ASUS ZENFONE 10, DESAIN MINIMAL PERFORMANCE MAKSIMAL

ASUS Zenfone kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu Zenfone 10, sebuah compact flagship smartphone yang ditunggu-tunggu penggunanya. Pastinya bakal meramaikan dunia smartphone di Indonesia, mengingat Zenfone 10 ini mempunyai desain yang sangat compact, varian warna yang menarik, fitur-fitur cerdas yang banyak dibutuhkan oleh pengguna smartphone, terutama para content creator seperti saya.

ASUS Zenfone 10


Apalagi Zenfone 10 memiliki banyak keunggulan, salah satunya sudah dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0 yang pastinya gambar atau video kamu bakalan anti blur. Satu lagi sebagai bentuk kepedulian ASUS terhadap lingkungan, Zenfone 10 dibuat dari bahan eco-friendly loh, cocok banget buat para environmental enthusiast. Keren banget bukan? Penasaran dengan keunggulan lain dari Zenfone 10? Let's get started.

Keunggulan ASUS Zenfone 10 Sebagai Compact Flagship Smartphone

Sebagai konten kreator, saya sering membuat hasil gambar atau video yang blur atau kurang fokus. Sehingga pengambilan gambar atau video harus diambil berulang kali. Wasting time banget dan bikin lelah pastinya. Ditambah lagi moment-nya yang tak bisa diulang, alhasil mengecewakan.

Belum lagi ketika mengambil gambar yang bergerak dan cepat, ini bagian paling sulit buat saya dan mungkin bagi sebagian konten kreator lainnya juga. Ditambah dengan ukuran HP yang lebih lebar dan berat membuat proses pengambilan gambar juga kurang maksimal.

Menjawab keresahan konten kreator pemula seperti saya atau pun yang lainnya, ASUS memberikan jawabannya dengan menghadirkan Zenfone 10, smartphone yang sangat compact dengan fitur-fitur yang sangat cerdas.

Compact Flagship Smartphone ini mempunyai banyak fitur-fitur unggulan yang akan membantu memaksimalkan kerja para penggunanya termasuk konten kreator. Sehingga semua penggunanya akan merasakan pengalaman yang sangat berbeda ketika smartphone ini dalam genggaman. Lalu apa saja keunggulan ASUS Zenfone 10?

Compact design but Perfect

ASUS Zenfone 10 didesain dengan bentuk yang lebih ringan dan ramping. Ukuran layarnya hanya 5,9 inchi, berat 172 gram, dan lebar hanya 68,9 mm. Sehingga membuatnya layak disebut sebagai sebagai one-handed size smartphone.


ASUS Zenfone 10 desain


Ukuran layarnya yang sangat mungil ini membuatnya sangat mudah saat digenggam dan cukup dengan satu tangan saja. Desain ini tentu saja membuat pengambilan gambar atau video menjadi lebih mudah. Compact design-nya membuatnya juga sangat ringkas dibawa kemana-mana.

Menggunakan chipset  terbaru

ASUS Zenfone 10 menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang sangat compact, namun tidak mengabaikan kekuatan bagian dalamnya. Terbukti Zenfone 10 ditenagai dengan chipset terbaru untuk memberikan performance yang semakin maksimal. Sehingga memberikan pengalaman luar biasa bagi para penggunanya.

Yap, Zenfone 10 ditenagai prosesor paling mutakhir dari Qualcom yaitu Snapdragon 8 Gen 2. Prosesor canggih ini mampu memberikan pengalaman maksimal dimana penggunanya mampu menjalankan aplikasi secara multitasking dan juga kemampuan gaming yang sesungguhnya. Pastinya juga sangat mendukung para konten kreator dalam mengabadikan momen melalui foto atau video.

RAM-nya sendiri up to 16 GB dan memori internalnya up to 512 GB. Kapasitas besar ini membuat para konten kreator ga perlu khawatir kehabisan memori saat melakukan pengambilan video atau foto.

Kamera yang disempurnakan

ASUS Zenfone 10 memiliki sistem kamera yang telah disempurnakan. Yap, ASUS Zenfone 10 dilengkapi dengan 6-Axis Hybrid Gimbal dan Stabilizer 2.0 yang akan membuat hasil foto semakin maksimal, anti blur meskipun bergerak. Jadi mau rekam dengan gaya apapun dijamin hasilnya bakal perfect banget. Cocok banget ya pastinya buat para Travel Blogger.


ASUS Zenfone 10 kamera


Sistem kamera ini menggabungkan teknologi pengambilan foto atau video lebih maksimal dalam berbagai kondisi termasuk dalam kondisi minim cahaya. Kerennya lagi pengambilan gambar atau video ini cukup dalam satu genggaman. Tagline ASUS Zenfone 10 sebagai smartphone Mighty on Hand ini sangat tepat sekali. Selain itu layarnya juga sudah menggunakan layar aamoled dan mempunyai display 144Hz refresh rate. Hasilnya foto atau video sangat jernih, fokus, detail, dan realistis sesuai aslinya.

Pilihan warna yang menarik

Selain itu ASUS Zenfone 10 juga didesain dengan pilihan warna yang lebih banyak dan tentunya sangat menarik alias eye catching but still calm. Mulai dari warna Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, dan Eclipse Red


warna ASUS Zenfone 10


Kamu dapat memilih sesuai dengan selera warna yang disukai. Midnight Black sepertinya masih menjadi warna favorit sepanjang zaman bagi sebagian banyak orang. Apalagi desain warna hitam ASUS Zenfone 10 sangat unik hitamnya. Membuatnya terlihat sangat classy.

Fitur cerdas

Zenfone 10 juga dilengkapi dengan fitur-fitur cerdas lainnya yang membuat kinerja smartphone mungil ini semakin maksimal. Salah satunya adalah AI Object Sense. Fitur ini membuat hasil foto atau video menjadi lebih fokus dan menarik.

AI Object Sense membuat penggunanya bisa mengambil foto atau video dalam kondisi apapun termasuk minim cahaya, namun gambar atau video tetap sempurna, dan akan sangat minim editing.

Baterai kapasitas besar

ASUS Zenfone 10 dilengkapi dengan kapasitas baterai besar yaitu 4300 mAh sehingga mampu bertahan lama. Cocok banget buat para konten kreator yang mengambil foto atau video di tempat-tempat yang sulit tenaga listrik. Selain itu smartphone compact ini sudah dilengkapi dengan HyperCharge 30 watt dan Wireless Charging 15 watt.

ASUS Zenfone 10 battery


Dilengkapi  dengan IP68 Water Resistant

Smartphone compact design ini sudah mendapatkan kode sertifikat IP68 Water Resistant yang dikeluarkan oleh Komisi ELektronik Internasional. Kode IP68 (Ingress Protection 68) menjamin bahwa produk tersebut mempunyai ketahanan terhadap air dan debu. 

Sehingga bisa dipastikan, sertifikat ini menjamin bahwa Zenfone 10 tahan air dengan kedalaman 1,5 meter dengan lama maksimal terendam sekitar 30 menit. Pastinya cocok banget buat para konten kreator yang aktif ngontennya di outdoor. Seperti traveler yang sering ngonten di gunung, di air, dan hutan atau outdoor lainnya.

Terbuat dari bahan eco-friendly

Sebagai salah satu bentuk kepedulian ASUS terhadap bumi dan lingkungan, maka ASUS berusaha menciptakan produk ponsel cerdas yang aman untuk lingkungan. Salah satunya adalah ASUS Zenfone 10 ini terbuat dari bahan-bahan daur ulang yang sangat aman untuk lingkungan. Cocok banget buat kamu para pecinta lingkungan.

Asus Zenfone 10 sebagai Compact Flagship Smartphone, sangat cocok untuk para konten kreator atau travel blogger seperti saya. Mengingat desainnya yang sangat mungil memudahkan untuk dibawa kemana-mana. Mengambil gambar atau video juga hanya dalam satu genggaman.

Selain keunggulan di atas dilengkapi juga dengan berbagai fitur cerdas lainnya yang akan memaksimalkan kinerja smartphone tersebut. Pentingnya lagi, smartphone canggih ini sudah eco-friendly. Jadi buat kamu yang aktif menjaga bumi, ga perlu khawatir lagi, karena semua bahannya terbuat dari bahan daur ulang yang aman untuk bumi.

Harga dan Lokasi Pembelian

Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Spesifikasi ASUS Zenfone 10 

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core,3.2GHz

GPU

Qualcomm® Adreno 740

UI

Android 13 with new Zen UI

Display

5.92" 20.4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia

dalam games)

Kecerahan terbaca di luar ruangan 800 nits

Kecerahan puncak 1.100 nits

Avg Delta-E < 1

Dimensi

68.1 x 146.5 x 9.4 mm

Berat

172 g

Baterai

4,300 mAh (typical)Wired 30 W HyperChargeWireless 15 W Qi-certified charging

Memori

Sebesar 16 GB LPDDR5X RAM

Penyimpanan

Sebesar 512 GB UFS4.0 ROM

Sensor

Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor

Teknologi Nirkabel

Integrated  802.11a/b/g/n/ac, WiFi 7:  802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2.4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2x2 MIMO,  2 Antenna, WiFi-Direct

Bluetooth® 5.3 (Bluetooth Profile: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP

Tambahan Bluetooth audio codec: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptive+AAC)

GPS

GNSS support GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5)

I/O Ports

USB 2.0 Type-C®, supports QC4.0/PD 3.0 Charging3.5 mm Audio Jack - Head phone

Kamera

Kamera depan:

32 MP, RGBW, pixel binning technology

Kamera Belakang:

50 MP (Main camera Sony® IMX766)

13 MP (120° ultrawide-angle lens)

Voice Wakeup

Yes

Speaker

Receiver (as top speaker)  10 x 12

5-magnet Speaker 11 x 15

External Smart Amplifier x 2

Tahan Percikan, Air, dan Debu

IP65 / IP68

NFC

Supported

Warna

Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue


Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien.

21 Comment

  1. Aku suka banget sama desai dan warna-warna dari Asus Zenfone 10 ini. Dari semua, kalau semisal punya, aku pengen warna ijo kalau engga merah. Buat bikin konten aku yakin makin kece sih

    ReplyDelete
  2. Sejak pertama lihat woro-woro di medsos ASUS, saya sudah naksir berat ASUS Zenfone 10 ini, Mbak. Kemudian setelah lauching 29 September 2023, semakin mupeng hahaha.
    Desainnya yang kompak, pas benar dalam genggaman. terus kameranya sangat mendukung aktivitas, termasuk membuat konten tulisan dan video

    ReplyDelete
  3. Daku pas lihat ada warna biru kepincut dong mbak Mei,
    soalnya daku suka warna biru, haha.
    Apalagi ini mungil dan powerful banget ya, terutama bagian kameranya dengan beraneka fitur, yang buat kita sebagai blogger bakalan membantu sangat nih.

    ReplyDelete
  4. Setuju banget kalau Zenfone10 ini cocok untuk content creator atau orang yang suka dengan foto maupun video dengan tingkat kualitas yang bagus

    ReplyDelete
  5. zenfone 10 emang smartphone yang keren menurutku kak, soalnya designnya compact tapi punya banyak kemampuan. mau buat gaming atau bikin konten, dia sanggup karena cukup tangguh ya

    ReplyDelete
  6. Ponsel kayak gini beneran ponsel impian content creator ya. Cukup 1 ponsel bisa menunjang banyak sekali pekerjaan.

    ReplyDelete
  7. Asus zenfone 10 juara deh pokoknya aku juga pengen punya. Pas buat ngonten

    ReplyDelete
  8. jaman sekarang smartphone mulai memikirkan desain yang compact ditangan biar gampang dipegang dan digunakan. Paling penting spesifikasi juga kudu bagus biar performa maksimal

    ReplyDelete
  9. memorinya cukup besar ya sampai 16GB, udah pasti tuh kalau mau multitasking di Zenfone 10 gak bakalan ngelang apalagi ngehang. Kameranya juga oke banget, depan 32mp belakang 50mp

    ReplyDelete
  10. Beneran pengeeeen banget milikin ini handphone huhu.. sebutuh itu untuk kado suami, eaaa. Semoga keberuntungan berpihak ke kita ya kak Meii wkwkw

    ReplyDelete
  11. Wah, cakep banget hasil foto dari ASUS Zenfone 10 ini ya mbak
    Pengen punya

    ReplyDelete
  12. Gemesin banget sih tampilannya ASUS Zenfone 10 ini dengan warna warnanya yang anak muda banget. Sudah begitu, fitur=fiturnya pas banget buat kebutuhan akan gawai canggih di masa sekarang. Sebagai pengguna ASUS jadi kepikiran upgrade ponsel deeehhh.

    ReplyDelete
  13. omg keren banget sih ini hpnya keluaran asus terbaru, bikin mupeng yg blue sm green, jadi pengen beli deh ini zenfone10

    ReplyDelete
  14. wow akhirnyaaa ya zenfone 10 ini udh rilis nih, smartphone inceran aku nih, duh mupeng bgt deh

    ReplyDelete
  15. Duh, si Zengpong ini emang ya bikin mupeng mulu. Bagaimana ketangguhannya, teknologinya, hasil kameranya pun yaampunn. Sholawatin sambil nabung dulu kali ya Kak. Siapa tahu nanti bisa kebeli

    ReplyDelete
  16. Performanya udh garang bgt nih. Udh bs menunjang aktivitas kita setiap hari. Mulai dr video, foto, ngegame, kerjaan hingga bersosmed ria udh psti dilibas tuh ama Asus Zenfone 10 ini. Harga jg ga bikin kantong bolong dgn sederet fitur dan performanya.

    ReplyDelete
  17. Baru merhatiin juga nih, ternyata memang bener yah desain ASUS Zenfone 10 sangat minimalis, etapi segala speknya sangat² maksimal dan pasti mendukung aktivitas digital kita jadi lebih keren.

    ReplyDelete
  18. Perasaan baru kemarin Asus ngeluarim Zenfone 7, eh sekarang udah ada Zenfone 10 aja yang pastinya lebih canggih dan keren ya. Mupeng baca spesifikasinya. Benar-benar bisa jadi ponsel impian banget buat orang yang kerjaannya gak bisa jauh-jauh dari ranah digital.

    ReplyDelete
  19. Nyaman banget menggunakan Zenfone 10 yaa..
    Bikin konten dari mulai fotografi sampai video, semuanya bisa aman karena uda dilengkapi stabilizer. Uda gak perlu lagi diedit menggunakan aplikasi buat gambar atau video yang goyang, gak stabil.

    ReplyDelete
  20. wah godaan apalagi ini hehe.. kecanggihan dan kecantikan designnya cucoook banget deh buat para blogger nih

    ReplyDelete
  21. Idaman banget sih ini, spek gahar tapi mungil dan bisa dipake one handed.
    Pengen beli tapi ntar aja dah nunggu harganya 5 juta hahaha

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.