PERALATAN RUMAH TANGGA UNTUK HUNIAN BARU

Salah satu kesenangan memiliki rumah baru adalah saat mengisi peralatan rumah tangga. Pilih peralatan rumah tangga sesuai kebutuhan, sesuaikan dengan desain interior rumah, sampai dengan pertimbangan kapasitas listrik. Misalnya saat memilih alat pendingin pilih jenis kulkas inventer. Fungsi inventer pada kulkas ini salah satunya adalah menghemat daya listrik. Atau saat memilih sofa, pilih sesuai dengan desain interior ruangan. 

Jika kamu terbatas dengan anggaran, maka beli peralatan rumah tangga sesuai dengan prioritas. Dan berikut adalah beberapa peralatan rumah tangga untuk hunian baru yang menurut saya adalah prioritas.

fungsi inverter pada kulkas


10 Peralatan Rumah Tangga Untuk Hunian Baru

1. Tempat Tidur dan kelengkapannya

Tempat tidur menjadi salah satu peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli ketika memiliki hunian baru. Karena tempat tidur adalah tempat utama untuk beristirahat. Sehingga menjadi peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli. Selain tempat tidur, kelengkapan seperti selimut, seprei, bantal, dan guling juga menjadi kebutuhan yang harus kamu beli bekal istirahat kamu di malam hari.

2. Lemari Pakaian

Lemari pakaian digunakan untuk menyimpan pakaian kamu sekeluarga sehingga rumah akan terlihat rapi. Oleh sebab itu membeli lemari menjadi kebutuhan peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli untuk hunian baru. Beli lemari yang sesuai dengan desain rumah, sesuai dengan kebutuhan kamu sekeluarga, dan juga jangan abaikan dalam memilih warna lemari untuk menyesuaikan dengan warna cat rumah kamu. Perpaduan warna yang sesuai akan membuat rumah terlihat semakin cantik dan estetik.

3. Sofa atau kursi

Sofa atau kursi yang biasa diletakan di ruang tamu menjadi kebutuhan peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli. Biasanya digunakan untuk menerima tamu ketika berkunjung. Atau bisa jadi tempat untuk berkumpul dengan keluarga untuk sekedar mengobrol.

4. Meja Kerja

Bagi penghuni rumah yang bekerja, kebutuhan meja kerja menjadi kebutuhan peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli. Sehingga ketika kamu menyelesaikan pekerjaan kantor, kamu mengerjakannya dalam keadaan nyaman. Selain itu dengana danya meja kerja kamu bisa lebih fokus dalam mengerjakan pekerjaan kantor.

5. Televisi

Selanjutnya adalah peralatan rumah tangga di area ruang keluarga dan ruang tamu. Televisi menjadi kebutuhan rumah tangga yang wajib ada bagi hunian baru. Televisi menjadi tempat berkumpul keluarga untuk menonton bersama. 

Televisi juga bisa menjadi tempat me time untuk kamu yang masih single untuk menonton drama kesayangan kamu. Beli ukuran televisi yang sesuai dengan desain rumah dan pastinya cocok dengan kantong kamu. Pilih juga televisi yang type smart agar kamu bisa menonton berbagai siaran di berbagai belahan dunia.

6. Kulkas

Dimulai dari peralatan rumah tangga yang ada di dapur yaitu kulkas. Pilih kulkas sesuai kebutuhan, hemat energi, material kulkas berkualitas, memiliki fitur tambahan, serasi dengan interior rumah, harga sesuai kantong pastinya. 

Salah satu jenis kulkas seperti di atas adalah kulkas inverter. Fungsi inventer pada kulkas lainnya adalah membuat kompresor selalu aktif. Kecepatan putaran kompresor pada kulkas inverter adalah mampu berubah-ubah sesuai kebutuhan hal ini untuk membuat suhu kulkas selalu stabil.

kulkas inverter


Kelebihan dari kulkas inverter adalah lebih hemat listrik, proses pendinginan lebih cepat, memiliki suhu yang stabil, makanan lebih awet, suara tidak bising, garansi lebih lama, meskipun harganya lebih mahal dari kulkas biasa, tapi lebih awet sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk maintenance. Lebih pentingnya kulkas inverter lebih ramah lingkungan dan menjadi salah satu tips menjaga makanan tetap segar.

7. Meja Makan

Menciptakan suasana makan yang nyaman salah satunya dengan duduk di meja makan. Sehingga meja makan menjadi peralatan rumah tangga untuk hunian baru yang wajib menjadi list untuk dibeli.

8. Peralatan Makan

Peralatan makan menjadi peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli untuk keperluan makan. Peralatan makan ini seperti sendok, piring, garpu, gelas, mangkuk dan lainnya. Semua peralatan tersebut pastinya akan digunakan setiap hari untuk kegiatan makan berat atau pun sekedar untuk cemilan.

9. Peralatan Masak

Meskipun tidak memasak setiap hari namun peralatan rumah tangga berupa peralatan masak menjadi peralatan rumah tangga yang wajib kamu beli. Sehingga perkakas rumah tangga ini wajib tersedia, sehingga sewaktu-waktu saat dibutuhkan peralatan ini ada kapan saja.

Itu dia beberapa peralatan rumah tangga untuk hunian baru yang perlu kamu beli. Kamu dapat menyicilnya sesuai dengan prioritas. Pastikan membeli peralatan rumah tangga kamu sesuai dengan kebutuhan, cocok dengan desain interior, dan cari peralatan tersebut yang memiliki kualitas bagus. Harga sedikit mahal tidak jadi masalah karena biasanya peralatan yang nilainya lumayan tinggi kualitasnya juga terjamin.

18 Comment

  1. Iya, saat pindah hunian baru memang kita butuh banyak barang. Paling penting adalah peralatan masak ya mbak

    ReplyDelete
  2. Betuuul. Meskipun lebih sering beli makanan mateng atau sering bepergian, peralatan masak harus tetap ada. Yang standat-standar aja karena ada masa kita butuh buat konten eh buat kondisi di mana kita harus masak sendiri.

    ReplyDelete
  3. tempat tidur tentu priorita nonomor satu ya ketika punya hunian soalnya di rumah untuk istirahat yaitu tidur :)

    ReplyDelete
  4. kalau diriku pengalaman pindah ke rumah baru dulu kudu melengkapi peralatan masak ama kulkas heheh itu yang paling awal disiapkan sebagai senjata bertahan hidup ala diriku hahaha. yang lainnya menyusul secara bertahap dalam semingguan gitu

    ReplyDelete
  5. Siap Kak, saya ada impian beli rumah. Berarti dari sekarany, saya juga harus mulai memikirkan isinya juga. Jadi bisa menyiapkan dana juga, bukan hanya dana untuk beli rumahnya saja.

    ReplyDelete
  6. Ini memang cara jitu untuk mengisi peralatan rumah tangga bagi yang baru menempati rumah baru ya, Mbak. Memang harus prioritas dulu, barang memang yang sangat dibutuhkan, baru kemudian pelan-pelan satu per satu. Dan memang disesuaikan juga ukuran barang dengan ukuran ruangan rumah.

    ReplyDelete
  7. Baca-baca kayak gini tuh jadi seneng banget kalau bayangin punya rumah sendiri terus mulai isi-isi barang deh. Info yang bermanfaat mbak Mei

    ReplyDelete
  8. Kalau punya kulkas tuh bikin tenang ya kak, karena buat menyimpan bahan makanan jadinya bisa tahan lama, minimal sampai mau mengolah bahan tersebut gitu.

    ReplyDelete
  9. Punya rumah baru tentu rasanya luar biasa karena itu salah satu achievement dalam hidup. Menyiapkan perlengkapan yang tepat memang diperlukan sekali.

    ReplyDelete
  10. Iyaa kak semua butuh, apalagi kalo sering nerima tamu, mosok ruang tamu gak ada sofa/kursinya? wkwkkw

    Lagi pengen beli kulkas baru nih, wah ada kulkas inverter ya, lebih cakep dan canggih ini ya.

    ReplyDelete
  11. Aduhduh, kegiatan paling disenangi buibu nih di saat pilahpilih peralatan rumah tangga, hehe.. Tapi tetep ya, harus sesuai kebutuhan, jangan sampai kalap, dan harus disesuaikan sama desain interiornya biar nggak jomplang, hihi..

    ReplyDelete
  12. Banyak banget ya kebutuhan rumah tangga. Tinggal sesuaikan dgn kebtuhan aja tuh biar hemat. Hehe. Pelan2 sambil nabung dan memenuhi semua kebutuhannya. Yg pntg pokok dulu hrs dipenuhin sih. Yg lain bs nyusul.

    ReplyDelete
  13. dari semua itu yang belum saya punya tuh sofa, mba hehe. padahal sofa penting juga yaa untuk nerima tamu dan biar keliatan gitu kalau ada rumah

    ReplyDelete
  14. jadi kebayang waktu pertama pindah rumah baru nggak cukup-cukup duit rasanya, terus kesalahan fatal beli kulkas malah yang kecil freezernya, rasanya ingin ganti kulkas

    ReplyDelete
  15. semua butuh tapi kalo boleh diulang waktu aku mo beli kulkas yang freezernya gede kulkasku yang sekarang freezernya kecil banget

    ReplyDelete
  16. Perlengkapan rumah tangga akan selalu dibutuhkan oleh semua pasangan. Biasanya sih palihg banyak dicari untuk hunian baru. Perlengkapan seperti di tulisan Kakak ini memang paling diburu , saat memiliki hunian baru.tuh misal springbed, sofa, dan lain-lain.

    ReplyDelete
  17. Kulkas dengan inverter penting supaya listrik hemat tagihan tidak melonjak. Pindah rumah baru pastinya pengen perabotnya juga baru semua sesuai dengan model rumah yaaa...(gusti yeni)

    ReplyDelete
  18. Paling excited memang, pas hunia baru bisa mencicil isi rumahnya sesuai dengan ukuran rumah dan tone warna ruangan. Selain itu juga pilih yang on budget. Eh, ini sih uda pasti yaa.. hehehe~

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.