FAKTA PEDAS NIKMATNYA CABAI HIYUNG, TERNYATA INI ALASAN CABAI INI DISUKAI KELUARGA INDONESIA!

Sebagian besar orang Indonesia pastinya sudah sangat akrab dengan sambal yang berbahan dasar utama cabai. Rasa cabai yang pedas untuk sebagian orang justru menjadi pembangkit selera nafsu makan.

Tidak heran jika keberadaan sambal di meja makan orang Indonesia menjadi sesuatu yang wajib ada. Termasuk salah satunya di meja makan rumah saya. Kalau kamu pecinta makanan pedas, pernah nggak kamu buat sambal dengan bahan utama Cabai Hiyung?

Masih asing ya dengan yang namanya Cabai Hiyung? Yaudah, gimana kalau saya kenalkan kamu dengan Cabai Hiyung? Tertarik? Yuk simak!


fakta cabai hiyung


Mengenal Cabai Hiyung; Cabai Pedas dari Kalimantan

Kita mulai kenalan dengan nama Hiyung, cabai ini mendapatkan nama tersebut karena cabai ini dibudidayakan di Desa Hiyung, Tapin, Kalimantan Selatan. Bagaimana dengan rasa cabai ini?

Well, bisa dibilang Cabai Hiyung punya kandungan capsaicin tinggi yang artinya kadar kepedasannya tinggi tapi tetap cocok dengan lidah orang Indonesia kok. Gimana ceritanya cabai ini bisa tumbuh subur dan punya kepedasan yang lezat ya?

Jawabannya karena Cabai Hiyung punya cara budidaya yang cukup unik, lho. Bibit tanaman Cabai Hiyung ditanam pada mulsa yang berasal dari rumput rawa. Mulsa berfungsi melindungi tanaman dari teriknya sinar matahari. Dengan cara budidaya ini menghasilkan cabai yang berkualitas dan pedas.

Cabai Hiyung, Salah Satu Resep Rahasia Lezatnya Sambal ABC 

Ternyata salah satu resep rahasia pedas dan lezatnya Sambal ABC adalah Cabai Hiyung. Jadi, kamu nggak harus pergi ke Kalimantan, cukup siapkan Sambal ABC di rumah, kamu sudah bisa menikmati pedasnya Cabai Hiyung di sambal ini.

ABC cabai hiyung


Sambal ini cocok jadi teman makan makanan gorengan seperti bakwan jagung, tempe goreng tepung, tahu isi, bala-bala, ayam goreng, ikan goreng, dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa mencoba lima varian dari Sambal ABC supaya tidak bosan dan makan makin nikmat.  Ada varian Sambal Asli, Sambal Extra Pedas, Sambal Bawang, Sambal Manis Pedas, dan Sambal Ayam Goreng.

Dari kelima varian tersebut, saya paling suka dengan Sambal ABC Manis Pedas. Sambal ini sesuai ditambahkan dalam hidangan mie goreng instan saat musim hujan seperti sekarang. Paduan rasa pedas dan manis menjadi satu kesatuan rasa otentik khas Sambal ABC.

Penutup

Jadi tunggu apalagi, yuk rasakan pedas dan uniknya Cabai Hiyung di produk Sambal ABC sesuai varian yang kamu suka lewat berbagai Official Store ABC Heinz Indonesia di e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Blibli hingga Lazada. Sambal ABC juga bisa dibeli di toko terdekat, selain online. Yuk beli Sambal ABC sekarang.

0 Comment

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.