ASUS ZENFONE 9, DORONG KREASI CONTENT CREATOR SEMAKIN PENUH PERCAYA DIRI

Buat saya gunung adalah tempat refreshing terbaik yang pernah saya coba. Selain membuat badan lebih sehat, pikiran lebih tenang, juga dapat menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan. Pemandangan indah itu biasanya saya abadikan menggunakan alat dokumentasi yang akan saya bagikan di sosial media. Atau jadi data pelengkap ketika saya menulis kisah perjalanan saya yang penuh dengan warna.

asus zenfone 9


Agar tidak berat membawa kamera DSLR, saya inginnya cukup menggunakan kamera HP saja untuk photo dan recording. Sehingga saya mencari kamera yang tahan banting ketika di bawa di outdoor. Setelah saya explore, saya menemukan produk canggih yang cukup menyita perhatian saya. Yap, saya menemukan ASUS Zenfone 9 yang menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang menjanjikan bagi saya si kreator petualangan gunung.

ASUS Zenfone 9, Smartphone Compact untuk Content Creator

Pada 17 November 2022, Asustek Computer Inc. atau lebih dikenal dengan nama ASUS yang berbasis di Tiongkok/Taiwan, meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia yaitu seri Zenfone 9. Gawai cerdas yang merupakan penyempurnaan dari produk seri sebelumnya menawarkan berbagai fitur dan keunggulan yang pastinya akan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya, termasuk saya yang hobi berpetualang di alam bebas.

Launching Zenfone 9


Mulai dari fitur flagship yang ultra-compact, ultra-stylish, dan ultra-speedy. Karena smartphone ini dapat membantu pengambilan gambar yang stabil, hasil video dan photo berkualitas tinggi, serta menghasilkan suara yang jernih ketika melakukan recording. Sehingga Zenfone 9 ini sangat cocok digunakan sebagai device untuk mendukung kerja para kreator yang hobi berpetualang.

ASUS Zenfone 9, Gawai Cerdas Sahabat Kreator Petualang

Sebelum memutuskan untuk membeli barang biasanya saya akan mempunyai banyak pertimbangan. Mulai dari spesifikasi produk apakah sesuai dengan kebutuhan. Harga apakah sesuai dengan budget. Sampai dengan after sales-nya seperti apa, saya akan selalu pertimbangkan. Termasuk ketika saya membeli smartphone.

Sebagai seorang content creator, harga sedikit pricey, harusnya tidak ada masalah selama kualitasnya tidak diragukan. Apalagi fitur-fiturnya sudah masuk kategori ultra, pastinya konten yang akan dihasilkan juga sangat maksimal.

Pilihan warna yang eye catching

Pada umumnya mobile phone didesain dengan warna hitam atau putih. Namun belakangan ini sudah banyak sekali smartphone yang menawarkan pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kepribadian kamu. Zenfone 9 ini mengerti betul apa kebutuhan pelanggannya dengan cara mengeluarkan berbagai pilihan warna. Ada Midnight Black, Moonlight White, Sunset Red, dan Starry Blue. Kamu tinggal memilih sesuai dengan warna favorit kamu. Ingat warna favorit itu akan memberikan energi positif pada diri kamu.

warna zenfone 9


Baterai yang tahan lama, cocok untuk kreator yang hobi berpetualang

ASUS Zenfone 9 menggunakan baterai dengan kapasitas besar yaitu 4300 mAh. Sehingga tahan sampai berjam-jam. Pastinya sangat membantu memaksimalkan kerja kamu sebagai content creator dalam mengambil photo atau video. Selain itu Zenfone 9 juga menggunakan teknologi STP (Specific Tab Process) dari ROG Phone 6 yang dapat mengisi baterai agar cepat namun tanpa panas. Teknologi ini membuat Zenfone 9 dapat menggunakan adaptor HyperCharger 30W untuk mengisi ulang baterai agar lebih cepat.

Bebas lepas di alam karena layar tahan air dan debu

Para Content Creator lebih banyak bekerja di lapangan saat mengambil photo atau video. Kegiatan ini kadnag membuat HP kita harus terkena sinar matahari dna debu. Tapi, layar Asus Zenfone 9 sudah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass Victus dan juga sudah tersertifikasi IP68. Sehingga saat kamu beraktivitas di luar ruangan, kamu tidak perlu khawatir lagi karena layar Asus Zenfone 9 sudah anti air dan debu. 

Dilengkapi dengan fitur audio jernih super jernih, cocok buat pendengar musik

Asus Zenfone 9 menggandeng pakar sound di Dirac Research, Swedia untuk menyempurnakan audio dan membuat penggunanya semakin dimanjakan dengan suara audio yang sangat jernih. Sebelumnya Asus Zenfone sudah bekerjasama dengan ROG Phone 3. Kini dilanjutkan untuk seri 9 dengan tujuan menghasilkan kualitas audio yang impresif dari dua speaker linier yang mana disupport oleh smart amps dari Qualcomm AqsticTM dan jack audio 3.5 mm yang menggunakan Qualcomm Aqstic DAC terbaru. Keren banget ya. Makin penasaran dengan kualitas audionya bukan?.

Menggunakan layar modern dan tercanggih, AMOLED

Asus Zenfone 9 sudah menggunakan layar Active Matric Organic Light Emitting Diode atau AMOLED yang akan mendukung refresh rate sampai dengan 120Hz, juga bisa otomatis berpindah ke 60, 90, dan 120 Hz dengan memiliki waktu respons 1ms saja. Perubahan ini tergantung pada aplikasi atau konten yang sedang ditampilkan. Dengan keunggulan ini maka pengguna Asus Zenfone 9 akan merasakan experience yang lebih smooth ketika membuka aplikasi atau konten apapun saat ponsel digunakan.

layar amoled


Fitur kamera 50 MP dengan flagship sensor

Dengan desain warna yang eye catching, smartphone Zenphone 9  dilengkapi kamera belakang dual kamera dan kamera depan yang pro-grade. Dengan kamera depan 50 MP Sony® IMX766 flagship sensor dan juga menggunakan teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilization yang ditanam pada kamera utamanya, tentunya menawarkan performa yang sangat maksimal, sehingga sangat layak menjadi pilihan bagi para kreator ketika mengambil video dan gambar.

Menggunakan prosesor terbaik dikelasnya

Performance tinggi lainnya dari ASUS Zenfone 9 ini adalah dengan menggunakan prosesor flagship terbaru Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform yang sangat powerful. Dan jika dibandingkan dengan seri terdahulunya, all-new Snapdragon® 8+ Gen 1 Mobile Platform menawarkan CPU clock speed yang sangat tinggi sampai 3.2 GHz, dimana mampu menghasilkan performa CPU dan GPU 10% lebih tinggi namun dengan efisiensi CPU 30% dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1. Selain itu Zengone 9 juga dilengkapi dengan LPDDR5 RAM sampai 16GB dan UFS3.1 storage dalam rangka untuk meminimalisir potensi bottleneck,

Compact Size, nyaman dibawa traveling kemanapun

Ukurannya yang yang hanya 169 g membuatnya sangat travel friendly. Selain itu layarnya yang hanya 5,9" membutanya menjadi semakin ringkas dan genggaman. Benar-benar cocok digunakan oleh para kreator yang hobi petualangan seperti saya.

zenfone 9


Setelah mengetahui semua keunggulannya, pastinya penasaran dong spesifikasi detailnya seperti apa dan berapa harganya.

Spesifikasi Compact ASUS Zenfone 9

Ini dia spesifikasi ASUS Zenfon 9 yang pastinya ketika kamu menggunakannya, akan mendapatkan pengalaman seru yang tak terkupakan:



Nah itu dia spesifikasi ASUS Zenfone, semua fiturnya merupakan terbaik dikelasnya. Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui partner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store

Ada tiga pilihan harga yaitu sesuai dengan kapasitas penyimpanannya. Harga dibanderol Rp. 7.999.000 untuk kapasitas 6GB/128GB, sementara untuk kamu yang butuh kapasitas penyimpanan lebih besar, dapat membeli dengan seharga Rp 9.999.000 dengan kapasitas 8GB/256GB.

Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari.

13 Comment

  1. Aku pun bakal makin semangat berkarya kalau ditemani gawai sekeren ini

    ReplyDelete
  2. Dudududu... Warna Starry blue nya begitu menggoda ku, tapi yg midnight black juga seksi.. harga terbilang pricey tapi spek nya mantab.

    ReplyDelete
  3. Keren banget performa ASUS Zenfone 9 ini Mbak. Semoga menang yaa.

    ReplyDelete
  4. Keren bgttt ni gadget jadi pengin wkkk
    Btw aku pun suka gunung mbaa
    Ni lagi d gunung jg sm keluarga
    Menyepiii hehehe

    ReplyDelete
  5. Asus Zenfone 9, smartphone ringkas dengan kualitas terbaik. Idaman banget. Cocok buat para konten kreator, gambar dan videonya udah pasti paling bagus kualitasnya

    ReplyDelete
  6. pas banget nih Mbak Mei, barang yang dicari dengan spek yang tak diragukan lagi terjawab sudah ya ama ASUS Zenfone 9 ini.
    setuju nih, harga yang pricey harusnya gak jadi masalah ya jika memang sesuai dengan spek yang kita inginkan, kan bisa jadi modal kerja ini untuk menghasilkan cuan yang lebih banyak lagi dong nantinya. Saya juga pengen nabung nih Mbak biar bisa pinang ponsel cakep satu ini :)

    ReplyDelete
  7. Speknya bikin mupeng karena semuanya cocok buat kita yang kesehariannya gak bisa lepas dari ponsel karena kerjaan ada di sana. Jadi pengen nabung buat beli ponsel keren ini.

    ReplyDelete
  8. Sebenernya lagi nyari hp nih Mba. Masalahnya, harganya masih di luar budget. Tapi, dengan kemampuan canggihnya ya maklum sih. Udah worthy ini. Asus terbukti jempolan dah kalo soal gadget. Saya juga dari dulu make Asus hehe

    ReplyDelete
  9. Emang keren banget sih spesifikasi asus zenfone, cocok jd teman ngonten apalagi pas naik gunung, selain kamera kapasitas battrey.y jg lumayan gede

    ReplyDelete
  10. Resolusiku 2023 punya ponsel yang mumpuni untuk kerjaan as konten kreator, semoga diijabah. aamiin

    ReplyDelete
  11. Saya pernah punya handphone Asus dan seneng banget sekarang sudah ada handphonenya Asus keluaran terbaru yang lebih powerfull banget untuk saya sebagai seorang blogger

    ReplyDelete
  12. Sniper-nya conten creator yaa, gawai secanggih asus zenfone 9 ini. Mudah dibidik untuk membuat konten handal yang bervariasi dan cepat.

    ReplyDelete
  13. Zenfone 9, gawai yang akan jadi pilihan favorite. Speknya benar-benar mantap untuk pelaku conten creator. Rasanya seperti dimanjain penuh.

    ReplyDelete

Silakan berkomentar dengan bijak dan positif. Terima kasih.