CERDAS MENGATUR DANA TRAVELING DENGAN DEPOSITO BPR KOMUNAL

Banyak yang tanya soal kerjaanku apa, karena bisa traveling terus. Guys, dulu aku adalah karyawan kantoran seperti teman-temanku pada umumnya. Waktu itu aku sebagai Corporate Strategic Planner. Atasanku CEO langsung dan partnership-nya dengan managerial up selevel manager sampai level direktur dan juga CEO di semua sister company-nya.

Salah satu pekerjaannya adalah, aku dan tim harus provide data yang berkaitan dengan keuangan di Indonesia maupun dunia. I didn't go to the detail, tapi aku belajar secara helicopter view saja. Wajib tahu secara umum suku bunga bank, pinjaman bank, asuransi, harga saham, dan salah salah satunya soal investasi jangka panjang. Dari bapak-bapak hebat inilah aku belajar banyak bagaimana mengelola uang dengan cerdas.

komunal


Dengan pekerjaan ini, aku mendapatkan salary yang lebih dari cukup, sehingga aku bisa traveling ke tempat-tempat yang kumau, meski belum semua ya. Salary yang kudapat pastinya aku sisihkan setiap bulannya untuk menabung. Sayangnya menabung yang notabene-nya kapan saja bisa diambil, membuat uangku tidak terkelola dengan baik. Banyak impulsnya.

Ada momen yang menjadi titik balik aku untuk cerdas mengelola uang. Waktu itu meeting dengan direktur finance, bapak ini menjelaskan soal investasi jangka panjang perusahaan supaya perusahaan bisa bertahan. Langsung deg, "terus gw udah investasi apa buat masa depan gw?" celotehku dalam hati.

Dari situ aku mencari banyak informasi tentang investasi jangka panjang. Beberapa waktu berlalu. Akhirnya aku menemukan Komunal.id dari tulisan teman. Aku pelajari konsep investasi dan manfaatnya seperti apa. Sampai akhirnya memutuskan untuk melakukan investasi di tempat ini. Termasuk mengatur dana, pendidikan, kesehatan, dan juga liburan kamu.

MENGENAL Komunal.id

Komunal atau PT Komunal Sejahtera Indonesia adalah perusahaan berbadan hukum yang bergerak dibidang teknologi finansial dengan salah satu produknya adalah Deposito BPR (Bank Perkereditan Rakyat). Perusahaan ini menjembatani mitra BPR dengan calon deposan untuk melakukan pembukaan Deposito.

deposito BPR aman


Selain itu, perusahaan ini juga berkontribusi membangun komunitas dan UMKM Indonesia. Sehingga kamu bisa mengajukan dan mengebangkan dana yang tersebar di Komunal.id ini. Hal ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi negara kita.

Perusahaan fintech peer to peer landing ini berbasis di Surabaya. Dan platform aggregator pertama di Indonesia ini akan menghubungkan kamu dengan 1500an produk deposito BPR yang aman dan terpercaya.

PENGALAMAN DAN MANFAAT MEMBUKA DEPOSITO BPR KOMUNAL

Semua orang pastinya saat memutuskan untuk mengambil deposito pastinya akan mempertimbangkan manfaat yang didapat. Termasuk saat memutuskan untuk membuka  Deposito BPR Komunal, aku cari-cari dulu dong apa keuntungannya untuk nasabah. Ternyata manfaatnya banyak sekali. Mau tahu apa saja?

deposito bpr


Diawasi OJK dan Tercatat di APFI dan Fintech Indonesia

Nah ini hal penting pertama yang aku pertimbangkan untuk membuka deposito di Komunal. Deposito ini sudah tercatat di APFI (Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia) dan juga Fintech Indonesia. Pastinya menjamin keamanan dana yang kita simpan. Jadi produk deposito ini dijamin aman dan terpercaya.

Dijamin LPS

Mempercayakan uang kamu di Komunal adalah pilihan tepat. Kenapa? Karena deposito kamu sudah dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) yaitu badan hukum yang akan menanggung uang kamu hingga 2 milyar loh, jika mengalami kerugian. Jadi kalau Deposito BPR aman banget karena seluruh BPR yang masuk ke Komunal sudah diseleksi. Makin merasa aman banget jadinya menyimpan uang di Deposito BPR Komunal.

Proses pembukaan mudah dan cepat #BisaDimanaAja

Membuka deposito di Komunal, cocok banget buat kamu kaum millenial atau kaum rebahan atau para eksekutif muda yang super busy dan mobile. Kenapa? Karena proses pembukaannya super easy loh, eh gimana gimana maksudnya? Yap, kamu bisa buka tabungan jangka panjang kamu melalui online, alias ga perlu datang ke banknya. Wiih super simple ya. Jadi kamu bisa membukanya kapan saja dan dimana saja.

Jangka waktu fleksible

Nah ini salah satu manfaat yang sangat penting buat aku. Kita bisa menentukan tenor waktu penyimpanannya. Mulai dari 1 bulan sampai dengan 12 bulan. Wah ini asik banget kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan kita ya.

Cocok banget buat aku yang hobi jalan-jalan. Biasanya kan aku rencanakan akan traveling ke negara A bulan apa, nah nanti aku bisa tentukan deh waktu depositonya 1 bulan, 2 bulan atau 3 bulan. uangnya jadi lebih terkontrol.

Jumlah deposito sesuai kebutuhan

Setiap orang memiliki alokasi dana untuk tabungannya berbeda-beda. Nah deposito ini memberikan kemudahan untuk dapat memilih jumlah deposito yang kamu inginkan. Mulai dari 1 juta rupiah, kamu bisa loh deposito BPR di Komunal. Udah gitu Deposito BPR aman lagi. Paket lengkap ya.

Jadi aku bisa menyimpan uang sesuai dengan rencana kebutuhanku. Misalnya untuk traveling ke negara A butuh 10 juta, jadi kusimpan sesuai dengan jumlah itu. Simple kan?

Imbal hasil lebih tinggi

Selain memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan dengan suku bunga tabungan, Deposito BPR Komunal juga menawarkan imbal hasil suku bunga lebih tinggi dibandingkan bank umum. yaitu bisa sampai 6% p.a. Ini loh yang dicari para deposan seperti aku. Semakin kamu banyak menyimpan dana kamu, semakin banyak pula imbal hasil yang didapat.

Aman dan terpercaya

Selain dijamin LPS dan diawasi oleh OJK, semua kegiatan transaksi dana dilakukan secara transfer (cashless). Pastinya hal ini aman, sehingga menghindari risiko kecurangan (fraud). jadi aman juga deposito buat jalan0jalan aku. Udah ga sabar menikmati lagi makanan di berbagai negara. 

Akses mudah dan luas

Buat kaum millenial atau kaum rebahan, kemudahan akses ini biasanya menjadi nomor wahid. Dengan satu klik di platform ini, kamu bisa terhubung dan memilih beragam deposito lebih dari 1500an produk deposito dengan aman dan terpercaya di seluruh Indonesia.

Banyak promo

Hayo ngaku, siapa di sini yag senang banget dengan promo-promo? pastinya aku adalah satunya hehehe. Nah, membuka deposito BPR di Komunal lagi banyak promonya loh.

Fitur super easy

Saat deposito kamu mau berakhir, ga perlu loh kamu datang ke banknya untuk memperpanjang. Kamu cukup menggunakan fitur ARO (Automatic Roll Over) yaitu fitur yang akan mempermudah kamu memperpanjang depsoto kamu. Hemat waktu, tenaga, dan uang bensin ya, kan ga perlu ke banknya. Kemudahan ini membuat kamu sangat mudah atur dana traveling.

Kolaborasi dengan pihak ketiga

Demi menciptakan keamanan dan kenyamanan para nasabahnya, Komunal melakukan kolaborasi dengan platform lain yang memang kompeten dibidangnya. Pastinya ini membuat aku lebih aman dan makin percaya menyimpandepositoku di Komunal.

#TumbuhBersamaKomunitas

Ini poin yang membuat aku lebih bahagia menyimpan uang traveling aku di Komunal. Yap, uang kita tidak hanya sekedar disimpan dapat bunga loh. Tetapi dana yang kita simpan ini, diputar untuk meningkatkan perekonomian negara dengan memajukan UMKM dan komunitas di Indonesia.

Jadi dengan membuka depositobpr, manfaatnya selain buat kita juga buat masyarakat dan negara. Yuk alokasikan dana kamu dengan membuka deposito BPR di Komunal.

BAGAIMANA PEMBUKAAN DEPOSITO BPR KOMUNAL

Setelah membaca manfaatnya, pastinya penasaran kan mau tahu cara daftarnya bagaimana. Caranya gampang banget, kamu cukup kunjungi saja situs komunal.id dan lakukan pendaftaran.

Pertama, lengkapi semua datanya. Jangan lupa siapkan foto KTP, foto diri bersama KTP, dan siapkan nomor rekening untuk transfer dana pertama kamu.

Kedua, dalam proses pengisian data, kamu nanti akan memilih jumlah dana dan tenor waktu sesuai kebutuhanmu. Setelah tahap pengisian ini, selamat akun kamu otomatis aktif. Ada kodo referal yang bisa kamu bagikan, dan jika ada yang mendaftar kode referal kamu, kamu akan dapatuang juga loh.

Ketiga, jangan lupa lakukan verifikasi deposito BPR yang dikirim melalui email, cukup klik saja tautan dari email yang dikirim ke email kamu.

Keempat, jangan lupa juga lakukan tandatangan dengan melakukan klik tautan yang dikirim ke email untuk tndatangan dokumen bukti deposito kamu melalui aplikasi Privy.id.

Kelima, tunggu pihak BPR melakukan verifikasi data kamu dan tunggu surat deposito kamu berupa bilyet dikirim ke alamat rumah kamu. Semudah itu ya. gak pake lama.

PROMO AKHIR TAHUN

Buat kamu yang mendaftar simpanan ini di periode Desember 2021, lagi ada promo banyak. Yaitu Komunal Deposito BPR BrrBr! Hadiah. BrrHadiah : Hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun). Apa saja ahdiahnya? Ada cashback dan hadiah lainnya yang bikin senyum kamu makin lebar. Uang selamat, hadiah dapat. Kapan lagi coba.

deposito BPR komunal


Ada cashback, mendapat saldo e-wallet, dan juga hadiah lainnya seperti HP, smart watch, dan lainnya. Makanya ayo alokasikan dana kamu di Komunal Deposito BPR. 

MY TOUGHT

Nah setelah tahu manfaatnya yang begitu banyak, mulai dari pembuatannya yang super mudah bisa dimana saja, diawasi oleh OJK, dijamin LPS, waktu dan jumlah yang fleksibel, sampai promo yang akan membuat kamu makin happy. Yuk alokasikan dana kamu dengan melakukan deposito di BPR, karena Deposito BPR aman dan terpercaya. 

Atau jika kamu sudah mendaftar, sharing dong pengalamannya di kolom komentar. Sedikit coretanmu bisa bermanfaat banyak loh buat orang sekitar kamu. Termasuk menjadi cerdas dalam mengelola finansial melalui Deposito BPR Komunal.

29 Comment

  1. Kangen banget traveling. Tetapi, memang iya, sih. Kalau traveling biar nyaman harus diatur bujetnya. Bagus ya berarti kalau depositi BPR Komunal dijamin LPS

    ReplyDelete
  2. Semudah ini bergabung dan menjadi nasabah BPR Komunal yaa..
    Menarik sekali kak Mei...terutama di bagian ita bisa memenuhi financial goals kita dan mendapatkan keuntungan. Masa-masa menabung itu memang gak enak banget, hihii..tapi keuntungan akan bisa dirasakan ketika masa-masa pencairan dana. Wah..ternyata kalau dipaksa, kita bisa kok yaa...

    ReplyDelete
  3. Oho aku baru tahu sekarang kalau mau jabung deposito lebih mudah dengan BPR Komunal ya. Aku mau kepoin websitenya ah. Penting bgt sih punya deposito zaman now.

    ReplyDelete
  4. Aku paling males kalau harus ke bank dan antri tapi ini daftarnya bisa online ya. Jadi lebih mudah dan praktis. Bener banget, kalau nabung sendiri tuh emang kapan aja bisa ngambil karena berasa kita punya uang 😂 lebih baik depositokan ya.

    ReplyDelete
  5. Wah bagus jika terhubung dengan 1500 deposito BPR yang aman dan terpercaya. Jadi kita juga tak perlu kuatir ya mba. Terima kasih informasinya

    ReplyDelete
  6. Jadi ga khawatir lagi ya kalo mau travelling, daftarnya juga gampang kalau bisa online apalagi ada promonya juga, makin tertarik aku

    ReplyDelete
  7. BPR Komunal keren ya kak jadi pengen belajar deposito juga nih aku belum punya
    masih boncos di jajan ehhehe, inysaAllah mau mulai nabung ah

    ReplyDelete
  8. Bagus nih buat para traveller, apalagi yang sudah kerja. Bisa mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk kebutuhan travelling mereka yaa Kak. Bisa merefresh otak, mental dan tenaga dengan travelling.
    Nice info Kak.

    ReplyDelete
  9. infonya bermanfaat banget jadi ngebantu banget buat yang pengen travelling dengan bijak tanpa perlu menguras kantong berlebihan

    ReplyDelete
  10. Mau jalan2 harus siapin dananya sejak awal, ya. Aku barusan juga nyiapin dana buat pergi jauh, nih

    ReplyDelete
  11. Bagus juga BPR Komunal ini ya mbak, bisa buat investasi juga. Selain mudah cara mendaftarnya, juga aman dan diakui sesuai OJK. Memang mengelola keuangan itu gampang-gampang susah, tetapi kalau kita pandai dan disiplin dengan planning awal, yakin kita bakal punya tabungan dan bisa mempunyai dana untuk travelling.

    ReplyDelete
  12. Ternyata seru juga manfaatin aplikasi keuangan untuk ngumpulin biaya traveling. Salah satunya adalah dengan mendepositokan uang di BPR Komunal. Cara ini lebih ampuh sih, karena uangnya nggak mudah kita ambil. Beda dengan tabungan biasa, di mana kita bisa dengan mudah mengambil uang kita kapan saja. Yang ada uangnya malah nggak ngumpul-ngumpul, hehehehe... Very nice review

    ReplyDelete
  13. aku belum pernah loh invetasi deosito di bank manapun, tapi kepikir pengen juga. entah untuk liburan atau pendidikan anak hingga dana pensiun. BPR komunal nampaknya cukup trusted nih untuk mulai invetasi deposito, bisa dimulai dari 1 juta pula. tidak terlalu tinggi

    ReplyDelete
  14. Mau melakukan traveling susun dulu ya anggarannya berapa, dan atur dengan baik keuangannya. Cara yang bagus sih ini, dengan deposito kan sehingga dananya gak akan diutak-atik

    ReplyDelete
  15. Cocok nih deposito buat investasi jangka pendek
    Uang buat traveling dimasukin aja ke deposito biar aman ga dipake jajan, hihihi

    ReplyDelete
  16. iya nih mba, perlu banget atur dana buat traveling. soalnya ada pandemi kayak gini bikin pengeluaran buat jalan2 makin bertambah.. kudu banyak yang dipersiapkan.

    ReplyDelete
  17. Ini juga jadi salah satu andalanku sih untuk ngatur keuangan. Jadi banyakin deposito, nanti pas jatuh tempo dibuat traveling hahahaha

    ReplyDelete
  18. Ternyata sesimpel itu ya buka deposito via komunal. Kalau dulu kan ribet banget ya harus ke bank lah terus isi macam-macam baru muncul bilyetnya. Kalau ini mah semua bisa dilakukan dari rumah.

    ReplyDelete
  19. menarik sekali yaaa deposito BPR Komunal ini, memudahkan orang kaya saya yang males banget datang ke bank, jadi cukup pake aplikasi online bisa ikutan investasi deposito

    ReplyDelete
  20. Beberapa waktu lalu, aku juga baru berkenalan dengan BPR Komunal ini, Kak. Dan langsung suka. Soalnya kita bisa investasi deposito mulai dari sejutaan doang...

    ReplyDelete
  21. Investasi memang penting ya buat masa depan. Aku belum pernah nyoba deposito nih. Kayaknya perlu dicoba juga di BPR Komunal ini.

    ReplyDelete
  22. beberan solusi cerdas nih
    Biar dana travelling nggak terpakai sebelum waktunya,lebih baik disimpan saja di deposito BPR Komunal ini ya mbak

    ReplyDelete
  23. Wah. Mantab nih promonya kak. Ada hadiah Akhir Tahun + (Aman, 6%, dari manapun). Proses pendaftarannya juga mudah ya

    ReplyDelete
  24. Inerstasi jangka panjang yang sangat menguntungkan melalui BPR Komununal.
    Alasan yang bagus untuk menyimpan uang dengan tambahan hasil di akhir yang menguntungkan.

    ReplyDelete
  25. Membaca tulisan ini saya jadi ingat dengan bos-bos saya saat kerja. Mereka pasti piknik ke luar negeri setiap tahunnya. Kata mereka karena perencanaan keuangan yang memang disisihkan untuk piknik. Wah ini harus ditiru ya. Seperti buka KPR Komunal, buka rekeningnya yang mudah dan dapat dilakukan dimana saja.

    ReplyDelete
  26. Wah ternyata ada yg gini yaa, udah direncakan dlu buat biaya kek traveling gitu keren bgtt

    ReplyDelete
  27. Wah aq baru tahu kerjaan nya mbak mei akhirnya. Hehe. Kepo juga sering keluar kota kan ya. Deposito BPR Komunal ini memang solusi buat investasi masa depan ya

    ReplyDelete
  28. Baru tahu tentang komunal.id , ternyata ini perusahaan yang bergerak di bidang fintech ya dan menawarkan deposito yang tentunya lebih menguntungkan ya daripada sekadar menabung. Karena bisa jadi investasi juga.

    ReplyDelete
  29. i feel you mba, punya tabungan yang bisa diambil itu gatal sekali buat terus ambil wkwk..jadinya yang ada ga nambah2 tapi ngurang :P btw mau coba juga nih biar kayak mba travelling terus

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.