NIKMATI MENONTON GRAND PRIX F1 2023 DI TEMPAT EKSOTIS

Balap Formula 1 menjadi ajang olahraga popular serta high class yang dapat kamu ikuti. Biasanya, turnamen balap Formula 1 (F1) tersebar di berbagai penjuru dunia. Kamu yang ingin menonton balap F1 sekaligus travelling ke tempat eksotis di luar negeri, tentu dapat direalisasikan sekarang juga.

pinjaman kilat grand prix
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/mobil-kendaraan-balap-motor-motorsport-13793273/


Bagi kamu penonton F1 pemula, terdapat berbagai panduan khusus ketika menonton F1 secara langsung di luar negeri. Misal, menyiapkan budget khusus dari pinjaman kilat terbaik yang dapat kamu manfaatkan. Selain itu, kamu juga wajib mengetahui tempat-tempat berlangsungnya balap F1.

4 Panduan Penting Menonton Grand Prix F1

Menonton balap F1 secara langsung sejatinya tentu berbeda pengalamannya dengan menonton di televisi atau video streaming. Maka dari itu, Ada beberapa panduan yang wajib kamu ikuti apabila ingin pengalaman menonton F1 kamu nyaman dan lancar. Berikut ini 4 panduan menonton F1 menurut SunburstAdventure, yaitu:

Menyiapkan Budget secara Rinci

Pertama-tama, tentu kamu wajib untuk menentukan budget secara rinci sebelum melakukan perjalanan travelling untuk menonton balap F1. Menentukan budgeting untuk kebutuhan travelling tidaklah sesulit dulu.

Karena saat ini kamu sudah dapat mengajukan pinjaman dana untuk kebutuhan travelling kamu. Balap F1 sendiri biasanya berlangsung selama 3 hari, karena hari pertama dan kedua adalah waktu untuk para pembalap untuk warming up. Sedangkan hari ketiga adalah waktu race dimulai.

Nominal budget yang dapat kamu persiapkan adalah sekitar Rp150 juta yang dialokasikan untuk tiket masuk, akomodasi dan lain-lain. 

Memakai Pakaian dan Sepatu yang Nyaman

Panduan kedua adalah memakai pakaian dan sepatu yang nyaman, karena biasanya menonton balap F1 akan menuntut kamu untuk berada di lapangan luas dan terbuka. Memakai pakaian yang dapat menyerap keringat menjadi panduan jitu ketika menonton mobil balap di sirkuit.

Selain pakaian dan sepatu yang nyaman, tidak ada salahnya jika kamu menyiapkan air mineral. Tujuannya agar kamu tetap nyaman dan berada dalam kondisi fit untuk melihat balap F1 di tempat eksotis dan terbuka.

Menyiapkan Earplugs 

Mempersiapkan earplugs menjadi panduan berikutnya karena dapat dibilang jika suara mobil balap F1 terlalu bising. Namun, benda ini tidak terlalu wajib karena daya tahan terhadap kebisingan tergantung dari masing-masing individu.

Bagi kamu yang ingin membawa earplugs, disarankan untuk menyimpannya baik-baik sebelum race dimulai. Sekali lagi, semua dipersiapkan agar pengalaman menonton Grand Prix F1 kamu nyaman dan menyenangkan.

Memanfaatkan Waktu untuk Jalan-Jalan

Terakhir, kamu dapat memanfaatkan waktu sesudah race untuk berjalan-jalan menikmati euphoria balap F1 di sekitarmu. Biasanya, di beberapa tempat akan diadakan pertunjukan live music, food court dan sebagainya.

Selain itu, kamu juga dapat melanjutkan perjalanan atau traveling untuk menelusuri negara tempat berlangsungnya balap F1. Misal, kamu berkeliling untuk mengunjungi tempat-tempat eksotis atau bersejarah lainnya.

4 Rekomendasi Negara untuk Menonton Grand Prix F1 Langsung

Hal paling menarik dari balap F1 adalah tempat-tempat eksotis di seluruh dunia yang menjadi tempat berlangsungnya balap tersebut. Selama satu musim Grand Prix F1, tentu balapan selalu berpindah sirkuit.

pinjaman dana grand prix
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/mobil-kendaraan-olahraga-cepat-17809274/


Maka dari itu, kamu perlu mengetahui negara terbaik mana saja yang biasanya dilangsungkan balap F1. Simak 4 rekomendasi negara terbaik untuk dapat menonton Grand Prix F1 secara langsung seperti dikutip dari GoTravelly berikut ini:

Sirkuit Catalunya di Barcelona

Rekomendasi pertama, kamu dapat mengunjungi Barcelona untuk menonton Grand Prix F1. Hal tersebut karena pasti setiap musim, Sirkuit Catalunya yang terletak di Kota Barcelona selalu mengadakan balap F1.

Jika memilih untuk berkunjung ke salah satu kota di Spanyol ini, kamu akan mendapatkan banyak sekali pengalaman travelling selain pengalaman menonton F1. Karena Kota Barcelona menjadi pusat pariwisata, budaya dan olahraga terbaik di Spanyol. 

Sirkuit Monte Carlo di Monako

Apakah kamu ingin berkunjung ke tempat eksotis sekaligus bersejarah bagi Grand Prix F1? Maka, rekomendasi tempat selanjutnya adalah Sirkuit Monte Carlo di Monako. Selain letak sirkuitnya yang berada di sepanjang pelabuhan Monako, kamu juga akan terpukau dengan pemandangan sekitarnya.

Sirkuit Monte Carlo menjadi salah satu sirkuit bersejarah karena menjadi pelopor penggunaan jalanan umum untuk balapan internasional. Oleh karena itu, bagi kamu pecinta balap F1 mengunjungi Monako adalah hal yang wajib untuk dilakukan.

Sirkuit Spa-Francorchamps di Belgia

Jika kamu ingin merasakan menonton balap F1 di dataran perbukitan, maka Sirkuit Spa-Francorchamps adalah pilihan tepat. Terletak di daerah perbukitan yang ditutup dengan pepohonan rindang membuat sirkuit satu ini begitu anti-mainstream di kalangan fans balap F1.

Selain itu, medan sirkuit satu ini juga menjadi salah satu yang sulit untuk ditaklukkan oleh pembalap F1. Namun, bagi kamu yang ingin berencana untuk menelusuri Belgia setelah menonton F1, tidak ada salahnya mengunjungi Sirkuit Spa-Francorchamps.

Sirkuit Suzuka di Jepang

Rekomendasi terakhir yang tak kalah eksotis adalah Sirkuit Suzuka di Jepang. Sirkuit satu ini sudah terkenal dengan pemandangannya yang asri dan dijamin memberikan kenyamanan kepada penonton, pembalap serta kru yang terlibat.

Sirkuit Suzuka menjadi sirkuit dengan pemandangan indah karena perpaduan antara desain ala Japanese yang asri dengan kesan ambience yang tenang. Selain itu, pemandangan hijau juga menjadi pemandangan penonton selama perhelatan balap F1.

Ayo Tonton Balap F1 Secara Langsung dengan Pinjaman Kilat 

Maka dari itu, apabila kamu memimpikan untuk menonton balap F1 secara langsung minimal sekali seumur hidup, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan trip kamu sekarang juga. Kamu sudah dapat memanfaatkan dana mudah dan langsung cair seperti pinjaman dari digibank KTA.

Berbagai keunggulan seperti dana yang cair hingga Rp200 juta dan approval hanya 60 detik dapat membantu kamu untuk lebih tenang jika ingin travelling ke mana saja. Untuk informasi pengajuan dan layanan lengkap lainnya tentang pinjaman kilat digibank KTA, kamu dapat klik di sini.

11 Comment

  1. Pengen nonton balapan F1 di Monaco. Unik sih ya negaranya, petite.

    Oh yaa baru tahu kalo wajib bawa+pake earplug ya pas nonton balapan. Jangan sampao.pulang ke Indonesia malah error telinganya.

    ReplyDelete
  2. Wisata sambil nonton balapan? Hmmm. Seru juga. Tp asiknya sih rame² ya sama orang² yg se-frekuensi hehe. Budget hrs disiapin jauh² hari jg

    ReplyDelete
  3. Traveling ke 4 negara di atas sih pengen BANGETTTT mba, tapi kalo nonton balapan, skip kayaknya . Bukan penikmat F1 dan segala macam balapan lainnya. Tapi kalo utk traveling ke trmpat2 itu, udah pasti mau bangeeet.😁👍

    Cuma jepang doang yg aku udah datangin. Pengen ih yg Monaco itu.

    ReplyDelete
  4. Meski bukan pecinta F1, akan tetapi suka ada rasa penasaran dan pengen sesekali nonton secara langsung. Bakalan jadi pengalaman berkesan sekaligus pengen sekalian travelling ke empat negara tersebut..semoga ada rezeki, waktu dan kesempatan untuk mewujudkan keinginan ini😇

    ReplyDelete
  5. mupeng bin ngilerrrr bgt bisa traveling ke negara2 iniii

    apalagi sama kluarga dan bestie
    makin enjoyyy

    ReplyDelete
  6. Sirkuit Katalunya jadi tempat menarik nih. Bisa sekalian jalan-jalan di Barcelona ya. Dulu sempat mikir kalau nonton langsung apa telinga enggak berdenging gegara suara yang terlalu keras, dan earplugs adalah jawabannya.

    ReplyDelete
  7. Seru banget yaa nonton langsung F1 di sirkuit langsung nggak hanya dari TV atmosfernya pasti berbeda banget dan adrenalin rush lebih terasa

    ReplyDelete
  8. Mau banget traveling ke empat negara itu sekalipun tidak menonton F1 soalanya kebayang ngerinya lihat orang balapan.

    ReplyDelete
  9. Wiwii..seru ya.. liburan terus nonton F1.
    Rasanya gimana kalau nonton langsung?
    Sama kaya yang nyetir mobilnya kali ya.. berpacu dengan adrenalin. WOW~

    ReplyDelete
  10. Gimana rasanya nonton balap langsung ya? Nonton di TV aja udah seru banget apalagi kalau melihat langsung pertandingan balapnya. Lumayan banget kalau ada rejeki buat nonton grand prix F1 2023, bisa sekaligus traveling ke negara yang menjadi tuan rumah dari ajang ini

    ReplyDelete
  11. Mantap nih tipsnya, panduan nonton grand fix formula 1 (F1). Bisa nih aku share ke teman teman pecinta F1. Thank u ya sharenya...

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.