ME TIME DENGAN MENONTON DRAMA KOREA 2023

Beberapa tahun belakangan ini drama Korea (drakor) semakin berkembang pesat dan banyak diminati oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekannya sampai berjam-jam bahkan seharian hanya untuk menonton drama Korea. Bahkan menjadi salah satu me time bagi sebagian orang untuk melepas stress dan penat dari rutinitas harian. Lalu apa sih yang menarik dari drama Korea dan apa saja rekomendasi drama Korea terbaru 2023 yang menarik untuk ditonton?

drakor 2023


Alasan Kenapa Drakor Menarik Untuk Ditonton

Beberapa alasan menurut saya pribadi kenapa drama Korea layak untuk ditonton. Bahkan beberapa tahun belakangan ini sangat booming di berbagai negara, termasuk Indonesia. Apalagi list Drakor 2023 makin bervariasi sehingga benar-benar menarik perhatian banyak orang.

1. Genre bervariasi

Film atau Drama Korea banyak memberikan pilihan genre sehingga penonton dapat memilih sesuai kesukaannya. Ada komedi, thriller, fiksi ilmiah, romantic, action, sampai fantasi. Genre yang bervariasi ini membuat penonton tidak merasa bosan.

2. Musik ramah ditelinga

Soundtrack film (OST) atau drama Korea yang didengarkan benar-benar ditata dengan sangat apik sehingga sangat enak didengarkan. Bahkan dari drama Korea yang sudah lawas, soundtracknya masih banyak diputar.

3. Nasionalismenya tinggi

Film atau drama Korea banyak menggambarkan sikap nasionalisme terhadap negaranya. Mulai produk-produk yang ditampilkan buatan Korea, memperkenalkan budaya Korea, mulai dari sejarah, makanan, pakaian sampai beberapa lokasi Korea. Sehingga penonton banyak mengenal tentang sejarah dan budaya Korea.

4. Plot twist yang sulit ditebak

Film atau drama Korea alur cerita dan endingnya kadang suka di luar kepala alias susah ditebak. Kecerdasan sang penulis skenario sangat terlihat jelas dari alur cerita yang sulit ditebak.

5. Sinematografi

Film atau drama Korea selalu totalitas dalam pengambilan visual gambar atau video dan juga audio sehingga sangat menarik untuk ditonton. Sutradara memikirkan semua aspek detail untuk menghasilkan sinematografi yang keren.

6. Totalitas akting para pemain

Akting para pemain dalam film atau drama Korea selalu totalitas tanpa dibuat-buat. Aktor benar-benar mendalami semua karakternya, termasuk untuk adegan-adegan yang sederhana mereka melakukannya secara maksimal. Bahkan untuk menjadi cameo saja ada sekolah khususnya.

7. Visual yang menarik

Tak dipungkiri visual para pemain dalam film atau drama Korea memang sangat menarik, sehingga hal ini menjadi salah satu alasan banyak yang menyukai film atau drama Korea dan menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak hanya visual kecantikan wajah, tapi juga bentuk tubuh para pemain, lokasi shooting, pakaian, make up sampai visual makanan yang ditampilkan pun sangat menarik. Bahkan visual fashion dan make up Korea belakangan ini menjadi trending di banyak di negara.

Rekomendasi Drama Korea 2023 untuk Me Time 

Menonton Drama Korea dapat menjadi salah satu pelepas lelah dari rutinitas sehari-hari atau menjadi salah satu cara me time. Namun tentu saja dalam memilih drama Korea juga harus disesuaikan dengan kesukaan kita. Nah jika kamu penggemar drama Korea dengan genre romantic, komedi, atau family, ada rekomendasi drama Korea terbaru 2023 yang bagus untuk ditonton. Apa saja? Let's check it out. 

1. Dr. Cha

Rekomendasi rama Korea 2023 pertama adalah Dr. Cha. Drakor ini diperankan oleh Uhm Jung Hwa sebagai Cha Jeong Suk yang mengejar karirnya sebagai dokter spesialis pada usianya yang sudah tak muda lagi. Awalnya memutuskan menjadi ibu rumah tangga namun karena merasa statusnya tak dihargai oleh keluarganya maka ia berencana melanjutkan pendidikan kedokterannya.

drakor 2023 dr cha
Sumber: Netflix


Drakor yang banyak adegan komedinya ini dibumbui dengan berbagai kisah dunia medis, keluarga, cinta, persahabatan, sampai dengan perselingkuhan yang membuat drakor ini banyak ditunggu oleh penontonnya.

2. Dr. Romantic 3

Drama Korea 2023 ini menceritakan tentang kehidupan para pekerja di dunia medis di RS Doldam. Drama Korea 2023 ini dibumbui dengan drama persahabatan, cinta, dan juga profesi. Sa Bu, Eun Jae, dan Woo Jin menjadi pusat cerita dalam drama Korea terbaru 2023 ini. Dalam sesi 3 ini mereka berjuang untuk mendirikan gedung pusat trauma untuk membantu para pasiennya. Drama Korea ini meraih rating yang cukup tinggi yaitu sekitar 14.8% berdasarkan Nielsen Korea.

3. King The Land

Drama Korea 2023 dengan genre romantis ini diperankan oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM. Akting keduanya tak diragukan lagi dan chemistrinya dapat banget. Sampai membuat penontonnya ter-Yoona-Yoona.

Dalam drakor ini, Gu Won yang berperan sebagai anak pemilik perusahaan The King Group yang menjadi atasan Cheon Sa Rang. Karena seringnya bertemu akhirnya membuat mereka saling jatuh hati, meskipun di awal pertemuan mereka, kurang menyenangkan. Drakor bertema romantic dan family ini layak ditonton karena ceritanya sangat ringan. Totalitas para pemainnya membuat drakor ini mendapatkan rating tinggi sejak tayang perdananya. Menurut AGB Nielsen mencapai rating sampai 12.6%.

4. The Glory 2

Setelah sukses pada season 1, The Glory Season 2 kembali hadir sebagai drama Korea 2023. Tayang perdananya langsung menyedot perhatian penontonnya yang penasaran kelanjutannya dari season pertamanya.

Season 2 ini menceritakan tentang Moon Dong-eun yang merencanakan balas dendam kepada semua orang-orang yang dulu pernah merundungnya sewaktu sekolah, bahkan ia mencari orang-orang yang tidak menolongnya saat ia dirundung. Akting Song Hye Kyo benar-benar memukau dalam drama Korea ini, sehingga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan melalui drama Korea satu ini.

5. The Heavenly Idol

The Heavenly Idol adalah drama korea yang bergenre komedi romantis dan dibumbui dengan unsur fantasi. Drakor ini diperankan oleh Kim Min Gue dan Go Bo Gyeol yang mengisahkan tentang Pontifex Lembrary yang memiliki kekuatan super yang tidak dimiliki oleh siapapun.

Ketika dia dipindahkan ternyata dia memasuki sebuah asrama dan jiwanya merasuki tubuh Woo Yeon. Alur ceritanya memang sangat unik dan justru disukai oleh banyak penonton sehingga meraih rating yang cukup tinggi juga yaitu 3.098%.

Itu dia rekomendasi Drakor 2023 yang layak kamu pertimbangkan untuk ditonton sebagai salah satu me time untuk menghilangkan stress atau penat dari pekerjaan. Nah biasanya saya menonton drama Korea ini pada malam hari, karena suasananya lebih tenang. Setelah selesai bersih-bersih, cuci muka, sikat gigi, dan lainnya. Jadi ga keganggu dengan aktivitas lainnya.

Kamu sudah menonton semua rekomendasi drama Korea 2023 di atas?Atau ada rekomendasi drama Korea 2023 yang lebih seru untuk ditonton? Yuk boleh banget sharing di kolom komentar.

Referensi:

https://www.close-up.com/id/artikel/sepuluh-rekomendasi-drama-korea-terbaru-tahun-2023.html

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20230610104240-220-960054/dr-romantic-3-jadi-drama-paling-banyak-ditonton-jumat-malam

10 Comment

  1. Setuju nih sama beberapa alasan menariknya nonton drakor alias drama korea, terus banyak juga rekomendasi drama korea yang populer bahkan bisa berulang kali ditonton.

    ReplyDelete
  2. ada taxi driver season 1 masih rekomen buat ditonton di tahun 2023, soalnya seru pesona si Kang Taxi dengan Madam Lim, hahaha. Gak bosen daku nontonnya

    ReplyDelete
  3. Aku dulu gak terlalu tertarik dengan drakor, tapi habis doi nonton dan aku menemaninya nonton, ternyata asyik juga, wkwkwk. Kalau buat nemenin me time sih aku mungkin milih Business Proposal sama Hospital Playlist ya, aku lupa deh itu drama tahun ini atau kapan ya, tapi drama-drama ini ringan banget jadi kalau buat me time menurutku asyik sih

    ReplyDelete
  4. Era digital ini makin seru aja memang mau me time. Beragam kegiatan bisa dilakukan di rumah saja termasuk nonton drakor nih. Mantap rekomendasinya,kak bisa buat nambah daftar yang akan ditonton nantinya.

    ReplyDelete
  5. Awalnya aku juga suka drakor karena musiknya, terus milih pemainnya yang keliatan look asli hehe aduh bingung jelasinnya kalo masalah fisik, terus ketagihan sama jalan ceritanya, lama-lama kok seru yaa

    ReplyDelete
  6. Me time dengan yang kita sukai seperti nonton drakor memang luar biasa efeknya, bikin kita lebih produktif dalam menulis.

    ReplyDelete
  7. SEtuju nih, nonton drakor juga jadi slaah satu me time aku sejak pandemi bbrp tahun lalu. Sebelumnya ga tertarik sama sekali, tapi begitu nyoba nonton sekali eh ketagihan hehe.. Inget banget drakor pertama yg ku tonton malah yg genre thriller Train to Busan.

    ReplyDelete
  8. Yang baru aku tonton dr.cha sama the glory 2 mba. Bagus euy, rekomendasi lainnya mau aq tonton juga ah smoga ada waktunya ya

    ReplyDelete
  9. Wuiih drakor mah favoritku 😄 Makasih dah kasih drakor rekomennya. Aku penasaran sama heavenly idol nih

    ReplyDelete
  10. Aku merasa drakor tuh gak lebay, yang jahatnya juga gak terlampau ngeselin. Hahha

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.