MENGENAL 10 JENIS BONDEK AGAR RUMAH KOKOH

Memiliki rumah yang kokoh dan kuat adalah impian banyak orang. Untuk mendapatkannya, tentu saja anda harus menggunakan bahan material yang berkualitas. Salah satu bahan material yang wajib anda perhatikan ketika sedang membangun rumah adalah floor deck atau bondek. Bagi anda yang bekerja di bidang arsitektur atau desain rumah, material ini pasti sudah tidak asing lain. Namun bagi sebagian orang, material ini masih cukup asing. Lalu apa itu bondek atau floor deck?

floordeck bondek


Apa itu Bondek atau Floor Deck?

Floor deck atau dikenal dengan nama decking atau bondek adalah jenis material plat gelombang yang digunakan untuk membungkus material cor. Bondek sendiri biasanya terbuat dari bahan galvalum yang dilapisi galvanis atau aluminium yang berbentuk lembaran. Bondek digunakan sebagai penyangga pada tulangan permanen atau plat lantai dalam proses pengecoran pembuatan bangunan.

Banyak orang menggunakan bondek sebagai alternatif pengganti triplek untuk coran atau menahan beton karena dianggap lebih efisien, lebih kuat, hemat, dan cara pemasangannya lebh cepat. Gelombang yang menyerupai rusuk memberikan sifat monolit yang memberikan kekuatan pada plat metal dan beton lebih kokoh dan menyatu.

Bondek membantu menahan tekanan beton yang digunakan untuk pembuatan lantai maupun dak beton. Sehingga tidak heran apabila material ini digunakan sebagai material yang bisa untuk membuat cor dengan keunggulannya yang kuat untuk menahan beban berat. Kekuatan dari alat ini bisa didapatkan dari ketebalannya yang beragam mulai dari 0,75 sampai dengan 1 mm yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Mengenal 10 Jenis Bondek Cor

Terdapat beberapa jenis bondek cor di pasar yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget diantaranya adalah:

  1. Jenis pertama adalah floordeck 600 yang merupakan dek baja yang mempunyai karakteristik dengan tegangan dan kekuatan tarik yang tinggi. Jenis ini memberikan fungsi ganda yang bisa digunakan untuk bekisting tetap dan juga penulangan positif searah. Floordeck ini mempunyai ketebalan sekitar 0,75 mm dengan panjang maksimum yang bisa dipilih hingga 12 meter.
  2. Jenis selanjutnya adalah floordeck 620 yang merupakan baja struktural yang mempunyai tegangan dan juga kekuatan tarik tinggi. Jenis ini juga mempunyai pelat komposit yang mempunyai panjang sekitar 620 mm dan ketebalan yang dipunyai sekitar 54 mm.
  3. Jenis selanjutnya adalah floordeck 1000 yang mempunyai panjang hingga 100- dan ketebalannya hingga 50 mm.
  4. Jenis lainnya ada floordeck 880 yang mempunyai lebarnya sekitar 880 mm, tingi gelombangnya 51 mm, dan tebalnya mempunyai pilihan 0,75 atau 0,85 mm.
  5. Jenis lainnya ada econdeck yang merupakan pilihan dengan panjang 890.
  6. Jenis lainnya juga tersedia combidect yang mempunyai struktur baja dengan panjang 670mm.
  7. Jenis lainnya ada alkadeck yang mempunyai tampilan dengan emboss baru.
  8. Jenis lainnya tersedia ecodeck 1000 yng mempunyai panjang 1000 dengan tinggi 45mm.
  9. Jenis lain yang bisa dipilih ada Smartdeck.
  10. Jenis terakhir ada Ribdeck.

bondek
Sumber: https://pbsukses.co.id/product/bondek/

Itu dia 10 jenis bondek yang bisa anda pilih ketika akan melakukan pembangunan rumah. Jenis bondek cor bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mendapatkan bondek berkualitas tentunya, anda harus berhati-hati dan pilih tempat penjualan bondek yang terpercaya dan sering digunakan oleh banyak orang.

Salah satu tempat aman dan terpercaya untuk pembelian bondek cor ini adalah Prima Bajaindo Sukses. Kerennya lagi pembelian bondek ini dapat dilakukan secara online sehingga anda tidak perlu repot untuk datang ketempatnya. Hemat waktu dna tenaga pastinya.

Anda cukup menghubungi nomornya di 0811 981 3838 untuk melakukan pemesanan produk floordeck, barang siap diantar. Prima Bajaindo Sukses menyediakan berbagai jenis pilihan ukuran sesuai dengan kebutuhan anda. Pokoknya supplier besi dan baja dari Tangerang ini tempat yang lengkap dan terpercaya.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.