FLECK BLOCKER + DNA SALMON MICRO INJECTION TREATMENT DI ZAP CLINIC

Sebagai perempuan yang hobinya beraktivitas banyak di luar ruangan, terkena panas sinar matahari sudah menjadi hal biasa. Paparan sinar matahari tersebut menimbulkan flek hitam pada kulit saya dan menjadi kusam, pastinya sangat mengganggu penampilan. Bahkan menurunkan kepercayaan diri. Untungnya saya menemukan treatment di ZAP Clinic untuk memudarkan flek hitam dan membuat kulit glowing. Nama treatmentnya adalah Fleck Blocker Injection Treatment dan DNA Salmon Micro Injection.

treatment ZAP


Penasaran bukan bagaimana pengalaman dan rasanya treatment ZAP? Atau mau tahu step by step proses treatment Fleck Blocker Injection + DNA Salmon Micro Injection ini? Apa aja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pasca treatment? Atau mau tahu kondisi kulit saya setelah beberapa hari perawatan flek hitam dan anti kusam ini? Let's check it out.

Mengenal ZAP Clinic

Sebelum membahas tentang treatmennya, yuk kenalan dahulu dengan ZAP. ZAP berdiri sudah lebih dari 13 tahun dengan total lebih dari 60 cabang yang tersebar di Indonesia. ZAP terdiri dari 5 brand yaitu ZAP Clinic sebagai brand awal yang mendorong ZAP lainnya lahir yaitu ZAP Premiere, MEN/O/LOGY by ZAP, ZAP Health dan JUVA by ZAP. ZAP Clinic sendiri sudah mendapatkan banyak penghargaan, pengakuan, dan kepercayaan dari masyarakat umum.

Setelah mengetahui ZAP Clinic, saya langsung menghubungi ZAP Clinic dan membuat janji temu dengan dokter. Saya memilih ZAP Grand Galaxy Park karena memang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal. ZAP Grand Galaxy Park baru saja soft launching di tanggal 9 September 2023 kemarin sehingga masih banyak promonya.

ZAP clinic grand galaxy park

ZAP Grand Galaxy Park beralamat di Grand Galaxy Park Lantai 2 Unit 2F-D3. Tepatnya di Jl. Grand Galaxy City Central Park 3 Jl. Boulevard Raya No. 1, Kota Bekasi, Jawa Barat 17147 dengan nomor Telepon (021) 82756236. Jam operasionalnya dimulai pada pukul 10.00 - 20.00 WIB untuk Senin - Sabtu. Minggu pukul 10.00 - 19.00 WIB. Tempatnya sangat bersih, estetik, aman, dan cozy banget.

Proses Pendaftaran dan Konsultasi dengan Dokter di ZAP Clinic

Langkah pertama untuk melakukan treatment di ZAP Clinic adalah melakukan pendaftaran secara online. Hindari datang langsung dikhawatirkan jadwal sudah penuh. Jika jadwal yang pasien inginkan sudah penuh, ZAP akan menawarkan waktu yang available.

Berkunjunglah sesuai dengan jadwal. Dan ketika datang, lakukan konfirmasi ke bagian pendaftaran. Setelah itu bagian pendaftaran akan mengarahkan pasien ke dokter ZAP untuk konsultasi mengenai permasalahan kulit kita. Dokter akan memberikan tindakan yang sesuai dengan permasalahan kulit pasien.

Pengalaman saya treatment di ZAP Clinic Grand Galaxy Park, saya melakukan pendaftaran online terlebih dahulu, kebetulan waktu yang saya tentukan sudah penuh. Sehingga saya mengikuti jadwal kosong di sana. Sesampainya di ZAP Clinic saya langsung melakukan konfirmasi ke bagian resepsionis. Setelah ok, saya menunggu beberapa menit saja dan langsung diarahkan ke dokter untuk melakukan konsultasi mengenai permasalahan kulit saya.

konsultasi di ZAP clinic


Case saya, beberapa bulan ini memang ada flek hitam di sekitar area pipi dan hidung membuat wajah menjadi kusam. Saya ditangani oleh dr. Dwi Ellyani yang sangat ramah dan mempunyai aura positive vibe membuat suasana konsultasi sangat nyaman dan dua arah. 

Setelah konsultasi, tindakan yang diberikan untuk permasalahan kulit saya adalah treatment untuk flek hitam dan kulit kusam yaitu treatment Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection. Kedua treatment ini berfungsi untuk memudarkan flek hitam dan mencerahkan wajah.

Wajah Glowing Dengan Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection Treatment Di ZAP Clinic

Fleck Blocker Injection Treatment adalah salah satu treatment ZAP untuk membantu mengurangi bercak kecoklatan dan flek hitam pada wajah yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebih. 

Sementara DNA Salmon Micro Injection Treatment adalah tindakan untuk membantu memperbaiki elastisitas kulit, mencerahkan, mengaktifkan kolagen, membantu mencegah penuaan dini, membantu memperbaiki tekstur kulit yang kasar, membantu mengencangkan kulit wajah, mengurangi kerutan, membantu mengurangi pori-pori besar, dan juga menghidrasi kulit wajah. Treatment ini membuat wajah menjadi cerah atau glowing. 

Sehingga jika Fleck Blocker dan DNA Salmon Micro Injection Treatment  digabungkan, maka wajah akan bebas flek hitam dan menjadi cerah atau glowing.

Treatment ini menggunakan teknologi vital injector dengan menggunakan metode penyuntikan yang menggabungkan jarum dan vital injector. Metode ini membuat cairan DNA Salmon masuk lebih cepat ke dalam lapisan kulit terdalam dan penyebarannya lebih merata. Treatment ini sangat aman karena dilakukan oleh ahlinya.

fleck blocker dan dna salmon treatment ZAP


Beberapa hal yang dilakukan ZAP Clinic sebelum melakukan tindakan perawatan pasca konsultasi.

1. Proses dilakukan di ruangan steril.

Pasien akan ditempatkan di sebuah ruangan khusus yang bersih dan steril saat tindakan. Suhu ruang yang sudah diatur juga akan membantu memaksimalkan proses treatment.

2. Photo wajah before and after. 

Sebelum dilakukan treatment, ZAP akan melakukan photo wajah terlebih dahulu sebelum perawatan terhadap wajah kita dari berbagai sisi. Hal ini untuk mengetahui perbandingan sebelum dan sesudah treatment.

3. Tandatangan surat pernyataan. 

Sama dengan tempat lain, ZAP Clinic akan memberikan dokumen pernyataan terkait treatment. Singkatnya isinya mengenai tindakan yang dilakukan dan kesepakatan bahwa tindakan yang dilakukan berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak.

Setelah proses di atas selesai semuanya, baru tindakan dimulai.

Tahapan Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection Treatment

Dalam melakukan tindakan treatment Fleck Blocker dan DNA Salmon Micro Injection, ada beberapa tindakan profesional yang harus dilakukan secara berurutan. Tentu saja tahapan tindakan ini akan membuat hasil perawatan lebih maksimal. Apa saja tahapannya?

 1. Cleansing wajah

Tahap pertama adalah cleansing wajah. Asisten dokter akan bertanya apakah kita menggunakan make up atau hanya basic skincare. Jika hanya menggunakan basic skincare maka cukup dibersihkan dengan micellar water.

Namun jika menggunakan make up maka akan dibersihkan menggunakan cleansing oil. Tindakan ini untuk mengangkat make up atau skincare yang sebelumnya kita pakai. Sehingga wajah menjadi bersih.

2. Facial Foam

Tahapan kedua adalah membersihkan wajah dengan menggunakan facial foam. Fungsinya lebih ke arah double cleansing untuk mengangkat sisa minyak berlebih pada wajah dan memastikan wajah benar-benar bersih.

3. Oxy Infusion

Tahapan ketiga adalah membersihkan wajah dengan Oxy Infussion. Ini adalah treatment dengan memberikan oksigen pada seluruh wajah dengan menggunakan alat yang akan diserap secara langsung oleh lapisan kulit. Oxi Infusion memiliki banyak fungsi dan salah satunya adalah melembabkan wajah. Oxy Infussion ini sangat menyegarkan dan rasanya sangat dingin pada saat disemprotkan ke wajah. Membuat wajah terasa sangat bersih, segar, dan rileks. 

4. Anastesi

Selesai Oxy Infussion, wajah diolesi anastesi lokal agar saat proses treatment tidak mengalami rasa sakit. Anastesi ini berupa krim dingin yang diolesi ke seluruh wajah. Kemudian ditutupi dengan masker wajah agar cepat menyerap. Proses anastesi ini selama kurang lebih 30 menit. Setelah 30 menit anastesi ini dibersihkan dan wajah terasa kebas terutama di bagian area bibir yang memang lebih sensitif dibanding bagian lainnya. Setelah tahapan ini, baru ke tahapan treatment utamanya.

5. Proses Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection Treatment

Selanjutnya adalah proses treatment Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection. Tindakan ini dilakukan sekaligus dan memakan waktu sekitar 20 menitan. Untuk memudarkan flek hitam di wajah dan memasukan cairan DNA Salmon ini dengan cara menembakannya ke seluruh wajah dengan menggunakan vital injector. 

fleck block DNA salmon micro injection ZAP


Vital injector dilengkapi dengan jarum dengan tebal 1 mm untuk memasukan cairan DNA Salmon. Ukuran ini sangat kecil dan aman untuk digunakan pada kulit. Vital injector sendiri berbentuk seperti steplesh besar dan menggunakannya  dengan cara ditembakan pada wajah. 

Level tembakan dapat disesuaikan dengan kemampuan kulit kita. Untuk pertama kalinya bisa menggunakan level rendah sehingga tidak ada rasa sakit sedikitpun pada saat dilakukan tindakan. Jika level rendah masih aman dan tidak terasa sakit, maka dokter akan menaikannya pada level sedang, bahkan paling tinggi. Menyesuaikan dengan kondisi dan kekuatan kulit pasiennya.

6. Kompres wajah

Setelah selesai dilakukan tindakan treatment Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection, maka asisten dokter akan membantu membersihkan wajah hasil dari proses injeksi. Setelah itu dikompres dengan air segar dan agak dingin untuk mengurangi sakit dan iritasi akibat injeksi. Proses kompres ini tergantung, sampai rasa sakitnya hilang atau memakan waktu sekitar 5-10 menit.

7. Krim anti iritasi

Setelah selesai dikompres, wajah diolesi krim anti iritasi. Tujuannya untuk memulihkan kembali kulit yang mengalami iritasi seperti kemerahan, rasa gatal, perih akibat dari tindakan injeksi.

Itu dia tahapan proses treatment Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection di ZAP Clinic. Selama proses treatment ini kamu boleh banget sambil bertanya kepada dokter dan asistennya seputar perawatan ini. Termasuk Does dan Do'nt pasca treatment ini.

Pengalaman Melakukan Treatment Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection di ZAP Clinic

Ini dia part yang ownership-nya paling dapat, karena saya akan menceritakan pengalaman saya melakukan treatment di ZAP Clinic. 

Sebelumnya saya disklaimer terlebih dahulu. Basic kulit saya memang sudah merah dan memang sensitif, sehingga pasca treatment kulitnya makin merah. Ini sebagai akibat reaksi kulit saya yang sensitif terhadap produk atau perawatan baru. But it's ok sih, after several hours, my skin feeling good and cooling down. Karena pernah beberapa kali perawatan jadi ga terlalu shock.

Pertama kali datang ke ZAP Clinic yang di Grand Galaxy Park, vibenya sudah positif banget sih. Pertama datang disambut oleh resepsionisnya, sangat ramah dan helpful. Penuh senyum. Ditambah dokternya yaitu dokter Dwi Ellyani dan juga asistennya mba Reza yang bantuin selama treatment super ramah.

Selama treatment dr Dwi dan Mba Reza selalu bertanya apakah ada keluhan, untuk memastikan ada sakit atau tidak, gatal atau tidak, dan lainnya. Sebagai orang pariwisata, hospitality itu nomor satu, dan saya mendapatkannya selama perawatan di ZAP ini.

ZAP mengerti banget kebutuhan pelanggannya dan mengetahui betul bahwa kenyamanan pelanggan nomor satu. Sehingga selama proses treatment sangat nyaman dan santai. dr Dwi juga memberikan banyak arahan bagaimana cara merawat kulit dan bagaimana cara memilih treatment yang tepat untuk kulit saya.

Selama treatment awalnya saya berpikir akan sakit ternyata tidak terasa, bahkan saya langsung memilih level tembakan paling tinggi. Selain itu tidak ada rasa sakit karena dari awal memang sudah dilakukan anastesi. 

Apalagi treatment dilakukan oleh dokter yang ahli dibidangnya dan sudah berpengalaman. Jadi kita akan aman, ditambah lagi dengan suasana tempat yang bersih dan cozy membuat proses tindakan injeksi tidak menakutkan. Jadi dari awal pendaftaran sampai selesai treatment mereka welcome banget. Total waktu tindakan memakan waktu kurang lebih 2 - 2,5 jam.

before after treatment di ZAP


Tiga hari pasca treatment, wajah saya masih kemerahan, tidak perih hanya saja ada sedikit gatal, agak sedikit panas kulit wajahnya. dr Dwi menginformasikan kondisi kulit memerah akan hilang paling cepat 3 hari dan paling lama sekitar dua minggu. Tergantung kondisi kulitnya dan setiap orang pasti akan berbeda-beda hasilnya. Dan hari ketiga pasca treatment, luka bekas tembakan mulai bersih dan wajah mulai terlihat segar dan cerah.

Does and Don't pasca treatment

Biasanya setelah melakukan treatment kondisi kulit kita akan berubah lebih sensitif, kemerahan, atau beberapa mengalami rasa gatal dan perih. Sehingga dokter akan menyarankan beberapa hal apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama beberapa waktu ke depan untuk menghindari wajah bermasalah.

  1. Jangan mencuci muka 5 jam setelah perawatan.
  2. Jangan beraktivitas berat yang akan memicu keringat berlebih, selama beberapa hari ke depan.
  3. Jangan menggunakan make up atau skincare yang mengandung bahan aktif selama kurang lebih 3 hari.
  4. Jangan berenang, sauna, atau olahraga kurang lebih 2 hari pasca treatment.
  5. Hindari paparan sinar matahari secara langsung.
  6. Hindari mengkonsumsi obat yang mengandung pengencer darah selama beberapa hari ke depan.
  7. Tidak menggunakan scrub selama 7 hari ke depan.
  8. Gunakan sunscreen/sunblock secara rutin reaplly per 3 atau 4 jam sekali dan boleh menggunakan pelembab siang dan malam hari.
  9. Boleh mencuci muka dengan menggunakan sabun muka yang gentle dan tidak mengandung scrub.

Patuhi semua apa yang disarankan dokter untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan lupa juga tetap konsumsi makanan bernutrisi seperti buah-buahan dan sayuran. Air putih yang cukup, waktu istirahat yang cukup, dan jaga pikiran jangan stress. Perawatan dari luar akan maksimal jika perawatan dari dalam juga dilakukan.

Itu dia pengalaman saya melakukan Fleck Blocker + DNA Salmon Micro Injection Treatment di ZAP Clinic. Kulit wajah menjadi lebih segar, cerah, dan pastinya flek hitamnya mulai terlihat memudar setelah beberapa hari. Anda mempunyai pengalaman melakukan salah satu treatment ZAP? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar.

23 Comment

  1. Grand galaxy deket banget sama rumahku mbak. Jadi pengen cobain treatment di sana. Aku biasa treatment hanya sebatas facial dan bersihin muka, klo ada injection suka takut. Tapi liat ini kok pengen coba untuk ngatifin kolagen.

    ReplyDelete
  2. wah di semarang lagi panas panasnya ini, sepertinya kulit kami sudah sangat butuh pemulihan dengan treatment macam ini. saya aslinya anak bekasi, semoga kalo mudik bisa icip icip ke sini :D

    ReplyDelete
  3. Aduuh, Mbaa! Salfok saat membayangkan benda yang ditembak di wajah. 😅
    Meskipun jarumnya hanya setebal 1 mm, berarti hebat benar teknologi treatmen kecantikan zaman sekarang ya.

    ReplyDelete
  4. wah pgen sekali mencoba DNA Salmon injection treatment di ZAP, untuk pemulihan dr pasca treatment 3 harian y kk, sangat recommended nih, mungkin bisa spill kisaran harganya brp y untuk DNA Salmon Injection Treatment

    ReplyDelete
  5. Wah treatment yang menggoda nih kak kebetulan aku ada melasma tipis sepertinya perlu flex blocker ya biar nggak Makin parah

    ReplyDelete
  6. Sudah lama nggak treatment bahkan tidak pernah memperhatikan muka ini. Sepertinya perlu di coba untuk treatment injection ini, untuk peremajaan kulit

    ReplyDelete
  7. Butuh banget nih aku sama treatmentnya. Di Semarang juga ada zap clinic sih. Capcus ah...

    ReplyDelete
  8. Wow, keren banget nih, Kak. Katanya perawatan dengan DNA salmon ini hasilnya bagus, ya.

    ReplyDelete
  9. Masya Allah, maha besar Allah menciptakan banyak sekali makhluk yang bermanfaat untuk manusia. Apalagi bagi manusia. Keren ya penemuan orang. Minyak salmon aja memiliki khasiat luar biasa sekali

    ReplyDelete
  10. Masya Allah, maha besar Allah menciptakan banyak sekali makhluk yang bermanfaat untuk manusia. Apalagi bagi manusia. Keren ya penemuan orang. Minyak salmon aja memiliki khasiat luar biasa sekali

    ReplyDelete
  11. Jujur saya belum pernah perawatan di klinik kecantikan, tapi ternyata don'ts nya banyak juga ya. Memang untuk bisa tampil cantik butuh effort yang lebih, hasilnya juga bisa untuk jangka panjang.

    ReplyDelete
  12. Reaksi kemerahan itu pasti ya kalau aku baca2 review. Kalau cuma IRT seperti saya kayaknya gpp sih karena jarang juga keluar rumah. Jadi pengen budgeting di next month

    ReplyDelete
  13. Zap Clinik emang rekomendasi banget ya untuk perawatan hasilnya memukau...
    Semoga Zap Clinik segera buka cabang juga di Cianjur nih...

    ReplyDelete
  14. DNA Salmon ini termasuk perawatan yang lagi viral banget di dunia kecantikan ya Mba Mei. Aku mantengin jualan online live gitu itu yang paling rame diburu

    ReplyDelete
  15. ZAP Clinic membuat wanita semakin percaya diri dengan penampilan terbaik.
    Setelah itu, rutin melakukan perawata agar mempertahankan kesehatan kulit dan kecerahan yang diinginkan.

    ReplyDelete
  16. Wah di tahapan treatment-nya ada oxy infusion, muka kita juga ternyata butuh asupan oksigen.
    Klinik zap ini emang rekomendasi banget untuk perawatan

    ReplyDelete
  17. Menarik sekali perawatannya ya, bisa auto glowing dengan Fleck Blocker. Di Bandung sudah ada klinik Zap, dan betul hospitality-nya oke.

    ReplyDelete
  18. Perawatan wajah dengan DNA Salmon memang lagi happening saat ini ya mbak
    Keren, di ZAP Clinic pun bisa melakukan perawatan dengan DNA Salmon ini

    ReplyDelete
  19. DNA salmon ini emang ngefek lhoo, aku pernah sekali aja hahaha dan ketagihan. nunggu ada invoice cair dulu deh terus ke zap hihi

    ReplyDelete
  20. kemarin pas perawatan di klinik dekat rumah, saat konsul aku juga disarankan treatment microinjection DNA Salmon buat perbaiki tekstur kulit. dan lihat hasil treatmentmu kok wow banget, jadi pengen coba ngezap juga nih!

    ReplyDelete
  21. ini treatmentnya yang pakai jarum-jarum kecil gitu yaa? sekarang memang banyak treatment salmon dna gini jadi penasaran daku

    ReplyDelete
  22. Sejujurnya saya takut coba-coba perawatan apalagi kalo ada injeksi-injeksi gitu tapi saya pernah juga pakai serum DNA salmon dan memang hasilnya wow gitu. Jadi pas banget ini Zap clinic punya perawatan dengan DNA salmon, semoga berkah dan sukses

    ReplyDelete
  23. ZAP ini terbukti bagus kalau Saya ga ada flek cuma kuit kering pisan kira2 ada treatment buat kulit kering ga ya

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.