REKOMENDASI AKTIVITAS SERU KETIKA JALAN-JALAN KE BANDUNG

Ngomongin soal Bandung memang ga ada habisnya. Selalu saja ada aktifitas seru yang bisa kita lakukan ketika jalan-jalan ke Bandung. Mulai dari menikmati tempat wisatan, kuliner, sampai dengan mengunjungi landmark ikon kota Bandung. Bahkan mengunjungi mall yang besar di Bandung pun menjadi sebuah kegiatan yang seru untuk dilakukan. Lalu, apa saja rekomendasi aktivitas seru ketika jalan-jalan ke Bandung yang bisa kamu lakukan, agar liburan kamu enggak ngebosenin? Let's get started.

mall yang besar di Bandung


Rekomendasi Aktivitas Seru Ketika Jalan-jalan Bandung

1. Belanja di Factory Outlet

Bandung adalah surganya belanja dan membeli oleh-oleh termasuk untuk dunia fashion. Salah satu aktivitas seru ketika jalan-jalan ke bandung adalah belanja di factory outlet. Dengan kualitas yang sangat bagus dijamin kamu puas belanja di kota fashion ini. Mulai dari produk lokal sampai dengan internasional. Harganya pun masih sangat ramah di kantong.

2. Berkemah

Buat yang suka dengan alam, berkemah dengan orang-orang terkasih adalah pilihan terbaik saat mengunjungi Bandung. Kamu dapat menikmati segarnya udara dan keindahan alam Bandung saat malam dan pagi hari. Kamu dapat memilih Grafika Cikole, Ranca Upas, sampai dengan Forest Camp.

Atau berglamping ria di Lakeside Rancabali yang menawarkan kemping mewah. Jika kamu malas mengurusnya sendirian, banyak tur wisata yang menawarkan paket kemah di beberapa lokasi indah Kota Bandung.

3. Hunting Photo

Nah buat yang hobinya photography, kamu dapat melakukan aktivitas seru selama di Bandung dengan melakukan hunting photo. Setiap sudut Bandung menyimpan keunikan masing-masing. Salah satu rekomendasi untuk hunting photo terbaik di Bandung adalah di Jalan Braga. Terutama untuk yang suka dengan street photography atau human interest. Banyak desain bangunan bergaya Eropa di sepanjang jalan ini yang sangat estetik untuk didokumentasikan.

4. Jalan Santai ke Mall

Buat yang suka keramaian dan menikmati suasana modern, jalan santai ke mall adalah salah satu rekomendasi aktivitas seru ketika jalan-jalan ke Bandung. Banyak sekali mall yang besar di Bandung yang dapat dikunjungi dan bagi sebagian orang jalan-jalan santai di mall dapat menghilangkan stress dan menjadi pelepas penat, termasuk ketika jalan-jalan. Biasanya mall-mall di suatu kota memiliki ornamen khas daerah tersebut. Termasuk untuk mall di Kota Bandung.

Beberapa mall besar di Bandung adalah Braga Citywalk, 23 paskal, Festival Citylink, Cihampelas Walk (Ciwalk), Paris Pan Java (PVJ), sampai dengan Trans Studio Mall Bandung (TSM) yang menawarkan banyak hiburan untuk para pengunjungnya.

    5. Keliling Bandung dengan Bandros

    Mengelilingi setiap tempat bersejarah di Kota Bandung sekarang makin seru dengan adanya bus wisata Bandros atau singkatan dari Bandung Tour On Bus. Jam operasional untuk Bandros ini antara pukul 08.00-16.00 WIB. 

    Bus yang dicat warna-warni ini sangat mudah dikenali, selain itu juga didesain terbuka sehingga kita dapat melihat bebas setiap tempat yang kita lewati. Jangan lupa untuk menunggu bus dengan tarif Rp. 20.000 ini di tempat-tempat yang sudah ditentukan untuk penjemputan dan keberangkatan.

    6. Kulineran

    Bandung terkenal dengan kreatifitas kulinerannya. Banyak makanan-makanan unik yang bisa ditemukan di Kota Kembang ini. Rasa makanannya yang selalu lezat mulai dari makanan tradisional sampai dengan masakan kekinian, dapat kamu nikmati dimana saja dan kapan saja selama di Bandung.

    Banyak tempat yang bisa kamu pilih mulai dari cafe-cafe modern yang cozy sampai dengan makanan tradisional di pinggiran kota Bandung. Jika kamu suka menikmati makanan tradisional dan tersedia selama 24 jam, lapangan Gasibu adalah salah satu tempat yang bisa kamu pilih. Buat kamu yang non muslim, Sudirman Street Day dan Night Market adalah pilihan yang tepat yang menyediakan makanan lezat non halal.

    7. Menikmati Seni Tradisional

    Bagi yang suka dengan dunia seni terutama seni tradisional Sunda, kamu dapat mengunjungi beberapa wisata seni seperti Saung Angklung Udjo yang terkenal dengan permainan angklungnya. Atau kamu dapat mengunjungi Dago Tea House yang menyajikan pertunjukan teater, musik, lukisan, sampai dengan berbagai seni tarian sambil menikmati teh dengan santai.

    8. Mengunjungi Museum

    Rekomendasi aktivitas seru ketika jalan-jalan ke Bandung berikutnya adalah mengunjungi museum. Banyak museum yang bisa kamu nikmati selama jalan-jalan ke Bandung. Pastinya akan menambah wawasan kamu juga soal dunia museum.

    Kamu yang suka sejarah dapat mengunjungi Museum Gedung Sate, Museum Geologi, Museum Asia Afrika, Museum Pos Indonesia, sampai dengan Museum Sri Baduga dan museum lainnya. Atau buat kamu yang suka dengan museum seni yang estetik dan instagramable, kamu dapat mengunjungi Museum Up Side Down, Museum Grey Art Galery, Museum Amazing Art World, sampai dengan Museum Dynasti Antiques Arts & Furnitures.

    9. Petik Buah

    Rekomendasi aktivitas seru ketika jalan-jalan ke Bandung lainnya adalah memetik buah langsung dari perkebunannya. Kamu dapat menikmati sensasi memetik buah segar sepuasnya. Salah satunya adalah memetik buah langsung strowberi. Kamu bisa memakannya dan membawa pulang semua buah yang kamu petik dengan membayar lebih murah dibanding membelinya di toko. 

    10. Staycation di hotel-hotel unik

    Buat kamu yang suka sekali tinggal di hotel-hotel unik, jangan lupa saat mengunjungi Kota Bandung untuk menginap di hotel-hotel unik yang bakal menawarkan pengalaman seru selama menginap. Entah dari desain hotelnya yang super cozy, bernuansa alam, desain yang unik ala-ala di luar negeri, sampai dengan menawarkan sajian makanan khas unik yang tidak ada di tempat lain.

    11. Wisata Alam

    Selain kuliner, Bandung terkenal dengan keindahan alamnya yang belakangan ini semakin banyak berkembang. Jadi saat mengunjungi Bandung salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan adalah melakukan wisata alam. Mulai dari Orchid Forest Cikole yang sekarang sedang hits, ada Tangkubahn Perahu, Kawah Rengganis, sampai dengan Kawah Putih yang sangat legen dengan keindahannya. 

    Itu dia beberapa rekomendasi aktivitas seru ketika jalan-jalan ke Bandung yang wajib kamu lakukan. Semua aktivitas tersebut menawarkan pengalamn seru yang bakal tak terlupakan. Pastinya bakal bikin kamu makin kangen dan pengen balik jalan-jalan ke Bandung lagi.

    Atau kamu sudah melakukan semua aktivitas seru di atas saat jalan-jalan ke Bandung? Atau ada rekomendasi aktivitas lain? Boleh banget untuk sharing di kolom komentar ya.

    18 Comment

    1. bandung emang enggak ada matinya, ya. mulai yang gratisan sampai mewah, yang dekat dengan alam maupun metropolitan semua ada.

      ReplyDelete
    2. Terakhir ke Bandung sekitar 5 thn lalu. Udh lama jg ya. Sekalian ama liburan bersama tmn kntr dan cari kafe kopi utk review kecil2an.

      Tmnku emg suka ngopi. Jd hunting plus rehat kantor. Sambil curcil2 mslh kerjaan dan hdp. Emg Bdg tuh suasanya ngangenin banget.

      Rencana mau ke kawah putih dan ke Boscha tp terjyata macet bngt. Batal lagi deh. Smg suatu saat pny wkt lagi bs jalan2 ama tmn2 ke sana.

      ReplyDelete
    3. Whoaah.. Komplit nih kegiatannya yah MbaMei. Aku kok pengen naik Bandros ya, biar bisa keliling ke tempat-tempat bersejarah di Bandung, sekalian ngedukasi anak juga. Terus sama kulinerannya sih yang paling aku tunggu, xixixi..

      ReplyDelete
    4. Wah aku suka banget kalau jalan-jalan ke Bandung, betah lama-lama disana karena banyak yang bisa di explore. Jajanan dan kulinerannya banyak dan enak² banget. Tapi, aku belum pernah naik Bandros nya nih mbak 🥲

      ReplyDelete
    5. Bandung memang ga bakal habis ide serunya buat dijelajahi dari segala ide wisata, one of them adalah kulinernya yang muantap banget. Ide jajanan-jajanannya selalu berkembang dan pastinya bisa banget memanjakan lidah para pengunjungnya

      ReplyDelete
    6. Bandung memang ga bakal habis ide serunya buat dijelajahi dari segala ide wisata, one of them adalah kulinernya yang muantap banget. Ide jajanan-jajanannya selalu berkembang dan pastinya bisa banget memanjakan lidah para pengunjungnya

      ReplyDelete
    7. Kalau udah ada rekomendasi aktivitas seperti ini, pastinya kalau main ke Bandung akan lebih mudah dan lebih tersusun rencananya. Banyak aktivitas yang bisa dilakukan ya, Kak

      ReplyDelete
    8. Waktu itu belum sempat mampir ke mallnya Bandung. Pankapan ke sana lagi boleh juga ah, soalnya ada banyak mall ya kak di sana yang bikin liburan ke Bandung makin menyenangkan

      ReplyDelete
    9. Hunting foto sepertinya sangat menarik. kita bisa foto candid di berbagai aktivitas orang lain. Kalo jepretannya pas, jadi estetik fotonya hehe

      ReplyDelete
    10. Ternyata banyak banget ya aktivitas seru di Bandung. Istri sih paling senang kalau Tour FO, lumayan milih barangnya. Sampai seharian nggak akan bosan.

      ReplyDelete
    11. Bandung memang termasuk kota paling yahud untuk tujuan wisata ya, Mbak. lengkap dan selau update. Mulai dari wisata kota yang terdiri juga dari bangunan bersejarah. Lalu belanja di factory outlet dan jajanan kulinernya. Sampai dengan wisata alamnya termasuk di puncak.

      ReplyDelete
    12. Terakhir jaman lulusan SMK main ke Bandung. Sekarang belum lagi. Semoga diberi kesempatan untuk liburan ke Bandung lagi. Pasti banyak hal yang menarik kalau liburan di Bandung. Menyenangkan dan bikin nagih.

      ReplyDelete
    13. Bangga banget pastinya jadi urang Bandung. Udah terkenal kulinernya, wisata alamnya sampai lokasi bersejarah yang terkenal dunia. Bandung memang komplit ya

      ReplyDelete
    14. Paling suka kalo ke Bandung tu kulineran dan wisata alamnya. Cuma terakhir ke Bandung mayan shock juga dengan macetnya hahaha. Jadi next klo ke Bandung kayaknya pas bukam momen liburan aja kali ya lebih enak

      ReplyDelete
    15. Dulu aku belum sempat naik bandros nih kak Mei. Cuma sempat foto doang depan bisnya

      ReplyDelete
    16. Setujuu..
      Jalan-jalan naik bandros ini seru sii.. Rutenya banyak pula.
      Dan jangan sampai ketinggalan, karena beberapa bandros ada yang transit agak lama, sehingga kalau keasyikan, jadi malah ketinggalan.

      ReplyDelete
    17. Dari semenjak masih single pengin banget jalan-jalan ke Bandung. Sampai sekarang udah menikah dan pny anak belum kesampaian euy, padahal udah pengin banget jalan-jalan ke tempat wisata di Bandung.

      ReplyDelete
    18. Baca ini aku jadi ingat, beberapa tahun lalu, aku dan keluarga pernah jalan jalan ke Bandung
      Kami keliling naik Bandros dan mengunjungi museum
      Tak lupa icip icip kuliner khas Bandung juga

      ReplyDelete

    Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.