalagi memang sih kalau dipikir kirimnya dalam jumlah besar itu lebih hemat buat pengirimannya.

    ReplyDelete
  9. Gerai J&T Cargo banyak banget di dekat rumahku. Pernah juga sekali kirim paket besar ke luar pulau dan itu lumayan murah

    ReplyDelete
  10. Sekarang ini, selama jeli menangkap peluang, semua bisa saja ya mbak
    Termasuk membuka bisnis home decor secara online

    ReplyDelete
  11. Home dekor ini emg lagi naik sih. Apalagi utk rumah minimalis. Kesannya aja mini tp sbnrnya printilannya bnyk bgt.

    Mknya jasa pengiriman brg kyk J&T Cargo ini pas kalo diajak beberes dan pindahan rumah. Paketan harganya sgt terjangkau.

    ReplyDelete
  12. JNT pilihan banget buat kirim barang. Tepat waktu dan packagingnya aman. Selalu jadi andalan sih kalau aku

    ReplyDelete
  13. wah desain interior rumahnya bagus2 yaa.. sy pernah terbesit untuk menggunakan jasa ini, tapi belum terealisasi. dan untuk jasa pengiriman barang dengan J&T Cargo, sy pun belum pernah coba xD

    ReplyDelete
  14. Benar-benar jadi solusi banget ya kehadiran JNT & Cargo ini. Para UMKM pastinya nggak bakal pusing lagi dengan urusan pengiriman barang dalam jumlah besar atau paket besar karena layanan yang satu ini bisa dimanfaatkan. Tentunya JNT & Cargo akan memberikan ongkir yang lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  15. Buka bisnis home decor online termasuk menjanjikan nih. Harus tau step by stepnya termasuk pilih jasa kirim barangnya.

    ReplyDelete
  16. Aku belum pernah pakai J&T Cargo. Selama ini kirimnya barang kecil-kecil sih. Buat yang punya usaha kirim barang besar, kargo emang paling cocok. Harganya bisa lebih miring kan

    ReplyDelete
  17. Home decor sekarang pun sudah banyak yang beralih ke online ya Mbak. Tapi emang bener sih karena barang-barang buat dekorasi rumah itu gedhe-gedhe udah pasti butuh ekspedisi yang terpecaya sih kayak J&T Cargo.

    ReplyDelete
  18. Bisnis decor sejauh ini bagus, Mba, karena akan ada selalu keinginan orang untuk dekor rumahnya, baik baru atau lawas

    ReplyDelete
  19. mencari supplier adalah salah satu poin yang paling menantang :D

    ReplyDelete
  20. Riset pasar dan riset lainnya ini memang penting ya untuk membuka sebuah bisnis, apalagi buka bisnis home decor. Pastilah harus lebih mendalam lagi risetnya ya. Salah satunya bagaimana pengiriman home decor. Alhamdulilah sekarang JNT sudah maju banget ya. Banyak pilihan cara pengiriman.

    ReplyDelete
  21. Peluang bisnis home decor ini sekarang lagi hits banget ya mbk. Jadi kalo mau buka usaha bidang ini wajib banget riset pasaran termasuk mencari tau jasa pengiriman cargo

    ReplyDelete
  22. Home decor prospeknya bakal bagus ya Mbak, soalnya bakal kepake terus selama masih ada manusia di bumi.

    ReplyDelete
  23. Peluang bisnisnya besar juga ya apalagi kalau didukung dengan beriklan atau bikin konten di media sosial

    ReplyDelete
  24. Home decor ini banyak peminatnya pasti.
    saya juga kalau browsing-browsing suka cari perintilan dekor rumah gitu, suka lihat-lihat pinterest juga buat referensi, yang ntah kapan bisa ngedekor rumah, secara barang-barang yang diincar itu mayan ongkirnya, hikss.
    tapi kalau pakai JnT kargo lebih hemat dong ya.

    ReplyDelete
  25. bisnis home decor online ini lumayan menjanjikan yaa, apalagi saat kita bisa belanja banyak dan ngirimnya pakai cargo, pasti lebih murah jatohnya

    ReplyDelete
  26. Kalo bawa barang yg berat2 macam bisnis home decor atau pindahan gitu, memang enaknya pake jasa kirim kargo. Dihitungnya langsung 10 kilo rasanya. Dulu saya pindahan, bawa freezer pun pake kargo ke padang.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.