BIMBEL CASN by SKILL ACADEMY, BIMBEL ONLINE CPNS TERBAIK

Pekerjaan sebagai abdi negara atau Aparatur Sipil Negara (ASN) masih menjadi impian dan kebanggan banyak orang di Indonesia. Namun untuk mendapatkan pekerjaan tersebut bukanlah hal yang mudah. Karena anda harus melakukan tes dan bersaing dengan jutaan orang di Indonesia. Jika anda lolos tes, selamat anda akan menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang kemudian akan diangkat menjadi ASN setelah melewati masa waktu tertentu. 

Oleh sebab itu anda wajib menyusun strategi untuk mendapatkannya. Salah satunya adalah dengan mengikuti bimbel yang berpengalaman, memiliki kurikulum terbaik, dan diajarkan langsung oleh lulusan ASN. Penasaran kan dimana bimbel terbaik yang akan membantu anda lolos menjadi CASN?

bimbel cpns terbaik


Tips Lolos Ujian CPNS

Sebelum membahas bimbel terbaik agar kamu lolos CASN, saya akan sedikit share pengalaman mengenai tips lolos ujian CPNS. Selesai lulus S2 saya sempat mendaftar sebagai CPNS di salah satu kementerian sebagai tenaga pengajar alias dosen. Dan thank to Allah, saya mendapatkan pengumuman lolos sampai proses tahap akhir. Disklaimer, karena alasan keluarga saya tidak melanjutkan proses tersebut. Semoga next saya dapat berkontribusi untuk negara baik sebagai dosen atau hal lainnya.

Berdasarkan pengalaman tersebut, ada banyak hal yang saya lakukan dan saya persiapkan agar saya lolos menjadi CPNS saat itu. Lalu apa saja tips yang saya lakukan untuk bisa lolos sampai proser akhir?

1. Persiapkan fisik dan mental dengan baik

Ini sih udah pasti tips yang wajib dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjaga kesehatan. Agar selama persiapan dan saat tes di hari H tidak terganggu. Tidur yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi, dan jangan lupa olahraga.

Kelola juga tingat stress. Semuanya bener-bener berpengaruh, itu lah yang saya rasakan. Jangan lupa juga berdoa kepada Tuhan dan minta doa restu dari orang tua.

2. Selalu update informasi mengenai CPNS

Persyaratan administrasi adalah langkah awal untuk lolos ke proses berikutnya. Baca secara detail semua persyaratan. Submit dokumen sesuai dengan yang diminta dan pastikan submit tidak melewati batas waktu. Perhatikan selalu mengenai informasi terbaru dan juga jadwal, mulai dari jadwal submit, jadwal pengumuman, sampai dengan jawal tes dan lokasi tes.

3. Pelajari soal-soal tahun sebelumnya

Jika poin satu lebih ke mental dan fisik, poin dua ini sudah mulai ke teknikal. Anda wajib mempelajari soal-soal ujian CPS tahun sebelumnya sehingga anda mendapatkan gambaran mengenai soal-soal yang diberikan. Saya waktu itu mempelajarinya dari buku dan juga online.

4. Tanya ke orang yang berpengalaman

Saya juga banyak bertanya ke teman-teman yang sudah lolos CPNS. Bagaimana proses selama tes, apa saja yang harus dipersiapkan, durasi waktu yang diberikan selama tes, tipsnya agar mengerjakan soal dengan cepat dan tepat, sampai saya tanyakan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama tes.

5. Kuasai materi ujian

Setelah mempelajari soal-soal tahun sebelumnya dan bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman, hal ini menjadi modal awal saya untuk menguasai materi ujian. Pastinya kita akan mendapatkan gambaran dan bisa menyusun strategi agar lolos bukan?.

Cara yang saya lakukan adalah mencari satu paket soal dan mengerjakannya. Kemudian cek mana jawaban yang salah dan mana jawaban yang benar. Jika salah saya akan cari jawabannnya. Termasuk bagaimana juga cara menjawab soal secara cepat namun tepat. Lakukan latihan ini dari beberapa paket latihan soal, jangan hanya sekali dan jangan dari hanya satu paket soal saja.

6. Gabung dengan kelompok bimbel 

Bergabung dengan kelompok belajar seperti komunitas belajar bersama teman-teman sangat membantu sekali. Waktu it saya juga bergabung dengan beberapa teman dan saling sharing mengenai bagaimana lolos CPNS ini. Akan lebih efektif lagi jika anda mengikuti kelas bimbel, dimana anda akan dibantu dengan sangat baik untuk dapat lolos ujian CPNS ini.

Setelah sharing dengan beberapa teman, banyak dari mereka mengikuti kelas bimbel untuk CPNS. Apalagi sekarang ada bimbel CASN by Skill Academy yang akan membantu anda menguasai materi-materi ujian CPNS. Penasaran dengan programnya seperti apa? Let's check it out.

Bimbel CASN by Skill Academy, Bantu Persiapan Lulus CASN

Skill Academy by Ruangguru adalah platform pelatihan online nomor satu di Indonesia. Cara daftar kursus online Skill Academy by Ruangguru sangatlah mudah. Platform pendidikan online ini sudah diikuti oleh lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia sejak awal didirikan pada tahun 2020. Program inovasi terbarunya adalah Bimbel CASN by Skill Academy.

kurikulum bimbel casn by skill academy


Bimbel CASN by Skill Academy ini merupakan program yang akan membantu banyak impian masyarakat Indonesia tercapai, yaitu menjadi seorang PNS. Program ini berupa Bootcamp Online, Kelas Paket Belajar Mandiri, dan Bootcamp Offline.

Kerennya bimbel ini dibimbing langsung oleh lulusan ASN dengan menggunakan kurikulum yang didesain oleh ahli dibidangnya. Sehingga tak heran jika pendaftar kelas Live Bootcampnya mencapai 17ribu orang lebih. Rating program belajarnya 4,9/5 jadi wajar saja jika Satisfaction Rate-nya mencapai 98% dari para penggunanya. Keren banget bukan?

Berikut adalah beberapa program Bimbel CASN by Skill Academy yang bisa anda pilih:

  1. Bootcamp online & offline
  2. Kelas Paket SKD: TIU, TWK, & TKP
  3. 20+ tryout & latihan soal
  4. 24+ sesi live mentoring
  5. Dan program lainnya

Dilansir dari situs Menpan bahwa tahun 2023 seleksi CPNS akan dibuka pada September 2023 dengan jumlah formasi sebanyak 1.030.751 termasuk untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Waktu pembukaan masih cukup lama, sehingga anda masih mempunyai waktu yang lumayan banyak untuk mempersiapkan semuanya. Termasuk untuk mengikuti kelas Bimbel CASN by Skill Academy. Anda dapat mengikutinya secara online dan kelas yang tersedia saat ini ada Live Regular, Live Intensive, dan Live Basic. Semuanya sedang diskon sebesar 50%. Kelas ini akan dimulai tanggal 24 Juli 2023 jadi ayo buruan daftar mumpung masih ada waktu.

Bimbel CASN by Skill Academy


Selain belajar secara online dengan dibimbing oleh tenaga ahli dibidangnya, anda juga dapat mengambil kelas mandiri untuk belajar materi-materi ujian CPNS. Beberapa program yang ditawarkan adalah CPNS Guru, SKD, CASN Guru, dan PPPK Guru. Anda dapat memilih materi sesuai dengan kebutuhan.

Program ini dibuat dalam bentuk video belajar online dan dapat diakses selamanya setelah kamu mendaftar. Kelas ini pastinya dapat dipelajari secara mandiri dari mana saja dan kapan saja.

bimbel CASN di Skill Academy


Program Kode Referral

Per 6 Juli 2023, Skill Academy juga mengadakan program referral, dimana user yang sudah mendaftar bisa mendapatkan komisi untuk setiap transaksi atau cashback bagi siapa saja yang menggunakan kode referral yang kita miliki. Keuntungannya bisa sampai 200 ribu untuk setiap tramsaksinya. Menarik sekali bukan?

kode referral Skill Academy


Jadi yuk buruan ajak teman kamu untuk daftar Bimbel Online dan Kelas Paket Mandiri atau cek info selengkapnya mengenai Bimbel CASN by Skill Academy. Sama-sama menguntungkan pokoknya. Dan buat kamu yang ingin tahu lebih banyak soal Bimbel CASN by Skill Academy kamu dapat mengunjungi websitenya untuk informasi lebih detail. 

Kamu juga dapat memfollow instagram Bimbel CASN by Skill Academy dan informasi update mengenai bimbel online ini. Atau bisa  juga bergabung dengan grup latihan diskusi dan soal untuk mendapatkan informasi mengenai soal-soal terbaru. 

Referensi:

https://skillacademy.com/casn

19 Comment

  1. Skill Academy ini bisa jadi solusi bagi yang ingin meningkatkan kesempatan diterima di instansi impian, ya

    ReplyDelete
  2. Produknya Ruangguru mah nggak pernah ada yg gagal yah, Mba Mei. Apalagi Bimbel CASN by Skill Academy ini nih pasti jadi inceran para kandidat. Pun paketnya lengkap banget, bisa pilih yg sesuai budget juga. TOP!

    ReplyDelete
  3. Pelajari soal soal yang pernah muncul di tahun sebelumnya termasuk kunci bisa lolos tes CPNS sih ya. Wajar bila banyak pula buku latihan bertema soal CPNS yang berjajar di toko buku. Tapi kadang mempelajarinya sendirian pun nggak bisa dibilang mudah. Jadilah nggak ada salahnya kalau mau coba ikutan bimbel juga. Paling nggak jadi punya mentor dan teman belajar.

    ReplyDelete
  4. Sekarang enak ya ada bimbel CASN by Skill Academy jadi kalau mau ikut tes CPNS bisa ikut dan belajar di sana sampai akhirnya lulus dan akhirnya jadi abdi negara.

    Bener banget tipsnya, kudu cukup tidur, jangan sampai pas tes malah ngantuk dan gak fokus.

    ReplyDelete
  5. yang pengen lolos CPNS wajib banget bimbel di skill academy untuk belajar materi-materi ujian CPNS, fasilitas belajarnya juga cukup lengkap.

    ReplyDelete
  6. skill academy tuh memang bagus sih, dulu saya pernah ambil course beberapa kali pas dpt insentif prakerja, so far oke bgt cara pengajarannya, dan materinya juga oke mudah dicerna

    ReplyDelete
  7. Biar mudah lolosnya memang perlu strategi jitu ya kak. Apalagi persaingan kan banyak juga. Dan lebih baik lagi ditunjang dengan ikut bimbelnya juga sehingga peluang diterima hingga tahap akhir lebih besar

    ReplyDelete
  8. Bimbel seperti ini pasti dibutuhkan banget buat yang kepengen jadi PNS. Enaknya lagi ada sesi online nya ya

    ReplyDelete
  9. sekarang seleksi ASN gini ada bimbelnya ya. sangat membantu banget nih. apalagi mentornya juga ASN jadi kita bisa belajar dengan tenang hehe

    ReplyDelete
  10. Salah satu tips biar gampang lolos CPNS emg ikut2 bimbel sih. Apalagi ada pelatihan yg bs diikutin online. Lbh gampang lagi tuh. Beda dgn zaman kita dulu. Hrs ikut bimbel ke kota. Perlu dana lbh utk transportasi dan makan. Skrg pun dgn rebahan di rumah bs ikut pelatihan CPNS dgn gampang.

    ReplyDelete
  11. noted banget nih bimbel cpns di skill academy buat ponakan, kalau aku sih udah lewat batas umur, hiks. pernah ikutan dan gagal berkali-kali akhirnya nyerah deh. jadi blogger aja, haha

    ReplyDelete
  12. Ikut bimbel di Skill Academy bisa jadi jalan menuju sukses nih. Secara, kita ga mungkin bisa belajar sendiri di tengah kesibukan, tapi dengan join Skill Academy, meskipun sibuk tetap ada arah jelas yang harus dilatih dan dipelajari untuk persiapan tes

    ReplyDelete
  13. Soal soal CPNS itu susah gak sih. Aku gak pernah ikut soalnya. Semacam ujian kelulusan SMU ya. Harus kerja keras nih belajarnya

    ReplyDelete
  14. Wah baru tahu nih ada bimbingan agar lulus tes CPNS, tentunya semakin mudah ya saat ini untuk latihan soal dan lainnya

    ReplyDelete
  15. Semoga semakin banyak terbantu teman-teman para pejuang CPNS untuk bisa lolos dengan hadirnya bimbel CASN dari Skill Academy. Pilihan dan ragam paket kelasnya lumayan banyak, bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kita

    ReplyDelete
  16. Setuju kak Mei, kondisi kesehatan harus fit selain persiapan kayak latihan soal dan kuasai materi. Soalnya kalau lagi sakit suka gak fokus. Wah sekarang bimbel CPNS bisa online nih di skillacademy

    ReplyDelete
  17. makasih kak sharingnya. saya baru tau ada bimbel untuk tes PNS . JAdi ada persiapan matang ya buat yg mau ikut tes PNS dengan mengikuti bimbel ini

    ReplyDelete
  18. Pekerjaan impian banget ya.. kak mei, menjadi ASN.
    Aku awalnya mikir, tes CPNS ini faktor luck aja, ternyataaa.. kini ada bimbingan belajarnya. Jadi bila dipersiapkan dengan sungguh-sungguh dan tahu kisi-kisinya, semoga untuk menjadi ASN kini bisa sekedar impian.

    ReplyDelete
  19. Wah inii kemarin kakakku juga sempet ikut bimbel buat CPNS juga, trus ada kisi kisinya jugaa, alhamdulillaah keterima juga 3 tahun lalu hehe.. emang yang dicari tuh temen buat belajar dan bisa dirumuskan bareng2 yaa ini tuh kisi kisinya yang kira2 akan keluar gimana hihi

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.