JAGA KELEMBABAN BIBIR SAAT TRAVELING DENGAN IMPLORA LIP MOIST SERUM

Salah satu barang yang wajib saya bawa ketika traveling ke tempat dingin adalah lip moist serum. Karena cuaca dingin menjadi  salah satu penyebab bibir kering. Dan pengalaman saya beberapa kali mengunjungi tempat dengan suhu dingin membuat bibir saya menjadi pecah-pecah bahkan sampai berdarah.

Sehingga membawa pelindung bibir ini menjadi hal yang wajib. Nah, salah satu produk yang rekomended untuk menjaga bibir kamu tetap lembab di cuaca dingin agar tidak kering dan pecah-pecah adalah Implora Lip Moist Serum.

implora lip moist serum


Jaga Kelembaban Bibir Saat Traveling Dengan Implora Lip Moist Serum

Produk pertama yang diproduksi Implora adalah parfum. Kemudian berkembang mengarah ke produk-produk lain seperti face powder, eyeshadow, dan lipstik. Saat itu hanya dipasarkan di daerah Jawa dan Bali saja.

Pada tahun 2017, Implora kemudian melebarkan sayapnya dengan memproduksi Urban Lip Cream Matte. Karena harganya yang affordable, produk ini mendapatkan tanggapan positif dari perempuan Indonesia. Di tahun yang sama, perusahaan ini bergabung dengan perusahaan PT Kapal Api Global dan merubah namanya menjadi PT Implora Sukses Abadi. 

Perjalanan bisnisnya pun semakin melebar dengan memproduksi personal care yang dibutuhkan oleh perempuan Indonesia. Terbukti dengan semakin banyaknya produk lip seperti lip cream, lipstick, lip velvet, lip satin, lip tint, dan jelly tint.

Implora baru saja mengeluarkan produk terbarunya yaitu Implora Lip Moist Serum tepatnya pada Februari 2023. Dan sebentar lagi juga akan melaunching produk skin barrier mositurizing gel yang akan bantu kulit makin cantik. Produk ini diklaim dapat membantu menutrisi bibir, merawat bibir yang pecah-pecah, dan membantu melembabkan bibir. Nah mau tahu detail produknya seperti apa bukan? Yuk lanjutkan membacanya.

Keamanan produk terjamin

Hal pertama yang saya perhatikan ketika membeli sebuah produk terutama perawatan badan adalah keamanannya. Termasuk untuk pelembab bibir. Produk yang diklaim sebagai moisturizing & tinted ini, sudah terdaftar di BPOM dengan nomor BPOM NA18221301771. Jadi buat kamu yang ingin mencobanya tidak usah khawatir lagi, produknya dijamin aman. Atau kamu dapat melakukan scan barcode yang terdapat dalam kemasan produk.

Selain itu perhatikan juga tanggal kadaluarsa produk agar tetap aman. Dan untuk produk Implora Lip Moist Serum ini terdapat di kardus kemasan bagian bawah.

Packaging yang super travel friendly

To be honest, pertama kali melihat kemasannya langsung jatuh cinta. Sebagai traveler, ketika pertama kali membeli produk saya akan mempertimbangkan bisa dibawa traveling apa enggak ya. And this product travel friendly banget. 

Kemasannya super mungil dengan berat hanya 2.85 gr saja. Didesain dengan bentuk silinder dengan warna soft pink yang girly, peach and pinkish. Sesuai dengan harapan ownernya, yaitu becomes a women's best friend

Saya juga suka dengan kuasnya yang berwarna pink dominan, bentuknya unik, gemoy lebar dan pendek dengan sedikit melengkung. Desain seperti ini buat saya sangat mempermudah dalam pemakaian dan pas saja dengan bentuk bibir. Kuas ini tidak mudah saat dilepas, desain seperti ini membuat produk tidak mudah tumpah atau berceceran saat akan digunakan, namun tetap mudah saat akan dibuka penutupnya.

Kemasan dus juga didesain sangat feminim dengan warna putih dan pink lembut. Namun meskipun begitu, informasi produk sangat detail tercantum dikemasannya. Overall I love the packaging design, karena travel size banget alias ga makan tempat waktu dibawa traveling. Kemasannya bener-bener menggambarkan sosok perempuan dengan segala kelembutan dan kehangatannya.

Tekstur dan Warna 

Implora Lip Moist Serum memiliki tekstur sebagai lip serum pada umumnya. Lengket dan kental dengan warna bening. Uniknya, ketika diaplikasikan, pelembab bibir ini akan berubah warna di bibir sesuai dengan mood atau suhu tubuh. Misalnya ketika tubuh lebih hangat, maka warnanya akan berubah lebih berwarna pink fuchsia.

Kandungan bahan dan manfaat sesuai kebutuhan perempuan

Implora Lip Moist Serum diformulasikan untuk menjaga kelembaban bibir dengan menggunakan berbagai bahan terbaiknya. Seperti Camellia Oil, Vitamin E, dan Omega 3,6,9.

Ketiga kandungan bahan tersebut memiliki fungsi untuk:

  • Membantu menghidrasi dan menghaluskan tekstur bibir yang kering atau pecah-pecah akibat cuaca atau lainnya.
  • Memberikan warna alami pada bibir kamu yang cantik.
  • Membantu menutrisi bibir agar lebih sehat dan terasa lembab.
  • Membantu meningkatkan sintesis kolagen sehingga bibir lebih sehat dan semakin bervolume
  • Membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada bibir dan juga membantu menenangkan bibir yang kasar, kering dan iritasi.
Selain ketiga kandungan bahan di atas, ada beberapa kandungan bahan terbaik lainnya yaitu Caprilic/Capric Triglyceride, Polyisabutene, Castor Oil /IPDI Copolymer, Plukenetia, Volubilis Seed Oil, Tocopheryl, Acetate, Flavor, Methylparaben, Camellia Oleifera Seed Oil, Propylparaben, dan juga BHT. 
manfaat implora lip moist serum


Cara penggunaan

Produk pelindung bibir kering ini dapat digunakan pagi hari atau siang hari dan dapat kamu re-apply kapan saja sesuai dengan kebutuhan. Jangan lupa untuk bersihkan bibir terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Produk ini bisa digunakan sesuai kebutuhanmu. Kalau bibirmu kering, disarankan diaplikasikan lebih banyak. Sedangkan, kalau kamu prefer pelembap bibir yang ringan, cukup satu kali swipe pada bagian atas dan bawah bibir.

Implora Lip Moist Serum ini juga dapat dijadikan sebagai lip primer yang akan menjaga bibir kamu tetap sehat. Jangan lupa untuk menyimpannya di tempat kering dengan suhu ruang kurang dari 27 derajat. Dan untuk keamanan produk, hindari dari sengatan matahari langsung.

Harga

Implora Lip Moist Serum dijual dengan harga yang sangat affordable yaitu Rp. 21.500,- per pcs. Produk ini dapat dibeli di beberapa e-commerce seperti Tiktok Shop, Lazada, Tokopedia, dan juga Shopee.

Pengalaman Menggunakan Implora Lip Moist Serum Saat Traveling

Saya adalah tipikal orang yang memiliki kondisi kulit cukup sensitif, termasuk pada suhu udara. Terkena panas atau dingin sedikit ekstrim saja, akan membuat kulit pecah-pecah dan mengering. Sehingga penggunaan bahan pelembab menjadi hal yang sangat wajib untuk kulit. Hal ini berlaku juga untuk area bibir. Sehingga membawa pelembab bibir menjadi sebuah kewajiban. Lalu bagaimana pengalaman saya menggunakan Implora Lip Moist Serum ini?.

lip moist serum


Minggu lalu saya traveling ke Bandung, saya mengunjungi beberapa tempat di daerah Ciwidey dan Lembang. Suhu di sana sangatlah dingin, apalagi ditambah musim penghujan. Membuat cuaca semakin dingin. Bibir saya sempat kering dan pecah-pecah. Hari pertama saya tidak menggunakan pelembab apapun di bibir, sehingga bibir pecah-pecah kering dan perih rasanya. Padahal saya sudah membawa produk Implora Lip Moist serum ini, namun ketinggalan di hotel.

Hari kedua mengelilingi Bandung, saya menggunakan produk ini sebelum berangkat. Biasanya saya lebih suka lip serum dengan hasil lebih matte dan tidak terasa terlalu berat, saya menggunakan Implora Lip Serum dengan cara ditap-tap dengan tissue. Namun karena hari itu bibir saya kering dan sedikit pecah karena tidak menggunakan pelembap bibir, jadi saya mengaplikasikan produknya lebih banyak.

Beberapa jam berikutnya, bibir saya seperti mulai terasa membaik. Pecahnya tidak langsung hilang namun sedikit berkurang dan bibir terasa lebih lembab. Saya re-apply beberapa kali setiap selesai makan dan minum. Esok harinya saya lakukan hal yang sama dan empat hari di Bandung mengunjungi tempat-tempat dingin, bibir mulai membaik dan tidak pecah-pecah seperti hari pertama.

Oh ya saya juga menggunakan serum ini sebagai base sebelum menggunakan lipstik seperti Urban Lip Cream Mate Hazelnude yang sering saya gunakan.

Makin penasaran dengan pelembab bibir ini, sesampai di rumah meskipun tidak kemana-mana saya tetap menggunakannya. tidak terasa sudah minggu kedua saya menggunakan produk ini. Bibir terasa lembab, lembut, dan tidak pecah-pecah lagi. Agar tidak terlalu mengkilap, ketika di rumah saya gunakan tisu untuk mengurangi kilapnya..

Untuk memaksimalkan perawatan, tidak lupa saya juga barengi dengan minum air putih sesuai dengan kebutuhan tubuh. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat. Agar badan kita tetap terhidrasi dari luar dan juga dalam.

Overall, kandungan bahan Vitamin E dan Argan Oil-nya, berfungsi dengan sangat baik di bibir saya. Membuat bibir semakin lembab dan juga lembut. Tidak ada pecah-pecah atau pun kering lagi. Selain itu kandungan Omega 3,6, 9 juga berfungsi dengan sangat baik. 

Kandungan bahan ini membuat kulit bibir saya yang kering, pecah-pecah, atau sering terasa teriritasi karena cuaca panas atau dingin sudah tidak terasa lagi. Untuk membuat riasan semakin cantik saya juga menggunakan Implora 8+ Ceramide Skin Barrier Moisturizing Gel, sehingga riasan wajah dan bibir semakin fresh dan cantik pastinya.

Kesimpulan

Sebagai traveler, saya suka dengan desain produknya yang sangat travel friendly. Selain itu kandungan bahannya memang cocok sekali dengan kondisi bibir saya. Dan suka dengan efek warnanya yang bisa berubah-ubah sesuai dengan kondisi tubuh. Selain itu produknya juga sudah aman dan terdaftar di BPOM, harganya sangat affordable dan mudah didapatkan. Jadi tunggu apalagi, yuk cobain produk pelembab bibir ini ini, dan dapatkan bibir yang cantik dan sehat.

42 Comment

  1. Kemasannya memang mantep banget ya kak. Bisa dibawa ke mana-mana. Manfaatnya juga bagus. Bikin bibir senantiasa lembap dan ada warna alami berdasarkan suhu tubuh.

    ReplyDelete
  2. Aku ga bisa hidup tanpa lip balm atau pelembab bibir 😄. Segitu wajibnya pelembab buatku mba mei. Sama aja kayak body cream pelembab wajah atau hair lotion. Mungkin Krn udah terbiasa pakai, jadi sekalinya ga pakai, terasaaaa bangt keringnya di bibir. Apalagi kalo ke tempat yg sedang winter , wassalam aja kalo berani ga pake 🤣🤣.

    Biasa yg aku pake malah lip balm dengan tekstur balm, lebih ampuh di aku. Tapi pas tau implora ini bisa berwarna sesuai panas tubuh, jadi tertarik. Ga usah lipstik lagi kalo hanya pergi kluar bentar kan 😄.

    Ntr belanja bulanan April, aku mau masukin ke daftar belanjaan mba. Murah juga nih harganya 👍👍

    ReplyDelete
  3. Kemasannya mungil sekali..
    Gemeessh~
    Naruhnya biar kecil dan travel friendly juga kudu ati-ati banget ya.. Cociks buat anak pra-remaja nih.. Dengan warna alami dan keutamaannya yang merawat bibir lembab, sehat selalu.

    ReplyDelete
  4. Saya sebenarnya butuh nih lip moist serum ... baru sadar saat baca postingan ini. Rupanya Implora punya ya ... Implora harganya bersahabat setahu saya .... ok, deh .. segera cek di marketplace.

    ReplyDelete
  5. Pingin banget nyoba ini soalnya warnanya yg menyesuaikan suhu tubuh. Tar aja deh kalo lip serum yg sekarang udah abis

    ReplyDelete
  6. Implora ini banyak yang ulas ya produknya, harganya terjangkau tapi kualitasnya bagus jadi banyak penggemarnya. jadi pengen coba deh lip serumnya soalnya akibat cuaca panas dan puasa, bibirku jadi kering-kering takut jadi terkelupas dan luka

    ReplyDelete
  7. Sebenarnya tidak hanya kaum hawa yang mengalami masalah bibir saat traveling ya, Mbak. Kaum adam juga sering mengalami bibir pecah dan kering saat ngebolang. Makanya beberapa orang juga menggunakan pelembab bibir.
    Kalau ini, apa ada juga produk untuk cowok, Mbak?

    ReplyDelete
  8. Mau kemana saja kelembabab bisa terjaga dengan Implora lip moist serum ya, Kak. Apalagi kemasannya tidak besar, jadi mudah dibawa ke mana-mana, Paling asik juga, harganya terjangkau

    ReplyDelete
  9. produk implora lip serum ini udah terdaftar BPOM, tentunya sudah aman yah.. nanti aku rekomendasikan ini ke temen2 cewekku nih produk

    ReplyDelete
  10. Harganya sangat terjangkau, ya, Mbak. Jadi penasaran. Saya belum pernah nyoba produk Implora.

    ReplyDelete
  11. Bibir kering emang bikin ga nyaman sih, apalagi aku seorang perokok. Bisa dicoba biar bibir ga kering dan gosong akibat rokok. Cowok jg boleh kali ya

    ReplyDelete
  12. Terkesan sepele tapi penting jg ya saat traveling. Apalagi di kondisi panas kyk gini. Trs kl ga cocok ama makanan setempat. Lip serum ini wajib dibawa sih.

    ReplyDelete
  13. Harganya sangat terjangkau banget, ya. Apalagi lihat kemasannya kok gemesen juga, mungil gitu. Jadi praktis dibawa ke mana-mana.

    ReplyDelete
  14. belum pernah coba nih lip serum Implora, saya kayaknya butuh nih secara ini bibir sering dan pecah-pecah gitu, kalau gitu tangan gatal banget buat cabutin, makin perih deh, huhuhuh.

    ReplyDelete
  15. Kemasan implora lip moist serum ini unyu banget.
    Makasih banget rekomendasinya kak, kudu disiapkan dalam pouch yang dibawa untuk traveling nih biar bibir tetap terjaga kelembapannya.

    ReplyDelete
  16. Bibir kering bikin ga pede ya mba Mei. Selain itu ga nyaman dengan bibir pecah-pecah. Jadi pengen nyoba Implora ini.

    ReplyDelete
  17. Ya ampuuun...imut banget Mbak, lip moist serum dari Implora ini. Unik juga ya, bisa berubah warna ngikutin panas tubuh. Cek-cek ah ke minimarket terdekat...

    ReplyDelete
  18. Para ibu pasti banyak yang suka nih dengan produk Implora Lip Moist Serum, apalagi yang hobi traveling, pasti jadi bestienya yang akan selalu ditengteng kemana-mana

    ReplyDelete
  19. Boleh nih masukin daftar keranjang, nanti pas itu sy kasih tau istri ada lip terbaru yg cocok klu dipake.

    ReplyDelete
  20. Istri blum nyoba ni lip serum implora kayaknya cocok sm bibirnya. Thanks infonya kak.

    ReplyDelete
  21. Lip serum implora kayak nya cocok nih buat istri kak, coba saya kasih tau ya.

    ReplyDelete
  22. auto beli implora lip moist serum!!!! harganya terjangkau banget bahkan setara dengan pelembab bibir yang biasa aku pakai merek V itu, hahahaha. apalagi aku user brand implora sih, mulai dari lipstik sampai eyeliner, hihihi

    ReplyDelete
  23. Kemarin pas 4.4 udah lihat-lihat Implora ini. Mau beli tapi masih ragu. Mau cari review ... eh malah lupa. Kebetulan nemu di sini. Masukin wishlist deh.

    ReplyDelete
  24. Unik banget nih si Implora Lip Moist Serum karena dari warnanya yang bening bisa berubah jadi pink fuschia mengikuti suhu tubuh. Semakin hangat apa akan semakin merona?

    ReplyDelete
  25. Keren ya. Masa warnanya berubah sesuai suhu dan mood diri kita. Bisa jadi penanda banget nih kalau kita lagi bad mood atau apa. Hehehe

    ReplyDelete
  26. Wah, kebetulan banget, saya lagi cari pelembab bibir. Bulan puasa gini bibir berisiko kering dan pecah-pecah karena kurang minum dan kondisi cuaca memang kurang mendukung untuk kondisi kulit saya yang sensitif dan kering.

    ReplyDelete
  27. Wah, baru tau implora ada produk lip serum nya. Selama ini cuma pake lip balm buat pelembab sebelum pake lipen, mau nyobain ah

    ReplyDelete
  28. Memang terasa sebel banget lho kalau jalan-jalan, tapi bibir kering dan dehidrasi. Perlu banget lip cream yang seperti ini.

    ReplyDelete
  29. Bisa dicoba nih lip serum dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
  30. Beneran bisa mengatasi bibir menghitam. Wah butuh banget saya. Harganya terjangkau pula. Wajib dicoba nih

    ReplyDelete
  31. Sepertinya saya perlu coba nih, soalnya kalau cuaca panas gini adakalanya bibir kering. Kalau pakai ini bisa lebih lembab ya kak

    ReplyDelete
  32. Sepertinya saya perlu coba nih soalnya di cuaca panas seperti ini adakalanya bibir jadi kering, sehingga perlu pelembab seperti lip serum ini

    ReplyDelete
  33. Aku juga pake Implora nihh.. alhamdulillaah makin asyik bangett kemana-mana nggaperlu bawa lipbalm wkwkw. Emang ngefek banget yaak, asyik bener Implora nih, dah murah gitu

    ReplyDelete
  34. cantik banget packagingnya suka deh :) jadi pengen nyobain nih, imut gemes hehe

    ReplyDelete
  35. Lip moist kesukaanku juga nih, apalagi pas puasa gini bibir kering banget. Aku juga udah coba berminggu-minggu emang worth to buy sih produk ini.

    ReplyDelete
  36. Bisa untuk cowok juga kan, soalnya masalah bibir kering juga banyak dialami oleh para cowok

    ReplyDelete
  37. Kemasannya imut banget. Beneran travel friendly.
    Jadi gak repot mau bawa dan masukin ke pouch lip moist serum dari Implora. Warnanya pun manis banget.

    ReplyDelete
  38. merek implora nih sering seliweran di medsosku, cuma belum coba. kayaknya aku harus nyoba lip moistnya nih karena bibirku sering kering banget

    ReplyDelete
  39. gemes banget kemasannya ya mbak, warnanya juga duh kok tergoda pengen beli hahaha nanti mau coba lihat2 di implora ah :D

    ReplyDelete

  40. Sebagai traveler yang hobinya jalan-jalan memang paling bener harus punya satu produk moist serum gini deh. Lebih ringan dan mudah dibawa-bawa ya, pastinya makin terjaga kelembaban bibir nih.

    ReplyDelete
  41. Penting nih sekarang pake lip balm, nggak cuma buat travelling, tapi buat yang kerjanya di ruang berAC juga perlu lho biar bibirnya gak kering dan pecah-pecah

    ReplyDelete
  42. baru tahu kalo buat cewek traveling ternyata perlu juga lip blam kayak gini, besok tak rekomendasiin buat ponakan yg sering melancong kemana-mana, hee

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.