REKOMENDASI HOTEL ESTETIK DAN UNIK DI JAKARTA

Staycation menjadi salah satu cara bagi beberapa orang untuk npenat. Entah itu sendirian atau bersama orang-orang terkasih. Pastinya bakal bantu kamu melepas semua stress dan beban hidup kamu. Meski pun hanya sementara. Namun sayangnya ketika kita lelah dan ingin melepas semua penat, kita kadang tak punya cukup waktu untuk staycation ke tempat yang jauh. Sehingga melakukan staycation di hotel terdekat menjadi solusinya. Termasuk bagi warga Jakarta.

hotel estetik dan unik di Jakarta


Namun jangan khawatir, aku ada rekomendasi hotel estetik dan unik di Jakarta yang bisa jadi pilihan buat staycation kamu. Harganya masih ramah di kantong dan pastinya hotelnya juga bakal bikin stress dan lelah kamu berkurang atau bahkan hilang. Pokoknya dijamin bakal bantu mood kamu happy lagi. Penasaran hotel apa saja? Let's check it out.

Rekomendasi Hotel Estetik dan Unik di Jakarta

1. Artotel Hotel, Thamrin

Hotel pertama yang sangat estetik dan unik yang berada di Jakarta adalah Artotel Thamrin. Hotel yang beralamat di Jalan Sunda 3 Jakarta, Thamrin, Jakarta Pusat ini, menjadi salah satu hotel pilihan buat staycation kamu.

artotel hotel thamrin
Sumber: https://www.instagram.com/artotelthamrin/


Lokasinya sangat strategis dan desainnya sangat instagramable. Memiliki desain yang berbeda-beda di setiap kamarnya. Hotel estetik dan unik di Jakarta ini dihiasi dengan seni grafiti yang unik. Pokoknya dijamin lelah kamu karena kerjaan atau karena hal lain bakal hilang jika menginap di hotel yang sangat nyaman ini. Hotel yang berada di salah satu jantung Jakarta ini mulai dari Rp700 ribuan per malamnya.

2. Kuretakeso Kemang Hotel, Mampang

Buat kamu pecinta minimalis seperti di Jepang, Kuretakeso Kemang Hotel menjadi salah satu hotel yang wajib kamu coba. Selain mengusung konsep Jepang yang minimalis, pastinya hotel ini juga membuat kamu merasa nyaman dab betah.

Kuretakeso Kemang Hotel
Sumber: https://www.instagram.com/p/Crh7zGqST4X/


Desainnya yang estetik dan unik membuat kamu betah berlama-lama menginap di hotel yang beralamat di Jl. Bangka Raya No.7A, Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan ini. Lokasinya cukup strategis sehingga membuat hotel ini selalu penuh dengan pengunjung.

3. La Boheme Rooms and Cofee, Setia Budi

Uniknya hotel ini adalah mengusung konsep eco-living alias eco-friendlyHotel yang memiliki desain eksterior maupun interior bertemakan Skandinavia ini memiliki rooftop yang Instagramable. Cocok banget buat pephotoan.

Cocok banget buat kamu si pecinta lingkungan. Hotel yang beralamat di Jl. Setia Budi Barat No.18, RT.3/RW.3, Kelurahan Setia Budi, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan ini, menggunakan semua perlengkapannya berbahan ramah lingkungan.

La Boheme
Sumber: https://www.instagram.com/labohemejkt/

Jadi buat kamu si environmental enthusisast ga perlu merasa bersalah lagi saat menggunakan berbagai fasilitas di hotel estetik dan unik di Jakarta ini, karena semua perlengkapannya tidak menggunakan bahan
plastik alias takut merusak lingkungan. Dibanderol dengan harga Rp800ribuan, sangat worth it sebagai bentuk cinta kamu terhadap lingkungan.

4. Nostoi Hotel, Setiabudi

Hotel dengan konsep minimalis Jepang berikutanya adalah Hotel Nostoi beralamat di Jl. Karet Belakang Barat No.4, RT.4/RW.4, Kelurahan Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis sehingga sangat mudah dijangkau apalagi dekat dengan MRT Setiabudi.

nostoi hotel jakarta
Sumber: https://en.tiket.com/hotel/indonesia/nostoi-212001576258396184


Dengan harga Rp580 ribuan kamu sudah dapat menikmati hotel estetik dan unik di Jakarta ini. Kamar hotelnya dilengkapi dengan fasilitas dapur mini dan ruang tamu. Sehingga vibesnya benar-benar seperti menginap di negeri Sakura, Jepang.

5. Rumanami Residence, Kemang

Hotel estetik dan unik di Jakarta berikutnya adalah Rumami Residence. Hotel ini beralamat di Jl. Benda, H. Sainin, No. 39, RT.5/RW.4, Kemang, Kelurahan Cilandak Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Hotel ini dibangun dengan mengusung gaya arsitektur Victoria yang sangat kental. Yaitu menggunakan material batu bata merah sehingga berasa banget arsitektur Eropanya.

Rumanami Residence
Sumber: https://www.instagram.com/p/CFUEa1nA6bY/


Hotel ini memiliki bentuk bundar menambah keunikan hotel ini. Kamar-kamar di hotel ini didesain dengan kamar minimalis yang didominasi dengan kayu. Rumami juga memiliki rooftop yang dapat digunakan oleh tamunya untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kota Jakarta. Hotel bergaya klasik Eropa ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp600 ribuan per malam.

Itu dia rekomendasi hotel estetik dan unik di Jakarta yang wajib kamu coba untuk liburan atau sekedar staycation untuk melepas lelah dan stres. Atau melepas penat dari riunya kota metropolitan dan pekerjaan. Hotel mana yang sudah kamu coba? Boleh banget sharing pengalamannya pengalamannya di kolom komentar.

12 Comment

  1. Belum ada yang aku cobaa nih, ahaha. Pas jaman pandemi aja yang suka staycation di hotel Jakarta tuh. Lumayan hotel yang apartment gitu supaya muat dengan anak 3, ihihi. Pankapan mau cobain banget yang gaya Jepang deehh

    ReplyDelete
  2. Wah, banyak juga hotel unik dan estetik di jakarta
    Bisa jadi rekomendasi saat bepergian ke Jakarta

    ReplyDelete
  3. Cakep-cakepp pisaan yaah..
    Oh iya, karena judulnya rekomendasi hotel estetik di Jekarda yaa..

    Semuanya naksiirr beraatt..
    Tapi paling penasaran sama Kuretakeso Kemang dan Nostoi Hotel Setiabudi.
    Lokasinya sip banget siih.. mau kemana-mana mobilisasinya bisa satset, apalagi bawa kendaraan pribadi.

    ReplyDelete
  4. itu hotel artotel thamrin kamarnya kayak kamar pribadi ya, bukan kamar hotel. Nyaman enak, kesannya bobok di kamar sendiri

    ReplyDelete
  5. Wah satu pun belum nyoba nih mbak. Belum pernah ngerasain yang namanya nginap di hotel sejak beberapa tahun ini apalagi skrg pasukan sudah 5

    ReplyDelete
  6. Begitu lihat semua rekomendasi hotel unik, langsung tertarik dengan hotel artotel. Jadi pengen Staycation deh

    ReplyDelete
  7. Unik ya, recomended ini untuk staycation, mencari suasana baru, nuansa yang beda dengan keseharian

    ReplyDelete
  8. Artotel hotel di thamrin menarik perhatian saya sih mbak. desain kamarnya unik

    ReplyDelete
  9. wah bisa jadi pilihan ya hotel-hotel di atas kalau mau staycation di Jakarta. aku kemarin ke Jakarta tapi nginapnya di pasar senen

    ReplyDelete
  10. Rumanami itu kelihatan homey banget ya mba, salah satu wishlist bikin kamar kayak gitu, hihi

    Warnanya juga kalem, dan estetik banget.

    ReplyDelete
  11. Sekarang mau menginap ala jepang tak perlu ke negara asalnya ya bisa menginap di salah satu hotel di Jakarta yg memiliki konsep hunian jepang

    ReplyDelete
  12. Selama ini paling sering lewat depan artotel, penasaran banget..eh unik dan estetik ternyata. Keep dulu list nya, kalau mau staycation cus bisa dicoba

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.